Monday, August 8, 2016

[Review] Shieido Perfect Whip

Beberapa waktu yang lalu, ada salah satu teman Adit nanya : " Dit, kamu ga takut sering-sering ganti produk ? Kan katanya kulitmu sensitif ? "
Well, memang bener sih, kadang-kadang Adit agak deg-degan juga coba produk baru , takutnya , alih-alih memberikan benefit untuk kulit, yang ada kulitku jadi alergi, iritasi, jerawatan, dll. Hmmm, tapi , kadang-kadang kita kan 'mupeng" yak , kalau baca produk yang lagi hype ? Haha .. Selain itu juga, untuk Adit pribadi, aku ga pernah kasih review produk kalau produknya belum pernah aku coba. Paling enggak aku harus trial produk tersebut selama 2 minggu sampai 1 bulan , baru aku berani tulis review. Dari pengalaman pribadiku, biasanya decision untuk membeli satu produk berawal dari blog walking, membaca review-review yang diketik oleh para beauty blogger indonesia maupun mancanegara. Dari review-review tersebut itulah, akhirnya Adit mengambil keputusan apakah akan membeli produk tersebut atau tidak. So, me-review suatu produk bukanlah perkara gampang, we really need to be serious, opened, and responsible (by the least to myself) when reviewing any product.

Anyway,
ngomong-ngomong soal review produk,
beberapa waktu yang lalu Adit iseng-iseng beli face cleanser keluaran Shiseido yang punya ngaran Perfect Whip. Untuk kamu para online buyer , kamu pasti cukup sering lihat produk ini di banyak online shop indonesia maupun mancanegara. Perfect Whip merupakan salah satu produk yang digadang-gadang sangat lembut, bahkan untuk kulit yang super sensitif sekalipun. Konon katanya, Perfect Whip ini digadang-gadang sebagai face cleanser nomor 1 di Jepang.
Well, I really have a heart for any product dedicated to sensitive skin. Kenapa ? Karena produk tersebut untuk kulit sensitif, hampir dapat dipastikan, ingredient yang ada di dalam produk tersebut pastilah sangat lembut dan tidak mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan iritasi. Singkat kata, kalau produk tersebut aman untuk kulit yang super sensitif , apalagi untuk kulit normal . Ya kan ?

Shiseido Perfect Whip 

Shiseido Perfect Whip membentuk foam yang lembut dan kaya, yang bertindak sebagai "cushion" untuk melindungi kulit kita dari gesekan pada saat sedang mencuci wajah. Sementara itu, foam tersebut juga mampu masuk ke dalam pori-pori , untuk membersihkan kotoran dan sebum berlebih di kulit kita. Hasilnya ? Kulit kita menjadi bersih , lembut dan terhidrasi. Lalu, kandungan apa sajakah yang terdapat di dalam produk ini ?

Ingredients

Salah satu website yang rajin Adit kunjungi untuk melihat review mengenai potential irritant dan acne trigger dari setiap produk yang Adit gunakan adalah CosDNA. Di website ini, kita tidak hanya disuguhi list of ingredient yang terkandung dalam satu produk, tapi juga degree of potency sehubungan dengan kemungkinan zat tersebut memicu reaksi alergi, iritasi atau acne. Sangat informatif bukan ? Berikut attachment table yang Adit kutip dari CosDNA. 


Kalau dilihat dari tabel di atas,  CosDNA menilai ada beberapa zat di dalam produk ini yang berpotensi memicu acne , yaitu Lauric Acid (scale 4 ), dan beberapa zat lain dengan skala 3 yaitu : Glyceryl Stearate dan Myristic Acid. Walaupun demikian, karena sebelumnya Adit pernah menggunakan beberapa produk wajah yang mengandung zat tersebut dan tidak memicu acne untuk kulitku, aku tetap lanjut mencoba Perfect Whip ini. ( Dan memang , terbukti tidak menyebabkan acne.) Tapi ini untuk kulit ku lowh ya. Kalau kamu memang belum pernah punya history sebelumnya, better hati hati . Karena, yang tidak memicu acne di kulitku , belum tentu juga tidak memicu acne di kulitmu. :) 

Review so far .. 

Well, in term of lembut , harus aku akui, Perfect Whip ini memang lembut banget di kulit. Tidak hanya pada saat pemakaian, namun juga setelah pemakaian, kulitku jadi terasa lembut banget. Selain lembut, ada sedikit kesan kesatnya. ( mungkin ini karena produk ini juga mengangkat sisa sebum sampai bersih dari kulit kita ? ) Tapi ya, that's it. Untuk kamu yang memang mencari produk yang bertujuan untuk melembutkan kulit, mungkin ini produk yang kamu cari. Tapi memang produk ini tidak mencerahkan, menghilangkan noda, ataupun bersifat anti aging. Karena, dari beberapa waktu pemakaian ( hampir 2 bulan ), selain melembutkan , Adit tidak merasakan ada benefit lain dari produk ini :). 
In term of 'harga', produk ini menurut Adit cukup affordable, sekitar IDR 80.000 untuk full tube. Sebagai pembanding, apabila kamu membeli produk SK-II, IDR 80.000 adalah untuk face cleanser ukuran travel size saja :) So ? Gimana menurut kamu ?
Untuk Adit, karena aku perlu sabun muka yang multifungsi, tidak hanya melembutkan tapi juga mencerahkan, mengurangi tampilan noda , dan memiliki fungsi anti aging, sadly to say,  i might not repurchse the product. 

My Perfect Whip 
Nantikan review lainnya hanya di Groom'it Like Adit. 

4 comments:

  1. dit, kalau buat muka kusam, ada bekas jerawat, white heads, ada wrinkle dikit, jerawatan dikit, mnrt kamu pake produk apa ya? aku uda nyoba cari2 sendiri malah jd pusing n bingung produk yang mana. make nya juga ga ngerti mana yang duluan mana yang belakangan. ada saran?

    makasih banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tika, kamu lagi nyari sabun muka ? Jenis kulitmu sensitif kah ? sebenernya kalau untuk sabun muka, cukup cari yang bersih nya optimal, dan lembut di kulit. Kalau aku, so far paling cocok dengan SK-II. Aku uda coba sulwasoo, whoo, shiseido, tapi selalu balik lagi ke SK-II khusus sabun muka. Cleanser SK-II mengandung bahan pencerah yang sedikit-sedikit mampu mengangkat noda. Untuk white head, wrinkle dan jerawat, kita fight nya bukan lewat sabut muka, tapi lewat exfoliating agent . Ada beberapa jenis exfoliating agent : AHA untuk yang non berjerawat non sensitif, BHA untuk berjerawat dan sensitif. Untuk penggunaan exfoliating agent ini, kalau kamu belum pernah, pasti nanti akan keluar dulu semua. Phase ini disebut purging. Nah, kamu kuat ga nunggu purging nya ? :) Atau kamu bisa coba vitamin c serum. Yang banyak digunakan adalah OST serum. Kalau aku, aku males lama lama dengan OST serum, karena harus di simpen di kulkas, gak fleksibel di bawa bawa. Lalu, karena vit C cepat rusak. Sering, belum habis sudah berubah warna . Harus beli lagi. :( . Kamu mobile kah ? kalo kamu gak mobile, coba vit C serum aja dulu. Karena less purging biasanya. gunakannya malam hari saja ya ! jangan siang-siang , karena exfoliating agent sifatnya photo sensitive. gak boleh kena matahari sama sekali.

      Delete
  2. Kak adit, ini sama kah dengan senka perfect whip itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama . senka itu anaknperusahaannya shiseido :)

      Delete