Tuesday, May 31, 2016

[Review] Nature Republic Snail Solution Mask Sheet

Okay , so ..i think it is pretty obvious that lately i have a heart for every snail products of all brands. Mulai dari essence, cream, eye cream , dan ... mask sheet, i really want to try them all. Berawal dari geli-geli membayangkan snail jalan - jalan di wajah ku , sampai akhirnya sekarang ketagihan karena hasil yang begitu significant dari snail mucus tersebut :)

Anyway, kali ini Adit mau membahas sedikit mengenai Snail mask sheet. Mencari mask sheet yang menggunakan bahan dasar sekresi snail mucus memang tidak susah. Saat ini ada banyak mask sheet yang menggnuakan bahan darar snail mucus. Namun demikian, gak mau juga kita asal-asal pilih mask sheet dari brand abal abal ya khan ? Takutnya, alih-alih memberi hasil positif, yang ada kulit kita malah jadi iritasi / breakout karena kandungan di dalamnya yang tidak meet standar korean beauty product. So, atas dasal hal tersebut, akhirnya aku mencoba produk dari Nature Republic, yang dinamakan Snail Solution Mask Sheet.

Snail Solution Mask Sheet


Untuk kamu-kamu yang bingung, kenapa sih koq kita harus rajin-rajin menggunakan mask sheet ? As we know, Korean people can't skip mask sheet application on their regular skin care activities. Alasannya, karena mask sheet mengandung kandungan essence begitu banyak , sehingga mampu mengatasi kulit yang lelah , dehidrasi, stress dalam waktu yang sangat singkat.  Oleh karena itu, paling tidak, aplikasikan mask sheet 2-3 kali seminggu untuk memberikan immediate vitamin / essence supply for our skin.

Anyway,
di samping fungsi utama mask sheet untuk menghidrasi kulit, masing-masing mask sheet biasanya dilengkapi dengan zat utama lain yang memiliki fungsi khusus, misalnya : brightening, healing, anti-aging, etc, tergantung dari kebutuhan kulitmu. Nah, mask sheet dengan kandungan utama snail slime, biasanya memiliki fungsi khusus 'healing'. Seperti kita ketahui, siput berjalan dengan badannya, dan badan siput sangat lah lembut dan mudah tergores. Oleh karena itu, siput mengeluarkan lendirnya untuk dioleskan ke sekujur tubuhnya, sehingga kulit yang tergores tersebut menjadi cepat sembuh . Long story short, snail slime accelerates healing process. Jadi untuk kamu yang banyak bekas luka, bekas jerawat, bekas alergi , habis panas-panas terbakar matahari, snail slime ampuh untuk mempercepat sembuhnya luka-luka tersebut. Walaupun tidak mungkin untuk sembuh dalam semalam / sekali pemakaian, paling tidak , snail slime mampu mempercepat penyembuhan luka, sehingga luka yang semula sembuh 2-3 minggu menjadi 1-2 minggu saja :) which is more that better right ?

Product Review 

To be honest , hal pertama yang aku rasakan pertama kali aku membuka produk ini adalah wanginya. Terlalu wangi, terlalu artificial. and i'm not a fan of any artificial scent. Mask sheet ini memiliki ketebalan yang lumayan tebal. Dibandingkan dengan IOPE yang sangat tipis dan nyaman untuk digunakan, Nature Republic mask sheet jauh lebih tebal. Tapi mungkin, dengan tebalnya mask sheet tersebut, essence yang terserap ke dalam mask sheet pun menjadi jauh lebih banyak.


Cara Penggunaan

Oh iya, untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara pengaplikasian mask sheet , berikut langkah-langkahnya :

  1. cuci wajah dengan benar . Sangat disarankan untuk melakukan double cleansing , dengan cleansing oil lalu setelahnya dengan cleansing foam. 
  2. Aplikasikan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, kulit mati, dan sabun 
  3. Tunggu sebentar , lalu setelahnya aplikasikan First Essence . Karena, First Essence memiliki fungsi untuk mempersiapkan kulit kita untuk menyerap essence / serum / emultion / cream , termasuk di dalamnya mask sheet essence. 
  4. Masukkan mask sheet yang belum dibuka ke dalam freezer, tunggu 10 menit. Tujuannya sederhana, agar memberikan efek segar di kulit kita, meringkaskan pori-pori , stress release , dll.  Jangan terlalu lama memasukan mask sheet ke dalam freezer, nanti beku. kalau beku, mask sheetnya akan robek pada saat kita buka. 
  5. setelah 10 menit dan first essence sudah terserap semua, ambil mask sheet , buka masksheet nya, lalu tempelkan ke wajah . 
  6. Ratakan dengan tangan, tunggu 10-20 menit . lalu angkat. 
  7. Ratakan essence yang ada di wajah dengan kedua tangan kita, lalu diamkan sampai terserap. 
  8. Setelah itu, cuci wajah kita dengan air. Lalu lanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit harian :)


Results 


Hmmm, walaupun aku gak suka wanginya , tapi melihat hasil yang nampak setelah pemakaian, hmm.. , not bad :)  Kulitku terasa segar, halus, tone merah berkurang. :)


Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit !

3 comments:

  1. Halo Ka Adiitt...
    aku mau tanya, kalau habis pakai sheet mask itu, wajah kita sebaiknya dicuci lagi?
    soalnya ada yang bilang ga perlu dicuci lagi, Ka.

    terima kasih sebelumnya ya Ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, tergantung .. :)
      kalau mask sheet nya lengket .. saranku di cuci lagi.
      tapi kalau gak lengket boleh langsung dibawa tidur. :)

      kamu pakai mask sheet yang mana ?

      Delete
  2. I definitely enjoying every little bit of it. It is a great website and nice share. I want to thank you. Good job! You guys do a great blog, and have some great contents. Keep up the good work. Best Percolator Bong

    ReplyDelete