Saturday, April 9, 2016

[Review] MIZON AHA BHA Daily Clean Toner

Hi All !
maaf baru nulis blog lagi.
been very busy lately .. terutama dengan beberapa isu reshuffle di kantor ku ..
jadi agak distracted *sad ..

anyway, but now i'm back :)
so, today i'm gonna give you my review about this latest stuff of my daily routine : MIZON AHA BHA Daily Clean toner .

before we continue ,
to be honest, awalnya aku agak memandang sebelah mata brand MIZON,
sebelumnya, bahkan gak pernah kepikiran di benakku, kalau aku akhirnya akan mencoba brand ini.
MIZON terdengar seperti produk minuman somehow. hahaa MIZONE right ?
setiap kali denger kata MIZON aku langsung ke inget abang-abang tukang minuman teriak-teriak : MIJON MIJON .. Beli 3 10 rebu saja . hahahaha

Selain itu juga, aku terbiasa dengan produk-produk seperti SK-II, Whoo, Sulwhasoo, O HUI , Hera, dll. So, aku gak pernah terpikir sekali pun untuk mencoba MIZON ini. Sampai ... suatu kali aku baca beberapa beauty blogger merekomendasikan produk MIZON AHA BHA ini sebagai one of the most recommended AHA BHA product to date ! So , karena penasaran , akhirnya aku akhirnya beli juga produk ini, kebetulan karena COSRX AHA BHA tonerku juga sudah habis. Sebelumnya aku menggunakan produk COSRX AHA BHA toner, dan cocok, walaupun aku hanya bisa gunakan sehari 1 x saja , sebagai pH adjuster , malam sebelum menggunakan vitamin c serum. ( kalau digunakan 2 x sehari agak terlalu kering di kulitku yang sensitif ) . Produk MIZON ini di klaim memiliki kemampuan lebih baik dari COSRX AHA BHA toner, disamping juga tidak membuat kering. Tempting , right ? Sebelum kita ngobrol lebih jauh, Adit mau share sedikit mengenai produk MIZON ini. Yuk !


MIZON AHA BHA Daily Toner 


Mizon, merupakan brand yang mendedikasikan diri pada 'high-quality cosmetic' dengan tujuan : costumer satisfaction, namun dengan harga yang terjangkau walaupun dengan kualitas yang baik. Wow, keren yak ! haha ..

Mizon mempunyai produk yang banyak digemari, seperti :

  • Mizon Water Volume EX First Essence 
  • Mizon Green 60 Cream ( oil free  ) 
  • Mizon Honey Black Sugar 
  • Mizon All in One Snail Repair Cream ( one of the most recommended ) 
  • Mizon AHA 8% Peeling Serum 
  • Mizon AHA BHA Daily Toner , dan masih banyak lagi. 
Dari kesekian recommended product, jujur aku baru menggunakan AHA BHA Daily Toner. Snail repair cream dan 8% Peeling Serum rencananya akan aku coba, setelah COSRX Snail Essence dan AHA Power liquid ku habis. ( sekarang masih setengah botol, haha.. musti tahan iman, gak boleh tergoda beli produk baru, sampai produk lama habis nih . ) 

Nah, berbicara mengenai daily toner tersebut, mungkin ada di antara kamu yang gak tau apa itu AHA dan BHA ? aku cerita dulu sedikit ya :) 

AHA dan BHA merupakan exfoliating agent. Long story short, exfoliating agent ini penting, untuk menjaga kulit kita tetap bersih, mengurangi frekuensi kemunculan  black head dan white head , menjaga pori-pori kita tetap kecil, mempercepat pembentukan kolagen sehingga memperlambat aging process, spot eraser, baik itu flek, maupun bekas jerawat, mengurangi kemunculan fine lines dan wrinkles. wooww ! suppeeerrrrr agent right ? 

Itulah salah satu alasannya kenapa aku akhirnya memutuskan untuk menambah rutinitas exfoliation ke dalam list ku. :) But it's not without a price to pay. Awal penggunaan exfoliating agent, biasanya kita akan mengalami, purging, yaitu moment-moment di mana semua kotoran di dalam kulit kita , mulai terangkat ke atas, sebelum akhirnya pori-pori kita menjadi bersih. Masuk akal memang, untuk akhirnya pori-pori kita bersih, semua kotoran yang saat ini ada di dalam pori-pori tersebut harus dikeluarkan. It takes a while, kalau Adit 2-3 bulan, kurang lebih . Nah, buat kamu-kamu yang gak tau, pasti kamu kaget deh, terus akhirnya berhenti menggunakan AHA BHA karena kamu menganggap kulit kamu gak cocok produk tersebut, sehingga breakout. Eitts ! Beda lowh breakout dengan purging. Nanti Adit akan buat posting tersendiri mengenai apa itu breakout dan apa bedanya dengan purging. 

Back to the main topic. 
AHA adalah water soluble agent, BHA adalah fat soluble agent. Keduanya penting dalam proses exfoliation. Dan, MIZON Daily Toner has them both ! 


Apologize the long banner, aku copy dari internet soalnya :) 

So, produk ini di klaim : 
  • mampu memperbaiki tekstur kulit yang kasar 
  • mengurangi frekuensi kemunculan black head dan white head 
  • pore control 
  • pH balance 
  • juga memperbaiki warna kulit yang tidak rata karena bekas jerawat / dark spot. 
Apakah benar demikian ? 
Keep reading ! :) 

My opinion about this product ... 


First impression, this daily toner comes in a plastic bottle which is a plus to me. Kenapa ? Aku termasuk tipe aktif, suka gym, bla bla bla . Plastic bottle tentu lebih ringan, mudah dibawa, praktis, gak takut pecah. Walaupun demikian, warna silvery dan hijaunya cukup untuk membuat packagingnya bagus, gak terlihar muree. :) 

Pada saat penggunaan, wangi ! Tapi gak bikin pusing. entah kenapa wanginya menurut aku , calming. Which is another plus. Walaupun aku bukan tipe yang harus menggunakan produk yang wangi, karena percuma wangi kalau artificial, tapi kalau ternyata wangi dan mempunyai calming effect kenapa tidak ?Tul ?

Dan, 
tidak seperti kompetitornya yaitu COSRXH AHA BHA Toner, produk ini ternyata tidak membuat kulit kering. Awalnya aku bingung, koq bisa ? Seharusnya exfoliating agent memang agak kering di kulit. Akhirnya, setelah aku telusuri lebih jauh, disamping kandungan AHA BHA , produk ini juga mengandung protection agent seperti aloe vera, chamomile, di samping juga ada brightening agent seperti papaya extract , etc. So , this is realllllyyy a huuuggeee pluss ! 



One thing that i also notice is , this product can surely calm your trouble area by simply soak a small cube of cotton and glue it on the trouble area on your face. Aku gak sengaja menemukan benefit ini pada saat aku terlalu bersemangat mencet komedo di wajah, lalu muka aku merah-merah. Biasanya aku kompres dengan SK-II, nah, pas malem itu kebetulan SK-II ku habis. Pede-pedean aja akhirnya aku kompres pake toner ini, and it works like magic ! Produk ini benar-benar calming down the redness on my skin. 

Results ... 


So , I think it's pretty obvious that this product is also one of  my HG products now , and deserves  a 5 out of 5 ! 
Untuk kamu yang saat ini lagi cari product AHA BHA yang recommended, you surely can try this one ! 

Alright then, 
nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit ! 
Adit signs out ! 

47 comments:

  1. Mizonnya beli dmn? Pengen coba deh 😃

    ReplyDelete
  2. Mizonnya beli dmn? Pengen coba deh 😃

    ReplyDelete
  3. @Yulia, aku beli di Amazon, kebetulan sedang free shipping.
    Kemarin aku beli kurang dari 10 hari sudah sampai :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Hei aku lagi nyari exfoliating toner buat ngegantiin PC extra strength anti redness. Kira-kira ada yang rekomen gak? Btw aku masi gak ngerti soal ph adjuster. Biasanya aku habis pake acid toner baru hydrating toner. PH adjuster ni buat apaan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Indah, pH adjuster itu untuk mempercepat turunnya pH kulit kita ke kondisi yang sesuai untuk AHA serum atau BHA serum. Normalnya kulit kita perlu 30 menit setelah cuci muka sebelum akhirnya pH nya suitable untuk kita aplikasikan AHA dan BHA serum / vit C serum. Nah pH adjuster ini fungsinya mempercepat proses tersebut karena seringkali kita ga punya waktu 30 menit untuk menunggu. :) . aku untuk exfoliating pake COSRX. :) PC banyak yang bilang terlalu keras. :) tapi aku belum pernah coba sih :)

      Delete
  6. Hi adit,

    Udah di place order mizon nya ? Dikulitku ternyata beneran lebih works si mizon ini drpd cosrx aha/bha jg. Belom semuka sih tp msh patch test didagu dan idung dan lebih halus dibanding pipi yg pake cosrx.
    Si mizon ini km pake barengan aha serum or bha serum or vit.c ga siih ? Atau misal am pake si mizon, pm nya ga dipake krn ada vit.c/aha/bha ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Anisa , maaf baru balas. baru plg tanggal 28 kemaren .. ini baru buka lagi :)
      nahhh :) Mizon lebih enak kan ya di kulit :)
      karena dia isinya lebih lengkap, ada anti alergi, soothing agent dll :) ,

      mizon kalau aku bisa dengan aha / bha serum ataupun vitamin c. AHA aku uda ga gunakan lagi, karena di aku BHA works a lot better, di dalam mizon sendiri sudah ada AHA konsentrasi rendah, cukup untuk mengangkat sel kulit mati.

      hmm, tapi biasanya memang aku gunakan bha serum juga selang sehari. atau kalau lagi agak sensitive, 3 hari sekali. kamu tipe kulitnya sensitive atau gak Anisa ?

      jadi aku mengandalkan mizon toner untuk daily soft exfoliator, sedangkan yang bekerja lebih keras, BHA lotion, aku gunakan 2-3 hari sekali aja :) untuk vitamin C sehabis botol terakhir ost 21.5, aku gak beli yang baru, karena aku lebih suka dengan hasil red serum yang aku gunakan berselingan dengan BHA liquid. ( jadi kalau lagi menggunakan BHA liquid, aku skip red serum :) )

      mizon toner digunakan setelah cuci muka, sebelum serum :)

      kamu menggunakan vit c / aha / bha nya gimana ? gak setiap hari 3 item itu kan ? takutnya malah over exfoliating nanti

      Delete
  7. No problemo. Nice to read your new post :)

    Kulitku termasuk sensi juga, usrek usrek muka agak keras berhasil bikin merah,salah pake skincare langsung aneh2 beruntusan atau keluar jerawat, kosmetik 'keras' dikit lgsg kering dll.
    Si mizon skrg dipake daily exfoliator juga di am dan pm, dibarengin jg sama si klairs vit.c am&pm , tapi aman aman aja gda tanda2 over exfo . Karna aku ga pake aha serum/liquid ataupun bha serum/liquid itu sendiri, kyknya masih cukup sama konsentrasi aha bha nya dari si mizon ini.
    Sekarang regimen-nya :
    Am : cumuk - mizon - klairs prep toner - klairs vit.c - benton snail bee essence - sunscreen
    Pm : idem kyk am, cuma tambah moist kadang benton steam cream atau iope moistgen

    Adakah yg janggal aneh kurang atau lain2 dari regimen diatas ? Heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Nis, regimenmu aku rasa uda pas banget :)
      kalau aku biasanya setelah snail essence, aku gunakan aloe vera untuk anti alergi, sekaligus untuk bikin kulit dewy waktu aku timpa dengan klairs bb cream :)

      tapi regimenmu pas koq :)
      coba aja kita liat paling gak 2 bulan , gimana improvement nya :)

      Delete
    2. Hepi dengernya karna berada dijalan yang benar. Haha .
      Baca new post-mu tentang benton aloe, jd kepikiran, pdhl kemaren udah mantap si cosrx yg cream setelah moist yang ada pada abis dulu :(

      2 bulan yah , okee.. skrg baru jalan sktr seminggu nambahin mizon-nya , tapi keliatan beda banget dibanding pas pake yang cosrx . Kayaknya kulitnya lebih lenbab lebih smooth gitu dan kapas kyk agak kotor gitu, efeknya tone muka jd lebih cerah ( tentu ditambah Efek pake skincare lainnya juga )

      Delete
    3. hehehe , nah ini dia, kemarin aku langsung pantengin Shoppe, hahaha :) kita jadi saling racun racunan . hahah :)

      Delete
    4. The power of mouth ya .. apalagi racunnya lebih bagus, kenceng beneer nyari review-nya. Ada racun baru lagi nih , mungkin udah denger dan ceki ceki juga , si make p:rem peel me skin booster . Dia exfoliating toner tapi pake PHA , mirip mirip hadalabo mild peeling toner kyknya, tapi dia bisa sekalian hydrating toner juga ktnya. PHA kan katanya bisa lebih masuk kulit ya dibanding aha bha.

      Delete
    5. baahahaha ... ohhh nooo!!! hahaha .. tambah kenceng lagi anginnyaa . hahahaha satu satu .. ini gw lagi memantapkan hati pingin coba si glutathione itu deh nis :)
      uda mulai hunting2 seller yang recommended :)

      km jadi coba peel me skin booster?

      Delete
    6. Noooooo, sama sekali belum. Si peel me skin booster ini kl baca deskripsi singkat kerjanya sama kyk mizon ini - mild exfoliator . Nah kalo si glutathione itu masuknya ke si essence.

      Ambil di althea aja lagi bgs hrgnya under 200k dan baru restock , promo kmrn lbh bagus, hrg 200'an dapet 2 botol :)

      Kl si gluta ini essence, urutannya brrti setelah klairs - glutha - jeda - klairs vit.c - snail essence gitu bukan yah ? Atau setelah klairs vit.c sebelum snail essence ?

      Delete
    7. waaaahhh .. seriusann ? hahaha .. ** muppeennggg ***

      yes .. vit c duluan karena dia ada activesnya ( vit c nya itu sendiri ). tapi setelah itu jeda dulu, baru snail essence .
      kalau agak kelamaan, vit cnya bisa malem aja :)

      Delete
    8. Coba dicek aja :)

      Bukaaaan, mksdku pemakaian si glutathione ini disebelah mana ? Setelah toner sebelum vit.c atau setelah vit.c sebelum snail essence ? Soalnya snail essence ku benton niih (ada bha nya dikit kan yah ?? )
      Atau mending vit.c - snail di pagi dan gluta-snail dimalem ??

      Delete
    9. hoooo .. hehe ,
      untuk glutat , kamu gunakan setelah toner sebelum vit c. tapi pastikan semua terserap dulu sebelum aplikasikan vit c nya. biar konsentrasi vit c nya ga turun :)

      ho oh, di Benton ada bha, tapi cuma <0.0004%. fungsinya untuk menghaluskan kulit aja, bukan untuk exfo. eh, kamu pake snail Benton ? bagus kah ? haha .. aku kayaknya positif pake snail Benton ini juga nih segera. :)

      Delete
    10. hmm, si glutat ini, karena konsistensinya kayak first essence, sebenernya enaknya tetep pagi malem,
      yang agak ribet vit c nya. saranku sih, karena vit c sifatnya agak photosensitive, better vit cnya yang malem.

      kalau kamu malem banyak waktu, jadi glutat - vit c - snail. jedain 20 menitan masing2 :)

      Delete
  8. Siaap .. Iya ribetnya krn ada si vit.c , jd tadinya kalo kepepet waktu mau dipisah aja, kl keburu baru templokin 2'2 nya :)

    Snail benton udah mau repurchase botol kedua, ga pernah pke merk lain, ini snail pertama nyoba dan belum mau move on. Dia pertama pake ga bikin purging di aku, waktu maen ke padang dgn perubahan cuaca ekstrim dari jawa sini (panas bgt waktu itu disana) kulit lgsg beruntusan, merah , malemnya abis cumuk - banyakin toner klairs + snail essence benton ini + benton steam cream, paginya normal lagi sih, adeem.. selain itu yaa jd jrg jerawatan ( kecuali jdwl bulanan ) , moist aja bawaannya padahal ga tambahin moist/aloe vera gel kalo siang, dan ga gampang merah lagi sekarang kl kena panas .

    Ini essence ga bisa dilewat am-pm, klo kelewat kayak ada yang aneh. Hehehe ..
    Ayoo segera diorder, biar battle sama cosrx nya semakin nyata kerasa. Hahaha *ratjun

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha .. ini gw lagi order .. racuuuunnnn haha

      Delete
  9. Hi ka adit, untuk penggunaan tonernya ini kakak habis berapa lama ya?
    Terus ini PAO nya berapa bulan ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Putri, kurang lebih 2-3 bulan habisnya :)

      normalnya PAO nya , kalau ga salah 1 tahunan ya . aku ingat2 lupa kalau PAO

      Delete
  10. Adiiiiittt lebih reco Mizon dibanding cosrx ya? Aku mau beli nih soalnya..
    Katanya si mizon ada alcoholnya? Dan aku baca2 ada yg bikin whiteheads jg? Jadi galau nih.. tadinya udah mau yg cosrx tapi konon katanya bikin kering jg. Mukaku oily dehidrasi gini..masa tambah kering :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Irma, memang si mizon ini ada alkoholnya. aku pun notice nya baru setelah abis 1 botol. ( somehow i don't know why i can miss that part ) .. tapi surprisingly, dia ga bikin kering di mukaku. aku mikirnya, karena dia mengandung banyak additional ingredient seperti aloe vera , chamomile, dll yang memang untuk calming down the skin , dan hydrating.. jadi calming ingredient tersebut nampaknya overpower si alkohol ini.

      bahkan daripada aha/bha toner, aha/bha toner masih lebih "kering" daripada mizon.

      hmm, kalau soal bikin whiteheads.. sebenernya bukan bikin whitehead sih ma . :)
      aha dan bha product memang mengeluarkan isi pori mu. biar cepet bersih .. jadi, kalau pori2 mu masih ada isinya, mau pakai yang mizon , ataupun yang cosrx, ( atau produk lainnya yang ada aha atau bha ingredient seperti SK-II clear lotion ) pasti akan keluar dulu isi porinya, jadi seakan2 seperti bikin whitehead.. padahal itu memang proses yang harus kita lalui kalau pori2nya mau bersih :)

      mengenai kulitmu yang oily dehidrasi .. hmm, memang agak deg degan kalau kita coba produk yang ada alkoholnya ya. takutnya malah makin dehidrasi .. kalau gitu .. selama 2 bulan ke depan saranku kamu fokus ke hydrating toner aja dulu. yang ga ada alkoholnya : klairs supple toner :)

      Delete
  11. hi kak Adit,

    kak Adit masih pake lanjut pake toner ini ga sampe sekarang? aku mau beli maju mundur gegara di ingredients nya ada alcohol dan parabennya. bingung antara ini atau benton bha aloe toner. tapi menurut review2 yang kubaca mizon works way better than other acid toner gitu. makanya bingung banget mau beli yang mana huhu. tolong pencerahannya ya kak. thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi .. afa, aku saat ini lagi cobain benton skin, aku gunakan sebagai toner , so mizon aku stop dulu, biar ga bias review nya :)

      btw, mizon ini memang enak koq:) kelihatannya, walaupun ada alkohol, karena dia banyak mengandung hydrating agent kayak chamomile, aloe dll .. jadi efek drying dari alkohol jadi gak berasa :)

      Delete
  12. Jdii makin galau tingkat dewa...mau cosrx, benton bha aloe or mizooon....aaaaggghhh kaka iniii...lg nyari yg gak bkin BO, krn kuly ku sensitive bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) first thing first.. Kalau super sensitif.. Jangan pake bha atau aha dulu dhis :)

      Delete
  13. haii kak adit... saya pemula dalam exfolation toner,klo untuk pemula lebih cocok pke apa cosrx AHA/BHA atau mizon kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemula ? saranku, mizon dulu :) karena dia ada soothing agentnya. tapi mizon ada alkoholnya lowh. kamu ga sensitif kulitnya ?

      Delete
    2. kyk nya sie gaa sensitif, mizon ini BHA nya brp % yh? kmren sempet facial katamya komedo semuka... pengen ngilangin komedo sama pori2 biar gaa keliatan gede bgt... rencana nya sie mau beli mizon ini, atau kak adit ada saran mizon ini di mix pake apa biar cpt ilang komedo nya, tp kadar BHA nya gaa terlalu tinggi, soalnya blm pernah mke BHA/AHA sama skali

      Delete
    3. Sri, kalau komedo semuka, kamu ga bisa cuma pake toner / skincare Sri. saranku, better ke dokter. nanti dokternya kasi obat minum. biasanya sih dokter kulit ngasi obat minum turunan vitamin a ( isotret / roaccutane ) , yang membantu mensekresi komedo tersebut. obat ini walaupun turunan vitamin, harus dengan monitor dokter . :)

      Micon AHA/BHA toner ini konsentrasinya kecil. lebih untuk membuat kulit lembut, dan exfo super ringan karena memang tujuan penggunaannya daily routine.

      Delete
    4. tp komedo nya itu di dlm pori2 gt sie kak,klo misalnya saya make mizon bha/aha trs habis itu pke hadalabo lotion nya boleh di pkein garnier light essence ga? soalnya garnier essence nya itu ada kandungan vit c nya, boleh gaa??

      Delete
    5. hi Sri, hmm, aku blum pernah pake garnier light essence, jadi ga bisa comment. cuma kalau aku lihat di ingredient listnya, garnier ini top 3 ingredientnya adalah alkohol, yang bikin kulit dehidrasi. dimana, saat kulit kita dehidrasi, kulit kita akan memproduksikan sebum lebih banyak. so, saranku better jangan.
      di mizon aha/bha juga ada alkoholnya sedikit. tapi , dia mengandung chamomile dan aloe vera yang bikin kulit calm dan tetap hydrated :)

      Delete
    6. owh gt yaa kak, owh yaa kak, klo pke mizon boleh ga di scrub juga?? apa gaa jd over exfoliating?? kak adit pke hydrating toner nya apa yh??

      Delete
  14. haloo, pertama2 salam kenal yaa hehe :D aku baru-baru ini mau mulai skincare dan skrg lagi cari2 toner.. udah sering2 baca review atau artikel ttg toner juga, cukup ngerti juga ttg exfo/hydrating toner, yang aku masih bingung tuh sama toner yang ga mengandung aha/bha, kaya contohnya etude house wonder pore freshner, atau innisfree balancing skin toner gitu, itu apakah mereka hydrating toner? atau...... masuk mana ya? huhu mohon pencerahannya, thanks yaa !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Scarlett :) hmm , yang ga ada aha / bha nya belum tentu hydrating sih. hydrating itu kalau dia ada hyaluronic acid nya misalnya . ada beberapa toner yang sifatnya hanya soothing agent kayak toner yang isinya aloe vera , chamomile ..

      atau ada beberapa toner yang kita gak sadar dia ada bha nya , misalnya ada willow bark extract, yang sebenernya dia natural bha . atau apple extract ,yang sebenernya dia adalah natural AHA :) gitu :)

      aku pribadi belum pernah coba etude pore freshner, tapi kalau aku lihat di ingredient list nya, no 2 nya adalah alkohol, jadi pasti ga suitable utk kulit sensitif. lalu dia mengandung citrus extract .. so, kelihatannya pore freshner ini slightly acidic. ( aku mesti baca reviewnya, dan lihat ph nya sih buat yakin . tapi seharusnya ini exfo toner golongannya :) )

      kalau yang innisfree aku gak terlalu yakin juga. :) karena isinya rata2 extract tumbuh2an ya.. tapi dia ada citrus extract juga, so logikanya harusnya paling enggak slightly acidic ? :)

      Delete
  15. Hi ka adit,aku cukup sering baca review ka adit karna review-nya cukup lengkap hehe aku mau nanya dong aku bru umur 17,kulitku termasuk normal oily yg pastinya karna oily kulitku jd acne prone,peeling ku lg habis aku mau coba exfoliator yg toner gini,recommend mana antara Benton aloe bha vs cosrx ahabha toner vs mizon ini? Atau ada saran lain kah untuk exfo yg peeling gel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Silvia, thanks uda mampir2 :)

      kamu sebelumnya pake peeling apa ?

      dari ke 2 item tsb, aku belum pernah coba benton aloe, tapi dari cosrx dan mizon, aku lebih sarankan mizon :)

      Delete
  16. hi adit, salam kenal ya. mau tanya kalo untuk toner urutannya mizon aha/bha daily toner - klairs supple toner - cosrx bha a-sol gt ya? ato gmn? trus kalo pake bha a-sol ga boleh dibarengin sm vit. c ya? kalo mau pake cosrx whitening ampoule jd urutannya gmn ya?

    ReplyDelete
  17. kak adit, ur blog helps me a lot! setiap aku beli produk, pasti kak adit udh review :')

    btw, aku baru semingguan pakai mizon ini dari hampir beberapa bulan ga pernah pake skincare lagi krn aku terlalu sombong ngeliat mukaku udah much better.

    ....dan aku purging parah sekarang :((

    ada rekomen soothing thing utk minimalisir purging ini ga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Resynta .. maaf aku jarang buka blogger .. kalau ada yang urgent add IG ku aja ya : Joshua_Adityaa.

      hmm, untuk meminimalisir purging aku biasanya aloe vera.
      memang purging ini adalah proses. kalau pingin bersih porinya mesti purging dulu..
      aloe vera cepet bikin gak terlalu merah paling enggak.

      atau zymogen serum :)

      Delete
  18. Whatta nice infooo ka adiiitt, skrg malah makin bingung mau beli cosrx aha/bha toner atau mizon ini, untuk kulit super oily, komedo dan bekas jerawat kira2 lebih cocok yg mana yah? Thankkk youu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Talisma :)
      kalau aku disuru milih, aku prefer mizon :)
      tapi toner aja ga cukup lowh :) kamu perlu essence nya misalnya Benton snail essence , dan sunblock juga :)

      Delete
  19. toner ini beneran ada aloe veranya? kok aku baca ingredientsnya ga ada nama aloenya ka? aku soalnya sensitif sama aloe. disaat yang lain sukses pake aloe, aku malah alergi. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi :)
      yang versi awal ada, yang baru uda ga ada :)

      Delete