Saturday, November 12, 2016

[Review] COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask Update ( 6 Mo.)

Hi semua ! Kebetulan weekend ini Adit agak senggang, hari ini Adit ingin share my review mengenai salah satu produk COSRX yang cukup populer di kalangan korean skincare lovers, yaitu : COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask. Well, lagi-lagi korean skincare menggunakan nama yang suppperrr panjang untuk menamai produk mereka. Entahlah, mungkin mereka secara explisit ingin memberitahu kita fungsi dari produk tersebut melalui namanya. Postingan Adit ini merupakan update dari postingan Adit sebelumnya mengenai Honey Overnight Mask ini, karena kurang lebih sudah hampir setengah tahun berjalan aku menggunakan produk ini. So I think it's time to post some progress updates. Kalau kamu ingin membaca review Adit yang pertama, kamu dapat klik di sini

Anyway.
Memiliki, kulit yang cenderung sensitif, mudah memerah, mudah berjerawat, prone to acne , memang sangaatt menyebalkan. Tidak hanya mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, kita juga seringkali gampang parno, entah dalam hal memilih makanan, memilih produk kecantikan, memilih baju ( bagi yang memiliki jerawat punggung ),  parno panas-panasan, dan parno -parno lainnya. Singkat kata, mas 'parno' jadi cukup populer di hidup kita. haha

Well, memang benar, untuk kulit problematic, kita memang harus extra hati-hati dalam memilih skincare. Seperti Adit misalnya, karena kulitku sensitif, dan gampang iritasi, sudah beberapa waktu ini Adit memutuskan untuk menghindari produk yang mengandung alkohol. Sedangkan untuk menghindari kemungkinan tercetusnya jerawat, Adit menghindari produk produk yang mengandung natural oil. Karena, walaupun banyak orang cocok dengan natural oil, somehow, natural oil is NOT my best friend. Sedih. So far, dengan menghindari dua hal utama ini, kulit ku lebih tidak bergejolak, dan frekuensi terbentuknya acne pun berkurang. Nah, salah satu produk yang setia  menemaniku setiap malam, yang menurutku juga memberikan kontribusi penting untuk kulitku adalah COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.



Untuk kamu yang mungkin gak terlalu familiar dengan overnight mask, overnight mask adalah salah produk yang digunakan di paling akhir dari keseluruhan rangkaian produk yang kamu gunakan pada malam hari. Tujuannya untuk 'seal-in' semua produk yang sudah kamu gunakan sebelumnya, sehingga mampu memberikan benefit yang lebih optimal untuk kulit kita. Di samping benefit utama tersebut, masing-masing brand menambahkan zat essential ke dalam overnight mask yang mereka buat, sehingga mask tersebut mampu memberikan additional benefit yang kita butuhkan, yang sesuai dengan jenis kulit.

Seperti pada produk ini, di samping kandungan madunya, COSRX menggunakan 85% propolis dan natural bees wax di dalam overnight mask ini dengan tujuan menenangkan kulit yang sedang bergejolak, menutrisi, dan memberikan kelembaban yang cukup pada saat kita tidur. Berdasarkan websitenya, produk ini didesain dengan kandungan ingredient yang murni dan natural , yang, tidak hanya aman untuk kulit sensitif, namun juga membantu mengurangi kemerahan pada kulit kita.

Mengenai tekstur produk, kamu jangan membayangkan produk ini seperti masker yang lama-lama mengeras di atas kulit ya. Bukan seperti itu, produk ini memiliki tekstur dan viskositas ( kekentalan ) yang hmm, i can say, menarik. Agak jelly, tapi lumer pada saat kita aplikasikan ke wajah. Berikut tampilannya. Aku ambil foto dari Wishtrend ya. ( soalnya aku gak mau menekan-nekan produk yang aku punya hanya untuk di foto. haha )


Next, kita lihat Cosdna result untuk produk ini. Seperti yang dapat kamu lihat di tabel di bawah ini, Cosdna menilai bahwa produk ini aman baik untuk kulit sensitif maupun kulit berjerawat. Lampu hijau untuk kita-kita yang memiliki kulit yang prone to acne maupun yang mudah iritasi. Kecuali untuk kamu-kamu yang mungkin memiliki alergi terhadap segala jenis produk lebah seperti : madu, royal jelly, atau propolis. Oleh karena itu, gak bosan-bosan aku mengingatkan untuk melakukan test terlebih dahulu ke bagian lain di kulit kamu selain wajah, misalnya di belakang lengan , atau di belakang telingamu.

My Updates 

I'm falling in love, the more and each day .. period.

Mungkin agak terdengar berlebihan tapi, produk ini, silently beautiful. Maksudnya, produk ini memang gak bikin kulit kita putih, spotless, bak porselen. Tapi sedikit-sedikit memperbaiki kulit sehingga kulit kita sehat. Well, memang sejak awal goal Adit adalah memiliki kulit yang sehat. Aku gak terlalu memusingkan apakah kulit itu harus putih, atau poreless, yang penting sehat dan terlihat sehat ( gak kusam ). Mungkin , untuk kamu yang memiliki kulit normal, kamu gak terlalu melihat efek positif dari produk ini, tapi untuk aku yang kulitnya gampang merah, gampang iritasi, kadang mengelupas, gampang bergejolak, menggunakan Honey Overnight Mask secara rutin mampu membuat kulitku lebih 'tenang', terutama apabila kulitku sedang iritasi akibat terlalu 'semangat' menggunakan exfoliating agent. Disamping itu, kandungan propolisnya yang memang cukup powerful, sehingga jerawat juga lebih jarang muncul. ( propolis adalah anti bakteri, anti jamur dan anti virus. Di kulit, propolis membantu membasmi bakteri penyebab jerawat ).

Final thoughts

Mengatasi problem kulit memang perlu waktu dan kesabaran. Mungkin sebulan, dua bulan , atau setengah tahun misalnya. Dan, semua itu dimulai dari memilih produk yang tepat (dan aman) untuk kulit kita. :) I'm happy that i've given a chance to meet this COSRX product. Hampir semua produk COSRX yang aku gunakan, aku suka. :) Bagaimana dengan kamu ? Kamu dapat share di comment box semua pengalaman kamu menggunakan COSRX. :) 

Next , aku akan membuat 'products battle posting' antara : COSRX Honey Overnight Mask ini, dengan I'M FROM Honey Mask, hanya di Groom it Like Adit. :) 


36 comments:

  1. Hai adit, jenis kulit kita sama ya, sensitif dan acne prone, aku jg sgt tertarik dgn brand cosrx, aku sdh pakai centella blemish cream, centella toner dan centella ampoule, aku lg cari2 krim yg menghidrasi kulit berminyakku, sptnya cosrx honey memenuhi syarat deh, tp aku sdh kadung pesan innisfree aloe soothing gel, btw aku setuju bgt sm kamu klo main ingredient yg cocok utk jenis kulit kt itu aloe vera, cucumber atau centella. Honey dan propolis masuk ke radarku jg nih, kt ga bisa ketemu alkohol atau mineral oil, itu aku jg setuju bgt. Cystic acne di dagu msh srg muncul dan aku berencana mau coba honey propolis ini. Blog kamu cool bgt, aku seperti menemukan teman rumpi sejati hahaha, salam kenal dan sukses terus blognya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe Reno :) wahhhh , nah ini dia .. seneng ketemu yang kulitnya mirip, jadi bisa diskusi :)

      aku lagi cari cari aloe vera product yang bagus nih Ren.
      update aku hasil dari Innisfree soothing gel ya :)

      honey sama propolis bagus koq, ngebantu membunuh bakteri jerawat , jadi frekuensi munculnya jerawat berkurang.

      kalau cystic acne di dagu, hmm, harusnya pasti ada pemicunya, misalnya, pas sikat gigi, busa pasta giginya kena dagu ga. Ada yang ga kuat dengan flouride di pasta gigi, jadi memicu jerawat. atau suka numpang dagu di meja, mejanya kotor, bisa juga kamu naik motor, daerah dagu kan biasanya terekspose ( kalau kita pake helm fullface, daerah dagu biasanya tetep kena debu). aku kalau ada cystic acne, biasanya aku oles garamycin . 3 hari kempes :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Iseng2 buka eh tyt dibalas 😊,garamycin beli dimana dit? Cystic acneku udh kebal bgt sm obat jrwt, tea tree oil, benzolac, acnol mah lewatt, skrg mempannya malah bedak herocyn dikentalkan dgn air, ditotol ke jrwt, lmyn cpt meredam jrwat. Daguku msh ada aja cystic acne-nya, nyebelin bgt, bener jg aku ojekers gitu, pakai ojek online dikasi helm kan, mgkn dr situ jg ya, padahal aku sdh triple cleansing lho (milk cleanser, foaming wash, toner/micellar water) setiap pulang dr luar. Innisfree aloe soothing gel so far so good dit, bikin seger tanpa kandungan alkohol, ga bikin breakout dan berminyak, aku banding2in dr semua merk aloe gel yg ini paling aman. Cobain aja. Nanti aku coba deh yg cosrx honey, skrg aku lagi telatenin pakai toner benton aloe BHA dan innisfree aloe soothing gel, kdg aku combi dgn centella ampoule, reviewnya bgs2 ya utk ngalemin jrwt, mudah2an di aku jg gitu. Kamu pernah pakai toner benton aloe BHA jg ga dit?aku pernah pakai SKII tp cm cocok sm produk cleansing dan FTE nya aja, trs rasanya bagusnya cm 6 bulan pertama aja, pakai RNA cream dan cellum deep surge ex cream malah jrwtan. Akhirnya aku nyerah dan mencari produk lain yg lbh affordable tanpa bikin jrwtn, pakai waterbank series laneige bagus jg, tp aku paling terkesan sm cosrx ini, ngefek lah, skrg produk skin care ku berbasis aloe vera semua, mukai dr pembersih, foam cleanser, toner smp pelembab, paling aman dan menghidrasi dgn baik. Harapanku kalau kulit terhidrasi dgn baik, ga jrwtn lagi, pori2 bisa lebih kalem dan ga kusam lagi. Lho kok jadi semacam curhat ya hehe, baca blog kamu sgt informatif, senengnya kamu menganalisis semua komponen produknya dgn baik, jd bener2 yakin sm produk yg kt pakai, aku masih newbie bgt di dunia per-skin care-an, jd banyak tahu baca blog kamu, nanti klo aku butuh suatu produk aku bisa cari referensi dr blog kamu aja, salam kenal dan ditunggu review2 produk bagus utk kulit berminyak dan acne prone spt kitaπŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garamycin bisa beli di century / apotik ren.
      test di satu jerawat dulu ya :) beberapa hari , pagi dan malem, itu salem antibiotik. tapi temen ku dokter di Erha, dia bilang, kalau lagi ada jerawat gede, paling cepet kempes ama garamycin itu.

      aku pernah coba bha aloe nya benton, tapi ga cocok, di aku malah breakout. :( ini yang aku bingung, padahal kan, aku pake aloe gel, dan aku pake bha a sol .technically speaking, aku pake bha dan aloe kan ya ? mungkin ada zat tambahan yang aku ga cocok.

      iya, aku juga pake RNA cream kemarin , jerawatan, whitehead keluar semua. memang rna ini mengandung fatty acid, dan ..hmm. shea butter ya kalau ga salah ? jadi terlalu moist untuk kulit jenis kita :(


      hehe .. makasihh :) ** blussheed **
      hmm, kalau inget 10 taunan yang lalu, aku jerawatan semuka muka, sampe ke kuping, ke kulit kepala ,dll .. makanya aku bener2 pernah ngalamin hancur hati gegara jerawatan parah :) semoga blog ini bermanfaat untuk semua yang baca :) amin..

      hhmm, untuk bersih , paling enggak kita musti sabar 6-12 bulan Ren :) so, kalau uda mulai ada progress, disabarin dulu pake produk tsb, jangan kepincut yang lain lain dulu , kecuali yakin :)

      Delete
  4. Thx info garamycin-nya, nanti aku coba, wah benton BHA aloe toner-nya bikin breakout ya, di aku gpp, progress belum keliatan bgt sih tp so far ga bikin breakout, mmg isinya macem2, ada Snail secretion filtrate, glycerin, pentylene glycol,zanthoxylum piperitum fruit extract dan msh byk lagi, ada extract ini dan itu, pencetusnya bisa byk ya.

    Aku boleh konsul ga, spy kulit licin poreless kaya kamu gmn caranya sih dit? Haruskah pakai produk exfoliating? Aku ngeri krn klo sdh pakai AHA BHA, hrs hindari matahari, pakai sunblock dll, konsekuensinya besar hehe, sdgkn aku ojekers, srg panas2an, kmudian tanpa AHA BHA aja jg gampang merah dan gatal, makanya aku selalu pakai soothing produk. Peeling dan maskeran aku suka jg. Selang2ing antara green tea, cucumber atau mud mask. Facial dan mikrodermabrasi dulu aku suka, tp skrg sdh lama engga krn aku merasa treatment2 itu semakin menipiskan kulit wajahku, aku berlebihan ga sih dit?

    Kembali ke poreless aku pikir hrs pakai anti aging spy lbh elastis dan pori merapat, tp agak despert nyari yg cocok krn rata2 rich bgt dan akhirnya bikin jrwtn. Apakah hrs pakai serum2 yg dr estee lauder dan teman2nya itu? Dirimu pernah coba? Sorry i have many questions, thx a lot before

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Reno , :)
      aku gak poreless ..hahaha ..

      aku kasi tips ya : biasanya, aku gunakan aloe vera product di tahap terakhir sebelum aku menggunakan klairs bb cream. begitu aku menggunakan aloe vera, tunggu sebentar, jangan sampe kering, kamu mulai menggunakan klairs bb cream itu ke wajah. hasilnya , wajah terlihat dewy, glowy, dan pori2 keliatan kecil :) makanya aku jatuh cinta banget dengan aloe vera gel dan klairs bb :)

      walaupun pori2 ku ga gede gimana, tapi dengan aloevera dan klairs bb, hasilnya lebih jreng jreng gitu .. heheh ..

      hmm, aku masih rajin micro sih ren, paling gak 1 bulan - 2 bulan skali, karena dengan micro, kulit mati terangkat, jadi produk yang kita gunakan lebih terserap dengan baik. memang jangan terlalu sering. nanti tipis :)

      yuph , kamu bener, untuk membantu mengecilkan pori memang kita harus menjaga kulit kita ttp hydrated. dan untuk hydrating department, so far snail essence juaranya di aku :)

      estee lauder aku ga cocok somehow. munngkin karena formulanya lebih didedikasikan untuk western skin ? aku juga ga tau .. tapi aku cocoknya memang dengan Korean atau japan product .. gitu :)

      kamu pernah coba ? aku kayak lancome , dll ga pernah cocok.. ga ngepek apa apa V_V

      Delete
  5. Aku belum pernah coba lancome dll itu dit, aku jg kecocokannya lbh ke produk korea atau jepang gitu,mgkn krn sama2 asia ya, thx advicenya, aku mikro sebulan sekali aja deh. Wah Klairs BB nya menggoda sekali, sbnrnya saat ini aku cocok2 aja sm laneige cushion pore control, tp klo habis pgn nyoba jg, pgnnya bikin glowing cerah ya, ga kliatan "tebel". Aku lagi mau coba ber BHA ria ni, sesuai saranmu, aku mulai dr yg paling rendah dulu, AHA/BHA toner, BHA natural A sol (acne spot) baru BHA power liquid. Tonernya enak ya, adem, daerah pipi agak halusan, di dagu jd keluar 2 jrwt tp mgkn membersihkan dl ya, mau aku kasi ASol, pelembabnya aku pakai hyaluronic acid essence dan honey mask, mudah2an cocok sm a sol dan BHA power liquid, aku sdh bertahun2 hidup dgm blackhead (hidung) dan whitehead (dagu), klo cosrx ini sukses bersihin, keren bgt deh, wish me luck ya, ditunggu cerita2 lain dari adit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reno , di jeda ya 1 bulan untuk setiap produk yang baru kamu coba. :) sementara ada jerawat di jidat, kamu pake cotton bud aja dulu dioles di titik puncak jerawatnya dengan a sol. :)

      hmm, kamu pake bha power liquidnya dan a solnya gak tiap hari kan ya ? biar ga over exfoliating :)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Ok dit, dijeda sebulan ya, aku pakai bha power liquid seminggu 2 kali aja hy di daerah hidung, a sol nya tiap hari hy di puncak jerawat spt saranmu, lmyn kering sih jrwatnya, mudah2an cocok ya, aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp :) keep me updated ya Ren, :) good luck. :)

      Delete
  8. Thx dit,kamu baik sekali mau balas2in semua komen dgn detil, nice sharing with you, klo bingung2 atau butuh saran soal skincare aku boleh tanya padamu ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapp :) haha :) aku pernah jerawatan semuka muka sampe ga ada spacenya sama sekali di mukaku. makanya , aku bisa ngerasain , gimana stressnya yang lagi jerawatan :)

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Wow sekarang bisa sebersih dan selicin itu? Pengen deh 😭,terus terang aku ga se-curious dan se-intense kamu dalam mencari skin care terbaik, biasanya klo udh cocok di satu merk, aku muter2 aja pakai dalam satu merk itu. Aku belum berani pakai serum vitamin C, haruskah aku mencobanya spy bisa selicin kamu? Kamu pakai eye cream/serum ga? Aku msh nyari yg bagus tp ga terlalu mahal, skrg pakai clinique all about eyes, tp blm keliatan gimana bgt gitu, mgkn hrs sabar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha , gak selicin itu juga REn :) yah disyukuri aja , kalo inget dulu aduh .. kebayang , sampe ke telinga ada , ke kepala ada jerawat juga V_V .. hmm, tapi memang gw sambil diet sih ..

      hmm, kalau kamu uda ada produk yang mengandung AHA / BHA sebenernya ga perlu vit c lagi , karena in general fungsinya sama : exfoliator. gw juga si ost serum, sering ke lupaan, karena kan dia gw simpen di kulkas ya. ujung2 nya pas kemaren gw cek, uda berubah warna V_V .. mungkin gw akan pake yang klairs ,tapi nanti dulu deh .. soalnya dengan skin care routine yang ada skarang aja , stepnya uda banyak banget ,sampe lama banget gw mau tidur 1 jam sendiri depan kaca .hahaha

      hmm, eye cream aku lagi cobain yang Benton eye ferment, so far enak .. dan harganya masih ok lah :)

      aku pernah Clinique, lancome ( untuk mata ) , estee lauder, sk2 , skinlab , menurutku , so far ga ada yang ok sih .. haha .. makanya aku agak skeptical untuk eye area. mungkin kalau mau ok , musti suntik, atau operasi ( karena kasusku lebih ke kantung mata ) , tapi gak berani haha .. masih takut ama yang begituan.

      nah, si Benton ini enak sih . bikin area skitar mata lebih cerah dikit, dan enakan di liat. aku masih pake ukuran sachetnya , beli di @parashoplover ..
      kamu problemnya apa untuk eye area Ren ?

      Delete
  11. Ooh jadi memang daerah mata itu agak susah "mengobatinya" ya, problem mataku lingkaran gelap di sekitar mata (sebagai emak2 beranak dua yg sdg sekolah, aku jd selalu tidur jam 12-an),dan klo ketawa langsung terlihat garis2 halus di sekitar mata 😭 (usiaku 36 thn), jd aku berusaha kasi treatment pd mataku spy ga makin parah. Benton ini bikin cerah dan enak ya, bolehlah nanti aku coba, siapa tahu cocok jg, mmg daerah mata paling lambat progress skin care nya ya. Haha samma, aku kdg capek sendiri masang satu2 skin care dijarak pula, baru mulai jam 12 malem, selesai jam 1 malem, suami ngomel malem bgt tidurnya, makin item deh lingkaran matanya hahaha, thx dit sharing-annya

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) kalau kamu uda ga kemana mana misalnya dari sejak mandi malam, kalau aku baca beauty blogger luar , mereka biasanya sambil nyambi nyambi. contoh : pake bha, kan nunggu 25 menitan tuh , mereka cuci piring .gitu hahahaha .. kelar cuci pikir, bha keserep, baru lanjut lagi pake treatment lainnya.

      kalau ga mau ada fineline memang harus botox. tapi ... hmm.. kalau aku sih nanti dulu deh Ren kalau botox. haha .. takut malah kayak manekin , ga natural . aku juga taun ini 33 jalan 34 .haha .. umur umur .. V_V

      hmm, mata itu soalnya, kulitnya tipis, plus sensitif. jadi gampang2 susah. :) tapi so far si benton ini ok sih aku rasa untuk bikin daerah mata lebih plump :)

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Dit, pakai BHA beneran hrs ditunggu 25 menit ya? Kalau ga gitu ga bekerja dgn baik ya? Aku ga smp 25 menit sdh ditimpa toner centella πŸ˜…, pantesan blackhead aku msh ada aja, belum liat perubahannya, hrs lebih sabar ni, dan nyicil ritual spt saranmu. Btw, dirimu review cosrx galactomycess whitening power essences dong, dirimu pakai FTE SKII ga?penasaran perbandingannya hehe, dulu aku pakai FTE tp skrg sdh stop. Sori ya komenku ga putus2, krn seru bisa sharing sm kamu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah .. kalau rule of thumbsnya gitu Ren ..

      hmm, pr banget sih memang..heheh ..

      hmm, aku pake FTE juga. tapi so far , malah menurutku .. kalau tujuannya lebih ke skin maintenance lebih bagus yang FTE nya missha ( yang second edition, missha intensive ) .

      Delete
  14. Wah racun baru nih, serius missha lebih bagus? Dulu aku pernah beli sachetnya,tp entah knp pakai 2 sachet trs bosen, rasa ga ngefek, mgkn krn msh first edition kali ya, atau aku krg sabaran hehe, baiklah aku catet dulu, wishlist nambah lagi, thankyou dit infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya :) tapi yang second edition lebih bagus daripada yang terakhir. yang 3rd edition :(
      makanya, aku belum beli lagi karena yang 3rd edition dia menghilangkan banyak ingredient, jadi isinya sama kayak fte SK2 kurang lebih.

      Delete
  15. Hai kak adit...
    setelah beberapa lama jadi silent reader karena masih dalam masa pengobatan yang tentunya setelah curhat dengan kak adit dipostingan yang lain, aku kembali butuh pencerahan hehe..

    (Sukses dengan facial wash low ph good moring dan sudah berhasil mengatasi entalah purging atau breakout karena masker TBS yang Charcoal kulitku sudah bersih dalam artian lbh cerah wlpn msh suka muncul jerawat 1/2 biji.Makasih kak adit yang sudah dg sabar selalu menjawab semua pertanyaanku dan aku tercerahkan haha)
    Akhir minggu kemarin aku memutuskan untuk mencoba si honey ini dalam bentuk sample karena aku sebulan ini stay dilombok yang panas bgt jd kurasa aku perlu nambahin honey ini kedaily rout aku, biar termoisturize kulit ini dan mengurangi produksi minyak aku (eh bener ga sih logikanya?)
    Tapi kak di hari kedua munculah beberapa jerawat disekitar mulut dan pipi, rata rata jerawat kecil tapi dpt sebiji yang sedeng gt, aku makenya barengan dg sun block aquaskin spf 50.
    Di hari ke3 aku cb honey tanpa sun block memang sih ga nambah jerawatnya, apakah mungkin mereka berdua ini ga cocok ya kak? atau kenapa yah kak?

    selama ini kaka sun blocknya pake apa ya kali aja aku cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Nessya, seneng denger progress dari kamu :)

      btw, kemungkinan besar yang bikin jerawatnya adalah aquaskin spf 50.

      beberapa hal mengenai sunblock :
      1. semakin tinggi spf sunblock, semakin oily Ness. jadi memang untuk yang kulitnya cenderung berjerawat, kita ga bisa pake sunblock yang spf nya tinggi, termasuk sunblock yang waterproof. paling mentok spf 40. itupun harus yang dedicated to sensitive skin. karena kalau enggak, ada beberapa sunblock yang mengandung PABA ( para amino benzoic acid ) kalo ga salah, yang sifatnya pore clogging. apalagi kalau kamu ga double cleansing setelah menggunakan sunblock spf tinggi.

      2. penggunaan sunblock biasanya harus rutin per 4 jam sekali , atau lebih cepat. kalau kamu sedang panas2an. so, selalu bawa sabun muka dan sunblockmu , dan rutin diaplikasikan kalau kamu lagi dipantai.

      3. kemungkinan kamu berjerawat di tempat panas itu bisa juga karena temperature badan kamu naik. waktu temperature badan kita naik, kulit memproduksi sebum berkali lipat lebih banyak. so, di tempat yang panas, kamu harus perhatikan gimana caranya temperature badan kamu tetap dingin. salah satunya, minum harus lebih banyak. skali2 minum air agak dingin gapapa . lalu, selalu bawa aloe vera gel karena aloe vera adalah soothing agent yang paling efektif , dan praktis.

      honey overnight seharusnya ga bikin jerawat. karena dia sifatnya meng-hydrate, bukan membuat oily. malahan , di dalam honey overnight, ada kandungan propolis yang tinggi yang sifatnya anti bakteri.

      nah, singkatnya ,kemungkinan besar jerawat yang muncul karena :
      1. menggunakan spf yang tinggi.
      2. temperature badan naik, produksi sebum naik.
      3. double cleansing ga ? apabila tidak, sangat mungkin sisa sunblock di kulitmu bikin clogging.
      :)

      Delete
    2. OMG aku baru baca jawaban kak adit..
      sehabis itu aku blm pernah pake mask ini lagi sih kak, takut tambah parah juga hahaha

      tapi setelah baca penjelasan yang super masuk akal aku pengen coba lagi deh tp mungkin buat malem aja kali yaa..
      double cleansing sih kak waktu itu, cuman sepertinya krng memperhatikan temperatur badan. selain itu aqua skin kan emng agak lengket ya teksturnya jd kemungkinan lengket+debu+kringat dan ga bawa peralatan perang (sabun+sunscreen) mainnya kelamaan cuci mukanya maleman pas deehh hahahaha

      anyway makasih banyak ya kak penjelasannya..

      Delete
  16. Ka, aku kan udh pake ini seminggu lebih aku jadiin moisturizer pagi sm malem. Kadang jadi sleeping mask jg sih. Nah aku kan baru mau coba the ordinary rosehip oil. Itu dipakenya sebelum krim ini atau sesudah ya? Soalnya ini kan bentuknya mirip gel. Nah yg aku tau rosehip ini bagus dipake sebelum moisturizer dan sesudah water based.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Tania .. rosehip tapi mengandung retinol loh.
      jadi ada kemungkinan purging dulu gpp ?
      pakenya malem, paling akhir Tan :)

      Delete
    2. Wah baru liat balesannya..
      Oh terakhir, kemaren aku coba di awal loh. Haha.. tp nunggu 5 menitan baru pake cosrx'a ini. Hmm, alhamdulillah gpp sih. Tp aku cm pake malem doang itu jg cm 3 ttes, karena takut kenapa".
      Aku pakenya jg belum rutin, jd belum liat ada perubahan tp ga bikin langsung iritasi atau gimana gitu. Biasanya kan aku klo ga ccok tuh jangankan sehari, sejam aja langsung gatel" atau timbul bruntusan nah ini engga πŸ€”

      Tp purging dlu ya? Mungkin klo aku rutin bakal timbul purgingnya.
      Oya emang rosehip oil tuh bs untuk ngurangin milia jg ka?
      Aku gatau ini milia apa bukan, tp daerah pinggir hidung di bawah mata tuh kulitnya ga rata ada grunjulan kecil" git, udh ada dr kecil sih ini. Cuma klo diperhatiin terus tuh ga enak diliatnya 😩

      Eh maaf ya ka malah panjang. Makasih untuk jawaban sebelumnya ya. Hehe..

      Delete
    3. siapp :)
      pokoknya , sambil di perhatiin gimana respons kulitmu .
      begitu ada yang agak aneh, missal kemerahan / beruntus .. stop 2-3 hari sambil di cek, merah/beruntusnya mereda gak. ya ..

      rosehip oil utk milia sih aku blum pernah coba.
      tapi, rosehip dia mengandung retinol, jadi sifatnya exfo agent juga.

      utk milia, kalo mu cepet, tembak laser aja lebih keliatan langsung hasilnya :)

      Delete
    4. Oh gitu. Iya ka, udh seminggu pake tiap malem tp itu jg loncat" ga setiap hari. Dahiku jg bruntusan lg dikit terus daerah sekitar hidubg jd muncul bruntus jg 1 2 biji. Keliatan kusem jg. Ini lg purging apa ga cocok ya?
      Aku coba berhenti pake nih udh 4 harian. Aku kompresin pake toner calendula dr nacific ka. Terus aku totolin cosrx honey mask ini. Tiap malem cm pake 2 ini aja deh.

      Terus yaa mereda yg di sekitar hidung udh mulai kalem aja. Bruntus d dahi udh mendingan jg. Tp klo aku bruntusan tuh suka lamaaa bgt ilangnya.

      Oya aku kan facewashnya pake hadalabo tamagohada yg aha/bha itu apa perlu pake toner exfo lagi?

      Delete
    5. hi tania .. maaff baru balasss ... kmrn aku sibuk bgt kerjaan d lapangan ...sebaiknya pakai product exfo nya 1 aja. klo sudah penbersih .. jgn pake toner exfo lg takut over exfo. tonernya better hydrating aja km skrg jadi pake apa aja ?

      Delete
    6. Iyaa gpp ka..
      Jadi aku cm pake cosrx honey overnight ini sebagai krim malem sm siang aja kadang. Tonernya dr natural pacific yg calendula. Itu cocok banget di aku seger dan ga bikin kenapa" siih.. aku pernah ngimpres jerawat jg pake itu enaak.

      Cuci mukanya yaa jd hadalabi tamagohada aha/bha itu.
      Ga berani pake produk lainnya selain 3 itu. Cepet banget jerawatannya atau bruntusan klo sekali ga cocok tuh :(

      Tp tiap lg jerawat gini, mereka semua ga bgefek apa". Cuma melembabkan. Ahaha..
      Oya oyaa, aku lg coba acnes sealling gel baru sehari sih jerawat kempes. Gatau seterusnya gimana nih. Semoga cocok.

      Delete
  17. Re-structuring and re-applying a logo into a current arrangement of correspondence materials will cost cash and time in restoring your image. logo design service

    ReplyDelete