Sunday, September 6, 2015

[Tips] Wajib Baca untuk Kamu yang Memiliki Kulit Sensitif

Hi everyone,
pada kesempatan kali ini Adit mau share sedikit mengenai grooming tips, khusus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif yang mudah memerah atau iritasi seperti Adit.
Memiliki kulit sensitif dan mudah merah atau iritasi itu gampang-gampang susah. Kita harus ekstra hati-hati dalam memilih skincare yang cocok di kulit kita. Baik mulai dari cleansing foam, toner, maupun skincare routine lainnya. Apabila kita ceroboh, salah salah muka kita akan  memerah bak udang rebus, yang kemudian tidak jarang menimbulkan luka yang membekas.

Contoh paling simple misalnya pada saat memilih sabun muka dan skincare routine , saat ini sebagian besar skincare yang beredar membuat dua line khusus : satu line khusus pria, yang lainnya adalah line khusus wanita. Pertimbangan dasarnya adalah bahwa kulit pria berbeda dengan kulit wanita, lebih tebal, lebih berminyak sehingga membutuhkan treatment yang lebih daripada treatment untuk kulit wanita. In a way, hal ini mungkin benar, mungkin juga tidak. Saat ini, sebagian besar treatment khusus pria memiliki kandungan khusus yang memberikan kesegaran seperti mentol atau mint yang tidak terlalu cocok untuk kita-kita yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, gak perlu malu untuk menggunakan line khusus wanita yang kandungannya lebih aman di kulit , karena line tersebut ditujukan untuk kulit yang lebih tipis.

Beberapa waktu yang lalu adit iseng-iseng coba menggunakan skincare baru yang saat ini lagi hype banget yang katanya bagus untuk mengatasi fineline dan menjaga kulit tetap awet muda. Nama produk tersebut adalah SkinCerity. Pada saat itu Adit tergiur , karena ada dua orang teman yang merekomendasikan produk tersebut. Penggunaannya cukup malam hari diaplikasikan paling akhir dari serangkaian night skincare routine kita. No offense to SkinCerity lovers, tapi produk tersebut gak cocok di kulitku. Entah penggunaannya yang salah, atau memang ada ingredient yang gak cocok di kulitku, akhirnya kulitku memerah seperti di pic berikut ini .

Haahahaha, muka aku rasa-rasa jadi jeleeekkkkk banget .. merah satu muka plus ada spot spot yang malah jadi lecet. Waktu itu rasanya nyesel banget, kenapa mau kebujuk-bujuk coba-coba produk lain, padahal kita sudah aware memiliki kulit yang sensitif.

Akhirnya, langsung aku stop penggunaan produk tersebut. Dan, di malam hari, aku langsung apply SK2 FTE di spot-spot yang merah. Nah, ngomong-ngomong soal produk jawara dari SK2 ini, produk ini ampuh banget untuk mengilangkan merah-merah di kulit. Caranya , kamu gunting kapas-kapas ukuran kecil, lalu kamu tempelkan kebagian yang merah dan iritasi, biarkan semalam. Keesokan harinya, kamu akan lihat bahwa merah-merah dikulitmu jauh berkurang. Setelah 2 -3 hari kamu rutin melakukan itu setiap malam, kulitmu akan jauh membaik lowh !

foto berikut ini buktinya. walaupun masih ada bekas lecet di hidung ,tapi paling tidak, yahh .. overall , merah-merah dikulit ku sudah menghilang smua. Memang di antara semua skincare routine yang biasa adit lakukan tiap hari, SK2 FTE selalu setia menemani karena FTE ini mampu meng-improve tekstur kulit kita, disamping mencerahkan dan mengikis noda.

Oh iya, untuk kamu yang punya problem jerawat, kalau jerawat kamu gak terlalu banyak,  kamu juga dapat mengkompres jerawat kamu dengan FTE ini pada malam hari sebelum tidur. Biasanya keesokan harinya jerawat yang meradang tersebut akan jauh berkurang warna merahnya. :) It really works on me ! Bangetz ! haha :)  Selain FTE , produk SK2 yang selalu rajin menemani adalah clear lotion dan cleansing foam.
Walaupun harganya pricey, tapi penggunaannya irit, dan hasilnya maksimal banget.

Kapan-kapan Adit akan share lebih jauh mengenai produk SK2 , khusus buat kamu di Groom'it Like Adit !

So, no more kulit merah dan iritasi ! :)
Semoga tips ini berguna untuk kamu yak :)

ciao !




No comments:

Post a Comment