Sunday, September 6, 2015

[Treatment] Radio Frequency (RF) Facelift

Hi everyone,
Pada postingan Adit kali ini, Adit mau share rutinitas dua mingguan Adit. Rutinitas dua mingguan ini biasanya tidak dilakukan sendiri di rumah, melainkan datang ke klinik / beauty centre. Ada beberapa hal yang biasanya adit lakukan yaitu : microdermabration dan radio frequency ( RF)

Microdermabration merupakan suatu tindakan untuk mengangkat sel sel kulit mati dengan menggunakan kristal, sehingga kulit-kulit mati terangkat, merangsang produksi kulit baru yang lebih sehat dan bersih . Sedangkan RF , atau yang biasa populer dengan nama sebutan 'setrika wajah' , merupakan metode tanpa operasi yang bertujuan mengencangkan kulit sehingga kulit kita tidak cepat mengendur. Untuk Adit yang sudah masuk usia matang, (*haha, matangg bener .. :) ) dua treatment ini wajib adit lakukan, untuk menghambat proses aging
Well, berbicara mengenai 'aging', semua orang pasti akan mengalami proses penuaan dan itu tidak dapat dihindari. Walaupun demikian, banyak treatment yang saat ini cukup populer dan terbukti dalam memperlambat proses penuaan. 
Untuk bahasan kali ini, adit akan membahas mengenai RF. Bahasan mengenai micro dermabrasi akan dibahas di postingan tersendiri ya. 

Radio Frequency (RF) Facelift
RF Facelift merupakan treatment yang menggunakan sistem radio frequency yang bertujuan untuk merangsang pembentukan kolagen. Seperti kita ketahui, produksi kolagen mulai menurun di saat kita masuk umur 25 tahun. Menurun nya produksi kolagen inilah yang menyebabkan munculnya finelines, smiling lines, saggy skin, wrinkles dan lain lain. Dengan melakukan treatment RF , produksi kolagen di kulit wajah kita terjaga dengan baik, sehingga proses penuaan menjadi lebih lambat. 
Di samping merangsang produksi kolagen, treatment RF juga mampu membentuk muka kita, menjadi lebih V-shape. Buat kita kita yang pipinya chubby, apabila dilakukan secara teratur, treatment RF mampu membuang pipi chubby, dan membentuk pipi kita menjadi lebih tirus , membentuk V-shape yang kita inginkan. Singkatnya, RF memiliki dua fungsi : lifting dan shaping

Treatment RF ini saat  ini dapat kamu temukan hampir di setiap beauty clinic di Jakarta, maupun di kota-kota lainnya. Kalau Adit, biasanya Adit datang ke Cita Beauty Centre di jalan Wijaya. Kalau dihitung-hitung, sudah hampir 7 tahun adit jadi pelanggan CBC Wijaya ini. :) Tempatnya cozy, beauty therapist nya ramah, treatment nya tidak kasar, plus sambil diiringi lagu jazz dan aroma therapy. haha :) 
Dulu, sebelum aku ketemu CBC, aku sering ganti-ganti beauty clinic karena banyak yang gak cocok , entah karena dokternya judes, therapistnya kasar , kulit jadi lecet-lecet, atau harganya yang menurut Adit ga masuk akal. Di CBC, mereka sering membuat promo promo paket, jadi harganya gak terlalu nyesek di kantong. :) 

Pada saat treatment dilakukan, pipi kita kayak di ulek ulek gitu, tujuannya agar vitamin dan serum yang digunakan pada saat treatment, dapat terserap dengan baik . Gelombang panas yang mengalir juga berfungsi untuk mempercepat proses penyerapan tersebut. Nah, karena ada gelombang panasnya, jangan kaget kalau pada saat treatment muka kita agak sedikit memerah , seperti yang kamu lihat di foto Adit berikut ini. Tapi nanti setelah treatment selesai, merahnya akan langsung hilang, dan kulit kita lebih bagus teksturnya. ( Foto pertama : after treatment, foto kedua, pada saat treatment ) 




Anyway, dari segi efektifitas, adit memberi nilai 8.5 untuk treatment RF, dengan catatan harus teratur. Biasanya disarankan 2-4 minggu sekali untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. Memang, treatment apapun itu, kalau kita gak telaten, angin-anginan, hasilnya gak akan terlihat. Diperlukan disiplin dalam merawat kulit , agar hasilnya bisa kita rasakan. :).

Nantikan review-review lainnya, hanya di Groom'it Like Adit ya !






2 comments:

  1. hi adit. aku dari Malaysia suka banget blog kamu. aku mau nanya, apa pendapat kamu tentang local skincare yang ada cream siang, cream pemutih wajah segala itu. di Malaysia ini banyak sekali produk kayak gitu. nama merk nya lain-lain sih tapi tekstur creamnya aku lihat hampir sama. Malah ada temen aku yg pake jadi flawless. jerawatnya langsung ilang. aku jadi stress nih mau nyoba juga ><

    ReplyDelete
  2. hi Ara :) good morning Malaysia :)
    anyway, i have a plan to go on vacation to KL within 2 weeks from now :)

    hmm, pendapat ku mengenai local skin care : aku agak khawatir dan gak berani gunakan, jujurnya. karena beberapa hal , yaitu :

    1. tidak ada ingredient list nya. jadi kita susah untuk melakukan cross check, ingredient apa saja yang ada di dalam produk tersebut. kita juga ga bisa cross check, apakah ada zat yang 'terlalu aktif'misalnya hydroquinone, dll. dan untuk yang kulitnya berjenis sensitif, kita susah untuk check apakah ada ingredient yang reaktif untuk kulit kita. misalnya, dimethicone : fungsinya untuk mengurangi tampilan pori. normalnya, sebagian besar orang gak masalah menggunakan produk yang mengandung dimeticone. tapi beberapa orang sangat reaktif terhadap zat ini, dan langsung jerawatan.

    2. produk yang sifatnya international sudah mengalami audit berlapis. mereka mempunyai team khusus untuk memastikan produk yang mereka jual, layak pakai, tidak mengandung bahan berbahaya, aman digunakan dalam skala luas, dan juga tidak mengandung bahan yang mungkin dilarang penggunaannya secara hukum. so, aku merasa lebih aman menggunakan produk yang sifatnya skala international ini :)

    things to note Araa : skin treatment itu sifatnya proses. dan itu memerlukan kesabaran dan waktu . So, untuk proses yang terlalu instant, aku biasanya malah curiga, jangan2 ada kandungan zat yang terlalu keras di dalam produk tersebut. biasanya, mungkin 1 bulan sampai 1 tahun pemakaian , semuanya baik2 saja. tapi for longer use, mulai muncul masalah. bahkan ada beberapa zat yang saat ini sudah dilarang, seperti misalnya mercury, karena carcinogenic ( memicu kanker ) .

    so, aku pribadi, better slower process tapi aman, daripada cepat , tapi berbahaya :)

    bagaimana dengan kamu ? :)

    ReplyDelete