Tuesday, December 29, 2015

[Review] Kiehl's Iris Extract Activating Treatment Essence

Hi Guys,
beberapa waktu yang lalu , waktu Adit lagi iseng-iseng blog walking, Adit ketemu beberapa blog yang merekomendasikan produk Kiehl's yang punya ngaran Iris Extract Activating Treatment Essence sebagai salah satu toner/essence terbaik. Penasaran dengan produk tersebut, akhirnya Adit coba cari di instagram seller yang menjual produk tersebut tapi dengan ukuran sample. Ini merupakan salah satu kebiasaan Adit kalo lagi iseng-iseng mau test product. Daripada beli ukuran aslinya, Adit merasa lebih 'aman' dan 'nyaman' di kantong kalau beli ukuran sample dulu. Alasannya simple : kalau-kalau ternyata gak cocok di mukaku, yahh .. gak rugi-rugi amat deh . haha. Nah, kalau cocok, baru deh beli ukuran aslinya.

Kiehl's



Ngomong-ngomong, buat kamu yang mungkin gak familiar dengan brand Kiehl's, brand ini merupakan brand unisex, jadi produknya dibuat baik untuk pria dan wanita. Hal ini terlihat dari wewangiannya dan packaging nya yang cenderun general.  Kiehl's merupakan salah satu brand yang sudah ada sejak tahun 1851. Haha, tua yeee :) . Merupakan American brand yang membuat premium items untuk perawatan kulit , rambut , dan tubuh. Sejak tahun 2000, Kiehl's dibeli oleh L'Oreal Group. Saat ini Kiehl's memiliki lebih dari 250 retail store dan 1000 mini store yang berada di departement store ternama di seluruh dunia. Yuk, kita nonton sebentar Keihl's history berikut.


Kiehl's iris extract activating treatment essence

Sedikit berbeda dengan essence dari produk lain yang biasanya menggunakan botol kaca yang agak berat, Kiehl's eessence ini tidak mengunakan botol kaca, sehingga lebih ringan dan mudah dibawa-bawa. Botolnya berwarna burgundy , ungu tua, terlihat keren, tapi gak gurly , jadi untuk para cowok, kita gak malu keluarin botol ini di tempat ganti baju di gym ya :) 

full size : Kiehl's Iris Extract Activating Treatment Essence

The ones that i have : sample size of 40 ml 
Dari segi keharumannya, wangi nya agak sedikit masam seperti halnya beberapa essence lain yang menggunakan kandungan fermentasi sebagai salah satu ingredientnya. Walaupun demikian, aroma masamnya cepat hilang dan tidak mengganggu. 

Dari segi teksturnya, Kiehl's Iris Essence ini agak kental, cenderung gel, bukan seperti SK-2 yang cenderung watery. Awalnya Adit agak concern dengan viscosity dari essence ini. Yang aku takutkan, essence ini akan terasa lengket di kulit, dan susah terserap. Menariknya, ternyata essence ini mudah diserap kulit, tanpa residu, membuat kulit kita refreshed dan terhidrasi dengan baik. 

Results so far ..

Salah satu keungulan essence ini adalah 'hydrate' dan 'refresh'. :) i kinda like this essence :) . Untuk pemakaian selama kurang lebih 1 minggu, aku melihat tekstur kulit ku lebih membaik, lebih sehat, lebih radiant, dan yang paling penting : no breakout ! :) 
Pada beberapa review dari blog tetangga, mereka bahkan bilang produk ini mampu mengatasi skin discoloration akibat acne hanya dalam waktu 1 bulan . Aku jadi tertarik untuk terus mengunakan essence ini sampai satu bulan ke depan :) 

So, nantikan review lainnya hanya di Groom'it Like Adit ! 

No comments:

Post a Comment