Wednesday, January 11, 2017

[Quiz Winner's Review] Benton Snail GiveAway

Hi reader :)

hari ini Adit ingin update pemenang dari Benton Snail Giveaway quiz yang Adit buat bulan lalu :)

Jadi, beberapa waktu yang lalu aku sempat membuat quiz sehubungan dengan testimony mengenai Benton Snail products. Salah satu alasannya kenapa aku membuat quiz untuk meminta testimony reader mengenai produk adalah, agar testimony di blog aku gak cuma testimoniku saja, melainkan ada testimony dari readers yang tentu membuat review product menjadi lebih objectif. ( detail mengenai quiznya dapat kamu lihat di sini )

Pertama-tama , Adit mengucapkan terimakasih atas partisipasi kalian semua dalam quiz ini. Pemenang dari quiz ini adalah Restu Inayah , yang, sesuai dengan ketentuan quiz, memberikan testimony paling lengkap, paling detail , paling menyeluruh. Walaupun, tidak ada satupun pengirim yang mengirimkan foto before-after, tapi in general Adit seneng banget dengan partisipasi kalian. Dimengerti sih, biasanya yang foto before after itu hanya beauty blogger :) Berikut testimony dari mbak Restu .

Restu's Testimony : Benton High Content Essence

Berdasarkan pengalaman mbak Restu menggunakan produk Benton High Content Essence selama satu bulan kurang lebih, produk ini memiliki banyak manfaat, yaitu :
  • membuat wajah lebih moist
  • mempercepat penyembuhan jerawat.
  • mencegah timbulnya Post Inflammatory Hyperpigmentation yang tebal
  • membuat kulit lebih halus dan kenyal  
  • tidak mengiritasi
  • tidak purging
  • untuk cyctic acne, produk ini mampu membuat benjolan cystic acne tersebut kemps dan hilang
  • membuat warna kulit lebih rata.
Dari kesekian kelebihan produk tersebut, mbak Restu menilai, hanya 1 hal yang  tidak disukai yaitu sehubungan dengan natural preservative yang digunakan di dalam produk tersebut yang rentan terhadap suhu. Sehingga untuk menjaga keawetan produk, produk ini harus disimpan di dalam kulkas.

Mbak Restu juga memberi tips untuk penyembuhan jerawat yaitu dengan mengompres jerawat yang ada di wajah dengan essence ini, karena akan membuat jerawat cepat matang, lalu kering, lalu sembuh.

Setelah pemakaian satu bulan, kulit mbak Restu sekarang lebih sehat dan jarang jerawatan. Good news nya, pemakaian satu bulan tersebut hanya menghabiskan kurang dari 1 botol. Menarik ya !

Sebagai pelengkap, produk-produk lain yang digunakan oleh mbak Restu adalah :
  • BHA aloe skin toner,
  • facial foam Erha yang mengandung AHA
  • Ampoule Cosrx mela 14 white ampoule yang mengandung AHA&BHA dan vitamin C dari extract Apple fruit water
pemakaian ketiga produk diatas di gabung dengan Benton High Content Essence tidak membuat purging di kulit mbak Restu.


Nah, setelah membaca testimony mbak Restu, yuk coba kita telaah isi dari Benton High Content essence ini yang mungkin related dengan benefit yang mbak Restu rasakan.

Benton Snail Bee High Content Ingredient

Seperti yang pernah Adit bahas di postingan beberapa waktu yang lalu , pada saat aku membandingkan Benton Snail Bee dengan Cosrx Snail Essence, Benton Snail Bee tidak hanya mengandung Snail mucus saja, melainkan juga bee venom, EGF ( epidermal growth factor ), adenosine dan arbutin. ( detail mengenai comparison kedua produk ini dapat kamu baca di sini )

Walaupun Adit ga terlalu yakin dengan khasiat bee venom untuk kulit kita, secara general, semua produk dari lebah berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan anti bacterial. So, berkurangnya frekuensi kemunculan jerawat dan lebih cepatnya jerawat yang sedang meradang sangat mungkin disebabkan oleh efektifitas dari bee venom ini :)

Sedangkan EGF, berfungsi untuk mempercepat perbaikan sel kulit, sehingga bekas luka, bekas jerawat lebih cepat sembuh.

Adenosine dan arbutine merupakan zat yang berfungsi sebagai anti-aging dan whitening agent. Ditambah dengan snail mucus yang merupakan hydrating agent, paduan dari ketiga ingredient ini akan membuat kulit lebih moist, lebih kenyal dan sehat.

Final Thought

I think this product really works as claimed. Memang saat aku blog walking, aku membaca banyak banget review positif untuk produk ini. Tapi aku kemarin-kemarin maju mundur maju mundur mau beli , karena aku suka dengan produk COSRX Snail essence, walaupun manfaat yang aku rasakan lebih kepada hydrating saja.
So, setelah membaca testimony dari mbak Restu dan reader lainnya, sepertinya aku akan mulai mencoba produk ini segera setelah Cosrx Snail essence ku habis .

Thanks for reading. Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit.

15 comments:

  1. Hi Adit, boleh g sedikit minta saran skincare menurut pendapat kamu? Udah baca beberapa blog yang udah kamu post dan salut ama telaten nya kamu. :) aku punya masalah wajah yang sangat mudah berjerawat dan super sensitif. Sensitif di sinii lebih ke mudah banget merah tanpa alasan yang jelas. Mau itu kena sinar matahari ato sekedar perubahan suhu tubuh. Dan sepertinya juga berminyak dehidrasi gitu. Udah nyobain skincare macem macem, tapi g berani kedokter 😅 maaf kaya curhat. Makasiih sebelum nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Ayu, thanks uda mampir 2 :)
      aku juga super sensitive kulitnya yu..
      dan sofar , untuk masalah sensitive skin, aku pake aloe vera product , pagi dan malam, dan itu ngebantu banget .

      kalau dirunut, yang ngebantu mengatasi merah2 di kulit :

      1. snail essence - menghidrasi kulit, jadi kulit ga gampang kering, ngebantu mengurangi tingkat kesensitifan kulit kita.
      2. aloe vera gel - soothing agent, ngebantu mendinginkan kulit kita, sehingga kulit lebih calm down.
      3. kalau siang - sunblock, aku gunakan klairs, yang mengandung
      4. kalau malam - overnight honey - cosrx ( mengandung semua khasiat madu, dan propolis. jadi bagus untuk menenangkan sekaligus mengontrol bakteri di kulit )

      5. hindari semua produk yang mengandung alcohol. alcohol bikin kulit kita makin kering, dan makin sensitive.

      6. kalau lagi di rumah, iseng2 gunakan aloe vera gel agak tebal, bbrp kali sehari. di aku ngebantu banget untuk soothing down kulit yang lagi sensitive.

      7. untuk jerawat, kamu uda sempat baca postingan ku tentang breakout ? jerawat faktornya banyak soalny :) dan factor pencetus jerawat mungkin berbeda beda tiap orangnya. jadi, kita harus cari tau dulu, pencetus jerawatnya apa, lalu dihindari. :)

      Delete
    2. sori tadi kepotong, sunblock klairs mengandung guaiazulene, bagus untuk kulit sensitive :)

      Delete
  2. Thank you Adit atas hadiahnya & udah ngepost review aku :D
    oiya aku mau tnya tmenku (cowok) punya banyak acne acar. Adit punya rekomendasi ga? Tipe kulit dia oily

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Restu , :)
      sama sama ..

      hmm, acne scarnya maksudnya bopeng ?

      Delete
    2. Iya bopeng hahaha. Temen aku bekas jerawatnya Bukan Pie atau Pih tapi langsung bopeng gtu :"D.
      Adit Ada rekomen produk ga? Hehe

      Delete
    3. hmm, bopeng itu genetic Res. mungkin penjelasan gw kurang tepat, tapi kalo yang gw baca , cara kulit merespon trauma kulit itu diatur secara genetic. ada beberapa orang yang kulitnya bopeng , itu karena kulitnya traumanya agak dalam, dan dia pada saat trauma , dia ga balik lagi healed gitu. normalnya, kalaupun dia ada bakat genetic bopeng, kalau pas jerawatan ga dipencet2 , tendensi untuk bopengnya gak terlalu besar. tapi kalau pas lagi infeksi dipencet, nah itu yang bikin trauma kulit.

      kalau sudah bopeng ? paling mungkin diminimalisir dengan micro derma, atau , ke dokter , treatment PRP microneedle. mahal. perlu beberapa kali datang dan mungkin juga ga 100 persen hilang. tapi treatment saat ini yang mungkin mengatasi bopeng si PRP ini, karena dia menstimulasi kolagen kulit . produk sih ga ada yang bisa ngobatin bopeng Res :(

      Delete
  3. Mkasih banyak ya dit :) tmenku jdi paham klo bopeng cm bisa ditreatment. Oh iya kamu mau coba cosrx aloe vera cream ya? Saran aku beli sample atau share nya dlu ya. Ntah knapa pas aku pake rasanya agak panas gitu, dan agak pedih di kulit yg lagi iritasi ^^ aku baru nyobain yang share size, krna benton aloe gel aku udah habis hhe .

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia , :) awalnya kan aku khawatir, waktu aku lagi beruntusan aku pake aloe vera dan agak stingy gitu kan ya ?
      tapi waktu itu aku terusin karena aku mikirnya, kalo kita pake betadine, kulit kita kan perih karena obatnya bekerja di daerah yang luka. dan luka kita sembuh .

      beberapa hari aku pake aloe vera, memang alerginya reda.

      so, waktu itu, kesimpulan sederhana ku, pada saat aloevera kena ke daerah sensitif, memang jadinya seperti betadine ke daerah luka gitu Restu :) tapi ujung2nya menyembuhkan area sensitif tsb.

      kamu uda pake berapa hari ?

      Delete
    2. Oh gitu ya, aku baru pake 3 hari. Aku gatau kalo efeknya gitu 😂😂😂 aku takut kmren nmbah iritasi. Kulit aku kmrin over exfoliate krna nyobain cosrx acne pimple pad dijaddin exfoliating toner. Hasilnya whitehead pada muncul 😥😢 kbetulan benton aloe vera gel aku udh hmpir habis jadi aku cobain share 5ml cosrx aloe vera creeam. Rasanya mmg cekit" gitu tapi ga lama kok & mmg agak lbih berat dari benton aloe vera gel, lbih kental teksturnya.


      Mkasih ya dit, jdi aku akan coba lanjutin pake :D

      Delete
  4. Hallo ka adit aku sering baca2 postan ka adit sebelum beli korean skincare dan emang lengkap banget review nya. Aku kulitnya normal to dry dan kmrn aku beli benton aloe bha toner nya benton sama snail essence cosrx dipake buat malem aja, aku punya bekas jerawat di jidat nah pake toner nya benton besok nya jerawat aku pada aktif dan pas pake essence cosrx jd perih gitu jidat akunya . Menurut ka adit gmn ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syifa. Maaf br bls. Aku lg liburan :) salah satu penyebabnya mungkin karena bha di dlm bha toner nya syifa. Kamu kasi jeda ga? biasanya produk bha harus dijeda 20-30 mnt sebelum produk lainnya kamu gunakan. Coba kurangi frekuensi km menggunakan bha tonernya misalnya jadi 2-3 malam sekali.

      Delete
  5. Adit.. aku kan nyobain essencenya snail benton yah tp pas bangun pg itu mukaku minyakaaan banget trs muka kusem lengket trs ada tuh nongol bruntusan jg make sktr 5hr an .. apa ga ccok yah ??

    ReplyDelete
  6. Adit.. aku kan nyobain essencenya snail benton yah tp pas bangun pg itu mukaku minyakaaan banget trs muka kusem lengket trs ada tuh nongol bruntusan jg make sktr 5hr an .. apa ga ccok yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Dewi, selain menggunakan snail benton ini kamu ada menggunakan apa lagi ? kalau boleh tau ?

      soalnya, setahuku, snail sendiri harusnya gak bikin beruntusan , kecuali :
      1. kulitmu alergi dengan snail mucus
      2. produknya ga bagus ( mungkin rusak, dll .. misalnya. coba cek tanggal kadaluarsanya. dan tanggal produksinya. setahuku yang produksi 2014-2015 memang ada kasus. makanya di retur semua )
      3. kamu menggunakan produk ini bersamaan dengan produk lainnya. misalnya BHA aloe toner ga? kalau iya, mungkin kulitmu sedang purging BHA .

      Delete