Saturday, June 4, 2016

[Review] Bioderma Sebium H2O Water Cleanser

picture credit : Bioderma.com
Hi all,
pada postingan Adit kali ini, Adit ingin share sedikit mengenai cleansing water, yang juga biasa disebut micellar water. Untuk kamu-kamu yang kurang familiar dengan nama tersebut, micellar water ini merupakan salah satu terobosan baru dalam metode membersihkan wajah. Merupakan gabungan antara cleanser dan toner, konon katanya micellar water mempunyai kandungan ajaib yang mampu membersihkan kulit kita sambil memberikan vitamin dan moisturizer kepada kulit kita. Micellar water mampu membersihkan tidak hanya kotoran, namun juga make-up waterproof yang kamu gunakan. Dari sekian banyak produk micellar water yang saat ini beredar, ada beberapa nama yang banyak direkomendasikan yaitu Bioderma dan Son&Park (korean).

Sebenernya Adit ga sengaja-sengaja mencoba micellar water ini. Iseng-iseng lagi jalan-jalan di Plasa Senayan, dan aku mampir ke Century health care , aku lihat Bioderma duduk cantik di etalase. Iseng-iseng aku lihat, sambil googling cari tau lebih jauh mengenai produk ini. Eh, hasil googling mengatakan bahwa produk ini salah satu produk yang di claim the best cleanser in the market. woww ! Memang ga boleh ya iseng-iseng liat-liat barang kalau ga rencana beli. Pasti ujung-ujungnya beli juga. hahaha ..

Anyway, akhirnya aku beli karena memang aku lagi perlu pembersih wajah. Belakangan ini kerjaan lemburanku lagi menggila banget. Pada saat saat lembur seperti ini, kita sering lupa cuci wajah. Jadi cuci wajah pagi, cuci lagi entah malem banget atau subuh  bahkan. Walhasil , jerawat jadi bermunculan.

Ada 3 varian Bioderma, untuk kulit sensitif, untuk kulit berminyak, untuk kulit sensitif, dan untuk kulit normal. Karena adit kulitnya berminyak, akhirnya adit pilih Bioderma Sebium yang formulanya memang untuk kulit berminyak.  Oh iya, selain variasi berdasarkan jenis kulit kita, Bioderma juga tersedia dalam berbagai ukuran. so,untuk kita yang ingin coba dulu, sebelum membeli produk dengan ukuran besar, kita dapat membeli produk dengan ukuran yang lebih kecil terlebih dahulu. :)


Sebelum kita ngobrol lebih jauh mengenai Bioderma Sebium, yuk kita simak sebentar video mengenai Bioderma dan teknologinya.


Bioderma Sebium H2O

Bioderma Sebium H2O adalah pembersih wajah berbentuk cair / liquid , yang mampu membersihkan kotoran, minyak , dan make-up. Berdasarkan website resmi Bioderma, produk ini diklaim mampu memimik komposisi natural kulit kita , sehingga mampu membersihkan dengan sempurna, bahkan untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.
Mengandung zat aktif sebo-correcting complex yang telah dipatenkan, zat aktif tersebut mampu meregulasi sebum sehingga menjaga pori-pori kita tetap bersih dan tidak tersumbat oleh sebum.
Disamping zat aktif tersebut, produk ini juga mengandung zinc gluconate, copper suplhate, sehingga mampu mengurangi produksi sebum kulit.

Cara Penggunaan 

  • Gunakan pada pagi dan/malam hari, setiap hari. 
  • Basahi kapas dengan produk ini, lalu usapkan secara lembut ke kulit kita. 
  • Ulangi pemakaian sampai kapas menjadi bersih. 

Results so far 

Satu hal menarik yang aku rasakan dari produk ini adalah bahwa Bioderma sebium mampu mengangkat kotoran di wajahku, terlihat dari warna kapas yang kecoklatan setelah aku mengusapkan kapas tersebut ke wajah.


Sejak aku rajin menggunakan Bioderma pada sore hari kalau aku lagi mau lembur, frekuensi kemunculan whitehead, dan jerawat jauh berkurang. Masuk akal sih, karena kulitku menjadi lebih terjaga kebersihannya. Bayangkan kalau kita lembur pulang jam 8 - 10 malam misalnya, padahal kita berangkat kerja jam 6-7 pagi. Kalau kita nunggu sampai rumah dulu baru cuci muka, itu artinya selama 14 jam lamanya cream, sunblock, debu, minyak, atau mungkin make-up berada di wajah kita membuat kulit kita kotor, pori-pori tertutup dan tidak bisa bernapas , yang kemudian memicu jerawat. Bioderma micellar water ini menawarkan solusi yang tepat dan praktis dalam hal membersihkan wajah. Gak perlu susah-susah ke toilet / washtafel, cukup ambil kapas langsung bersihkan wajah kita. Praktis dilakukan bahkan di depan komputer sambil kita kerja. :)

Terlepas dari kemampuannya menjaga kulitku tetap bersih, Bioderma sebium agak sedikit buat kulitku terlalu kering. Mungkin memang Bioderma sebium ini didedikasikan untuk kulit yang sangat berminyak, sedangkan kulitku gak berminyak amat. So, berhubung Bioderma sebiumku sudah hampir habis, aku akan mencoba varian lain dari Bioderma , mungkin untuk kulit sensitif / normal. Atau mungkin juga aku akan coba Son&Park .

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit ya. :)

My almost empty Bioderma Sebium H2O Micellar Water


No comments:

Post a Comment