Monday, November 7, 2016

[Spotlight] Clean It Zero Original

Hi all :)
hari ini Adit ingin share salah satu produk yang sedang aku gunakan. Seperti yang pernah aku ceritakan beberapa waktu yang lalu di posting aku sebelumnya, salah satu cleansing product yang aku gunakan sudah habis, SK-II cleansing gel. Akhirnya, kemarin aku memutuskan untuk mencoba mencari produk lain untuk men-subtitute SK-II cleansing gel tersebut. Nah, produk itu adalah Clean It Zero ~ Original. Aku sudah pernah coba yang versi RADIANCE sebelumnya, well .. tapi .. i was not very satisfied. So, this time, i'm giving Banila&co. a second chance , to prove that the product gives me the results as claimed by a lot of beauty bloggers and Allure, and Get it Beauty.


Adit yakin, pasti banyak di antara kamu yang , paling tidak, pernah membaca review beberapa beauty blogger mengenai banila&co Clean it Zero ini. Karena, produk ini banyak mendapat review positif sehubungan dengan pembersihan wajah dari make-up, kotoran, maupun sunblock.

Ada 4 varian dari Clean it Zero , yaitu : Radiance , Purity , Original / classic , dan Resveratrol. Detail mengenai fungsi dari masing-masing varian dapat kamu lihat di bawah ini.

Seperti yang dapat kamu lihat di atas, masing-masing varian memiliki keunggulan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulitmu. Untuk varian Radiance , misalnya, formulanya disesuaikan untuk kulit kering, yang membutuhkan effort lebih dalam mengangkat kulit mati yang seringkali membuat kulit keringmu menjadi kusam.  Sedangkan Resveratrol adalah untuk kamu-kamu yang kulitnya berminyak. Purity, untuk kulit sensitif. Sedangkan Pink / original / classic, untuk normal skin type.

Kalau aku lihat di cosdna, ternyata dari keempat varian di atas, masing-masingnya memiliki ingredient yang spesifik, yang agak bikin mupeng. Seperti misalnya untuk Radiance , mengandung collagen ( detailnya dapat kamu lihat di sini ) . Sedangkan untuk Purity, mengandung berbagai macam oil dan extract , Aku ga tau kenapa ingredient list varian Purity agak panjang, padahal didedikasikan untuk kulit sensitif, tapi berhubung varian ini aku belum pernah coba, aku gak bisa comment banyak :).  Yang pasti,  di dalamnya terdapat aloe vera extract dan centella asiatica extract yang memang memiliki fungsi anti-inflammatory ( detailnya ada  di sini  ) Untuk varian Resveratrol, di dalamnya mengandung grape seed oil, olive oil dan resveratrol itu sendiri . ( detailnya ada di sini ) . Nah, dari keempat produk Clean it Zero, justru yang varian original yang membuat aku kepincut. Alasannya, karena, di dalam ingredient list nya selain terdapat mineral oil, juga terdapat anti-inflammatory agent ( viscum album leaf extract ), whitening / brightening agent ( papaya fruit extract , seperti kita ketahui enzym papain dalam pepaya mampu membuat wajah lebih cerah ), dan juga stem extract. All in all, dari keempat varian di atas, aku melihat varian original paling lengkap fungsinya. ( detailnya ada di sini )

My Clean it Zero Original


Sebelum kita lihat lebih jauh, aku akan membahas sedikit mengenai packaging dan sealnya.
Clean it Zero comes with a jar. As you can see on the picture below, the product was sealed when i first got it. Jadi, ada kayak semacam kode nya. Begitu aku buka, di dalamnya ada panduan mengenai bagaimana cara  menggunakan kode tersebut untuk mengecek keaslian produk yang kita beli. Pengecekan dapat dilakukan secara online. Di samping itu juga, jar yang datang, fully sealed. Seperti, lengkap dengan spatula, terpisah di dalam plastik yang masih tertutup. So, apart from the jar package ( i'm not really a fan of jar product ), it seems that Banila&co really cares about their customer's satisfaction, of how to keep the authenticity of their product. Which is good !


Pada saat aku membuka sealnya, di dalam jar terdapat produk yang berbentuk padatan. Yang memang, seperti yang mungkin pernah kamu baca di review-review yang lain, setelah kita ambil sedikit dengan spatula lalu kita oleskan ke wajah, padatan tersebut melting. Kemudian di saat kamu membasuhnya dengan air, the melted oil tersebut kemudian lumer, bersamaan dengan terangkatnya kotoran di wajah.  Maaf aku gak foto pada saat meltingnya, karena agak ribet, tangan agak oily, so susah pegang handphone.


My First Impression about this Product 

Untuk kamu yang mengikuti blog Adit, mungkin kamu pernah baca di postingan sebelumnya, bahwa aku sempat menggunakan Clean it Zero yang Radiance, karena awalnya aku berpikir bahwa produk ini akan membantu mencerahkan wajah dan membuat wajah lebih glowy lagi. Namun setelah habis satu jar, aku ga melihat perubahan yang significant pada kulitku. Tapi yah memang, seharusnya, if we really look at the basic reason of why we use cleansing oil, yang perlu aku perhatikan adalah seberapa baik produk tersebut untuk mengangkat kotoran dan menjaga kulitku tetap bersih. Well, yang pasti memang Radiance tersebut tidak membuat aku breakout, dan .. hmm, cukup bersih ( tidak meninggalkan residu di wajah ) .
So, for this second chance, i don't put too much expectation of the Original variant. My focus of observation starting this week until probably two weeks from now is more to the very basic thing, whether the product is able to keep my skin clean or not. But , and then again, i will be happy if the product could also brighten up my skin and make my skin healthier.

One thing that i don't really like about this product is, the jar. Hugggee jar. It will be good if there is a smaller version of the product , so i can relatively easier in grabbing it and bring it with me to the gym .  While about the price, it's about IDR 195,- . Not bad , compare to the size of SK-II cleansing gel.

So, kalau produk ini saat ini sedang dalam radar kamu, dan kamu masih maju mundur whether you'll buy it or not, nantikan review Adit mengenai progress produk ini , kurang lebih 2-3 minggu dari sekarang. :) Hanya di Groom it Like Adit.

No comments:

Post a Comment