Monday, April 3, 2017

[Review] Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish

Hi semua ,
postingan Adit kali ini merupakan kelanjutan dari postingan adit yang lalu, yaitu mengenai recommended facial products hasil dari diskusi dengan mbak Indri dari Kinawa Shop. Jadi, beberapa waktu yang lalu, waktu adit lagi ngobrol dengan mbak Indri, doi menyarankan untuk mencoba 2 produk pembersih wajah yaitu Good Morning Low pH Cleanser nya COSRX dan Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish. Setelah sukses dengan Good Morning Low pH Cleanser ( untuk reviewnya kamu dapat klik di sini ) , hari ini Adit akan mengulas mengenai Klairs GBSFP ini. ( sorry aku singkat, panjang beeuut namanya . haha ) Produk ini baru aku ulas sekarang, karena memang aku menggunakan produk ini per 2-3 hari sekali, sebagai bagian dari weekly activity .

Oh iya, sebelum kita diskusi lebih jauh , aku mau mengucapkan terimakasih banget untuk kalian pembaca setia blog ku . :) Belakangan , readernya mencapai diatas 2000 orang seharinya . Aku jadi lebih terpacu untuk membuat review yang lebih berkualitas lagi, yang semoga dapat membantu kamu-kamu untuk mengambil keputusan, kira-kira skincare mana yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu :)

Balik lagi..
Well, untuk kamu korean skincare lovers, Adit yakin kalian pasti sudah sering dengar Klairs, karena brand ini hype banget beberapa tahun terakhir, terutama untuk bb creamnya yang sangat ramah pada kulit sensitif, dan juga beberapa produk lainnya seperti tonernya, pencuci wajahnya, dan ... scrubnya, yang mereka namakan 'skin polish'. Aku suka banget Klairs menamakan scrub dengan nama 'skin polish' karena kesannya jadi cling gitu kulit kita setelah di'polish' :).


Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish 

Sesuai dengan namanya, Klairs polish mengandung 'black sugar' sebagai kandungan utamanya, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, dan membantu mengurangi frekuensi kemunculan komedo. Di samping kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati, polish ini juga menambah 'glowy look' pada kulit kita , sehingga kulit kita lebih terlihat segar dan sehat.
Banyak beauty blogger yang kemudian menjadikan polish ini sebagai the best scrub they've ever tried. Wishtrend bahkan menganugerahkan polish ini sebagai the best scrub 2015 , which means, kualitas dari Klairs polish ini bukan main main.

"Kenapa kita harus regularly melakukan scrub ?" 

Jawabannya, karena sel kulit kita akan mati periodically. Sel kulit mati yang ada di lapisan kulit kita , apabila tidak diangkat, akan menumpuk, sehingga menyebabkan banyak masalah, seperti misalnya :
  • penyumbatan pori-pori, yang kemudian menutup saluran pori kita sehingga menyebabkan komedo , jerawat, whitehead dll
  • kulit kusam , tidak bercahaya karena penumpukan sel kulit mati tersebut menutup kulit sehat yang berada dibawahnya 
  • sel  kulit mati membuat lapisan di bagian paling luar kulit kita, sehingga produk yang kita aplikasikan tidak dapat diserap dengan baik oleh kulit kita yang masih sehat. Yang artinya, benefit dari produk yang kita gunakan tiap harinya menjadi 'less efficient' . 
  • Kadang-kadang, sel kulit mati juga membuat semacam dry patch di kulit kita, sehingga untuk kamu para wanita, akan membuat make-upmu terlihat gak rata, dan cakey. 
So, penting banget untuk regularly mengangkat sel kulit mati di wajah kita , bukan ?

Jujur, sebenernya Adit pribadi agak males scrub, karena kulitku sensitif. Namun, produk ini cukup menarik, karena :
  • tidak mengandung alkohol, paraben dan artificial colors 
  • butiran scrub nya halus di kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Beberapa beauty bloggers membandingkannya dengan black sugar scrub keluaran  Skinfood, dan mereka bilang , produk klairs ini jauh lebih halus butirannya. 
  • mengandung essential oil, yaitu cranberry oil yang befungsi untuk anti aging, juga andiroba oil untuk anti-inflamasi. 
  • mengandung sedikit shea butter dan vitamin E , untuk menjaga skin elasticity
  • Yang lebih menarik lagi, seperti biasa, review COSDNA menilai produk ini sangat aman di kulit kita. Untuk detailnya, kamu dapat melihat tabel di bawah ini . 

Results so Far 

Well to be honest, dulu aku pernah beli praoduk ini, sekitar 2 tahunan yang lalu, tapi belum lama aku beli, produknya ketinggalan di bandung, terus hilang :( . so , sekarang akhirnya aku beli lagi. dan,  setelah kurang lebih 1 bulan aku menggunakan produk ini, i can surely say that this product is safe for my sensitive skin. Untuk kamu yang gak sensitif kulitnya, mungkin kamu dapat menggunakan nya setiap malam, atau 2 hari sekali. Untuk aku yang kulitnya sensitif, aku menggunakannya 2 kali seminggu. Namun demikian, bahkan dengan frekuensi yang hanya 2 kali seminggu tersebut, aku cukup happy dengan hasil yang aku dapat :) . Dari kesekian banyak benefit yang ditawarkan oleh produk ini, ada dua hal yang paling aku suka yaitu : mengurangi frekuensi kemunculan komedo di wajahku, dan , membuat produk yang aku gunakan dapat terserap dengan lebih baik, jadi produk yang aku gunakan ga mubazir :)
Di samping itu, karena aku hanya menggunakan produk ini 2 kali seminggu, satu jar dari produk ini bertahan cukup lama. well .. haha , irit dikantongku :)

Last but not least, salah satu hal yang menyenangkan apabila aku dapet rekomendasi produk yang bagus. Oleh karena itu, sebagai bentuk ucapan terimakasihku kepada mbak Indri, aku sudah minta ijin mbak Indri untuk share contact number mbak Indri di sini : 0821-9063-2740 .Kalau  ada di antara kamu yang sudah pernah atau sedang menggunakan produk ini, share cerita kamu di comment ya : )

Nantikan postingan adit lainnya hanya di Groom it Like Adit . :)

4 comments:

  1. Hi Adit, inget aku ga? haha dulu kamu nyanyi di nikahan aku di sovereign plaza 7 mei taun lalu. Glad to know kamu punya blog yang isinya skincare tapi versi review dari cowo :D (sesama reviewer nih hihi) bakal sering visit kesini ah :P btw mampir juga ke blog aku ya~


    www.ivabeautyjourney.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah Hai Iva :) pantes kamu cantik :) iya inget banget :)
      hahaha .. aku jadi malu .. hehe .. siappp .. aku akan sering mampir2 ke blog mu :)

      Delete
  2. share skin care km donk dit. spertinya kulitku jg sensi cpt jrawatan apalagi klo produknya greasy atau thick/ga lgsg nyerap.

    km pake pelembab apa? ama serum yg mnurutmu oke dit. klairs vit c, red serum gmn?
    thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Inge :)
      AM/PM ku menyusul ya :)

      kulit sensitif memang rese banget V_V ..
      kadang kering , gampang merah, tapi gampang jerawatan juga ..

      aku moisturizer ga pake .. tapi aku skarang lagi pake hyaluronic nya COSRX aja. dia agak thick .. tapi gak setebel mosturizer atau cream. so far sih aku suka, terutama karena skarang aku lagi ada dry patch parah di bawah mulut. merah gitu . aku gunakan cosrx hyaluronic ini, lebih calm down.
      aku ga suka pake cream nge, soalnya , cream mengandung fatty alcohol, di aku gampang bikin jerawat jadinya .

      red serum bagus. aku uda pernah review beberapa waktu yang lalu di blog :) klairs vit c bagus juga ,tapi karena konsentrasi vitamin c nya kecil, kalau kamu ada bekas jerawat, agak lama hilangnya :)

      Delete