Saturday, March 4, 2017

[Review] History of Whoo White Clay Mask

Hi semua :) , hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu masker andalan, yang Adit bawa setiap saat aku pergi jalan-jalan, yaitu History of Whoo White Clay Mask.



Well, beberapa waktu yang lalu , akhir Februari, aku 'mendadak' jalan-jalan ke Chiang Mai dan Bangkok. Karena kebetulan dapet tiket mur-mer , plus memang walaupun aku agak frequent ke Bangkok, ke Chiang Mai aku belum pernah. So, akhirnya aku cuss off for holiday dadakan :)

Selama beberapa lama aku di Chiang Mai, mataharinya super terik. Bahkan waktu itu aku lihat ramalan cuacanya bilang ZERO PERCENT of raining. Kalau ga salah sekitar 35-38 deg.Celcius. Panas banget ! Kalian dapat lihat di pics berikut, mataharinya ga santai banget .. :(



Anyway, masalahnya, kalau kita jalan-jalan, kan rasanya sayang gak taking pictures ya :( . Walhasil, walaupun panas mataharinya rasa-rasa kayak lagi di lembah dosa .. akhirnya aku tetep selfi-selfi haha. Pada beberapa occasion, aku curi-curi selfi ditempat teduh. haha Walaupun lighting nya jagi gak terlalu bagus, tapi teduh, ya sudah lah :)  ..




Cerita berikutnya bisa ketebak .. walaupun aku sudah menggunakan sunblock yang spf nya tinggi, dengan intensitas panas matahari yang se-ekstrim itu, akhirnya kulitku 'geseng' kayak anak layangan. Di sinilah kemudian History of Whoo White Clay Mask menjalankan fungsinya : )

History of Whoo White Clay Mask 

Dari ke sekian banyak produk Korea premium yang pernah aku gunakan, so far, History of Whoo merupakan salah satu produk yang paling aku suka. Alasannya, karena produk Whoo ini mengandung zat-zat yang agak jarang kita temukan di dalam produk korea lainnya.  Problemnya hanya satu, bahwa susah banget ( bahkan hampir tidak ada ) cari detail ingredient list dari History of Whoo ini. So, pada saat mencoba produk Whoo, aku jadi trial-error. Ngeri-ngeri sedep gitu. Bukan tidak mungkin, pada produk Whoo yang aku gunakan, ada satu ingredient yang gak cocok di kulitku.

Nah, White Clay Mask ini merupakan salah satu eksperimen Adit yang sukses :) Sukses di sini , artinya : this product works as claimed, without any breakout, purging, or side effects :) Jadi, sebenernya apa sih benefit dari White Clay Mask ini ?

Alasan utama Adit beli produk ini dulu adalah, bahwa White Clay Mask merupakan salah satu recommended mask yang berfungsi untuk mendinginkan kulit, di samping juga mengencangkan kulit, sehingga kulit tetap elastis. Beberapa beauty blogger menyarankan produk ini untuk kita-kita yang ingin menjaga pori-pori kulit kita tetap kencang. Kalau Adit, biasanya aku menggunakan produk ini lebih kepada after sun care treatment. Mungkin Adit ga banyak cerita bahwa pekerjaan utama Adit adalah geothermal engineer, yang pada kesempatan-kesempatan tertentu, harus ke lapangan, panas-panasan , dll. So, Adit perlu treatment yang mampu mendinginkan kulit secara cepat. So far , History of Whoo White Clay Mask ini merupakan salah satu produk andalan. :)

Adalah natural ingredient Baekseonto yang terkandung dalam white clay ini, yang menjalankan tugas untuk mendinginkan kulit kita, sehingga kulit yang panas kemudian dapat calm down. Cara penggunaannya sederhana. Cukup aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, lalu gunakan toner, first essence, dan essence yang kamu suka. Kalau kamu mau, first essence yang akan kamu gunakan, dapat kamu masukkan ke dalam kulkas dulu selama 15-30 menit, untuk memberikan sensasi dingin di wajah. Setelah itu, aplikasikan white clay mask secukupnya di wajah kita. Tunggu sampai kering.  Lalu basuh dengan air hangat. Apabila kamu masih banyak waktu luang, kamu dapat melanjutkan dengan menggunakan sheet mask kesukaan kamu ( kalau Adit, Iope Bio Essence mask ) , yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu :) .
Me when using White Clay Mask of Whoo :) Literally white :) 

Pros 

  • No purging, no breakout, no side effect that i feel so far 
  • Along with the first essence, it really soothes my skin right when i need it the most 
  • It also comes in sample size, so, we can bring the simple size anywhere we want, without any trouble when traveling. 1 sachet for 1 time use. 
  • it's easily spread onto skin 
  • it's easily washed off 
  • no tight feeling after used 

Cons 

  • Like any other Whoo's products, it is hard to find the ingredient list detail of the product. Not even in the COSDNA. So, i consider this as a trial error experience, and i succeed. However, since there is no ingredient detail, something that works for me, might not suitable/work for you. 

Foto kiri diambil tepat setelah panas-panasan. As you may see, my face was reddish.  Foto kanan diambil pagi hari, sehari setelah panas-panasan :) Merahnya sudah mereda :) .  Haha.. maafkan kulitku yang agak berantakan , karena setiap kali jalan-jalan pasti kurang tidur. 

Notes 

Ada beberapa notes yang ingin aku sampaikan sehubungan dengan produk ini yaitu bahwa produk ini bukan produk pencerah wajah, dan juga bukan produk penghilang noda. Produk ini simply merupakan produk yang mendinginkan kulit setelah panas-panasan, yang hasilnya akan berbeda-beda tergantung dari seberapa parah tingkat 'burnt' yang kulitmu rasakan. Oleh karena itu, tetap gunakan sunblock spf tinggi apabila akan berpanas-panas ria.
 Jangan terlalu lama berada di tengah terik matahari, terutama untuk kamu yang sedang menggunakan produk AHA/BHA/ vitamin C konsentrasi tinggi, karena semua produk tersebut meningkatkan sensitifitas kulit kita terhadap sinar matahari. Apabila hendak menggunakan produk pendingin wajah, beri waktu kulit untuk mengadjust panas yang diterima dengan kondisi temperatur ruang. Jangan gunakan produk pendingin wajah pada saat kulit kita masih terasa sangat panas, atau masih berkeringat. :)

Semoga membantu ! :)
Nantikan review lainnya hanya di Groom it like Adit .

3 comments:

  1. waaaa mupeeng
    berapan hargany kak???

    ReplyDelete
  2. waaaa mupeeng
    berapan hargany kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo yang full size nya agak mahal, tapi kalau yang sample size di tokped sekitar 9000 an De :)

      Delete