Tuesday, December 22, 2015

[Tips] Hair-Style : Keep Updated or Be Yourself ?

"Sob, sob, rambut lu koq kayak rambut filem Hongkong taun 80-an gitu sih, sob? Ganti gaya donk, biar agak up to date dikit , lebih modern, gak kayak manusia purba.. " 

Haha..
Ada temen kamu yang gaya rambutnya ga pernah berubah dari jaman SD - SMP - SMA - kuliah - kerja... terus sama , sama terus  ? Misalnya, rambut belah tengah ala-ala Andy Lau taun 90-an ?
Atau jangan-jangan malahan kamu sendiri yang gaya rambutnya ga berubah dari jaman purba ?

Hehe,
no offense ya :) Menurut Adit pribadi, yang namanya gaya , memang cocok-cocokan. Gak semua orang berani ganti-ganti gaya, termasuk gaya rambut. Banyak yang takut, alih-alih pingin mengikuti perkembangan jaman, yang ada malah 'kor-mod' alias korban mode ! :) Tapi enggak juga deh 20 taun model rambut gak ganti-ganti ya kan ? hehe.


Yang Harus Kita Perhatikan ...


Nah, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum kita memutuskan model rambut baru kita , yaitu :


  • Jenis rambut , apakah rambut kita keriting, lurus, bulirnya tebal, bulirnya keras, susah diatur, dll . Nature dari rambut kita merupakan faktor utama yang harus kita perhatikan di saat kita ingin menentukan jenis rambut apa yang cocok untuk kita 
  • Bentuk kepala. Bentuk kepala kita merupakan salah satu faktor utama sehubungan dengan model rambut yang kita pilih. Contoh : kepala pelontos paling cocok kalau bentuk kepala kamu bulatnya bagus. Kalau bentuk kepala kamu lonjong ke atas, atau agak gak beraturan , jadinya malah aneh. ya kan ?
  • Nature Pekerjaan.  Hal ini juga faktor lain yang perlu kamu pikirkan. Ada beberapa jenis pekerjaan yang menuntut kita untuk tampil profesional dan rapih, di saat beberapa jenis pekerjaan lainnya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Apabila kamu memiliki pekerjaan yang menuntut kamu untuk tampil rapih, maka, sebaiknya follow the rule :)
  • Umur. yuph! Suit your age ! Kalau kamu umur 15++ , tampil lah seperti anak remaja, jangan ketuaan di-dandanan. Kalau kamu 20+ tampil selayaknya umur 20-an young matures . Kalau kamu 35+ atau 40+ , jangan kepingin nampil sok-sok anak remaja yang jadinya nanti akan terlihat aneh ! :) 
  • Tanya pendapat orang disekitarmu sebelum memutuskan. Mungkin pacar kamu, mungkin orang tua kamu, atau sahabat kamu. Jangan sampai , kamu putus pacaran hanya karena pacarmu malu jalan sama kamu karena model rambut mu yang terlalu ekstrim kan ?
  • Confidence level. Ini hal terakhir yang me-wrap up segala hal di atas. Pe-De nya kamu juga salah satu faktor yang menentukan akan seperti apa model rambut kamu. :) Untuk kamu yang gak pede-pede amat, jangan ambil model rambut yang ekstrim. Bisa-bisa, nanti kamu ga keluar rumah 1 bulan :) 
Nantikan tips lainnya hanya di : Groom'it Like Adit !

1 comment:

  1. Umm pacar aku kesulitan banget sih nemu barbershop/ hairstylist yang mengerti permintaan dia dan keseringan pangkas rambut berujung tidak bahagia. Beberapa kali nanya apakah aku malu jalan sama dia ahaha

    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete