Monday, June 6, 2016

[Review] COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Hi All,
berhubung banyaknya request untuk review produk COSRX dalam bahasa Indonesia, kali ini Adit mau share sedikit mengenai COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask. Phheeww... namanya panjang yakk . hahaha .. Produk COSRX memang saat ini sedang booming , tidak hanya di Indonesia dan negara asalnya Korea, tapi juga di negara lainnya seperti US, Thailand, etc.
Salah satu alasannya mengapa mereka begitu booming adalah short ingredient list nya . Yuph! COSRX benar-benar hanya menambahkan ingredient yang benar-benar aman untuk kulit sensitif dan acne prone. Sedangkan ingredient lain seperti misalnya, pewangi, pewarna , dan ingredient lainnya yang berpotensi membuat iritasi / berjerawat , mereka keluarkan dari formulasi produk mereka . Dengan kata lain, produk tersebut dibuat se-aman mungkin. :) Yay !!

Untuk kamu yang mengikuti postingan Adit, kamu mungkin ngeh bahwa aku cukup banyak menggunakan COSRX product, seperti : AHA BHA Toner, BHA power liquid, AHA Power liquid,  BHA A sol, Honey overnight mask, dan beberapa product lainnya seperti pimple patch, etc. Nah, berhubung kali ini Honey overnight mask ku yang sudah hampir habis, so i think it's time to review this product ! :)


COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask 

To be honest, dari sekian banyak produk COSRX yang aku gunakan, so far, honey overnight mask ini adalah salah satu produk yang paling aku suka. Tidak hanya ramah di kulit, it really does as claimed! Honey overnight mask mampu menghidrasi kulit kita, tapi tidak menjadikannya oily. If you have an oily skin type, i bet you know what i mean, right? Seringkali kita menggunakan produk yang mengclaim mampu menghidrasi, tapi alih alih menghidrasi, yang ada malah membuat kulit kita lengket, oily, dan akhirnya malah membuat kulit kita berjerawat. So, kalau kamu bertipe kulit oily namun ingin mencari produk yang menghidrasi kulit sehingga kulit terlihat sehat. You are on the right page !

Sekilas mengenai kulitku, 

kulitku oily, tapi kadang-kadang agak dehidrasi , terutama apabila aku terlalu bersemangat menggunakan exfoliating agent : AHA,BHA atau vitamin C serum sehingga kulitku yang berminyak ini, kemudian juga terlihat agak dehidrasi , gak plumped.
Selain oily, kulitku juga cenderung sensitif mudah berjerawat, sangat reactive terhadap produk. And, i'm glad to say that my skin is not reactive to this product so far ! haha .. my skin really just absorbed the product. Hasil yang nyata terlihat hanya dalam 1 minggu pemakaian , untukku. Glowing, hydrated. Love !

Anyway, walaupun produk itu cocok di kulitku, karena produk ini mengandung propolis aktif dan madu, produk ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang memang memiliki alergi terhadap madu / produk turunan lebah / sejenis madu seperti propolis. Pastikan pada saat memakai produk ini, kalian melakukan trial dulu, di belakang telinga , atau di belakang lengan untuk memastikan bahwa kalian tidak alergi terhadap zat aktif produk.

Note : 

Untuk kamu-kamu yang tidak alergi terhadap madu / propolis, kita dapat memperoleh banyak manfaat dari propolis/madu yang terkandung di dalamnya. seperti kita ketahui, propolis mempunyai banyak benefit : antibiotic, antifungal, antivial, antioxidant , dan masih banyak lagi. Penggunaan yang teratur mampu mengurangi frekuensi kemunculan jerawat , karena propolis mempunyai capability untuk mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di kulit kita.

Tips lainnya : untuk kamu yang matanya agak sembab, overnight mask ini juga mampu mengurangi sembabnya mata kita. Mau tau caranya ? Yang adit lakukan adalah : kamu ambil sedikit, pisahkan di jar kecil, lalu masukkan ke kulkas. Setiap malam, setelah kamu selesai mengaplikasikan skincare steps mu, oleskan sedikit overnight mask yang telah dimasukkan ke dalam kulkas tersebut ke bagian bawah matamu.  Lakukan dengan rutin. :) it works :)

Okay !
nantikan tips dan review lainnya hanya di Groom it Like Adit !

No comments:

Post a Comment