Sunday, September 13, 2015

[Treatment] Chemical Peeling Treatment

Hi guys,
Jumat kemarin waktunya kunjungan Adit ke Cita Beauty Center Wijaya untuk treatment dua mingguan. Kali ini, treatment yang aku ambil adalah chemical peeling treatment.
Chemical peeling adalah metode pengangkatan sel kulit mati yang membuat wajah kusam, dengan cara mengoleskan peeling agent ke atas kulit kita. Dengan terangkatnya lapisan kulit mati tersebut, kulit baru yang sehat akan terlihat. Metode ini aman dan sangat efektif dalam mengatasi beberapa masalah kulit antara lain : flek, pori pori besar, kulit kusam , hyperpigmentasi, bekas jerawat , dan juga finelines. Zat yang umumnya digunakan untuk chemical peeling adalah AHA ( alpha-hydroxy Acid), yang mampu merangsang pembentukan collagen, atau salicylic acid, yang sering kita jumpai pada produk-produk untuk kulit berjetawat / komedo, yang mampu mengeringkan komedo dan white head sehinga komedo tidak meradang, melainkan mengering dan lepas.

Proses pengerjaan dari chemical peeling itu sendiri tidak memakan waktu cukup lama. Dari pengalaman Adit, proses pengolesan peeling agent hanya memakan waktu 10 menit. Lalu setelah itu, adalah pemakaian masker yang memakan waktu 20-30 menit. Total waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 40 menit saja, setelah itu selesai. :)

Hal-hal yang Harus Diperhatikan 
Walaupun treatment ini relatif aman, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan proses treatment ini, terutama apabila kamu belum pernah melakukan treatment peeling sebelumnya. Antara lain :

  • sebelum melakukan proses peeling, hentikan pemakain produk-produk / skincare yang mengandung exfoliating agent selama 2-3 malam sebelumnya. Exfoliating agent itu antara lain : salicylic acid, AHA, BHA. Tujuannya, agar kulit kita tidak overly exfoliated. 
  • Setelah pekerjaan peeling, biasaya kulit kita akan mengering, pada beberapa orang, kulitnya akan memerah, gak perlu kaget. hal ini biasa, Proses peeling biasanya memakan waktu 3-7 hari secara keseluruhan. Selama 3-7 hari tersebut, hindari sabun yang keras, adit biasanya hanya menggunakan Cetaphyl, yang aman untuk kulit sensitif. 
  • Jangan menggunakan skin care selama 3-7 hari atau selama kulit masih memerah. Gunakan Krim anti iritasi yang biasanya tersedia di beauty clinic tempat kamu melakukan peeling, atau gunakan salep Elocon. Isi dari salep ini adalah mometasone yang efektif untuk meredakan kemerahan dan potensi iritasi. ( 1 x sehari pada malam hari sebelum tidur ) 
  • Pada siang hari, kamu wajib menggunakan sun block, spf 25 ++ . tujuannya agar kulit kamu terhindar dari kontak langsung dengan sinar matahari. Hal ini penting, mengingat kulit kamu sedang proses exfoliating, sehingga menjadi lebih sensitif. 
  • Hal yang lain yang harus diperhatikan adalah, tidak ada hasil yang instant. Apabila kamu belum pernah melakukan chemical peeling sebelumnya, sebaiknya gunakan peeling agent dengan tingkat persentase yang rendah dulu. ( misalnya 10-20% ) . Jangan tergiur untuk langsung menggunakan peeling agent yang persentasenya tinggi, agar kulit kamu gak kaget nantinya. :) 
Berikut ini foto yang Adit ambil pada saat kunjungan Adit ke CBC Jumat lalu. :) 

men chemical peeling at Citra Beauty Center Wijaya

Hasil dari peeling ini akan secara efektif terlihat setelah 3 kali pekerjaan. Next, Adit akan share hasil dari peeling tersebut 1 bulan lagi ya :) Hanya di Groom'it Like Adit ! 

Ciao ! 

No comments:

Post a Comment