Tuesday, December 22, 2015

[Review] JS Sloane Brilliantine Pomade


 Kalau kamu tipe cowok yang memerhatikan penampilan, pasti tatanan rambut pun tak lepas dari perhatian kamu. Gaya rambut merupakan bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan kita. Seperti halnya pilihan berpakaian, gaya rambut seakan sudah menjadi signature kita. Kalau dulu orang berlomba-lomba mengikuti trend, saat ini justru orang berlomba-lomba tampil lain daripada yang lain. Sehingga, bukan lagi kita menjadi follower melainkan menjadi trendsetter.
Nah, untuk menata rambut, tentu kita perlu yang agent yang dapat membuat rambut kita dapat kita bentuk seperti yang kita mau. Ada banyak hair styling agent yang beredar di pasaran, seperti hair-wax, minyak rambut, hair gel, sampai yang belakangan ini populer kembali yaitu pomade. 

Apa itu Pomade ?

Pomade merupakan sejenis minyak untuk menata rambut, yang juga mampu mengilapkan rambut, sehiga rambut kita lebih rapih dan juga gaya. Pomade awalnya populer di awal tahun 1900-an, yang kemudian populer kembali seiring dengan gaya rambut kelimis yang kembali diminati saat ini.
Secara garis besar ada dua jenis pomade , yaitu pomade yang berbahan dasar air, dan pomade yang berbahan dasar minyak. Untuk kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di alam terbuka (outdoor), disarankan memilih pomade berbahan dasar minyak. Pomade berbahan dasar air lebih cocok untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di area indoor.

Brilliantine 

Disamping Pomade, ada jenis hair styling agent lain yaitu : brilliantine. Correct me if i'm wrong, sejauh pemahaman aku, brilliantine dan pomade adalah dua jenis yang berbeda. Apabila pomade merupakan minyak rambut yang agak greasy dan sedikit lengket, brilliantine merupakan hair styling agent yang bertujuan untuk membuat rambut kamu bersinar secara brilliant.
Adit beberapa kali coba berbagai macam jenis pomade dan hasilnya agak lepek karena rambut aku tergolong yang sangat lembut dan jatuh. Akhirnya pada saat aku konsultasi dengan hair-stylist aku, dia merekomendasikan JS SLOANE BRILLIANTINE. To be honest, brilliantine is a two thumbs up !  Wanginya pun enak banget. Selain itu, hal lain yang aku suka dari brilliantine ini adalah : gak susah dicuci. :) Nice, huh ? haha . Berikut tampilan JS SLOANE BRILLIANTINE yang aku punya.


So, kalau kamu memiliki rambut yang sangat jatuh, lembut, dengan bulir rambut yang halus, JS SLOANE BRILLIANTINE merupakan salah satu hair styling agent yang harus ada di list-mu. :) Tunggu apa lagi ? Nantikan tips-tips lainnya hanya di Groom'it Like Adit .

No comments:

Post a Comment