Tuesday, January 19, 2016

[Review] COSRX Snail Essence

Sejak bertahun-tahun yang lalu, snail goo, atau snail slime, snail mucin atau mucus , atau lendir siput, merupakan salah satu zat yang sering digunakan oleh rumah spa di Jepang dan India.
Kegunaan dari lendir siput ini antara lain adalah sebagai anti bakteri, anti oksidan, mengandung kolagen, elastin, glikoprotein yang mampu mempercepat perbaikan sel sel kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Di samping itu, lendir siput ini juga mampu meredakan kemerahan akibat paparan matahari, dan luka bekas jerawat. Menarik bukan ?

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence


Jujur, awalnya Adit agak geli ngebayangin si siput itu jalan jalan di muka. haha .. belum bau nya yang mungkin amis dan lain lain .. Tapi, rasa penasaranku dan review positif dari banyak beauty blogger akhirnya mendorong aku utk beli salah satu produk dengan kandungan tertinggi lendir siput yang banyak mendapat review positif yaitu COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence.
Sudah beberapa lama ini Adit jadi salah satu fans COSRX karena kandungannya yang ramah di kulit sensitif.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
Terlepas dari botolnya yang sangat sederhana, which is a plus for me, karena aku cowo suka malu kalo bawa skin care yang botolnya terlalu girly . haha ( misalnya di tempat gym .. abis mandi, buka botol blink blink kan enggak banget ) , aku suka banget dengan botolnya yang hadir dengan pump, sehingga menjaga produk di dalamnya tetap steril . Dan, surprisingly, produk ini tidak berbau, maupun tidak wangi, which is good, karena aku gak suka produk-produk yang menggunakan pewangi buatan.

Satu-satunya downside dari produk ini adalah : kekentalannya. jadi kita musti tunggu 5 menit sebelum mengaplikasikan produk lainnya di wajah. :)

Kalau dihitung-hitung, aku sudah menggunakan produk ini selama 3 minggu. Dari tiga minggu tersebut yang aku rasakan antara lain :

  • mengurangi dehidrasi dan kemerahan
  • ada beberapa luka akibat alergi di mukaku, cepet kering  
  • muka aku terlihat lebih segar dan lembab 
  • aku belum melihat efeknya dalam mengurangi fine lines, tapi aku akan update setelah 2-3 bulan pemakaian. karena dari banyak review, snail mucus mampu mengurangi finelines apabila dipakai secara rutin. 
  • mengurangi frekuensi kemunculan jerawat 
rating : 4/5 
will buy it again ? definitely YES 

Ok! nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit !

84 comments:

  1. hi Deviani ,

    aku seringnya beli online,
    bisa di dalam negeri atau langsung ke Korea.

    kalau kamu ingin langsung pakai ,
    beli dari seller dalam negeri mungkin lebih menjadi pilihan, karena waktu antarnya hanya 2-3 hari sejak pembelian. tapi memang harganya sedikit lebih mahal ( pengalamanku 50-100 ribu lebih mahal dari harga Korea, namun dengan biaya antar yang lebih murah )
    Kalau kamu gak terburu-buru, kamu dapat beli online dari website beauty skincare Korea , tapi memang waktu antarnya sekitar 10-14 hari.

    satu hal yang mungkin harus kamu pertimbangkan adalah, biaya bea cukai.
    kalau kamu mau beli banyak ( di atas 50$ ) lebih baik beli dari seller dalam negeri, karena pembelian di atas 50$ dari luar negeri akan dikenakan biaya bea cukai, dengan prosedur dan proses yang agak lebih panjang dari pada biasanya.

    ReplyDelete
  2. kak,, itu teksturnya lengket apa enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lengket, tapi perlu waktu buat bener2 terserap :)
      biasanya kalau aku buru-buru , aku cuma gunakan 1 puff untuk sewajah. atau 2 puff untuk wajah dan leher :)

      Delete
  3. Hai Adit, mau nanya dong . Snail Essence ini sifatnya lebih kemoisturize bukan? Kulit wajah aku oily sensitive and acne prone. Apakah tidak akan over moist dan malah memancing jerawat kalo aku pake Snail Essence ini?

    Thankyou.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi W, aduh maaf aku baru balas. ga ngeh ada comment km yang ini. snail essence di aku ga memancing jerawt. yang mungkin bikin jerawt itu snail cream, karena dia mengandung fatty alcohol. kalau essencenya so far aman sih :) hydrate itu gak sama dengan oily soalnya. hydrate itu memberikan kadar cairan yang cukup ke kulit kita :)

      Delete
  4. Hi Adit, ak baru liat review km soal mizon bha daily toner dan tertarik bgt pgn nyoba, blh tw order dmn trusted olshop utk mizon? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Angelina .. sori baru balas .. hmm, utk mizon aha bha toner, dulu sih aku beli di ebay langsung beli skali beli 2 tube . tapi biaya antaranya mayan mahal. kemarin ngobrol dengan salah satu reader, skarang ada banyak yang juga di shopee, aku belum sempat beli, ngabisin tonerku yang ada skarang dulu .

      btw, kamu sudah sempat baca postingan ku mengenai mizon bha toner ? barangnya agak susah dipalsukan soalnya :)

      Delete
    2. so far aku ga pernah nemu ada beauty blogger posting fake mizon . so, kamu nanti tanya aja ke seller nya, kapan produksi, expirednya kapan. gitu :)

      Delete
  5. Hi Adit, ak baru liat review km soal mizon bha daily toner dan tertarik bgt pgn nyoba, blh tw order dmn trusted olshop utk mizon? Tq

    ReplyDelete
  6. hai ka adit,, masih pake snail mucinnya cosrx? share donk kak gmn perkembangan kulitnya.. hehehe
    soalnya, tadi malem aq iseng pake masker snail merk baroness yang dapet dari parashop. setelah selesai maskeran aq ketiduran jadi lupa pake skincare malem, q pikir bakal kusem kumut2 dah muka ku eh ternyata malah ngga. pas bangun buru2 liat cermin eh ternyata fine2 aja, kulit malah lembab, trus kayak lebih cerah gitu sama sampe sekarang nih pas aq posting komen ini kulitku masih berasa lembab. jadi kepingin pake snail mucin2 jadinyaaaa.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masihhh :) kayaknya produk snail salah satu produk yang susah lepas .. aku uda terlanjur jatuh cinta .. haha :)

      pemakaian terus menerus , kan bikin kulit hydrate ya, nah .. kalau kulit hydrate salah satu benefitnya, lama lama porinya mengecil de :)

      Delete
  7. iya sih ka, soalx aku males makeup-an dan lebih suka liat muka natural terlihat sehat lembab dan kenyal hehehe...
    oh iya, kl untuk pencerah wajah ada rekomendasi ga kak? sama buat hilangin whitehead? soalnya aq pake cosrx aha-bha toner ga cocok, malah besok paginya yang tadinya ga ada bruntusan jadi banyak di daerah dahi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ade :)

      hmm, beruntusannya ada isinya ?
      kalau ada isinya, dan di tempat yang memang suka keluar jerawat / whitehead, mungkin itu purging. tapi memang amannya sih, kalau feeling kamu bilang 'stop', di stop aja .

      pencerah wajah ? aku gak terlalu focus dengan pencerah wajah De. jadi, untuk brightening agent, aku skarang lebih ke pencuci muka SK-II dan fermentation essence ( missha FTE misalnya). tapi memang kalau dari fermentasi prosesnya gak cepet.

      whitehead, kalau mau hilang, biasanya dikeluarin dulu de. kalau pake AHA / BHA misalnya, atau vitamin C , biasanya kotoran yang ada di dalam kulitnya dikeluarkan dulu, baru deh bersih lama lama. kalau para beauty bloggers bilangnya : "it gets worse before getting better " gitu.

      Delete
    2. kalo habis pake AHA/BHA itu bruntusan nya kayak lagi kena biang keringat, ga ada isinya ga terlalu keliatan tapi kalo disentuh berasaaaa banget. hahaha
      ohh gt ya, emank yak beauty is pain huhuhuhu...

      ngomong2 tentang fermentation essence, kemaren klo ga salah aq ada baca kk katanya lagi coba galacto nya cosrx ya? gmn hasilnya? bikinin postinganx ya ntr kaaa..
      itu kan lagi booming jg katanya dupe nya FTE SK-II yang bisa cerahin kulit..

      Delete
    3. hmm, De, kamu pake sabun mukanya apa ?
      hmm, kalau kayak kena biang keringat, itu iritasi sih setahuku. kayak grundul grundul gitu kan ya ? agak perih ga ? atau memerah dikit ? gatel ga ?

      iya , aku coba fermentation essence cosrx ,so far aku lebih ngelihat efeknya ke hydrating malahan ya . mungkin karena memang kulitku dasarnya agak putih pucet. haha .. jadi susah untuk produk yang mencerahkan wajah , ga terlaalu Nampak haha :)

      tapi , better satu satu dulu de. misalnya bersihin pori2 dulu, nanti baru bekas jerawat sama kulit kusam :)

      Delete
    4. iya grundul2 gitu, cuma ga perih ga merah dan ga gatel juga..
      aku sabum muka nya acnes creamy wash aja sih ka..

      Delete
    5. grundul grundul kalo ga merah atau gatel .. mungkin itu karena kulitmu sensitif .. kamu uda coba pakein aloe vera de ? kalau ga ada isinya, ga merah ga gatel, cuma grundul doank karena sensitif sih pake aloe vera beberapa hari a lot better :)

      hmm, aku belumj pernah pake acnes creamy wash jadi ga bisa ngomong apa apa :) sebelumnya pernah coba sabun merk lain ?

      Delete
  8. dulu pake sabun johnson baby yang warna hijau kotaknya, udah lama banget pake itu dari jaman2 nya kuliah kalo acnes baru bbrp bulan ini aja sih
    aloe vera nya sejenis produk atau pure aloe vera ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku pake pure aloevera de .. tapi ribet .. musti potong potong, tempel tempel .. trus ga bisa dipake harian, cuma kalau lagi santai aja di rumah.. akhirnya aku hunting2 .. dan so far menurutku aloe vera itu paling cocok di kulit ku dari cosrx. :)

      kalau boleh share ke aku foto kondisi kulitmu sekarang de. 081314991188 .. aku pingin tau .. kayak mana grundul grundulnya. karena grundul2 itu juga beda2 .. bisa whitehead, bisa purging, bisa alergi atau sensitif, bisa jerawat kecil2 juga .

      Delete
    2. Hai ka adit..
      dugh maaff banget aq ga liat balesan komen kk februari kemaren, soalnya februari kemaren aq sibuk ngurusin persiapan nikahannya akuu :( maaf ya kaaaa

      oh iya mau update nih keadaan kulitku sekarang,
      mungkin karena saking sibuknnya ngurusin ini itu aq sampe kelupaan sm bruntusan yang ada di wajahnya aq dan secara ga sadar ternyata bruntusan aq hilang sendiri kak. aq juga lupa pake produk apa kemaren yang jelas pas acara itu wajahku ga bruntusan lagi.. yeeayyy

      thanks ya ka adit udah sharing dan selalu bales komen ku...

      Delete
    3. hahaha :) itu hoki judulnya hahaa :)
      anyway .. Congratulation , newly wedd girl !!!
      :)

      hmm, sering2 mampir ya :)

      Delete
    4. thank youuu kakaa
      btw, udah hampir 1 bln ini aq pake cosrx snail dan kyknya cocok jg deh. wajah jd lebih lembab, kenyal, pori2 terlihat lebih mengecil trus kl siang2 gt setelah bedak dll udah luntur tp kulitnya ga kusem ky dlu, jadi glowing ala2 gitu :D :D
      tinggal PR buat naikin skintone sama hilangin bekas2 jerawat nih,,
      ada rekomendasi skincare ny kak?

      Delete
    5. ngilangin bekas jerawat memang takes time De :)
      aku sih pake whoo whitening intensive . utk spot nya ..
      tapi , kalau kamu uda cocok dengan cosrx, kamu mungkin mau coba tambah galactomycesnya ? dia mengandung niacinamide utk skin brightening kalo ga salah. dan juga ada fermentasi nya yang bagus untuk mengurangi skin complexity :)

      Delete
    6. hemm.. sekarang aq lagi pake serum nya laneige yg whitening sama snail mucin nya corsx. bisa aja ya kak ditumpukin sm galacto nya cosrx? kalo Melia Ampole dari COSRX pernah coba kak? kata2 nya sih bisa juga buat hilangin bekas jerawat. ya walaupun perlu waktu jg.
      kalo pake whoo whitening intensive itu perlu pake serangkaian sm produknya atau bs aja dikombinasi sm cosrx ?

      Delete
    7. hi Ade .. hmm. jangan ditumpuk dulu.. tahan tahanin dulu 1 bulan ya :) kalau uda yakin , baru tambah galacto. tapi .. aku sih sebenernya lebih recommend Benton fermentation. karena lebih watery. jadi kalau mau tumpuk2 , gak ketebelan di kulit. :)

      whoo whitening cuma di bagian yang ada nodanya aja de. malam hari . :) jadi ga sewajah :) . aku dulu kombinasi. aku gunakan di step terakhir setelah semuanya. pas di noda nya aja . pake cotton bud :)

      Delete
    8. awwriteee jadi habisin serum laneige dlu kali yaa. Entah wajah ku yang jadi lebih cerah ato gmn jadi bekas2 jerawat lebih keliatan.
      btw thanks udah sharing n balesin komen2 ku yaaa :D

      Delete
    9. siappp :)
      coba-in aja whoo intensive, di spot nya De :) tapi hanya di spot nya aja ya. coba aja misalnya kalau ada 4-5 spot, kamu coba 2 spot dulu. yang 3 jangan. nanti kita lihat, apakah yang 2 spot itu memudarnya lebih cepat. kalau lebih cepat , berarti kamu cocok dengan whoo intensive untuk menghilangkan spot. :)

      keep me updated ya :)

      Delete
  9. Replies
    1. hi :) snail essence cosrx sih di aku cocok banget :)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Hai adit, minta sarannya dong. Kalo mau ilangin whitehead sama blackhead, bagusnya pake produk apa ya? Bisa sxan ilangin bruntusan juga ga? Jenis kulit muka aku sebenernya ga berminyak, tapi entah kenapa beberapa bulan terakhir ini suka gampang jerawatan di dahi&dagu, sama kadang2 muncul bruntusan, padahal biasanya jerawat muncul satu2 aja kalo mau period. Jadinya sekarang bekas jerawatnya mulai ganggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Amelia, untuk jerawat dan blackhead whitehead sebenernya hal pertama yang harus kita telusuri adalah .. apa penyebab jerawat untuk kamu. soalnya pemicu jerawat tiap tiap orang nya berbeda2 , mulai dari habit, stress, makanan, sampai genetik :)
      kalau aku lihat cerita kamu di atas, karena jerawatnya baru muncul belakangan, harusnya bukan faktor genetik, tapi lebih kepada habit kamu belakangan ini atau tingkat stress level kamu :)

      hmm, kalau kamu lagi banyak banget blackhead dan whiteheadnya, aku agak deg2an mau kasi rekomendasi produk, karena kemungkinan besar akan purging dulu. misalnya AHA atau BHA product, atau vitamin C product. :)
      biasanya kalau ke dokter, sebelum purging, dokter kasi antibiotik oral dulu, biar pada saat purging gak terlalu 'heboh' . :)

      untuk bekas jerawat sih, so far aku pake whoo intensive :)

      Delete
  12. Hai, adit. Liat review kamu jadi pengen nyoba ini, soalnya Kulit muka ku keriiing banget sampe suka ngelupas Di daerah sekitar mulut. Tapi aku juga penasaran pengen nyoba serumnya C20, soalnya aku ngerasa Kulit aku kusam banget. Gimana2 ga ya Kalo aku tumpuk gitu pakenya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm. hai Mitha :)
      c20 dipakenya 2-3 hari sekali aja malam hari Mith. terutama kalau kulitmu super kering dan gampang mengelupas. :)
      karena dia konsentrasi vitamin C nya tinggi. jangan lupa selalu masukkan ke kulkas ya .

      utk snail sih , bisa pagi malem :) aku rutin pagi malem :)
      ga akan gimana gimana .. tapi kalau pas lagi pake c20, kamu pake c20 duluan .. tunggu 20-30 menit , baru pake snail.

      Delete
    2. Hai, adit. Thanks for replying. Aku udah coba snail mucin cosrx ini selama sekitar 2 minggu. Tp Di daerah pipi malah kayak beruntusan gitu. Kalo diliat sih, ga keliatan. Tp Kalo dipegang, terasa. Jadi kasar gitu Di daerah pipi. Mendingan aku terusin, atau stop dl ya? Thanks, Dit.

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Halo kak adit, aku mau tanya nih kak. Produk ini udah cukup menghidrasi kulit blm ya ? Tipe kulit aku dry to sensitive skin. Utk current skincare aku pakenya laneige water bank essence. Hasilnya sih so-so aja di kulit aku, bikin lembab trus kenyal sih iya,but thats it. Nah utk selanjutnya kalo laneige ku udh hbs, aku pengen coba si essence snail ini. Klo menurut kak adit, cm pake essence ini udh cukup melembabkan blm ? Trus kalo blm, mungkin ada recommend buat moisturizer creamnya yg bs digabungin sama si snail essence ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Tika, kulitmu super kering ? kalau super kering, kamu harus menggunakan 2 produk : snail essence dan hyaluronic liquid nya cosrx. karena snail, menghydrate kulitmu, hyaluronic me-lock moisturizer tsb. jadi kulitmu lebih calmdown.

      kamu non-acne prone kah ? kalau kulitmu non acne, kamu bisa menggunakan Hera bio cream. this is the best cream yang pernah aku gunakan, tapi sayangnya karena aku acne prone, gak bisa sering2 .. jadi aku hanya gunakan kalau kulitku lagi kering aja.

      Delete
  15. Kak mau nanya snail essence ini lbh bagus benton/cosrx? Trs keunggulan aaing2 essc tsb apa?
    Dan, klo snail creamnya bagus mizon apa cosrx ini?lbh ampuh mana hehe, thanks ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi wina, aku sih ngerasanya benton snail lebih ke repair, sedangkan cosrx lebih ke hydrating :). mungkin karena benton snail mengandung persen EGF , sedangkan cosrx snail mucusnya lebih banyak dan pure. jadi masing2 punya kelebihan sendiri2. tergantung kamu lebih perlu nya hydrating atau repairment.

      untuk cream, aku gak pake wina :) karena cream dia konsistensinya thick :) suka bikin jerawat karena mengandung fatty alcohol :)

      tapi, setahuku, di reddit, utk cream , rata2 lebih suka mizon :)

      Delete
    2. Kl aku sih mau ngilangin bekas jerawat yg memerah, acne scars jg. Berarti masuk repairing kali ya hehe.
      Mau coba cosrx baca blog2,rata2 bikin purging T.T secara kan ilangin acne ny aja susah masa iya tmbh lg purging wkwk

      Delete
    3. yang bikin purging itu yang mengandung BHA atau AHA konsentrasi tinggi Win :) kalau produk lainnya sih enggak . Jadi , in general, brand manapun, kalau mengandung AHA / BHA atau vitamin C konsentrasi tinggi , pasti purging :)

      seharusnya, kalau snail gitu, ga bikin purging, karena memang ga ada aha atau bha. kecuali, kulitmu alergi snail ternyata. :)

      Delete
    4. Oke,makasih infonya kak^^

      Delete
    5. hi ka adit, tadinya mau tanya ehh ternyata udah ada yang nanya benton or cosrx lebih bagus mana.

      kalau digunain secara bersamaan bermasalah nggak si ka? aku mau beli 22nya. aku pernah baca artikel ada skincare yang gk boleh di gunakan secara bersamaan. menurut ka adit, salah satunya ini bukan si?

      Delete
    6. hi Dewi , pas banget .. pertanyaan mu itu sama dengan postingan aku terakhir :) mampir2 ke postinganku yang paling baru ya :)

      Delete
  16. Hallo Adit, kebetulan lg cek cek review and surprisingly content2 di blog km bagus2!
    Aku Aya, skin type aku super oily bener2 semuka berminyak, acne prone, sensitive, super big pores (sampe temen2 aku pun bisa liat kalo pori2 aku gede banget katanya), komedoan :" (temen2 ku yg cowok pun bilang kok komedo lu banyak sih ay) cuma tawa tawa aja sih aku, tp sampe rumah langsung gengges sendiri gmn solusi nya. Cerita dikit yaa Dit, hehe. dulu aku udah pake banyak perawatan, karna emg genetik, dr SD kelas 6 abis puberty aku jerawatan sampai skr. pas sd udah 1 kali pake dokter kulit, SMP 2 kali ke dokter spesialis kulit yg berbeda, ke natasha, ke larissa, ke ristra, sampe pake drugstore2 gitu tp tetep ga mempan. itu yg aku coba sampe skr ini aku kuliah. selalu muncul jerawat, sempet bersih grgr natasha. tp pas lepas, ulalaa keluar semuaa dan sampe skr gak beres2 ini muka :( pake larissa pun yg dibilang sudah alami, tp tetep bikin merah di aku karna efek krim malam nya. Nah skr jerawat aku gabegitu parah. kadang muncul langsung ganggu gitu, dan langsung bikin muka kusam. kadang bersihh sampe seneng liat muka sendiri. skr aku cuma pake toner dr cuka apel Bragg yg lg populer itu. udah jalan skitar 3 bulan. bener2 cuma pake itu sih, mayan bagus, tp aku ngerasa masih perlu skincare pendukung lainnya dan aku greget bgt,udh kepo2 dr dulu sm brand cosrx , td nya aku pgn coba centella blemish cream, cm baca blog org gitu katanya lebih ampuh yg snail mucin essence ini. dan pas bgt km pake ini. dan keknya paham betul sm produk2 cosrx dan masalah kulit. menurut km, kalo yg sesuai sm jenis kulit aku ini, aku pakai apa ya? centella blemish ampoule itu bagus gak sih? Thanks Adit :) oiya, bsk juli aku bakal magang di proyek Jalan Tol gitu di jkt karna aku emg anak teknik (thats why muka ku kadang kusam kadang bagus, karna jam tidurku kali yaa) skincare apa ya yg cocok dan bisa aku pake selama aku magang, karna pasti aku bakal menghitam. sebulan di jalanan kena matahari. dan gatau knp aku yakin bakal jerawatan. butuh advice skincare nihh biar cegah jerawat ituu huhu. gak harus dr cosrx sihh.. penasaran juga sm benton. karna harga nya masih wajar lah ya drpd skII untuk pelajar kayak aku gini. maaf panjang bgt ya Dit hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aya :) bahaha.. iya .. nasib anak teknik .. aku juga anak teknik .. jadi suka ke lapangan dan itu yang bikin ressekk yaa .. hahaha
      nasib nasiibb..

      hmm, kalau aku simpulkan, berarti sebenernya kulitmu secara genetik memang mudah berjerawat ya .. dan masih di usia yang 20 awal ya ? jadi memang keliatannya secara hormon juga masih aktif2 nya...

      well, hmmm.. kalau genetik memang gampang2 susah.
      kamu cocok dengan toner Bragg ? kalau cocok sebenernya sih dilanjutin aja dulu.kalau mau nambah skincare , aku kasi gambarannya ya :)

      centella itu utk accelerate healing process. jadi kalau kamu ada luka jerawat, kepanggang matahari, dll .. aloe vera dan centella itu lumayan ngebantu banget. tapi memang mereka bukan obat jerawat. jadi kalau kamu ada jerawat aktif yang meradang, kamu harus olesin obat yang mengandung anti inflamasi / anti bakteri. misalnya, kalau aku sih kalau pas ada jerawat gede, aku olesin salep garamycin, atau cosrx bha a sol di oles di puncak jerawat.
      biasanya, diolesin itu ngebantu either kempes atau mateng skalian.

      sedangkan snail, efeknya dia lebih ke moisturizing, walaupun sebenernya snail juga memiliki kandungan EGF , yang mempercepat penyembuhan luka di kulit dan memperbaiki tekstur kulit. tapi, bukan overnight lowh ya. kita mesti rajin pake , efeknya berbulan bulan, semakin lama semakin bagus gitu cara kerjanya.

      nah, kalau kamu mau magang, yang pasti kamu harus :
      1. siap siap sunblock, aku sarankan kamu pake klairs utk sunblock. karena dia gak mengandung alkohol.
      2. double cleansing. karena akan kotor, debu, keringat, kamu wajib double cleansing.
      3. siap2 bawa aloe vera gel. kamu masukin aja ke kulkas. jadi tiap abis panas2an, setelah mandi malam, kamu olesin aloe vera itu di wajahmu.
      4. malemnya, kamu tambahin honey overnight mask, cosrx juga. kalau kamu mau, overnight mask ini juga bisa dimasukkin ke kulkas. enak banget pas bangun tidur :)

      Delete
  17. hi kak adit :) udah seminggu terakhir ini aku galau mau cobain snail mucin nya cosrx atau yang benton buat memudarkan bekas jerawatku ini kak. Bagusnya yang mana ya kak? sebelumnya udah pakai good morning gel nya cosrx, aha/bha tonernya cosrx, sama ultimate honey mask nya cosrx yang kadang aku pake pagi malam.
    Biasanya sih pas malem abis cuci muka, pake aha/bha toner trus pake totolin tea tree oil nya bodyshop dulu, kalo uda sejam atau memang mau tidur baru pakai ultimate honey mask nya. tipe kulit aku acne prone, berminyak kak.
    Setelah pakai serangkaian cosrx sih udah mendingan kulit aku lebih mendingan. Temen-temen juga bilang gitu sih. Tapi bekas jerawat sama jerawat masih muncul kadang-kadang gitu.. Ini lagi nungguin paketan good morning gel nya cosrx sama aha/bha toner nya. Soalnya uda abis satu botol semua haha..
    Ada pencerahan ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Firda, kamu mampir2 ke postinganku beberapa waktu yang lalu ya .. aku posting mengenai faktor penyebab jerawat untuk membantu kamu memprediksi kira2 faktor pencetus jerawat mu apa :)

      kalau utk bekas jerawat, aku lebih prefer benton . ( nah, ini pas banget di postingan ku yang paling baru :) . cosrxy lebih ke hydrating :)

      Delete
    2. Hi kak Adit, baru sempet cek reply dari kak adit dan barusan baca tentang artikel yang faktor pencetus jerawat dan beberapa memang sedang aku alami kak. Kelebihan minyak di wajah, kemungkinan sel kulit mati nya masih ada karena uda lama banget terakhir facial/peeling. sekitar setahun yang lalu hehehe..
      Kurang minum air putih aku akui memang iya kak gatau kenapa sih bisa tahan minum cuma 2 botol Aqua yang ukuran sedang itu dalam sehari.

      Sebenernya kalo aku lihat kulit aku banyak whitehead nya kak, jadi selama ini belum pernah pakai exfoliator. Yg toner AHA/BHA nya cosrx juga cuma hydrating aja kan ya? Apa perlu beli yg AHA Whitehead liquid nya kak?
      Terima kasih banyak kak :)

      Delete
    3. AHA/BHA itu exfo toner fir . :)
      saranku, kalau kmu cenderung jerawatan jangan pake AHA konsentrasi tinggi. AHA power liquid itu konsentrasinya tinggi. better BHA , tapi coba dari pimple pad aja dulu :)

      Delete
    4. Oke kak nanti aku coba cari info lagi :)
      Bingung sama redness di wajah juga kak makanya mau coba produk yang mengandung snail..
      Thankyou kak :)

      Delete
    5. kalau kemerahan, better pake aloe vera sih :)

      Delete
    6. Hi Kak Adit!!
      Baru kesempetan bales komennya kak.. memang awalnya aku mau beli yg snail itu sama aloe vera propolisnya benton, tp jadi galau aloe veranya benton atau nature republic aja yah?
      Soalnya kalo cari tanamannya agak susah kak, kalo beli di supermarket di kosan aku ga ada kulkas hehehe..

      Delete
    7. hi :) , saranku, kalau kamu ada problem jerawat, gunakan benton, karena benton ada propolisnya, active anti bacterial agent. kalau kamu jerawatnya gak problem, nature republic ok koq :)

      Delete
  18. Aku pakai seminggu snailnya kok muka makin kering terus terkelupas, kulit jadi lebih keras T.T, tapi g tahu apa karena pengaruh habis make snail lalu pakai aloe vera. Habisnya berasa gatal dikit pengen garuk. Jadi bingung pasti ada yg g cocok sama produknya entah cosrx atau aloe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ali, kamu sudah nanya produknya kadaluarsa tanggal berapa ?
      agak jarang sih ada kasus snail mengelupas. aloe vera nya pake aloe yang mana li ? keluaran produk apa ? di dalam aloe veranya ada kandungan alkoholnya ga ?

      baik aloe vera mau pun snail, seharusnya ga bikin gatal , kecuali :
      1. produknya sudah rusak.
      2. kamu alergi dengan snail.
      3. aloe vera product nya ada kandungan alkoholnya jadi bikin kulit perih dan kering kalau kulitmu sensitif.

      Delete
    2. Aloenya dri faceshop 99% exp.2020, yg snail 2019. Aku ambil jalur aman, g make dua duanya. Kemrin habis srub sama maskeran kulit keringnya lumayan keangkat. Cm masih terasa ada bagian yg kering, tapi uda g perih lagi kalo dibersihin pake milk cleanser. Kalo alkohol keknya mukaku masih bisa soalnya sariayu yg penyegarnya ada alkohol aku cocok saja g bikin muka sampe kering banget tapi snail keknya ada indikasi ke situ @@
      Untuk sekarng aku pake olive oil enak di muka, tapi g kapok ini masih mau nyari produk yg bisa hilng bekas jerawat lama.

      Delete
    3. kamu pake olive oil ga jerawatan Li ?
      soalnya beberapa gak cocok sama olive oil, soalnya olive oil terlalu pekat di wajah.

      Delete
    4. Cocok di aku olive oilnya, mantaplah.

      Delete
  19. hai ka adit,,
    wah rame banget nih topik tentang snail nya,
    aq mau cerita dikit nih..kemaren2 kan aq emang udah pake cosrx yang snail nah sekarang kebetulan aq lagi hamil 3bulan, trus ga tau kenapa ada beberapa bagian kulit kayak berasa kering banget, kaya daerah hidung sama bawah mata. ngelupas sampe ngeletek gitu kaa :( ga perih ato sakit sih cuman ganggu aja gitu liatnya. trus aq coba kan semprot pake Avene Face mist, kl dulu sebelum hamil baik2 aja eh sekarang malah tambah ngeletek gitu jadi aq stop pake Avene nya tapi snail cosrx aq jadiin semacam pelembab gitu sebelum pake sunblock dan bedak. sehari dua hari agak membaik tapi kadang2 kumat lagi :( jadi sekarang makin males ngaca, jadi kalo udah pake snail sunblok sm bedak cuss deh kerja.
    ada saran produk apa gitu ka buat melembabkan kulit tapi yg aman buat bumil??? thank youuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ade, apa kabar ? wahh .. congrats ya .. uda 3 bulan ?
      kemarin juga ada reader blog yang bilang katanya dia pake snail trus kering2 .. nah, apa karena ada formula yang baru ya ? soalnya aku masih ngabisin botol yang lama .. :)

      hmm, kalau untuk bu mil , sebenernya paling aman yang natural natural aja , kamu beli aloe vera aja dulu ,yang asli. dipotong kotak2. terus masukin ke freezer . potong setiap hari klo di rumah, pakein ke wajah.

      lumayan koq :)

      Delete
  20. baik kaa ;)

    nahh itu dia sekarang nyari aloe vera yang ori susah eh kl ada juga di hypermart udah dikupas gitu, apa gapapa? cari yang Ori sekarang susah :( dulu pernah punya tanamannya tapi matii huhuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ade, kalau aku gini : beli di supermarket. potong kotak2 , masih sama kulitnya, simpan di tupperware, lalu masukkan ke freezer. tiap kamu mau maskeran, kamu ambil satu, tunggu bentar , sampe agak melunak ( kan tadinya mengeras karena jadi es), lalu kupas satu sisi nya aja. setelah itu, daging aloe veranya kamu tusuk2 pake garpu, udah deh.. tinggal dioles ke wajah :) aku sih sampe ke rambut2 ..

      Delete
    2. Ooooh gituu
      oke deh kaak tenkyuu sarannya bakal dicoba hari ini.

      Delete
    3. hai ka adit,,
      aku udah coba lidah buaya nih buat jadi pelembab, tapi hasilnya nihil :( ga jadi lembab malahan ky jadi tebel2 gitu kulitnya hikhikhik. bingung deh jadinya mau pake pelembab apa, jadi sementara ini aku pake pelembabnya Viva Green Tea aja lumayan lah walaupun kalo udah agak siang tetep kering wajahnya :(

      Delete
    4. oalahhh :( hmm... kkoq bias tebel2 .. hahaha hmmm .. uda pernah coba klairs supple toner ?

      Delete
    5. nah itu diaa ga ngerti juga ka.. makanya rada takut2 mau beli aloevera gel takutnya ga cocok, klairs supple toner dulu pernah pake lumayan enak, tapi setelah pembelian kedua kok efeknya ga selembab pas pertama pake jadi ga aku terusin lagi.

      Delete
  21. Hai adit nice to see your blog 😊

    Produk COSRX Snail ini bs u/mencerahkan wajah dan mengecilkan pori2 ga yaa, krn muka sy Alhamdulillah ga da masalah sm jerawat cm kering, kusam & pori2 besar, br aja beli dan br aja menemukan blogmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi nia, pori besar bias karena beberapa hal, apakah itu clogged atau dehidrasi. kemungkinannya, karena kamu kulitnya kering, kulitmu dehidrasi, jadi pori2nya menganga.
      kamu uda pernah coba klairs yang supple toner ?

      Delete
  22. Kak. Maap ya kalo curhatku panjang. Tap aku mohon kaka bersedia membacanya ><

    Aku ada beli ini si snail cosrx kak.

    Hari kamis aku pake, sampe ke senin semua ok ok aj. Kulit ku rasa tambah Bagus apalagi aku jg make sheet mask dan lanegie sleeping mask. Asli alus lunak gitu kulitku.

    Sebenarnya aku Baru coba semua kak. Jd urutannya begini

    Senin: aku mulai coba pake sheet mask setelah pake aloe Vera (kalo aloe ini udah sebulanan make sih)
    Selasa: pake serum innisfree yg greentea > innisfree greentea seed cream > aloe Vera > sheet mask
    Rabu : ada penambahan make toner cosrx aha/bha di langkah awal pemakaian skincare
    Esoknya muka ku berasa tambah licin aj kak

    Kamis : aku coba make innisfree jeju volcanic clay mask sebelum make skin care, dan mulai pake cosrx snail setelah make serum
    Jumat : di tahap paling akhir setelah sheet mask, aku pake lanegie water sleeping mask kak
    Esoknya muka aku alus macam bayii kaakk...

    Jd total urutan skincare nya
    Clay mask > toner > serum > snail esens > cream greentea seed > aloe > sheet mask > water sleeping

    Tp Semua itu baik2 saja dan alus2 saja sampe hari seninnya lagi kak. Make up aku pun jd tambah Bagus lengketnya kak.

    Nah, pas senin sore nya, aku coba sabun innisfree green tea.
    Cuma pas selasa, aku merasa kulitku sedikit ga beres ka.
    Di hari rabu tambah jadi dia. Macam bruntusan gitu kecil. Biasanya pas cuxi muka kulit berasa alus, ini jd engga sama sekali krna berasa aja itu ga ratanya gegara ada bruntusan.
    Ga keliatan tp kalo di elus berasa banget. Muka jg jd kusam. Make up yg awalnya lengket di muka, nyatu, matte gitu, skrg jd cakey gitu dan sama sekali ga nyatu kak :<

    Hari rabu langsung kuhentikan make sabun kak. Cuma sampe skrg, blom normal kulitku.
    Bruntusannya ga ada isi, ga merah dan ga gatel.


    Mnurut kakak, ini penyebab nya apa ya kak? Apa gegara si sabun?

    Atau ada pengaruh dari beberapa produk skincaare td? Atau kesalahan pemakaian di aku kak?

    Huwaa maap kak panjang begini.. Aku bingung sekali x<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya btw sejak sabtu aku ga make cream nya lg sih kak. Rasa penuh aj ni muka 😂 jd ku stop.

      Tipe kulit aku oily kak.

      Delete
    2. hi .. kalau beruntusannya ga ada isinya, indah itu kemungkinan alergi. kamu masih beruntusan ? maaf lama balas, lagi di Tapanuli. jarang buka blog.

      hmm, kalau masih beruntusan, kamu stop dulu semua, sampai beruntusnya mereda. baru mulai lagi sedikit2 :)

      Delete
  23. Hai Adit,

    Dari semua produk COSRX yang ada...yang bagus buat kulit berminyak, acne prone, banyak whitehead, dan pori" besar apa aja ya? Aku sebelumnya menggunakan cream dari dokter tapi kog makin ke sininya jadi makin ga karuan, sudah sekitar 4 hari ini aku sudah stop cream malam dari dokter, hanya menggunakan cleanser, toner, dan suncare cream dokter.
    Sebelum menggunakan cream dokter aku sudah pernah cobain bermacam" skincare tapi selalu aja awalnya bagus tapi makin lama jadi kembali bermasalah.
    Aku sekarang pengen cobain line produk dari CORSX setelah aku dpt info dari adik iparku kalau temannya jadi bebas dari jerawat setelah pakai skincare dari CORSX. Ditunggu balasannya, terima kasih : )

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Vivi,
      kamu sudah pelajari kira2 apa yang jadi factor pemicu jerawat kamu ?
      karena ada banyak, misalnya, kalau aku makan vitamin B dan E , itu langsung jadi ..

      skincare memang membantu, tapi kalau kamu tau penyebab jerawatmu apa dan menghindari nya, itu akan membantu lebih cepat lagi proses sembuhnya.

      cosrx, untuk pertama sih sebaiknya kamu start dari clear pad aja dulu. jangan pakai apa2 lagi yang lainnya. kita lihat 2-3 minggu seperti apa hasilnya :)
      baru setelah ada progress , kita tambah produk lainnya.
      jadi jedanya mesti 2-3 minggu antara satu produk baru ke produk baru lainnya. biar , kalau ada adverse reaction, kita tahu yang mana yang menyebabkan adverse reaction tsb.

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Hai Kak Adit, aku mau coba COSRX Mucin Essence ini, trus aku sempet baca review review kalau ini bagus dicombine sama COSRX Mucin All in one cream, nah tapi aku baca diatas, kalau yg cream mengandung fatty alcohol, which is bisa memicu jerawat. Apakah yg dirimu maksud yg varian dari COSRX juga atau yg lain ya kak ? Trs, dirimu pernah combine ndak sama cream mucinnya COSRX ? Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, nasya :)
      saranku, kalau kamu mau coba , start dari essencenya aja dulu.
      kalau essencenya uda cocok, ga perlu nambah cream
      in general, varian cream , merek apapun, dia mengandung fatty alc .
      jadi kalau kulit acne prone better stop sampe lotion / essence :)
      gitu :)

      Delete
  26. kak mau nanyaa dong kalau pori" besar gimana yah hilangin gak pernah pake macem" cmn kemarin aku pake es batu aja produk yang bagus apa yah oiya satu lagi aku sering latian mukaku itu kayak kelihatan kusam skli jadi pake apa yah biar mukaku gak kusam dan hilang pori" besarn makasih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pori2 besar banyak faktornya, salah satunya genetic. coba kamu cek, keluargamu pori2nya besar semua ga :) kalo iya, berarti memang itu hereditary :) factor lainnya adalah dehidrasi. untuk yang satu ini, bisa diatasi dengan hydrating agent. lalu ada juga karena aging , saggy skin, ini agak susah :) anti-aging product ga terlalu ngebantu :)

      coba kamu cek dulu factor penyebabnya apa ya:)

      Delete
  27. Aku pakek ini tapi muncul jerawat
    , apa itu purging ya kak?

    ReplyDelete