Wednesday, April 12, 2017

[Review] The Body Shop : Aloe Vera Instant Soothing Rescue Gel

Hi semua,
kembali dengan Adit .. :) hari ini aku ingin share sedikit mengenai salah satu produk aloe vera yang aku gunakan belakangan ini. Well, untuk kamu yang mengikuti blog aku, mungkin banyak di antara kamu yang tahu bahwa I really love aloe vera , especially COSRX Aloe Vera Gel. Produk tersebut tidak hanya menenangkan kulitku yang sensitif dan gampang alergi baik terhadap produk maupun terhadap makanan, tapi juga membuat kulit glowy. Namun sayangnya, produk tersebut discontinue. COSRX saat ini hanya mengeluarkan aloe vera oil-free cream, yang sedikit banyak menurutku, somehow, lebih bagus aloe vera gelnya.
Walhasil, aku coba sana-sini, mulai dari Benton Aloe propolis, Holika-holika aloevera, banana boat aloevera , yang , menurut aku tetap, belum ada yang sebagus COSRX aloe vera gel. Holika-holika , to be honest wanginya terlalu artificial, banana boat , juga sama. Keduanya agak lengket di kulit. Benton aloe propolis , sebenernya , in term of soothing, lumayan enak. Tapi, menurut aku , hasilnya kurang glowing seperti COSRX dan masih agak terlalu lengket, sedangkan COSRX menyerap dengan baik ke kulit.
Oleh karena itu, akhirnya kali ini aku mencoba salah satu produk aloe vera yang diproduksi oleh The Body Shop : Aloe Vera Instant Soothing Rescue Gel. 



The Body Shop Aloe Vera Instant Soothing Gel 

Sekilas mengenai gel ini, aloe vera soothing gel merupakan salah satu produk The Body Shop dari serangkaian produk yang berbahan dasar aloe vera , yang khusus didedikasikan untuk kulit sensitif. Sesuai dengan tujuan utamanya, produk ini tidak mengandung : pewangi buatan, pewarna buatan, paraben free, dan juga alcohol free.
 Hal ini yang kemudian mendorong aku untuk mencoba produk ini, karena ada beberapa produk aloe vera dari brand lain yang walaupun didedikasikan untuk kulit sensitif, ternyata masih mengandung artifical colourant atau pewangi, dan juga mengandung alcohol ( Nature Republic Aloe Vera gel mengandung alcohol sebagai ingredient kedua terbanyak , which is a big no no for me ) .
To be honest , awalnya aku agak ragu membeli produk ini, karena aku tidak menemukan review cosdna untuk produk the body shop, in particular aloe vera variant. Tapi, kemudian aku menemukan bahwa Make-up alley memberi rating 4.7 out of 5 untuk produk ini, yang artinya, highly recommended.
Di samping itu, The Body Shop juga mempunya nomor BPOM, dan menuliskan tanggal kadaluarsa produk dengan sangat jelas, yang artinya , no tipu-tipu, sehingga , kita sebagai customer lebih teryakinkan bahwa produk yang akan kita beli ini , aman digunakan, dengan kondisi produk yang belum kadaluarsa.


Well, pada saat aku memutuskan untuk membeli produk ini, kulitku , terutama di bagian bawah mulut sedang dalam kondisi yang jelek banget. Iritasi, merah-merah, sensitif. Aku sudah coba datang ke dokter kulit di RSPI tapi setelah menggunakan produk yang diresepkan oleh dokter di sana, somehow 2 minggu, hasilnya ga terlalu kelihatan. Akhirnya aku stop obat resep dari dokter, dan aku mencari lagi produk aloe vera yang 'murni'. Mau tau hasilnya ?

Results


atas : before , bawah after 
Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, sebelum aku menggunakan produk ini , di bagian bawah mulutku merah parah. Dokter bilang, kulit ku alergi berkali-kali di tempat yang sama, sehingga daerah tersebut menjadi super sensitif dan gampang luka . Setelah aku mencoba produk dokter dan gak terlalu menunjukkan progress yang berarti, aku mulai mengoleskan aloe vera gel ini ke daerah yang merah tersebut beberapa hari sekali.
Hasilnya ? Hanya dalam waktu kurang lebih 4 hari, merahnya jauh memudar. Well, masih ada sih, tapi lumayan banget mereda. So, kelihatannya, kulitku cocok dengan The Body Shop Aloe Vera Soothing Gell ini. ** Happy **
Hanya saja, untuk harganya yang adalah IDR 159.000 , ukurannya mini banget T_T Kamu dapat lihat di bawah ini, ukurannya hanya 30 ml saja. Awalnya aku menggunakan aloe vera gel tersebut se-mukaku. tapi karena cepat berkurang isinya, akhirnya aku hanya menggunakan di area yang iritasi dan kemerahan saja.


Last but not least, this product seems to work as claimed, to soothe, to calm down my problematic skin . It successfully reduces the redness on my skin within 4 days, way faster than doctor's cream. :)

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit :)


6 comments:

  1. Halo adit,gmn kabarnya? Semoga alerginya sudah sembuh ya, udh lama ya kt ga ngobrol, aku jg aloe vera lover krn ga bikin breakout, menenangkan dan melembabkan bgt. Aku pakai TBS aloe vera foamnya, baru tahu ada rescue gelnya, kalau terasa expensive dgn botol yg kecil, cobain deh innisfree aloe vera soothing gel, tubenya besar dan yg paling alami dr semua merk yg aku tahu, aku mau coba nature republic yg famous itu, mundur tahu alkoholnya sbg ingredient kedua terbesar, same with you, aku big no no utk ingredient alcohol. Hasil innisfree ini ga extraordinary bgt, tp yg aku rasain ngelembabin dan ada feel ngencengin kulit, aneh ga sih hehe, overall suka lah. Btw aku mau ngucapin makasi ke kamu, kulit mukaku jd bagus deh sjk pakai essens2 cosrx, trs klairs bb cream yg kamu rekomendasiin itu mmg cakep bgt di muka, jd bening glowing seger dan awet smp pulang, love love love 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Reno :) kabar baik .. alerginya sudah a lot better .. dan sebenernya aku melirik TBS karena dirimu .. haha :) dan aku sukkaa sama hasilnya :)

      oh, innisfree ya :) coba aku cek TKP ya :)

      aloe vera dia memang mampu bikin kulit moist, tapi bukan oily kan ? makanya aku suka banget aloe vera :)
      wahhhhhh .. seneng banget skin condition mu improve :) aminnn :) gak sia sia berarti aku bikin blog ini hehe ..

      Klairs bb juara No :) hahaha ..

      eh, selain aloe vera foam, TBS aloe kamu gunakan product apa lagi ? aku lagi pingin coba toner , dllnya sih .. haha .. tapi nunggu 'racun' dulu .. hehe

      Delete
  2. Oh begitu...syukurlah klo TBS cocok sama kamu, klo kulit lagi bermasalah mmg aku larinya ke TBS aloe vera, tp klo sdh sembuh coba2 lagi hehe, dulu aku coba toner, day cream dan night creamnya. Melembabkan tp ga ada efek lebih. Sekarang aku cuma pakai foamnya aja krn msh ragu pakai cleanser lain. Racunnya aku kurang bgt ya hahaha, cobain aja dit satu2, yg jelas TBS aloe ga bikin breakout kok

    ReplyDelete
  3. Aku baru inget dit, aku jg pakai TBS aloe calming facial cleanser sbg first cleanser, ini andelanku bgt, belum nemu yg lbh cocok dari ini, krn kulitku oily, pakai oil cleanser rasanya bakal lengket bgt, klo pakai ini enak bgt, adem, ga lengket, ngangkat semua bb cream dan kotoran muka, teksturnya pas sbg emulsi pembersih, setelah itu aku lanjutin sm bioderma, klo malem aku lanjutin sm foam aloe

    ReplyDelete
  4. hii kak.
    aku mau nanya2 nih, oke..jd dulu mukaku jerawatan..trus udah
    pake skincare tp takut ketergantungan, dan mukaku berminyak banget, ada yg recomend suruh pake innisfree gt.. tp masih taku nyobanya.. tolong bantu ya, bagusnya di apain ya ni muka?biar gak jerawat dan gak berminyak. pori2 jg gak gede hehe,thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Nabila, hmm, kamu uda tau factor penyebab jerawatmu apa ?
      itu pr yang mesti kamu lakukan :)

      hmm, innisfree, aku lebih suka cosrx / klairs sih. :)

      kalau boleh tau , kamu umur brp?

      Delete