Wednesday, November 9, 2016

[Review] It's Yoghurt Time With Laneige Multiberry Yoghurt

Hai semua,
today i wanna share my review about this Laneige Multiberry Yoghurt. There are actually two multberry yoghurt that i'm using : Laneige Multiberry Yoghurt Repair Pack and Laneige Multiberry Yoghurt Peeling Gel. Anyway, kedua product ini adalah salah satu dari sekian produk Laneige yang pertama kali Adit gunakan. So, it's been almost a year now that i've been using the product on.

Ngomong-ngomong soal brand ambassador, Adit rasa, Laneige pintar banget pilih Song He Kyo sebagai brand ambassador mereka. Disamping memang terkenal, semua pasti ingin memiliki kulit seperti Song He Kyo. :) Pertanyaannya, tapi apa iya , dengan menggunakan Laneige kulit kita bisa kinclong seperti Song He Kyo ? Well, we'll never know unless we try, right ?

Anyway, sekilas mengenai brand Laneige, brand ini populer karena mengusung 'ide' water science, yaitu, dengan tingkat kadar air yang cukup, kulit kita akan properly hydrated, sehingga nampak sehat dan awet muda. Setelah sukses dengan water sciencenya, mereka kemudian mulai merambah ke produk-produk lain. Salah satunya adalah yoghurt .

Seperti kita ketahui, yoghurt memang memiliki banyak manfaat , tidak hanya pada saat kita minum yoghurt, namun juga saat kita mengaplikasikan yoghurt tersebut ke kulit kita ( yang non-sweetened ). Salah satu alasan utama tingginya khasiat yoghurt adalah kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya seperti : kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A dan B , dan lain lain. Yang artinya, mengaplikasikan yoghurt ke kulit kita, sama saja dengan membanjiri kulit kita dengan vitamin dan mineral.

So, it seems that Laneige knows how we lovveee yoghurt sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat produk dengan bahan dasar yoghurt. Well, dilihat dari sudut pandang kepraktisan, memang akan lebih praktis apabila kita menggunakan produk jadi, daripada mengaplikasikan yoghurt langsung ke muka. Selain menggunakan yoghurt sebagai kandungan utamanya, Laneige juga menambahkan ekstraksi dari aneka berry, yang full of anti-oxidant. Hal ini yang kemudian membuat Adit tertarik untuk mencobanya. Seperti yang sempat Adit bahas di atas, ada dua varian Laneige multiberry yoghurt ini : repair pack ( kurang lebih seperti masker ) , dan peeling gel ( gel dengan kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, secara ringan ). Yuk, kita telaah lebih jauh.

Laneige Multiberry Yoghurt Repair Pack 

Apabila kita melihat ke website resmi Laneige, Repair Pack ini merupakan wash-off mask yang mengandung yoghurt berkonsentrasi tinggi yang bertujuan membuat kulit kita lembab dan elastis. Kandungan utamanya adalah yoghurt fementasi sogerty berpaten, dan ekstrak multiberry ( raspberry, bluebrry, gojiberry cranberry, strawberry dan masih banyak beri yang lain )  yang berfungsi sebagai anti aging dan mencerah kan kulit . Disamping yoghurt dan berry, repair pack ini juga mengandung NAG ( N-asetil-D-Glukosamina) dan niacinamide, yang banyak di gunakan di dalam korean skincare untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.
Setelah kita membahas sedikit mengenai bahan dasar dan filosofi dari produk ini, seperti biasa, berikutnya adalah cosdna results. Berdasarkan cosdna, in general, hampir semua ingredient yang terdapat di dalam produk ini aman, namun demikian, kalau kita telaah secara detail, ada 1 ingredient yang memiliki skala safety 5 dari 9 yaitu : triethanol amine (ph adjuster). I don't know why i missed that when i decided to buy the product last year. But, surprisingly, it's been a year since i use the product, and there's no adverse reaction on my skin so far. Kalau kamu ingin melihat detail cosdnanya, kamu dapat klik di sini
Well, aku mau jujur. Beberapa waktu yang lalu  pas aku lagi ngebet-ngebetnya menggunakan cosrx, Laneige repair pack ini sempat terlupakan sekitar 4 -6 bulan kurang lebih . Jadi baru sekitar 2 bulan belakangan ini aku gunakan lagi, karena cosrx ku sudah banyak yang habis, dan aku bertekad untuk menghabiskan semua produk yang ada sebelum beli produk baru ( semoga gak tergoda, agak pesimis sih. haha , we'll see apakah aku akan beli produk baru atau menghabiskan yang ada dulu ) .Berikutnya, peeling gel.

Laneige Multiberry Yoghurt Peeling Gel 

Peeling gel ini, berdasarkan website resminya, digadang-gadang sebagai gel eksfoliasi lembut yang mampu melepaskan sel kulit mati, namun tidak menyebabkan iritasi pada kulit kita. Beberapa ingredient penting yang terdapat di dalam produk ini adalah : pigmen mannan, ekstrak kastanye, antioksidan, yoghurt dan multiberry. Lain halnya dengan repair pack, berdasarkan cosdna result, tidak ada ingredient yang memiliki skala safety 5 . Untuk lebih detailnya, kamu juga dapat klik di sini

Results

Ok, now we go to the main dishes.
Salah satu alasan kenapa aku sempat lupa dengan produk ini adalah : wanginya. Well, at first i thought the scent is pleasant. However, the more i use it, it makes me realize the artificial of the scent. Terlalu wangi ( well sama seperti produk Laneige lainnya ). Aku ga tau bagaimana dengan kamu, apakah kamu tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun , untuk aku pribadi, kalau memang baunya agak kecut ( seperti SK-II FTE misalnya), i don't really mind, karena memang bau natural nya demikian. Takutnya, alih-alih mendapatkan benefit dari produk ini, yang ada kita malah alergi, kulit kita iritasi karena tidak cocok dengan zat kimia yang memberikan aroma wangi tersebut.

Well, that the thing that i don't like about the products. Dan, hanya itu satu-satunya hal yang aku gak suka. Dalam hal menghaluskan, mencerahkan, membuat terlihat kenyal, dan sehat, i guess it works! Kurang lebih ini foto ku, pada saat mengaplikasikan, dan setelahnya ( di sudut kanan atas ) .

My Laneige Yoghurt Combo  and before-after pic.
Maafkan mataku yang sembab ya :) . anyway, kamu dapat lihat di atas, memang aku dapat melihat direct glow effect pada kulit , setelah pemakaian. Hal lain yang aku sukai dari produk ini adalah, tidak membuat kulitku iritasi, no merah-merah, no mengelupas, no kesat-kesat.

Last note about this product, so, in general memang fungsi utama dari produk ini adalah masker dan peeling, yang hanya digunakan maksimal 2 kali seminggu. Tujuan dari penggunaan masker ini adalah exfoliation disamping juga anti aging. Kalau kamu bertanya-tanya apakan produk ini dapat menggantikan daily routine mu , jawabannya kelihatannya tidak. Karena, kedua produk ini sifatnya weekly routine. So, kalau kamu saat ini sudah menggunakan exfoliator seperti AHA/BHA/vitamin C, kamu gak musti menggunakan produk ini juga . Aku juga menggunakan produk ini lagi, karena AHA/BHA ku sudah habis. Let's see setelah kedua produk ini habis, pilihanku jatuh pada Cosrx atau Laneige yoghurt ini untuk exfoliation department.

Untuk kamu yang ga suka wewangian, mungkin kamu akan lebih suka cosrx, karena kandungan utamanya memang hanya essential ingredient, so they can keep their ingredient list short. Juga untuk kamu yang exstra sensitif, apabila kamu tertadik dengan produk ini, ada baiknya kamu  beli sample size dulu  sebelum memutuskan untuk membeli full size. Takutnya, kamu sensitif terhadap fragrance nya, atau zat lain dalam produk.

Well, that's all from me. :) Nantikan produk lainnya hanya di Groom it Like Adit !

2 comments: