Wednesday, January 6, 2016

[Spotlight] Konjac Sponge : The Best Way to Clean Up Your Face

Hi all,
i want to introduce my latest routine to you . :) Well, i've been trying this konjac sponge as a new way of cleaning up my face for the past few months and i can say that this is the loveliest way to clean up my face so far :) . Ada dari antara kamu yang belum pernah denger apa itu Konjac Sponge ? Well, check this out .

Konjac Sponge

Konjac Sponge adalah salah satu beauty product yang mulai hits sejak tahun lalu. Kelebihannya, selain membersihkan lebih bersih daripada tangan kita karena mampu mengangkat sel kulit mati, Konjac sponge juga mengandung berbagai macam zat alami yang baik untuk kulit kita. Ada berbagai macam jenis konjac sponge yang saat ini beredar di pasaran, dari berbagai macam merk. Diantaranya, yang paling banyak mendapat review positif dari beauty bloggers adalah My Konjac Sponge.

My Konjac Sponge mengeluarkan beberapa variant yang dibedakan berdasarkan  kebutuhan kulit , yaitu :

  • Bamboo Charcoal, diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat aktif, karena kandungan bamboo charcoalnya mampu menyerap minyak berlebih dan kotoran, sehingga mampu mengurangi frekuensi kemunculan jerawat
  • Pure, tanpa zat tambahan, pure konjac powder, dapat digunakan untuk kulit sensitif
  • French Green Clay, diformulasikan khusus untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Green clay nya mempunyai sifat anti bakteri yang baik untuk kulit. 
  • French Pink Clay , formulanya baik untuk kulit kering, dehidrasi dan lelah. French pink clay mampu mengangkat sel kulit mati, dan mengembalikan cahaya kulit kita sehingga kulit kita terlihat lebih sehat dan glowing. 
  • Volcanic Scoria, formula khusus untuk kulit sensitif dan mature. Volcanic scoria memiliki fungsi exfoliating dan anti aging yang baik. 
Di samping jenis-jenis konjac sponge yang diformulasikan khusus untuk wajah kita, My Konjac Sponge juga mengeluarkan beberapa variant untuk body sponge, tapi tidak akan Adit bahas karena Adit sendiri belum pernah mencoba variant untuk body sponge ini. :)

Untuk wajah, Adit menggunakan varian Volcanic Scoria, karena memiliki fungsi anti agingnya, dan baik untuk kulit sensitif. Memang, selama ini Adit selalu memilih produk produk untuk kulit sensitif karena formulanya cenderung lebih ringan dan tidak mengadung zat tambahan yang beresiko membuat kulit iritasi.


Cara Penggunaan .. 


  1. Sebelum digunakan, rendam sponge tersebut sampai melunak
  2. Dapat digunakan dengan atau tanpa facial foam, aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar
  3. Setelah digunakan , cuci kembali sponge tersebut, dan squeeze ( jangan dipelintir  tapi ditekan dengan kedua telapak tangan kita ) 
  4. Gantung sponge ditempat bersih dengan ventilasi yang baik 
  5. Waktu periode penggunaan sponge, sampai dengan 3 bulan. setelahnya, disarankan untuk mengganti sponge dengan yang baru. 


Nantikan postingan Adit berikutnya hanya di Groom'it Like Adit !


No comments:

Post a Comment