Saturday, June 18, 2016

[Review] GlamGlow SuperMud Clearing Treatment

Hi all,
apa kabar ? :)
hari ini Adit ingin share sedikit mengenai GlamGlow Supermud. Yuph! salah satu produk dari Hollywood California, yang digadang-gadang sebagai one of the best mud mask today ! Konon katanya, banyak artis Hollywood yang menggunakan produk ini sebagai salah satu holly grail mereka. Karena hype banget, akhirnya aku penasaran juga :)

GlamGlow Super-mud clearing Treatment

GlamGlow Super-Mud Ingredient 

Ok, sebelum kita ngobrol lebih jauh mengenai Super-mud, yuk kita lihat sebentar apa-apa aja ingredient Super-mud ini.
Berdasarkan CosDNA, dari keseluruhan zat yang ada di dalam masker tersebut, hanya ada 2 yang diberi flag : butylene glycol dan hexylene glycol. Namun demikian, di kolom safety, salicylic acid mendapat score 5-7. Hal ini karena, ada beberapa orang ( termasuk aku ) yang agak sensitif terhadap salicylic acid. So, untuk kamu yang kulitnya sensitif, apabila kamu ingin mencoba menggunakan masker ini, mungkin kamu perlu sedikit lebih berhati-hati saat mencoba menggunakannya :) .

Product Claim ... 

Berdasarkan official website GlamGlow, Super-mud di claim mampu mengatasi berbagai macam problem kulit seperti : pori-pori besar, komedo, whitehead, blackhead, skin-discoloration ( noda di kulit ) , dan problem kulit lainnya. Memang, kalau kita melihat ingredient list di atas, produk ini mengandung AHA dan BHA yang memang ditujukan untuk kita yang memiliki problem whitehead dan blackhead di samping juga berfungsi sebagai exfoliating agent , sehingga mampu mempercepat regenerasi kulit untuk membantu kita mengatasi noda di kulit, dan juga mempercepat pembentukan kolagen, sehingga pori-pori menjadi lebih kecil.

What I feel about this product ... 

I think this is about the right time for me to write a review since my Super-mud jar is almost empty :).
Well,
melihat harganya yang cukup mahal untuk ukuran masker, i really have high expectation about how this simple mask can really improve my skin. Terutama karena aku punya problem dengan flek, di samping blackhead di hidungku. It was a disaster at first, since i put the mask for about 30-45 minutes when the recommendation is only 15 minutes. (ga mau rugi. hahaha ) Akhirnya, kulitku menjadi merah-merah, dan hampir semua komedo yang ada di bawah kulitku keluar semua secara bersamaan :(
Setelah merah-merahnya mereda, dan komedonya calm down, aku kembali mencoba produk ini, but this time, i only put the mask on for about 15 minutes. And it works! Setelah pemakaian, aku merasakan kulitku menjadi lebih cerah, noda berkurang, dan tidak merah-merah sama sekali.
Disamping mengurangi durasi pemakaian masker menjadi hanya 15 menit , aku juga mengurangi frekuensi pemakaian masker, hanya 2 minggu sekali untuk pemakaian seluruh wajah, dan satu minggu sekali untuk pemakaian masker di daerah hidung, karena hidungku banyak komedonya :)


Notes : 
setelah aku membeli produk ini, aku baru menyadari bahwa sebenarnya fungsi masker ini sama dengan produk AHA/BHA lainnya, yaitu untuk mengurangi frekuensi pembentukan sebum, mengatasi whitehead, blackhead , dan mengatasi noda di kulit. So, karena aku juga menggunakan COSRX AHA dan BHA product, i might not repurchase this product . Alasannya simple : i don't wanna over-exfoliate my skin. Our skin need to be loved, And overexfoliating surely not good, karena akan membuat kulit kita tipis dan dehidrasi . So, untuk kamu-kamu yang mungkin juga menggunakan produk AHA/BHA lainnya seperti COSRX, Paula Choice, atau MIZON, sebaiknya pilih salah satu saja :). Kebetulan aku cocok dengan COSRX, aku akan continue menggunakan COSRX yang harganya jauh lebih murah, aman di kantong :)

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit !

No comments:

Post a Comment