Saturday, June 11, 2016

[Tips] Takut dengan Reaksi Kulit terhadap Masker Wajah yang Belum Pernah Kamu Gunakan?

Hi All,
hari ini adit ingin share sedikit mengenai apa apa saja yang harus kita lakukan sehubungan dengan rutinitas perawatan kulit mingguan, untuk kulit yang sensitif : masker wajah.
Yuph yuph! Masker wajah , seperti kita ketahui, memang merupakan salah satu rutinitas harian / mingguan yang tidak dapat kita lewatkan. Rutinitas merawat wajah dengan masker merupakan salah satu jurus andalan suhu-suhu Korea sana :)
Namun demikian, untuk kita yang memiliki kulit cenderung agak sensitif, mencoba produk baru untuk kita aplikasikan ke wajah kita memang dapat menjadi moment traumatis jika masker yang kita gunakan , alih alih memberikan benefit, yang ada malah memicu reaksi kulit yang negatif , seperti kemerahan, bentol-bentol, alergi, dll.
Oleh karena itu, kali ini Adit akan memberikan tips-tips sehubungan dengan face masking activity tersebut :)

Tips-tips sehubungan dengan Face Mask untuk Kulit Sensitif 

Okay ! Hal pertama yang musti kita ingat kalau kita memiliki kulit sensitif adalah : menghindari produk-produk yang mengandung alkohol, atau turunan alhokol. Untuk teman-teman yang kulitnya normal, adanya kandungan alkohol tidak terlalu memicu hal buruk, namun lain halnya dengan kita yang memiliki kulit sensitif. Kandungan alkohol akan membuat kulit kita iritasi lebih cepat sehingga kulit kita menjadi kemerahan.
Yang kedua, jangan sembarangan membeli produk yang tidak pernah kita coba sebelumnya. Karena kulit kita cenderung sensitif, apabila kamu sudah cocok dengan brand produk tertentu , misalnya : SK-II, atau Sulwhasoo, atau innisfree, dll, sebaiknya apabila kamu ingin membeli masker wajah, kamu berangkat dari produk-produk yang tidak memicu reaksi apapun di kulit kamu. Bukan berarti produk lainnya jelek, tapi membeli produk yang tidak pernah kita coba meningkatkan kemungkinan bad reaction di kulit kamu :)
Tips berikutnya, hindari produk-produk yang mengandung zat aktif seperti : Vitamin C, BHA, AHA, atau exfoliating agent lainnya. Untuk kita yang memang kulitnya sudah sensitif, tidak disarankan menggunakan masker yang ada zat aktifnya.
Lalu, walaupun kamu kulitnya cenderung berminyak dan mudah berjerawat, dalam memilih masker wajah, disarankan untuk menghindari produk masker wajah yang memang secara khusus didedikasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pilihlah produk-produk yang bertujuan untuk menghidrasi kulit sehingga kulit kita plumped , glowing, bukan produk-produk yang keras di kulit kita.


Terakhir, if you're afraid of really trying to pick any facemask , use your daily essence as your mask by soaking the essence to the cotton, and put it on your skin. Dengan cara ini, kamu dapat dengan yakin percaya bahwa  essence yang kamu gunakan tiap harinya, pasti tidak akan memicu reaksi buruk di kulit kita :) Happy trying !

Nantikan tips lainnya hanya di Groom it Like Adit



No comments:

Post a Comment