Monday, January 9, 2017

[Review] Banila & Co Clean It Zero - Original

Hi semua, hari ini Adit ingin share pengalaman Adit menggunakan salah satu produk pembersih wajah yang sempat aku gunakan beberapa waktu yang lalu : Clean it Zero - Original. 



Clean it Zero merupakan produk pencuci wajah dengan konsistensi yang thick , yang digunakan sebagai step pertama dari keseluruhan rangkaian proses pembersihan wajah kita. Produk ini was on my spotlight beberapa waktu yang lalu. Untuk kamu yang ingin membaca ulasan detailnya mengenai alasan apa yang kemudian membantu aku untuk memutuskan menggunakan produk ini, kamu dapat membacanya di sini .Singkatnya, aku mencoba produk ini untuk mencari substitute product , dari produk sebelumnya yang aku gunakan untuk cleansing gel/cream, yaitu : SK-II. Sebelum menggunakan varian original, aku pernah menggunakan varian radiance , tapi menurutku hasilnya gak satisfactory.

Product Review 

Seperti kita ketahui, Clean it Zero merupakan salah satu cleansing agent yang banyak mendapat review positif dari banyak beauty blogger. Awalnya, aku juga senang menggunakan produk ini. Karena, di samping memang wanginya yang gak disturbing, setelah pemakaian, kulit ku terasa bersih dan fresh. Namun kemudian, setelah beberapa waktu aku menggunakan produk ini, mulai muncul beberapa breakout di wajah. Aku juga sempat posting mengenai breakout tersebut beberapa waktu yang lalu di sini .
Waktu itu, aku curiga VCO yang menyebabkan aku breakout parah. Dan memang terbukti, setelah stop minum VCO, hampir tidak ada lagi breakout-breakout parah so far. Walaupun demikian, kadang ada satu dua jerawat ata whitehead yang agak besar bermunculan di wajah and it makes me alert. Berdasarkan pengalaman ku, munculnya whitehead yang agak besar ini biasanya merupakan indikasi ada salah satu produk yang membuat clogged pores di wajah ku.
Aku jadi teringat beberapa waktu yang lalu pada saat aku sedang membaca review-review produk, ada salah seorang member Reddit yang curcol, katanya Clean It Zero membuat kulitnya breakout beberapa kali. Dan memang, produk ini mengandung mineral oil, yang mungkin gak cocok untuk beberapa orang. Berikut ingredient list yang aku lihat di COSDNA.

Akhirnya, setelah aku habis satu tube, untuk memuaskan penasaranku, aku gak lanjut dengan Clean It Zero, melainkan kembali ke SK-II cleansing gel. Dan so far , kurang lebih 2-3 minggu setelah aku stop Clean it Zero, frekuensi whitehead yang agak besar-besar itu jauh berkurang , bahkan hampir tidak ada.


My Clean It Zero Empty tube


So, entah karena mineral oilnya, atau kandungan lain dalam Clean it Zero yang membuat kulitku clogged, i decided that i need to say good bye forever, to Clean it Zero. :( Mungkin produk ini cocok di orang lain, tapi i guess it's not for me :)

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang menggunakan Clean it Zero ? Kamu dapat share pengalaman kamu menggunakan produk ini di kolom comment :)

Thanks for reading :) Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit ya :)


4 comments:

  1. Kenapa ga coba yg purity ? Yg buat kulit sensi yaah itu yg warna ijo kl ga salah.

    Ngeracun dulu aah, biar dapet review : make p:rem clean me.cleansing balm atau make p:rem clean me Radiance cleansing pack yg ktnya ini kyk sunday riley ceramic slip versi murce :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, aku kemarin coba yang radiance, ga ngepek apa apa , aku coba yang original, juga hasilnya agak mengecewakan.. akhirnya aku males coba lagi yang purity Nis, better balik lagi ke SK-II cleansing gel, walaupun harganya gak santaiii :(

      hmm, haha , coba ya aku baca2 dulu yang make p:rem :)

      Delete
  2. Wah kekhawatiran aku terbukti di kamu dit, aku smpt mau pakai banila clean it zero ini, tp setelah baca2 review dia mengandung mineral oil, aku mundur deh, khawatir nyumbat pori, aku jg smpt smpt pakai cleansing gel SKII, tp aku nyari yg lbh affordable, saat ini aku cocok dgn aloe calming facial cleanser TBS, bersih, segar, lembut, ga bikin breakout kulit sensitif kt, kalau msh cari first cleanser it worth to try

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. untung banget kamu ga pake Ren,
      di aku sebenernya ga yang bikin breakout parah, tapi yang satu dua keluar gitu lowh jerawatnya.. terus ada 'gumpalan' whitehead yang jarang2 terjadi .. makanya aku langsung curiga ini ada satu product yang bikin pore aku clogging :(

      TBS ya ? coba aku baca2 ya :) thanks uda share :)

      Delete