Friday, March 25, 2016

[Spotlight] My Anti-Dehydration Combo !

Hi All,
hari ini Adit mau share sedikit mengenai produk-produk anti dehidrasi yang belakangan sering aku gunakan. Untuk kamu-kamu yang saat ini sedang menggunakan produk dokter, obat minum seperti iso-tretionin, atau exfoliating agent seperti AHA/BHA fluid, kamu pasti pernah ngalamin kulit kamu kering banget. Seperti misalnya pada saat minum isotret / roaccutane, produk turunan vitamin A yang memang menargetkan kelenjar minyak , sehingga mampu mengurangi jerawat. Dulu aku pasiennya dokter Kun, dan dokter Kun biasanya memberi obat roaccutane . Produknya ampuh, namun kulit kita menjadi photo sensitif dan kering selama mengonsumsi obat tersebut.
Belakangan ini , karena aku rutin menggunakan BHA , dan kadang-kadang AHA, kulit kadang terlalu kering, sehingga aku perlu moisturizer yang cukup melembabkan, menghidrasi kulit, tapi aman tanpa membuat kulit kita iritasi / memicu jerawat.

Berikut beberapa produk yang aku gunakan untuk menjaga kulit dari dehidrasi. Yuks !

Anti-dehydration Combo




  1. Klairs Supple Preparation Toner : Klairs toner ini nyamaann banget di kulit , terutama kalau kita secara gak sengaja terlalu bersemangat melakukan eksfoliasi wajah sehingga akhirnya over-exfoliating. Kandungan utamanya adalah cantella extract yang memang banyak digunakan oleh skincare Korea untuk meredakan kulit merah / iritasi . 
  2. SK-2 Facial Treatment Repair C : Salah satu produk SK-2 yang tidak hanya mengandung high concentration of Pitera, tapi juga mengandung hyaluronic acid , salah satu zat yang banyak digunakan untuk anti aging , dan anti dehidrasi 
  3. Zymogen Centella Ferments ( serum and cream ) : mungkin kalian jarang dengar Zymogen. Tapi produk ini merupakan salah satu best seller di Korea, karena dedikasinya dalam mengatasi problematic skin seperti jerawat, dan bekas luka. 
  4. COSRX Advanced Snail Essence : salah satu produk andalan dengan kandungan Snail mucus tertinggi yang ada di pasaran. COSRX merupakan salah satu produk yang lagi hype banget belakangan. Kenapa ? karena short ingredient listnya. Mereka meng-eliminasi zat zat yang dianggap tidak terlalu essensial seperti fragrance dll, sehingga mengurangi potensi iritasi dan acne. Snail mucus, disamping mampu menghidrasi kulit , juga mampu mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi kulit kita lebih cepat, sehingga mampu mengatasi iritasi lebih cepat juga. Gak percaya ? coba deh kamu bayangkan, snail berjalan dengan badan mereka, yang artinya ada gesekan gesekan yang membuat badan snail tersebut luka. Fungsi dari mucus tersebut adalah memberikan hidrasi yang cukup dan mempercepat penyembuhan luka yang mungkin timbul akibat dari gesekan tubuh snail dengan apapun yang dilewatinya. See ?
  5. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask : dari beberapa overnight mask yang sering aku gunakan, Honey Overnight Mask ini nyaman banget digunakan di saat kulit kita sedang over sensitif. Lain halnya dengan Sulwhasoo Ginseng overnight mask yang agak perih di kulit kalau kulit kita sedang sensitif, COSRX Ultimate Honey ini memberikan soothe efect yang nyaman banget di kulit kita. Sssttt .. bahkan produk ini mampu mengurangi mata lebam lowh! . :) Cukup oleskan di daerah mata kita malam hari sebelum tidur, dan pagi hari saat kita kurang tidur sehabis begadang :) . Sudah aku buktikan sendiri :) Walaupun mataku masih agak sembab, tapi bengkaknya jauh berkurang :)  Considering all the good price compare to the other eye cream out there, produk ini jauuhhh lebih bagus :) 
Produk-produk di atas gak selalu aku gunakan tiap hari. Hanya aku gunakan di moment-moment tertentu kalau aku ngerasa kulit ku lagi kering, dan perlu anti-dehydration combo. haha . Tapi, yang pasti, produk di atas terbukti aman untuk kulit sensitif dan acne prone, karena produk di atas gak bikin jerawatan di kulit ku yang suppeeerr sensitif dan mudah berjerawat. 

Nantikan review lainnya hanya di Groom'it Like Adit 

No comments:

Post a Comment