Tuesday, January 17, 2017

[Review] Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Hi semua,
Hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu produk pembersih wajah dari brand Klairs, yaitu ; Klairs Rich Moist Foaming Cleanser. I've been using this product for several months, and I'm on my second bottle now. Almost empty, so I think this is the right time for me to review the product.

Untuk kamu yang kurang familiar dengan Klairs, seperti halnya Cosrx, Klairs merupakan salah satu produk Korea yang diformulasikan untuk kulit yang sensitive, dengan harga yang lebih ramah di kantong, dibandingkan dengan produk Korea lain yang beredar di pasaran. I love Klairs. Dari kesekian produk yang aku gunakan, beberapa di antaranya adalah produk Klairs ini, mulai dari face scrub nya, lalu bb creamnya, sunblock, dan juga Klairs foaming cleanser.

Anyway, beberapa waktu yang lalu, aku kepikir untuk mencoba mencari produk pencuci wajah untuk mengganti pencuci wajah yang aku gunakan saat itu yaitu SK-II. Walaupun sampai bertahun-tahun, belum ada pencuci wajah yang cocok di kulitku seperti halnya SK-II, karena harganya yang gak ramah di kantong, somehow aku terus bergerilya untuk mencari pembersih wajah lain yang sama baiknya, tapi dengan harga lebih terjangkau.


Things to Look at ..


Keinginan untuk mencoba Klairs foaming cleanser berawal pada saat aku sedang blog walking, dan aku menemukan bahwa produk Klairs ini merupakan salah satu the best cleanser of 2015. Dari situ, kemudian aku coba teliti lebih jauh, dan ternyata aku menemukan bahwa produk ini merupakan hypoallergic cleanser product yang didesain untuk kulit sensitive dan bermasalah.

Apabila produk lain mengandung Sodium Lauryl Sulfate / SLS (  sejenis chemical detergent ), produk ini menggunakan amino , yaitu protein, sehingga mampu menjaga kulit kita tetap moisturized tanpa membuat kulit kering. ( tempting ! )

Disamping itu, produk ini mengandung hyaluronic acid, ceramide 3 dan ekstrak zaitun untuk membantu kulit kita tetap hydrated. Nah, agak jarang memang ada produk pembersih wajah yang mengandung hyaluronic acid dan ceramide, karena biasanya kedua ingredient tersebut ada di essence / serum, karena fungsinya untuk anti aging dan anti dehydration. ( produksi ceramide menurun seiring dengan bertambahnya usia, so, untuk menjaga kulit tetap sehat dan fresh, aku mulai berpikir untuk introduce ceramide product ke rutinitas harianku )

Hal lain yang membuat aku tertarik adalah kandungan Aloe vera extract sebagai soothing agent, tea tree dan houttuynia cordata extract yang efektif untuk berbagai masalah kulit seperti misalnya acne, lice, atau herpes.

Disamping ketiga hal tersebut di atas, seperti juga produk Klairs lainnya, produk ini tidak mengandung alcohol, paraben, pewarna buatan, yang juga menggunakan pengawet alami sehingga mengurangi kemungkinan iritasi terhadap pengawet kimia.

Setelah memantapkan hati untuk mencoba produk ini ditambah dengan review COSDNA yang in general hijau semua  akhirnya aku membeli produk tersebut dan continuously use it today ( hanya lauric acid yang memiliki skala 4 untuk acne trigger potency untuk beberapa orang tertentu, tapi so far aku beberapa kali menggunakan produk yang mengandung lauric acid dan tidak membuat breakout di kulitku , detail cosdna review dapat kamu lihat : di sini )

Review So Far ..

Things that I love about this product are :
  • Dilihat dari sisi hydrating nya, I can really feel the skin being hydrated right after I wash my face.
  • Wajahku berasa lebih smooth setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian
  • Saat kulitku sedang sensitive, I can really feel that this cleanser help in soothing my skin, and that're real cool! ( Kelebihan ini yang tidak dimiliki oleh SK-II )
  • No purging  
  • No breakout. Hal lainnya seperti mengurangi frekuensi kemunculan jerawat, I can't really say, karena memang kebetulan jerawat yang muncul di wajahku sifatnya occasionally. Tapi, yang pasti kulitku terasa fresh dan naturally clean.
  • Tidak ada perasaan kesat di wajah setelah mencuci wajah .
However, there are some of the things yang kurang aku suka, yaitu :
  • Ekspektasiku, dengan botol yang sebesar itu, paling tidak habisnya 2 bulan. Tapi, satu botolnya aku habis sekitar 3 minggu - 4 minggu saja V_V . Pada saat botol pertama habis,, aku pikir aku menggunakannya terlalu banyak. So, pada botol kedua , aku lebih irit-irit, tapi somehow kalau diirit-irit, aku merasa kurang bersih . Ini entah karena perasaan aku semata, namun, kondisi 'cepat habis' ini akhirnya kalau dihitung-hitung, sama mahalnya dengan SK-II V_V.
  • Pada saat kulitku sedang very oily, menggunakan Klairs cleanser ini somehow membuat kulitku makin oily walaupun gak bikin jerawatan. Karena memang, saat kulit kita sedang oily, kita ga perlu zat tambahan untuk melumasi kulit kita seperti halnya apabila kulit kita sedang sensitive. So, walaupun kulitku memberikan respons positif pada saat sedang sensitive, aku tetap harus punya pencuci wajah ke dua, di saat kulitku sedang oily. Dan ini, agak agak bikin bete, karena itu artinya aku harus spend extra money to buy another product.
  • Dilihat dari ingredient yang ada, produk ini memang lebih di desain untuk kulit sensitive dan troublesome, yang tidak fokus pada skin brightening.

Final Results

So, berdasarkan hal tersebut di atas, kesimpulannya, produk ini recommended untuk kamu yang kulitnya extra sensitive, yang mungkin susah banget cari pencuci wajah yang suitable untuk sensitive acne prone skin . Namun demikian, untuk kulit yang very oily acne prone skin, yang aku rasakan, produk ini akan membuat kulit kita lebih terlihat oily.

In term of price, karena pada saat aku gunakan, produknya cepat habis, harganya kurang lebih jadi sama dengan SK-II cleanser. Namun, apabila dibandingkan,  adanya kandungan ceramide, aloe vera, hyaluronic acid, tea tree dan houttuynia cordata extract dalam produk ini, dibandingkan dengan SK-II, produk ini lebih unggul dari segi hydrating dan anti bacterial. Sedangkan SK-II unggul dari segi brightening.

So, produk ini recommended untuk kamu yang sedang mencari pembersih wajah untuk kulit sensitive dan troublesome, but not very oily.

Nantikan review lainnya hanya di Groomt it Like Adit :)


2 comments:

  1. haiiiii kak. maaf comment selarut malam ini hehe tapi aku mau minta saran ajaa sih abisnya frustasi bgt pas tadi liat muka di kaca. jadi gini kakk aku tuh muka kering bgt kan, sekering itu sampe iritasi pedih merah2 dibawah mata. aku sih mikirnya gara2 semenjak aku beli cleanser ponds gt. nyesel bgt asal beli kwaktu itu abisnya bingung lagi di luar kota. nah jadilah kan muka aku kering bgt. nah akhirnya aku mutusin buat beli klairs rich moist facial soap yang warna pink itu lohh. karena aku udah sepercaya itu sama klears karena hampir semua review bilang sebagus itu jadinya aku asal beli (lagi). aku beli sama cleansimg oilnya. tapi apesnya aku setelah hampir 2minggu pemakaian muka aku memang ga kering lagi sih tapi jerawatan parah. udh macem koleksi bgt deh dari jerawat kecil ampe jerawat gee. kira2 kak, perlukah aku lanjutin atau engga yah kan pemakaian nya? makasih banyak kak sebelumnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ..
      Aku belum pernah pakai sabun clairs yg pink.
      Tapi coba deh , kamu stop dulu pake sabun klairsnya .
      Jerawatnya yg ada isinya putih2 atau gmn?
      Kamu pernah pakai aloe ?
      Semwntara inlni kamu pake aloe aja dulu ya.
      Sabunnya sulwhasoo gentle aja .

      Delete