Tuesday, March 1, 2016

[Beauty Info] What's Bad on my Skin ..

Hai all,
kali ini aku posting sedikit mengenai hal hal apa aja yang gak bagus untuk kulitku, yang 'mungkin' juga ga bagus untuk kulit kalian.
Mengetahui kondisi kulit kita dan hal-hal apa yang cocok/tidak cocok di kulit masing-masing memang penting untuk kita lakukan. Karena, dengan demikian kita akan mampu menghindari hal hal yang tidak kita inginkan seperti : breakout atau alergi.
So, check this out.

Essential Oil 
As i scan through all the beauty blogs out there, banyak dari blogs tersebut yang merekomendasikan essential oil seperti : ginseng oil misalnya. Menurut pengalaman mereka, ginseng oil terserbut baik untuk mengatasi beruntusan, which is seharusnya aman donk buat kulitku. Tapi, entah kenapa 2 hari aku menggunakan oil terserbut, aku langsung breakout di beberapa spot di wajah. Karena gak ada rutinitas lain yang berubah, aku langsung curiga ginseng oil ini yang bikin aku breakout. It might work for others, but this is not for me .

Tretionin Cream
Also this is sooo not for me .. Walaupun aku tau penggunakan tretionin cream biasanya kita akan purging dulu selama beberapa waktu, 3 hari aku menggunakan tretionin cream, aku keluar jerawat jerawat segede setengah jempol! so, i stopped it . Gak bisa kayaknya. Mau dibujuk kayak apapun tetep aku gak mau menggunakan cream ini. Aku lebih prefer menggunakan cream / skincare yang kerjanya agak pelan , gak bikin kaget semuka-muka jerawat keluar semua deh.

CC or BB Cream
Kulitku sama sekali gak bisa menerima CC atau BB cream ( termasuk SK-II ), kecuali Klairs. CC atau BB cream yang lain membuat kulitku kayak lenong, padahal aku putih yah. tapi tetep aja aku gak suka, Beberapa produk BB cream seperti SKin 79 bahkan bikin aku beruntusan parah.

Face Cleanser for Oily Skin
Walaupun muka aku sangat berminyak ( bahkan setelah aku masuk usia 30+ T_T ) , entah kenapa aku gak cocok menggunakan pembersih wajah yang dedicated to oily skin. Memang gak bikin jerawatan, tapi bikin wajah ku jadi kusam dan ketarik-tarik setelah cuci muka. Aku lebih prefer sabun muka dengan formula yang lebih gentle, seperti Sulwhasoo gentle cleanser atau SK-II gentle cleanser.

Glycolic Acid / AHA 
Glycolic Acid adalah salah satu jenis Alpha Hydroxy Acid, yang sering digunakan untuk exfoliation agent sehingga kulit kita lebih cerah, noda lebih cepat hilang, di samping juga membantu mengurangi tampilan fine line / wrinkle.
Aku sudah mencoba banyak produk AHA / Glycolic acid seperti Mario Badescu, sampai COSRX. Maksimal penggunaan AHA untuk hanya 1 x semingggu, itu pun tipis-tipis. Di tahap paling akhir aku selalu gunakan elocon cream untuk mengurangi kemungkinan iritasi. Otherwise, aku bentol bentol patchy patchy gitu. Hal ini gak pernah terjadi kalau aku menggunakan BHA. Mungkin AHA terlalu keras untuk ku kali ya.

Okayy ! nantikan postingan adit yang lainnya hanya di Groom'it Like Adit !

No comments:

Post a Comment