Sunday, September 27, 2015

[Review] Clenasing Oil Products Battle : SK-II versus Shu Uemura

hi Guys !
Gimana kabar kalian hari ini ? Memanfaatkan Harpitnas untuk liburan panjang ?
Anyway,
hari ini adit mau share sedikit mengenai cleansing oil yang Adit gunakan, yaitu SK-II Facial treatment cleansing oil dan Shu Uemura Ultime 8 Cleansing Oil. Mungkin ada banyak di antara kamu yang bingung, koq cowok menggunakan cleasing oil sih ?

SK-II Facial Treatment Cleansing Oil versus Shu Uemura Utlime 8 Cleansing Oil
Pentingnya Menggunakan Cleansing Oil
Cleansing oil sebenernya gak mutlak hanya untuk wanita. Biasanya cleansing oil kita gunakan sebagai preparation step sebelum menggunakan sabun muka. Tujuannya kurang lebih seperti double-steps of cleansing sehingga kulit kita benar-benar bersih dari polutan, debu, kotoran, dan minyak, sehingga mampu mengurangi frekuensi munculnya jerawat.
Untuk wanita, biasanya cleansing oil digunakan untuk mengangkat make-up, sehingga tidak ada sisa make-up yang tertinggal di permukaan kulit. Sedangkan untuk pria, cleansing oil biasanya digunakan untuk mengangkat kotoran dan minyak . Terutama untuk kamu yang kulitnya sangat berminyak, banyak bekerja di tempat terbuka (outdoor activities), atau kamu yang sering naik motor, naik ojek, naik sepeda dll.
Double steps of cleansing ini penting untuk kita sebagai tahap awal acne fight. Menurut Adit pribadi, sia sia saja kita menggunakan obat jerawat, krim ini krim itu, salep ini salep itu, obat minum antibiotik dll, kalau kita tidak membersihkan kulit kita dengan baik .. dan benar.
Untuk kalian yang tidak pernah berjerawat, mungkin kalian akan menganggap double steps of cleansing ini ribet dan agak kecentilan. Tapi, untuk Adit yang pernah jerawatan penuh satu muka, Adit tidak pernah menganggap kebersihan kulit sebagai sesuatu yang sepele.
Okay, lanjut.

Saat ini ada banyak cleansing oil yang beredar di market, mulai dari entry level sampai yang agak mahal. Dari kesekian banyak cleansing oil tersebut, selama ini adit setia menggunakan cleansing oil dari brand SK-II, yaitu Facial Treatment Cleansing Oil. Walaupun harganya gak murah, tapi produk ini menurut Adit cukup fantastis. Disamping kandungan utamanya yaitu Pitera, produk ini mengandung ekstrak biji apel sehingga mampu membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit kita, sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga kulit kita nampak lebih bersih dan cerah. Disamping itu, kita gak perlu khawatir, walaupun namanya 'oil', tapi cleansing oil ini water-soluble ( larut dalam air ) , sehingga tidak meninggalkan residu di permukaan kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

SK II Facial Treatment Cleansing Oil


Beberapa waktu yang lalu, iseng aku googling recommended cleansing oil di google, dan dari sekian banyak brand, ada beberapa comment poaitif untuk Shu Uemura Ultime 8 Cleansing Oil. Akhirnya, kebetulan SK-II cleansing oil ku hampir habis, aku iseng beli Shu Uemura Ultime 8 tersebut di Lazada.co.id, salah satu web online store favoritku belakangan ini :). Seperti ini tampilannya.

Shu Uemura Ultime 8 Cleansing Oil

Informasi yang aku dapat dari website resmi Shu Uemura mengatakan bahwa produk cleansing oil ini merupakan ramuan terbaik antara precious essence dan botanical oils ( herbs ) sehingga tidak hanya mampu membersihkan dengan maksimal, tapi juga mampu membuat kulit menjadi radiant dan memberi efek menenangkan.

Well , agak susah juga untuk percaya bahwa sebuah cleansing oil mampu memberi efek menenangkan :) tapi, karena banyak review positif akhirnya aku coba beli yang ukurannya kecil dulu, untuk tester. :)

Products Battle 

  1. Dilihat dari warna cairannya, kedua cleansing oil tersebut berwarna bening, dengan viscosity yang hampir sama. 
  2. pada saat pemakaian, baik SK-II maupun Shu keduanya mudah diaplikasikan, dan larut dalam air hangat, tidak ada sisa lengket setelah pemakaian. 
  3. Hasil yang terlihat pada saat pemakaian rutin SK-II cleansing oil adalah kulit menjadi lebih radiant. Aku belum dapat memberi komentar mengenai hasil Shu, karena ini  kali kedua aku memakai Shu. Tapi so far yang dapat aku katakan, seperti halnya SK-II cleansing oil, Shu Ultime 8 cocok untuk kulit sensitif ku. Atas dasar itu, aku menilai baik Shu maupun SK-II cleansing oil aman untuk kulit sensitif. 
  4. Harga SK-II cleansing oil di Lazada.co.id adalah IDR 442 / 250 ml. Harga Shu Uemura Ultime 8 aalah IDR 1.900 / 450 ml .
Jujur aku masih penasaran dengan Shu Ultime 8 ini. Aku akan berikan review update setelah 1 botol nya habis ya :) Nantikan terus product review hanya di Groom'it Like Adit ! ciao !







No comments:

Post a Comment