Friday, April 28, 2017

[Spotlight] Welcoming COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence to My Routine

Hi semua,
hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu produk yang dikeluarkan oleh COSRX , yaitu COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence . Lagi-lagi, aku bingung, kenapa korean product koq demen banget nulis judul nama yang panjang banget . :( Anyway, untuk berikutnya aku sebut COSRX Hyaluronic Essence saja ya :)

Ngomong-ngomong mengenai COSRX, untuk kamu yang mengikuti blog Adit, COSRX merupakan salah satu brand yang aku sukai karena memang COSRX mendedikasikan produk-produknya untuk kulit yang sensitif dan bermasalah, dengan cara : mengeliminasi ingredient-ingredient yang less beneficial untuk kulit kita, yang berpotensi menimbulkan reaksi negatif seperti : fragrance, colorant, dll. Memang, adanya fragrance ataupun colorant dalam produk kulit sebenernya juga menurutku gak penting, malah berpotensi menyebabkan breakout, alergi atau iritasi kulit :)

Menggunakan COSRX somehow membuat aku addicted, karena ternyata kulitku cocok dengan hampir semua produk COSRX yang pernah aku coba :) . Berdasarkan hal itu, akhirnya akhir-akhir ini aku mulai melirik COSRX Hyaluronic essence ini.

My Hydration Combo : COSRX Snail Advanced and Hyaluronic Essence


COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence 

Hyaluronic Acid merupakan salah satu element dasar yang sangat populer dan digunakan di dalam banyak produk sebagai hydrating agent yang cocok untuk segala jenis kulit , baik itu kulit kering, normal, berminyak bahkan kulit berjerawat. Kemampuan hyaluronic acid yang sudah diakui adalah dalam hal membuat kulit menjadi lebih supple, healthy looking, dan juga mengurangi tampilan fine-line, which is a huge plus buat kita yang ingin tampil awet muda dan menahan aging process.
Satu hal yang mengagumkan dari hyaluronic acid adalah kemampuannya untuk menjaga kadar moisturizer kulit kita. Bayangkan, 1 gram hyaluronic acid dapat menahan sekitar 1 liter air ! Wew ! satu hal yang aku suka lagi adalah, bahwa HA mampu terserap ke kulit tanpa membuat kulit kita terlihat berantakan.


Nah, seperti yang kamu lihat di tabel di atas, COSRX Hyaluronic essence mengandung hanya 7 ingredient, yang semuanya memiliki skala irritant = 0, acne potent = 0/1 ( aman) , dan skala safety max 3 out of 9 , which is safe :)

Hal yang menarik di sini adalah, bahwa COSRX tidak menggunakan water a.k.a air untuk pencampurnya, melainkan ekstrak tumbuh-tubuhan, yaitu hippophae Rhamnoides. Di samping juga, untuk hyaluronic acidnya, COSRX menggunakan Sodium Hyaluronate, yang merupakan salt derived dari hyaluronic acid yang dapat lebih mudah terserap oleh kulit kita :) Yay ! Nah, yang lebih serunya lagi, kandungan Sodium Hyaluronate pada COSRX ini adalah sebesar 4000 ppm ! Wow !

Singkatnya, menggunakan hyaluronic secara teratur akan membuat kulit kita lebih plumped, mengurangi tampilan line, hydrated , tapi gak terasa berat.

Sebelum-sebelumnya, aku menggunakan SK-II Repair C serum , tapi aku cukup yakin bahwa SK-II tidak memiliki kandungan ppm sebesar COSRX. So, i have a very high expectation about this COSRX Hyaluronic essence . :) We'll see.. I'll keep you updated ya :)

So far , aku sudah menggunakan produk ini selama 1 minggu, dan aku suka :) No Break out, hanya aku gunakan malam hari ,  karena kalau pagi hari, aku waktunya ga ada.  :) Tapi,bahkan dengan hanya menggunakan 1 kali sehari, aku dapat melihat kulitku lebih plumped :) Nanti setelah 1 bulan, aku akan posting review hasilnya ya :) Nantikan hanya di Groom it Like Adit :)



40 comments:

  1. halo kak adit, aku fitri, makasih buat review nyaa kakk jadi pengen nyoba haha kebetulan sebelumnya aku pake hada labo gokujyun lotion yang ada HA nya juga dan cocok bangett.

    Kak mau nanya nih, kalau udah pake produk essence/toner yg mengandung HA kaya Cosrx ini, apakah masih perlu pake moisturizer cream?
    Terus mau tanya juga, kulitku berminyak dan acne prone kalo lagi siklus mens, nah produk moisturizer yg terakhir aku pake adalah cosrx ultimate honey sleeping mask. Setelah sebulan dipake, aku ngerasa kurang cocok pake produk itu karena malah bikin kulit aku greasy banget pas pagi2 bangun tidur (biasanya ga se berminyak itu), dan entah karna produk ini ato bukan, tapi pori2 di sekitar pipiku kaya jadi makin besar kalo malemnya abis pake itu. Jadi mau minta rekomendasinya nih kak, kira2 apa ya moisturizer dgn budget 200k-an ke bawah dan cocok buat kulit kaya aku gini? Thank you kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Fitri :) HA memang enak banget ke wajah ya :)

      hmm, kalau aku sih, agak jarang pake cream, karena takut jerawatan ( rata2 ada fatty alcoholnya ) . jadi aku terakhir di hydrating essence , lalu overnight mask :)

      hmm, mengenai pori2 jadi besar, biasanya yang bikin pori2 nga-nga itu adalah produk yang ada alcoholnya. coba kamu cek Fit, ada produk yang mengandung alcoholnya ga yang kamu pakai :) setahuku overnight mask ga ada :) dan agak less likely bikin kulit nga-nga, kecuali, kamu kulitnya sensitif thd produk yang berbahan dasar madu :) untuk hal2 yang sifatnya respons alergi, agak susah ditrace memang, karena setiap individu beda2 :)

      hmm, kalau acne prone sih, saranku , skip aja cream nya Fit. :) tapi, kalau kamu mau coba, mungkin kamu bisa coba COSRX yang oil free lotion itu . :)

      Delete
  2. Halo kak, seneng banget nemu blog yg kayak gini karena aku masih newbie banget dalam masalah skincare �� Your blog helps so much! Thank you!
    Tapi mau nanya nih kak, sebelumnya kulit aku oily dan acne prone kalau lagi mens. Jadi ini aku mau nyoba produk-produknya COSRX, ini produk yg uda aku pesen:
    -Low PH good morning gel cleanser
    -One step pimple clear pad (rencananya sih cuma mau dipake 2-3x seminggu)
    -AHA/BHA clarifying treatment toner
    -Natural BHA skin returning emulsion
    -Aloe soothing sun cream
    Menurut Kak Adit kalau tahapannya kayak di atas over exfoliate ga ya? Apalagi aku baru ini mau nyoba skincare Korea.. atau mending ditambahin yang buat hydrate (?)
    Sekali lagi, terima kasiiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Fitria, thanks uda mampir2 :)

      menurutku agak over exfo fit :)

      utk bha nya mnrt aku cukup pake one step pimple pad aja.
      karena memang jerawat kamu lebih karena hormonal ,
      sebenernya utk cewe itu jadi gampang2 susah. penyebab jerawat mu bukan karena memang acne prone soalnya :)

      Delete
  3. Hai kak aku pengguna COSRX baru nih. Jenis kulit ku berminyak parah..hampir seluruh wajah .
    Masalah
    -minyak bnyak sekali
    -wajah kusam
    -bnyak whitehead di seluruh muka.
    -pori besar
    -jerawat ketika akan haid atau saat pola hidup ga sehat (tidak terlalu bnyak)
    -komedo hitam di hidung

    Kadang klo salah produk bakal tumbuh jerawat hebohh.
    Aku rencana mau pesen
    -COSRX exfo AHA
    -COSRX pore minish
    -COSRX snail
    -facial foam inissfre jeju

    Kira2 produk yg aku beli udah tepat atau menurut kakak ada produk yg lebih nampol dari yg aku pilih..tolong pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kharisma.. Sorry aku kmrn di kantor hectic jadi ga buka blog.
      Saranku jaangan pake AHA dulu. Kalau mau pilih yang bahan dasarnya BHA. Pore minish ada bha nya. Saranku kalau km mau coba produk satu satu. Jgn smua skali jadi pake skincare baru. Kalau gak cocok bingung yang mana

      Delete
  4. Kak adit..tolong di balas 😢

    ReplyDelete
  5. Jadi aku coba pore minishnya dulu baru pakek AHA setelah beberapa bulan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Kharisma,
      rule of thumbs nya, setiap kamu menggunakan produk baru, jangan menggunakan produk baru lainnya selama 2-4 minggu untuk memastikan kamu cocok produk baru tsb, baru nambah produk baru lainnya setelah kamu yakin produk yang kamu coba tidak ada efek samping.

      Delete
  6. hai adit, ak mau nanya itu fotonya km mention perfect combo antara snail n hyaluronic essence emang sm km pemaikaian nya terpisah atau di campur?
    Oh ya btw udh pernah nyoba cosrx ygsnail or hyaluronic cream nya belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Niken, aku pakenya snail dulu, 1 puff . setelah itu baru hyaluronic 1 puff. hyaluronic agak lengket, jadi musti snail dulu. dan ga bisa kebanyakan, jadinya lengket banget. bener2 mesti dikit aja cukup :)

      yang cream aku uda pernah, untuk yang snail . tapi di aku ga tll cocok, aku keluar putih2 kulitnya ( whitehead ) . memang, karena kulitku oily , penggunaan cream aku hindari, karena biasanya cream mengandung fatty alcohol yang memicu whitehead. kalau kulitmu dry or normal sih mungkin ga akan knapa2 ya :)

      beberapa cocok dengan snail cream yang benton walaupun mereka oily acne prone. tapi aku belum pernah coba :)

      anyway, tapi untukku, walaupun gak pake creamnya, pake essencenya uda lebih dari cukup utk hydrating niken :)

      Delete
    2. Ok adit thank u yah, ak malah baru tau trnyata fatty alchohol pemicu whitehead yah..
      Btw buat ilangin whitehead pk cosrx aha bs kan ya, sepengalaman ak sih malah whitehead ny jd lbh matang n ready to be picked #cmiiw
      Ak jg bingung nih td nya kulit ak tuh cenderung brminyak tp stlh pakai acne.orgorg yg benzoylperoxide ny around 3bulan jd normal to dry.
      Thanks adit before ya, bener ak sk bgt klo udh berceloteh ria dng mu.

      Always keep staying at Groom it Like Adit ;)

      Delete
    3. heheh .. nah, emang gemes yak kalau ada whitehead ga mateng2 .. haha .. tapi aku biasanya aku titikkin pake bha a sol, lama lama either kering atau muncul ke atas. memang ga secepet aha .. tapi aku males juga kalau lagi ada event penting tiba2 whiteheadnya lagi mateng2 semua .. hahaha :)

      siappp .. keep mee updated ya Niken :) semoga sharing session di blog aku ini membantu kamu ..

      Delete
  7. Hai Kak Adit
    Jenis kulitku kering, sebenarnya dulu kulitku ga terlalu bermasalah cm jerawat 1 2 dan ga sesensitif sekarang. Awalnya aku coba pakai SK ii dan jd bruntusan semuka dan semua komedo keluar sampe di pelipis samping mata jg ada jd aku udh ga pake SK ii lg.
    Awal Bln Juni ini bruntusannya udh mendingan cuma masih 3 bruntusan di pipi. Tp pertengahan Bln Juni ini aku kena bruntusan lg persis sehari setelah ke luar kota yg cuacanya panas + berdebu di daerah Pantura.
    Jd masalah kulitku sekarang lengkap ada bruntusan, komedo putih, pori-pori yang tersumbat jd pas megang pipi kasar, sm ada bekas jerawat. Aku skrg lg po nature republic aloe Vera berharap itu bisa membantu menghilangkan bruntusanku. Klo menurut ka Adit dr Crosx ini kira2 yg mana yg cocok sm kulitku? Soalnya aku ga paham aha bha pH ��
    Dan ada bloger yg iritasi krn pake Crosx krn kulitnya terlalu sensitif jd maju mundur takut salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Miranti, sk-II mengandung AHA dan BHA juga memang untuk beberapa produknya, jadi kalau kamu blum pernah menggunakan exfo agent, sangat mungkin purging dulu. kamu rutin exfo sebelumnya Mir ?

      cuaca panas juga meningkatkan produksi sebum 10 kali lipat dari biasanya, jadi kalau uda panas plus berdebu, kita mesti rajin minum, menghindari matahari, dan rajin cuci muka. :)

      kamu uda datang nature republicnya ?
      masalahnya di selesaikan satu satu Mir.
      mulai dari beruntus, menggunakan aloe vera uda benar.
      sementara ini, selain cuci wajah, sunblock dan aloe vera, jangan gunakan apa apa dulu. karena kalau di timpa2 semua skali jadi, takutnya kulitmu makin reaktif. kita ga tau apakah beruntusnya karena alergi , ada biang keringatnya karena berkeringat terus, ada iritasinya karena debu dan kotoran, misalnya. so, paling enggak 2 mingguan stick di aloe vera dulu.
      untuk komedo sih sebenernya aku lebih suka menggunakan bha a solnya cosrx, kamu titik-kan di puncak komedo2 tsb ( pake cotton bud ) , jangan sewajah. takutnya nanti malah purging , kamu makin stress nanti. biasanya komedo2 tsb, kalau kecil, dia kering lama lama . kalau besar, dia akan terangkat ke atas lalu keluar.
      kalau mau pori2 bersih, mesti siapkan hati ya Mir . :) pas keluar2 gitu jangan makin stress :)

      nanti setelah semua selesai baru kita fokus ke bekasnya . :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Nature republic nya blm datang ka Adit, yahh aku cuma pakai scrub oatmeal ka
      bha a sol bukannya bisa buat exfo jg ya ka?
      Wah hrs sabar bgt ya brrti buat Bersihin pori2 ����
      Klo pake bha a sol kaya purging dong ka keluar semua. Kira2 aman ga buat yg ada bruntusan?
      Atau ada produk lain yg ga pake purging2an?
      Kapok sm purging 😂

      Delete
    4. A sol bisa buat exfo , tapi karena dia mengandung alkohol sedangkan kulitku super sensitif, jadi aku prefer utk spot2 aja ga sewajah. utk yang sewajah aku prefer yang ga ada alkoholnya :)

      kemungkinan besar, purging, dan iya , mungkin keluar semua ( aku cerita pait2nya dulu ya :) kalau isi pori mu banyak dan dalam, kemungkinan besar akan purging :) )

      kalau ga pake purging, beberapa sih socok dengan zymogen :) kamu uda pernah coba ?

      Delete
    5. Ka adit aku udah coba Cosrx a sol seminggu ini awalnya pake di bagian yg ada bruntusan sm komedo aja tp pas bangun tidur suka bgt pipi jd lembut gitu sm glowing jd aku pake semuka. Semoga purgingnya ga separah pas pake SK ii ��
      bruntusannya ada yg biasa aja ada yg jd Mateng tp udh lumayan kempes tp jd merah gitu Kak kaya bekas jerawat baru
      Itu normal ga ka kaya gitu? Aku takut bruntusan jd bekas jerawat semua Kan ngeri jg
      Aku skrg lg pesen Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
      Niatnya mau pindah ke skincare Korea jd mulai Dr awal lg aku tambahin satu satu

      Delete
    6. hi Miranti :) semoga aman lancer ya :)

      hmm, kalau merah sih pasti, karena kulit kita kan trauma saat ada bumps.
      tapi asal ga di main-mainkan, nanti hilang sendiri :)

      Delete
  8. Hi ka Adit , umurku 18th dan pas baca baca umur belasan bagusnya untuk skin care yg basic aja dulu,aku pemula banget untuk skim care,jadi di umur segini exfoliating toner itu disaranin ga sih? Tipe muka aku normal cenderung berminyak, pori pori besar, komedoan, dan kusam
    Jadi skincare yg aku pake bagusnya apa ya? Kalo pake cosrx atau benton aman ga kak?
    Terimakasih ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Eka, hmm, exfo sebenernya untuk segala umur start remaja. cuma, memang tergantung problemnya.
      kamu problemnya selain oily skin dan komedo, ada lagi ? misalnya jerawatan parah ? sensitif, cenderung mudah memerah ? alergi ? flek keturunan ?

      karena tiap jenis problem itu beda2 treatment exfonya. ada yang boleh agak sering, konsentrasi exfo tinggi.. ada yang harus jarang2, konsentrasi exfo rendah . ada yang bagusnya pake AHA , ada yang malah ga boleh pake AHA, tapi lebih cocok dengan BHA misalnya :)

      kalau skincare basic, biasanya lebih ke pencuci wajah,toner , essence, serum, dan sunblock.

      kalau kamu mau coba yang basic nya, untuk cosrx, hindari yang AHA atau BHA , begitu pula untuk benton .

      kamu bisa start dari snail, atau aloe vera, honey, centella , semua yang tidak ada aha/bha nya di namanya. :)

      Delete
  9. Thank you kak adit, kulit aku normal kak, ga jerawatan , cuma kusam, komedoan sm pori pori besar, bakalam dicoba deh kak warannya hehe
    pencuci wajah ,dan toner bagsunya aku pake apa ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pencuci wajah, kamu bisa coba low ph cleanser gel. kalau toner karena kamu uda pake low ph cleanser gel yang ada exfo agentnya, kamu tonernya pake centella aja :)

      keep me updated ya :)

      Delete
  10. Hai kak adit..
    selalu amaze sama blog inihh, super jelas pake banget..
    jadi gara gara blog ini juga aku ikutan keracunan cosrx yang ternyata aku juga cocok..
    so far sih baru make face wash low ph dan snail essence

    - kalo menurut penjelasan dan cerita kak adit ini brati jadi double essence buat night routine gt yahh, jadi penasaran, ga sabar tunggu reviewnya kalo udah sebulam

    -daily routine aku:

    pagi:
    milk cleanser
    low ph
    calendula toner khiels
    iris essence khiels
    biore watery essence sunscreen
    *kalo mau pake make up aku tambahain laneige gel cream

    malam:
    milk cleanser
    low ph
    calendula toner
    snail muncin essence

    nah aku berencana menambahkan exfo agent nih kak,baiknya apa yah? aku sih ngincer One step pimple clear pad (rencana dipakai 2x sminggu), udah pas belum ya?
    sama pengen nambah serum dari cosrx juga, ada sarankah kak?

    kulitku itu cenderung berminyak di T zone, pori pori besar, lebih sering bruntusan di dahi dan beberapa jerawat hormonal aja..
    mohon pencerahan lagi yaa kak, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Nessya, kalau aku lihat, AM/PM routine mu uda komplit koq nes . :)

      sementara ini better jangan nambah essence dulu deh :)

      hmm, kalau pake exfo, ada kemungkinan purging gpp ?
      tapi kalau pimple clear pad sih sebenernya kandungan bha nya ga tinggi, seharusnya relatif aman utk 2x seminggu :)
      sambil dirasa2 aja ya Ness, kalau ada reaksi yang aneh2 kayak perih or kemerahan dll .. langsung aware.

      hmm, kalau kamu rencana pake pimple pad, yang lain jangan berubah dulu. jangan ada yang ditambah lagi, jadi nanti lebih clear apakah ada adverse reaction atau tidak .

      nanti kalau uda sebulan kamu menggunakan clear pad, dan aman aman, baru kita pikirin nambah yang lain ya :)

      Delete
    2. kayanya kulitku lagi bermasalah karena hormon deh ini kak, padahal ga ganti atau ga skip daily rout tetiba aja kulit jadi kering banget dan bruntusan kemudian menyusul dengan jerawat besar 1-2 biji. dan emang ini lagi pms
      kalo mendadak gitu baiknya make apa yah kak, aloe gel? sementara ini sih cuman semprot avene dan make glamglow biru, udah bener blm yah?

      Baiklah aku akan melanjutkan daily rout aku dan menambahkan pimp pad seminggu 2x daaaann setelah sebulan aku akan kembali curhat hehehe

      Delete
    3. siappp ....
      keep me updated ya Ness

      Delete
  11. Halo kak adit. Menurut kakak kalo aku pakai Aha/bha toner + galactomyces essence + mela 14 ampule +hyaluronic acid intensive cream itu berlebihan ga kak? Maksudnya over exfo gtu? Soalnya aku lagi bingung banget pilih pelembap antara hyaluronic cream atau oil free birch sap. Soalnya aku baca2 yg hyaluronic itu bisa buat menyamarkan fine line. Dan yg birch sap kurang bikin lembap kulit yg cenderung kering. Jadi baiknya gimana kak? Atau kak adit ada saran pelembap lain yg lebih cocok? Ty

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Dominic, kalau over exfo sih enggak kelihatannya. :) hyaluronic acid bukan exfo agent soalnya :)
      kamu uda coba hyaluronic acidnya ?

      Delete
  12. hi adit
    so far gimana setelah pakai cosrx galatomyces essence?
    aku lagi eyeing untuk gantiin slot serum galactomycesku juga tapi masih ragu2x krn katanya banyak yg merasa ga ada efeknya
    skr sih aku lagi pakai iUNIK Rose Galactomyces Synergy Serum, produk korea juga, dan aku sebenarnya suka banget sama serum ini
    cuma susah banget dapetinnya musti order langsung ke sellernya di korea T.T
    dulupun belinya ga sengaja, krn ngebid elizavecca mask di ebay yg kebetulan di bundling sm serum ini, eh tyt malah jatuh hatinya sm serum ini...cuma mau order lagi pikir2x juga, yg kemaren saja datengnya hampir 3bulan bo' T.T
    aish malah curcol haha

    semoga segera adit review ya cosrx galactomyces-nya
    so far untuk cosrx aku udah pakai bha power liquidnya, dan cocok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Miladini .. hahaha .. aku rasa-rasa dejavu ..
      kamu pake iunik ?

      aku barusan dikirim iunik oleh pabrik iunik dari korea.
      kamu biasa beli di mana ?

      mereka minta aku coba produk mereka , dan kasi mereka saran kira2 kurangnya di mana produk mereka itu. ada 2 item yang mereka kirim : rose galactomyces dan black snail.

      belum aku pake sih , baru sampai.

      bagus ya si iunik ini ?

      kalau kamu pingin galactomyces, sebenernya dari semua serum galactomyces paling bagus yang aku coba adalah repair c serumnya sk2.
      tapi, beberapa temenku dia pake sk2 beruntusan, dia ganti ke cosrx galactomyces malah jadi bagus kulitnya.

      memang, isinya mirip2 sama sk2. cuma dia lebih encer. kalau sk2 dia lebih pekat. jadi suka lengket di wajah.
      kalau kamu mau coba, cobain sample nya aja dulu mil.

      oh iya, aku agak susah buka blog dari kantor sekarang. kalau comment lama di balas, contact ke ig aja ya @Joshua_adityaa

      Delete
  13. Ka adit.. hello..
    Jenis kulit ku itu kering dn dehidrasi. Trus ada brown spot gitu ya akibat malas pake sunblock. Kata mba-mba the face shop itu figmentasi.
    So my skin routine itu cleanser- toner cosrx cantella water free alcohol - lanjut essence cosrx snail n last pake Chia sheed moisture dari the face shop.. sun block udah past sama maskeran rajin.. so far skin banyak perubahan. Cuman si brown spot itu nya blm ilang banget ka trus masih dehidrasi juga kulit nya. .sore tuh udah mulai kering aja kulit. .
    Nah aku mau pake cosrx hylaronic ini buat menghambat penuan sama dehidrasi. . Gimana ka?? Apa ak harus pake serum khusus ?? Thank u yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi :)
      kalau untuk spot, kamu perlu exfo agent :)
      tanpa exfo agent agak susah sih hilangnya memang .

      kalau aku lihat di rutinitas harian mu, kamu blum menggunakan exfo agent.
      pernah mengggunakan exfo agent sebelumnya kah ?

      Delete
    2. Gak pernah ka..
      Apa yah kira2 yg cocok..?? I'm 29 yr o..help..!!
      Trus bua dehidrasinya Apa yah aku sih kepengen yg dari cosrx lagi so far page product nya cocok meskipun blm melihat perubahan signifikan tapi oke je pakai 2 minggu ini..

      Chia seed TFC gak bisa nahan kemarau sampe sore padahal ak jarang banget kena Ac..
      -____-

      Thank u yah ka...

      Delete
    3. coba clear pad cosrx aja dulu.
      dia mengandung bha tapi 1 per sen donk.
      hmm, untuk dehidrasi, snail cosrx bagus sih. selama kamu ga ada alergi snail.

      coba produk mesti 2 -3 bulan baru keliatan cocok apa enggak nya.
      produk yang bagus, dia progressnya bertahap . justru kalau terlalu cepat biasanya aku curiga ada zat yang berbahaya untuk kulit

      Delete
    4. Ka adit..sorry baru baca. Maklum kuli..
      Makasih yah udah bales.. oke langsung meluncur k si pad itu. Dehidrasi sekarang udah okay ka.. TFC cia seed okay juga dan minum air extra. . Tinggal brown spot aja ka.. pake apa..?? Hehe maksa
      Tapi udah gemes pengen ngebut aja gitu hahaha.. oh 2-3 bulan yah..
      Eh sekarang udah mulai ada jerawat kecil ka tapi cepet ilang juga. Apa itu sign gak cocok. ??, *panic

      Makasih ..
      GBU..

      Delete
    5. jadi jerawatnya di daerah yang itu itu lagiatau di daerah yang gapernah jerawatan sebelumnya ?
      kalau di daerah yang itu itu lagi, highly likely kamu lagi purging :)

      Delete
  14. Wooo senangnya ketemu blog ini.
    Umurku 34 tahun, sewaktu remaja ga pernah jerawatan kecuali pas pms aja, nah setelah memasuki umur 29 taun entah kenapa wajahku jd prone acne. 2 tahun lalu coba ke dokter pk krim" dokter dan oke lah sampe 6 bulan,setelah berenti dan ga pk krim dokter lg langsung jd kilang minyak + beruntusan parahhhh kaya setiap pori" gitu di dagu, pipi bawah sampe rahang kiri-kanan dan sering muncul cystic acne. Hiks hiks.
    Baru coba aha/bha toner & bha power liquid 3 minggu ini, cystic acne nya pada keluar & beruntusannya pada jd ada matanya, agak serem sendiri juga sih liatnya hahaha... Tp kayaknya ini purging sih, soalnya keluar jerawatnya di daerah yg beruntusan emang. Tp juga cepet kempes dan kadang di pick sendiri sendiri sih karena ga tahan gatel.
    Sekarang kondisi wajah lg banyak bekas jerawat, coklat" gitu sama beberapa bruntusan yg mulai pada naik dan kaya ada bijinya (selama ini beruntusan yg ga ada isinya kalo dipencet). Lg pengen nyoba" beli cosrx lainnya, tapi ga tau yg mana dulu yg harus dibeli. Ada saran kah?

    ReplyDelete
  15. Ka,, aku user skii, tp krn pricey dan keliatannya ga ada ada perubahan yg signifikan amat,,, planning nya aku mau ganti aja hikss,,, skrg aku pke pyunkang yul toner dan mau pke cosrx hyaluronic ini dan lanjut pke cerave moisturiser AM pagi dan PM yg malem,kira2 cocok ga ya?

    ReplyDelete