Friday, December 30, 2016

[Review] Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Hi semua :)
hampir 10 hari ga buka blog, rasanya kangeen banget ngetik blog lagi :)
 
Hari ini Adit ingin share sedikit mengenai Benton Aloe Propolis Soothing gel. Untuk kamu yang mengikuti blog Adit, mungkin kamu tahu bahwa, aku sebenernya pencinta COSRX Aloe vera gel banget. Namun, yang menyedihkan adalah, COSRX memutuskan untuk men-discontinue produk tersebut.
 
Awalnya, Adit dapat berita ini waktu aku sedang baca Reddit. Salah seorang member forum tersebut mengatakan bahwa doi gak menemukan Aloe Vera gel di wishtrend lagi. kemungkinan produk ini akan discontinue . Akhirnya, karena penasaran, aku email COSRX korea.
 
 
Inti pertanyaan dari emailku adalah : aku ingin tahu apakah benar COSRX memutuskan untuk mendiscontinue produk ini ? karena menurutku, aloe vera COSRX adalah produk aloe vera yang paling bagus yang pernah aku coba sampai saat ini. Beberapa aloe vera gel lainnya menurutku hasilnya ga satisfactory. Oh iya, untuk kamu yang ingin membaca product review mengenai COSRX Aloe Vera gel yang pernah aku posting beberapa waktu yang lalu, kamu dapat klik : di sini
 
Beberapa hari berselang, akhirnya aku mendapat jawaban dari COSRX yang mengatakan bahwa , memang benar, mereka akan mendiscontinue produk Aloe vera ini. Namun demikian, review produk yang aku lampirkan di dalam emailku, akan disampaikan ke pihak terkait di sana untuk menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut.
 


 
Nah,
agak sedih memang waktu aku dapat email tersebut yang mengkonfirmasi bahwa memang COSRX berencana untuk mendiscontinue produk tersebut. Akhirnya, bersamaan dengan produk Aloe Vera gel ku yang sudah habis, aku memutuskan untuk mencoba produk aloe vera yang diproduksi oleh Benton.






Sebelum memtutuskan untuk mencoba Benton, ada beberapa produk lain yang masuk dalam optionsku, tapi kemudian aku memutuskan mencoba Benton karena beberapa hal , yaitu :
  • Pertama, Benton aloe vera merupakan produk yang paling banyak dibandingkan dengan COSRX aloe vera gel di berbagai forum, termasuk di Reddit. Ini mengindikasikan, bahwa produk ini punya reputasi yang patut dicoba :)
  • Di samping itu, produk Benton aloe vera gel ini mengandung beberapa zat essential seperti : propolis extract ( 10% ) , Betaine, Arginine, extract timun, extract lemon, extract green tea, dan extract chamomilla. Tidak lupa juga kandungan allantoin sebagai anti - inflammatory dan anti allergicnya.
  • Hal lain nya adalah, nilai skala safety pada COSDNA , all green. Which is, COSDNA menilai produk ini sangat aman di gunakan.
 
Walaupun demikian, ada beberapa hal yang sempat menjadi concernku yaitu :
  • jumlah persentase kandungan aloe veranya yang 'hanya' 80%, dibandingkan dengan COSRX gel yaitu : 96%.  Selisih 16% ini lumayan banget sih, so aku sempat maju mundur maju mundur . Karena yang aku butuhkan benar benar aloe vera, as purest as I could have. Oleh karena itu aku sempat berpikir apakah akan mencoba Holika, karena konsentrasinya 92% aloe vera.
  • Ada beberapa ingredient yang aku gak terlalu familiar, seperti green purelane, yang aku ga tau apa fungsinya untuk kulitku. Waktu aku searching-searching, info yang aku dapat hanya : skin conditioning. tok.
  • Aku juga ga tau apakah aku perlu cucumber extract, atau lemon extract, karena yang aku butuhkan adalah soothing agent. Aku juga sempat menimbang-nimbang apakah aku akan mencoba menggunakan COSRX aloe vera oil-free cream saja . Tapi karena packagingnya menggunakan jar dan spatula, yang , menurutku ribet. Akhirnya aku tetap memutuskan untuk mencoba Benton terlebih dahulu.
Akhirnya , after a long battle in mind, aku memutuskan untuk mencoba produk Benton Aloe Vera soothing gel ini. kurang lebih sejak awal Desember. So, hampir 4 minggu sudah aku menggunakan produk ini. Itu artinya, semoga aku dapat memberikan review yang objektif :)


Things that I Like ...

Berikut beberapa hal yang aku suka dari produk ini :
  • Dimulai dari packagingnya. Dari kesekian banyak produk aloe vera yang sebagian besar menggunakan jar, seperti Nature Republic, atau COSRX aloe vera cream, Benton menggunakan tube, seperti tooth paste, yang tentunya membuat produk ini lebih mudah dibawa bawa. Terutama untuk kita yang aktif, dan banyak menghabiskan waktu di luar. Di samping juga memang lebih hygienis dibandingkan dengan jar. ( tapi tetep, the best ny adalah puff ).
  • Produk yang baru, memiliki seal di dalamnya, untuk memastikan produk yang kita beli merupakan barang baru. Juga terdapat informasi tanggal kadaluarsanya yang di emboss. Itu artinya, kecil kemungkinannya untuk tanggal kadaluarsa tersebut dipalsukan.
  • No breakout due to product application. Pada saat aku pertamakali membaca ingredient list yang cukup panjang, aku sempat khawatir , apakah kulitku akan menerima semua ingredient tersebut, terutama karena ada beberapa ingredient yang aku belum pernah coba sebelumnya, seperti lemon extract, atau green purelane misalnya. Itu artinya, ada kemungkinan kulitku menolak ingredient tersebut, entah dalam bentuk jerawatan , beruntus, atau alergi. Setelah 4 minggu aku menggunakan produk ini, so far ga ada purging / alergi / jerawat yang aku rasa related dengan produk ini.
  • No Alcohol. Again. this is a plus banget. Karena kulitku yang sensitive, produk yang mengandung alcohol is a big no-no for me.
  • Ada beberapa kandungan yang aku suka di dalam produk ini, seperti Propolis, sebagai anti bacterial agent, lalu ada arginine dan betaine sebagai anti dehydration agent, dan juga allantoin sebagai anti allergy agent. Yang lainnya, hmm to be honest, aku lebih melihatnya sebagai complementary ( cucumber , lemon, green tea extract  dan beberapa extract lainnya ).




What I'm Feeling so Far ...

Pada awal pemakaian, dibandingkan dengan COSRX aloe vera gel yang mudah terserap, aku merasa produk ini agak susah terserap di kulit. dan ada rasa lengket. So , akhirnya produk yang aku gunakan setelahnya menjadi susah diratakan. Kebetulan produk setelahnya adalah Klairs BB, kalau BB cream susah diratakan , muka ku jadi agak cemong . Akhirnya, untuk mensiasati hal ini, aku mencampur aloe vera gel ini dengan sedikit first essence yang konsistensinya lebih cair. Setelah aku mencampur aloe vera gel ini dengan first essence, gelnya lebih gak lengket dan lebih mudah terserap di kulit. Walhasil Klair bb ku juga lebih mudah diratakan. Satu hal lainnya yang aku rasakan adalah, apabila pada saat penggunaan COSRX aloe vera gel, ada rasa gremet-grementnya disertai dengan improvement pada kulit ( alergi mereda, kulit lebih glowy, lebih dewy ), penggunaan produk Benton ini gak ada rasa gremet-grementnya. Di samping juga memang aku gak merasakan significant improvement seperti hal nya pada saat aku menggunakan COSRX. Dulu, waktu aku menggunakan COSRX aloe vera gel, kulitku terlihat sehat dan dewy , ini yang menyebabkan aku jatuh cinta dengan COSRX aloe vera gel.


Sadly to say, aku ga melihat itu pada saat menggunakan Benton. Aku ga tau apakah ini disebabkan oleh konsentrasi aloe vera yang lebih rendah pada Benton, atau karena aloe vera powder yang terdapat pada COSRX. So, planningku adalah, menghabiskan Aloe vera gel Benton ini, dan mencoba either Holika Aloe vera yang kandungan aloe veranya lebih dari 90%, atau Aloe vera oil free cream COSRX yang memiliki kandungan menyerupai aloe vera gel COSRX. Untuk kamu yang pernah mencoba atau sedang menggunakan Holika Aloe vera gel, boleh share di comment kira-kira apa pros and cons yang kamu rasakan dari produk Holika aloe vera gel ?









19 comments:

  1. hai ka adit, welcome back dari liburannya.. hehehe
    mau curhat dikit nih tentang produk benton. awal pengen coba2 exfo toner karena males nyalon cuman buat bersihin komedo jadinya aq beli benton bha toner sharing sma temen. dari awal aq pake emang ga ada perubahan yang bikin "gimana" gitu malah yang aq rasa koq muka q kusem karena pake toner itu, dan jerawat maupun komedo juga ga menghilang seperti yang di ekspektasikan. Akhirnya, aq pindah ke produk cosrx dan amazingly pada pemakaian pertama pun produk cosrx udah ngasih hasil ya walaupun ga se instan langsung cling tapi setidaknya ga bikin muka ku kusem kucel.
    jadi sekarang makenya hampir semua cosrx tapi si benton bha itu cocok2 aja di kulitnya temenku dan malah kl ga pake itu jerawatan dia. :) sayang banget cosrx aloe vera gel nya mau di stop pdhl pengen coba :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ade
      :)

      thankss :)

      hmm, nah itu dia, memang , skin care itu responsnya beda beda tiap orang. yang bagus di kulit kita, belum tentu bagus di kulit orang lain :) makanya aku kadang agak2 deg2an kalau diminta rekomendasi. haha :) jadi aku nanyanya detail, tipe kulit dll :) kalau tipe kulitnya mirip2 sama aku, baru aku berani kasi rekomendasi detail :)

      aku lagi kepikir pingin abisin benton , terus balik ke cosrx aloe vera cream De :) isinya mirip sama aloe vera gel, cuma dia konsistensinya agak lebih thick :)

      btw, untuk jerawat dan komedo, kamu uda pernah coba zymogen ?
      aku kemarin pulang dari jalan2, ceritanya aku ke Cambodia, dan gak nyangka karena sedang musim panas di sana, berdebu banget. malem malem, naik tuktuk, aku ga notice tanahnya berdebu. walhasil dlm beberapa hari setelahnya, kulitku jadi beruntus gitu jerawat kecil2. karena aku lagi ga bawa bha a sol ( soalnya aku tau aku akan panas2an jadi ga berani pake produk bha/aha takut gosong ), dan kebetulan aku bawa zymogen ukuran sample ( dapet dari PAra shop, bonus beli produk ), aku pakein ke yang beruntusnya. 3 hari kempes :) detailnya aku akan posting di blog :)

      tapi coba deh kamu baca2 tentang zymogen ini :)

      Delete
  2. hai ka adit, thanks udah bales komen nya.. wah gitu ya kak? belum ada liat review nya zymogen si, cm ada liat olshop di IG yg jual share bottle nya gitu, yg kakak pake itu zymogen apa nya kak? soalnya ku liat banyak tuh produknya.
    oia, aq abis nonton di channelnya female daily tentang kulit yang dehidrasi setelah di liat2 kyknya kulitku emang lagi dehidrasi soalnya awalnya kulitku ini oily banget sekarang kaya kering gitu. (tetep berminyak cuma di daerah yang biasanya produksi minyaknya banyak sekarang jd kering dan jerawatan.) jadi iseng aq beli masker my beauty diary yg Hyaluronic Acid, besok pagi nya jerawat bruntusan ku jd lebih calming ga merah2 banget ky biasa trus mengecil juga. jadi aq terusin tiap 2 ato 3 kali sehari pake itu, trus sementara cleanser sm toner yg biasa aq beli buat oily skin, aq beli yang buat kulit kering. lumayan sih berkurang keringnya wlpn bruntusanx masih ada.. huhu.
    ngomong2 aq jg beli produk cosrx di PARAshop di TOPED loh kak, udah mau purchase ke 3x nya nih wlpn beli yg ukuran sharing krn belom kuat mau beli full size nya semua produk yg q pake. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ade :)
      zymogen kalau untuk beruntus, yang hyottunia cordata. ( aku inget2 lupa spellingnya haha ) . mbak Parashop ada jual ukuran samplenya. aku kemaren beli produk, dari Parashop dikasi tester hyottunia cordata itu :)

      beli produk cosrx apa aja di parashop de?

      Delete
    2. K adit.. ini zymogen hyottunia apah yg buat ilangin beruntusan? Serum apa lotionnya? Aku baru nyobain sunscreen nya emina, murah soalnya, eh ternyata ada alkoholnya trus jd beruntusan deh

      Delete
    3. hi Dewi .. kalau kamu beruntusan karena alkohol, berarti itu iritasi ya ? bukan beruntus yang ada isi putih2 kan ya ? kalau beruntus iritasi biasanya grindil2 tapi ga ada isinya, agak gatel ? kalau bener beruntus iritasi, bukan dipakein obat jerawat. tapi, dipakein aloe vera gel. beberapa kali sehari

      Delete
  3. hai lagi ka adit :D

    di parashop aq beli produk cosrx A-Sol, BHA Blackhead liquid, dll ka.. enak sih disana belinya, dateng nya selalu on time hehehe.
    oke dehh ntr mau coba zymogen, thanks a lot ka adit..
    di tunggu postingan2 lain nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap :)update pekembangan kesehatan kulitmu ya :)

      Delete
  4. Aku malah sukaa banget dengan ini XD
    awalnya gak ngeh ini produk apaan, tapi makin kesini makin lope-lope deh, hydrate banget. Sempat takut buat kulit iritasi kayak wardah dulu, ternyata ngga, next time cobain cosrx punya :D

    makasih lho buat racun cosrx nyaa, ditunggu review whoo for dark spotnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Vera :) thanks untuk testimony nya :)

      siappp .. segera ya :)

      Delete
  5. Aku jg lgi nyari aloe vera kak, krn yg terkhir malah bikin perih...mu nya holika tp info nya gak cocok utk kulit sensitif...check yaw>>> http://m.koreabuys.co.kr/help/blog_view.html?seq=3210

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Adhis.. Perih itu karena memang dia healing proses nya demikian. Pastikan aja produknya ga mengandung alkohol. Semua produk aloe pasti agak perih di wajah. Kamu ud pernah pake cosrx aloe? So far sih bagus tuh :)

      Delete
  6. Kk mislnya muka yg oily bget, pori2 gede, d bkas jerwat juga bgus pkek produk cosrx yg mana ya enth itu serum atow creamnya? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, kalua oily banget kamu harus sambal makan vitamin c dan zinc . zinc berfungsi mengurangi sekresi kelenjar minyak.

      kalua pori2 gede, itu tergantung factor penyebabnya. bias jadi genetic tapi bs juga factor lain, misalnya aging, atau dehidrasi.

      kamu skarang pakai apa ?

      saranku kamu start dari aloe vera dan snail essence
      dan clear pad cosrx ( clear pad nya start dari 3 hari skali)

      Delete
  7. Hi kak Adit, menyambung pertanyaan dari akun unknown yg terakhir kak Adit balas. Kebetulan Mukaku juga begitu kondisinya.
    Yg aku mau tanya, aloe vera cosrx nya bisa pakai yg mana ya kak? I have cystic acne, scars, and big pores too. Kulitku oily & acne prone.
    Sekarang lagi cari2 supplement jg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi,
      sorii lama banget aku balesnya bussyyet … maluuuu.. V_V
      tapi aku bales aja ya .. semoga masih bisa membantu kamu ..

      hmm, kalua ada cystic acne, kamu harus makan antibiotic biasanya, dan beberapa supplement yang bisa ngurangi sekresi kelenjar minyak , seperti vitamin a dan b5.

      kalua scars, nanti , setelah masalah jerawatnya selesai, baru kita treatment scars, dengan cara micro, atau laser.

      big pores, kita mesti cek, penyebab dasarnya apa. apakah karena memang genetic ?
      coba cek di keluarga, ada yang big pores juga gak,
      atau karena hal lain , misalnya dehidrasi. :)
      treatmentnya nanti beda beda. :)

      aloevera cosrx, aku pakai yang bentuknya pake jar. :)

      gimana kondisi kulitmu sekarang?

      Delete
    2. Thank u balesannya kak Adit,

      Alhamdulillah mukaku lebih mendingan dari kemarin. Namun masih ada cystic acne yang muncul apalagi kalau pola makan mulai kotor.
      Untuk suplemen aku belum ada coba, masih bingung suplemen apa gitu hehe. Tapi sedang mengusakan untuk konsumsi antibiotik .

      Delete
    3. hi .. :) memang pola makan dan pola tidur ngaruh banget..

      untuk suplemen,klo kau mau coba : untuk mengurangi sekresi kelenjar minyak : vitamin A, Zinc dan B5
      untuk mengurangi tampilan noda jerawat : vitamin C
      untuk anti bakteri : selenium :)

      semoga membantu

      Delete
  8. Hai kak aku beberapa waktu yang lalu beli benton aloe harganya murah di bandingkan dengan harga orang jual di toko olshop biasanya sekitar 120 ribuan,belinya di shopee dan tokonya itu ratingnya bagus jadi aku yakin belinya dsitu aku juga uda lihat review pembeli semua bagus”.Setelah barangnya suda dtg semua aku cek sesuai dengan deskripsi yg kakak berikan tentang produk itu semua sama hanya sja baunya pnya sya seperti bau” herbal gitu.Yang saya baca di review orang” baunya itu hampir tidak berbau tapi kenapa sya pnya beda ya?
    Saya suda cek barcodenya juga dan hasilnya dia terdaftar yang berarti produk itu tidak palsu.Saat sya aplikasikan ke wajah terasa perih” tpi lama” jadi hilang dan dia cepat meresap di kulit saya
    Menurut kakak bgaimana?mhon bntu di jwab:(

    ReplyDelete