Tuesday, May 10, 2016

[Spotlight] Welcoming Lee Ji Ham to my Routines

Hi all,
uda beberapa minggu ga nulis .. :)

beberapa waktu yang lalu aku pesan skin care Lee Ji Ham, salah satu brand Korea yang lagi hype, terutama untuk problematic skin, baik sensitif maupun acne prone.
Untuk kamu-kamu yang rajin baca beauty blogs, kamu pasti familiar dengan LJH ini, karena banyak beauty blogger yang merekomendasikan produk LJH sebagai HG mereka, terutama tea tree essence dan propolis ampule nya .
Karena penasaran, akhirnya aku coba deh beberapa produk LJH. Ada beberapa produk, seperti di foto berikut ini.


Lee Ji Ham 
Beberapa produk yang aku beli antara lain :

  • Tea Tree Essence 90 
  • Lee Ji Ham Propolis Ampule 
  • Lee Ji Ham CC Cream 
  • Lee Ji Ham Enzyme Powder Wash 
  • Lee Ji Ham Tea Tree Facial Mask Sheet 
dari kesekian banyak produk tersebut, tea tree essence dan vita propolis merupakan produk yang banyak mendapat review positif . CC Cream nya, konon katanya, membuat kulit kita cerah tanpa meninggalkan white-cast di kulit kita, so, aku tertarik untuk mencobanya, untuk aku bandingkan dengan Klairs BB cream . Sedangkan LJH Enzyme powder wash , aku ingin tahu apakah lebih baik dari Tosowoong enzyme powder wash atau tidak :) Terakhir, mask sheet, additional product untuk perawatan mingguan kulit :) . Karena baru 2 produk yang aku coba 2 minggu ini, untuk postingan ku kali ini, aku akan review kedua produk tersebut terlebih dahulu : tea tree essence dan propolis. 

LJH Tea Tree Essence 90 

Essence ini merupakan, essence yang sangat ringan, dengan kandungan utama 90% tea tree extract untuk menghidrasi kulit sensitif dan memberikan soothing effect pada kulit yang sedang iritasi dan bermasalah. 
kandungan lain yang terkandung di dalam essence ini adalah Trehalose yang membantu mengikat kelembaban kulit, dan sea buckhorn extract serta centella asiatica extract yang membantu menyamarkan noda, dan memperbaiki tekstur kulit. 
Kelebihan lain dari produk ini , seperti halnya produk korea lainnya, adalah bebas dari paraben, silicon, pewarna, alkohol, mineral oil dan water. 

LJH tea tree essence 

My Review .. 

pengalamanku menggunakan produk ini selama dua minggu adalah : 
  • kulitku menjadi tidak terlalu oily 
  • tidak menyebabkan break out 
  • mengurangi kemerahan pada kulit  ( kebetulan banget aku 2 minggu ini sedang kena alergi , jadi mukaku bentol bentol iritasi, produk ini really calm the redness on my skin . additional info: i combine the product with COSRX Snail essence, and they are absolutely great! ) 
  • mengenai samarnya noda, to be honest , i'm not sure about that , yet. So far , untuk penghilang noda, Whoo Intensive Whitening masih juara :) 
But anyway, overall, memang hasilnya lumayan bagus . I'm glad i pick this product. :) Rencananya, tea tree essence ini akan terus aku gunakan, menggantikan Kiehls Iris Extract Essence. 

Bye Kiehls, 
walaupun hasilnya not bad, Kiehls iris mengandung alkohol, yang kadang-kadang membuat kulitku agak memerah kalau sedang sensitif. 

Next .. LJH Vita Propolis Ampule 

Vita Propolis Ampule 

Vita Propolis ampule juga merupakan salah satu best seller yang saat ini banyak diminati. Terlepas dari kemampuan multi tasking nya, produk ini tidak hanya memperbaiki kulit, melembutkan tekstur kulit, meredakan jerawat, namun juga mampu membuat kulit kita glowing  karena mengandung 50% propolis extract dan 20 % multi vitamin . :) 

Aku biasanya mencampur 1-2 tetes ampul ini dengan bb cream ku, sehingga kulit ku terlihat lembab dan glowing. haha .. Siapa sih yang gak pingin terlihat seperti artis korea yang kulitnya seperti kulit bayi ? :) 

LJH Vita Propolis Ampule 

My Review on this one .. 

i absolutely loveeee it .. 
walaupun kalau lagi merah2 biasanya aku stop dulu, bukan karena takut iritasi, tapi , aneh aja , muka ku lagi alergi merah-merah tapi glowing . hahaha ... 
Anyway, but this really is a must .. one of the best ampule i've ever tried thus far. 

Untuk kamu-kamu yang mengikuti blog ku, mungkin kamu ingat bahwa sebelumnya aku adalah SK-2 lover .. tapi karena satu dan lain hal .. aku memutuskan untuk mencoba produk korea. 
Berawal dari keraguan karena harganya yang hanya 10% -30 % dari harga SK-2, semakin hari aku semakin yakin bahwa keputusan yang aku ambil tidak salah :) 
Bagaimana dengan kamu ? :)

Anyway,
So far sekian review ku untuk Lee Ji Ham, 
Nantikan reviewku untuk LJH di postingan yang akan datang :) 

Aditya, sign out . :) 




14 comments:

  1. Kak mau nanya dong. Kakak purchase produk lee ji ham dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Septy, maaf aku baru balas. lee ji ham kalau aku beli langsung online di korea karena belum ada counter di indonesia. Tapi , kalau kamu takut beli online dari luar, kamu dapat beli di tokopedia. Banyak yang sudah menjual produk Lee Ji Ham ini. Satu hal yang perlu kamu tanyakan adalah tanggal kadaluarsanya saja :) tipe kulitmu apa ?

      Delete
    2. Oke kak. Thanks infonya :)

      Tipe kulit aku kombinasi + acne prone kak. Kira-kira cocok ga ya pake produk itu?

      Delete
    3. Lee Ji Ham memang banyak yang cocok. tapi kembali, response kulit tiap orang beda beda Septy :) Faktor utama biasanya alergi . Kamu ada riwayat alergi ? Kalau kamu ga ada riwayat alergi sama sekali harusnya aman . Tapi, cobanya satu satu . Jangan sekali jadi semua. Saran aku dimulai dari tea tree essence kalau kulitmu berjerawat, atau propolis ampul kalau kamu gak berjerawat :) test selama2-4 minggu . baru kamu nambah produk lain

      Delete
  2. kak ayo dooong bikin skincare regime nya kepo banget nih haha itu muka mulus bangeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha .. ahhhhhh .. maluuuuuu :)
      nanti pada pengssannn semua baca rutinitas ku .. hahahaha

      Delete
  3. Haii kak, suka banget2 baca blog nya. Btw muka aku lg banyak flek bekas jerawat, ada saran ga kak pakai apa ? Thankyouuu so much kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Poetry, thanks uda mampir2 :)
      hmm, kamu masih ada jerawat aktifnya , atau sudah tinggal bekasnya aja ? bekas jerawat di sini yang sudah menghitam atau masih pink2 gitu Poet ?

      kalau masih pink pink gitu, saranku jangan dipakein apa apa dulu. karena masih sensitif kulitnya. kalau mau hilangin bekasnya, baiknya tunggu sudah menghitam. kalau sudah menghitam, red serum bagus utk bekas :) , dan bikin kulit plumped in general. kamu pernah coba ? kalau belum, selalu lakukan patch test dulu ya.

      kalau masih ada jerawat aktif2nya, saranku fokus combat si acne nya dulu sih Poet :)

      Delete
    2. produk yang bagus untuk menghilangkan jerawat yang udah hitam apa kak?

      Delete
    3. Benton snail essence, dan cosrx clear pad :)

      Delete
  4. Kak , bagusan Ini atau cosrx propolis, manyo factory atau skinfood propolis Kak adit. Kulit aku mayan sensitive si, mau nyerahin juga Sama ngilangin bekas jerawat Sama pengen bikin glowing juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi LOv,
      lee ji ham bagus banget.
      skinfood ama manyo aku blum pernah coba,
      cosrx untuk night mask aja. bagus sih. tapi jujur aku lebih suka lee ji ham :)

      cuma lee ji ham agak pricey ya

      Delete
    2. udah beli Lee Ji ham Aku kak adit gegara Ini review dan dapet harga murah 270k wkwk đŸ˜…terus kak adit urutan yang bener kalau aku make face oil gini? Toner-essence-ampoulenya Lee hi ham-face oil - night cream- sleeping mask? Bener gitu ngga kak urutannya?

      Makasi

      Delete
    3. hi Loverable,
      face oil paling akhir setelah night cream . kalo uda pake face oil ga perlu sleeping mask. juga sebaliknya. jadi nanti bsia di selang seling.

      in general : kamu gunakan mulai dari yang paling encer, ke yang paling kental.
      kalau ada product yang sifat nya exfo agent, beri jeda 20-30 menit sebelum produk selanjutnya.

      gitu :)

      Delete