Sunday, July 9, 2017

[Review] Snailssss ..... !!!!

Hi semua, hari ini Adit ingin update mengenai 2 essence snails andalan : Benton Snail Bee High Content Essence dan Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Namun sebelumnya, Adit ingin mengucapkan terimakasih untuk kamu semua yang sudah menyempatkan diri mampir ke blog ini. Semoga, sesuai dengan tujuan utama adit bikin blog ini yaitu untuk wadah sharing, blog ini menjadi manfaat untuk semua yang membacanya :) Adit senang banget, karena readernya terus bertambah hari ke harinya, menunjukkan bahwa blog ini memiliki manfaat untuk orang lain. Kalau dulu blog ini perharinya mencapai rata-rata 200an reader, naik menjadi 400an reader, naik menjadi 600an reader, sekarang menjadi 900-1000 readers per hari, bahkan kadang-kadang nyampe 2000-an reader. Walaupun itu artinya semakin banyak comment yang perlu aku balas, tapi aku senang. :)

Anyway, beberapa waktu yang lalu ada reader yang bertanya mengenai snail essence, dan lebih bagus yang mana apakah Benton atau Cosrx. Jujur, dua essence tersebut memang bener-bener bikin dilema. Somehow, aku juga ga bisa milih mau yang mana. Alasannya karena : sebenarnya kedua essence tersebut saling melengkapi. Akhirnya, hingga saat ini aku menggunakan kedua essence tersebut. :)
Mau tau lebih jauh. yuk kita simak bahasan berikut ini.


Benton Snail Bee Content Essence 


Sebelum kita ngobrol lebih jauh, untuk kamu yang ingin membaca postingan adit mengenai Benton product, kamu dapat klik di sini

Ok. Berikut adalah beberapa hal yang aku suka dari produk ini ,  yaitu : 
  • Seperti yang kamu lihat di tabel di atas, Benton snail essence tidak menggunakan air ( water ) untuk men-dilute ingredientnya, melainkan menggunakan aloe barbadensis leaf juice a.k.a jus lidah buaya which is a plus to me. Karena, dibandingkan air, lidah buaya memiliki khasiat yang jauh lebih penting untuk kulit kita. Salah satunya adalah sebagai soothing agent, yang memiliki kemampuan untuk accelerate healing, mengurangi beruntusan, dan masih banyak lagi. 
  • Item ingredient ke -5 nya adalah human oligopeptide-1, yaitu salah satu ingredient yang memiliki sifat anti-aging dan mempercepat kesembuhan luka. So, essence ini, di samping juga memiliki fungsi anti-iritasi, calming, juga memiliki anti-aging properties. Gak bohong, salah satu alasan utama kita menjaga kulit kita adalah karena ingin awet muda , betul ?
  • Memiliki additional bee venom , seperti halnya beberapa produk lebah , bee venom juga memiliki khasiat penting dalam menjaga kulit kita tetap sehat.
  • hal lainnya yang aku suka adalah kandungan azelaic acid di dalam produk ini. Walaupun tidak dijelaskan berapa persen kandungan azelaic acid di dalam produk ini, tapi, azelaic acid itu sendiri merupakan zat yang penting, yang mampu mempercepat hilangnya noda di kulit kita. 
Keempat ingredient di atas merupakan ingredient yang sangat penting yang ada di dalam produk ini, yang tidak ada di dalam COSRX snail essence. Dan, keempat ingredient di atas jugalah yang merupakan salah satu alasan kenapa Benton Snail Essence memiliki kemampuan untuk accelerate healing, di samping juga memudarkan noda lebih cepat dibandingkan dengan COSRX snail essence. 

Beberapa item lainnya juga sangat penting seperti allantoin sebagai anti alergi dan anti inflammatory, lalu juga panthenol dan arginine yang berfungsi sebagai moisturizer dan  anti aging. Tapi item ini semua ada di dalam COSRX snail essence. 

Nah, walaupun demikian, ada ingredient yang tidak terdapat di dalam Benton snail, namun terdapat dalam COSRX snail. Mau tau ?

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence


Selain memang COSRX advance snail essence ini memiliki persentase kandungan snail tertinggi yang pernah ada sampai saat ini, salah satu hal yang dimiliki oleh essence ini adalah Sodium Hyaluronate , a.k.a hyaluronic acid , salah satu ingredient penting yang bertugas menjaga kadar hidrasi kulit kita, dan ingredient ini, tidak dimiliki oleh Benton snail essence. So, apabila Benton memiliki capability dalam mempercepat proses penyembuhan luka dan mempercepat hilangnya noda , COSRX snail memiliki capability lebih dalam hal menjaga kulit kita agar tidak dehidrasi. 

Seperti kita ketahui, terjaganya kadar hidrasi kulit sangat menting untuk menghindari sekresi sebum berlebih. Karena, kulit kita memiliki tendensi untuk memproduksikan lebih banyak sebum disaat kulit kita dehidrasi. So, dengan terjaganya kadar hidrasi kulit, sebum production pun akan lebih terjaga, sehingga whitehead, blackhead dan jerawat lebih less likely to occur. 

Di samping itu, seperti kamu lihat di atas, ingredientnya jauh lebih sedikit daripada Benton snail. Dan hal ini penting banget terutama untuk kamu yang kulitnya sangat sensitif terhadap produk skincare dan sangat reaktif apabila gak cocok dengan satu atau lebih ingredient. 

Final Thought 

So, teman-teman, berdasarkan hal tersebut di atas, 
akhirnya aku menggunakan kedua snail essence tersebut. Dimulai dari Benton essence dulu, lalu dilanjutkan dengan Cosrx Snail. :) So far , i'm soooo happy by these snail essence products and i'll definitely repurchase the products :) 

Semoga postingan Adit kali ini menjawab pertanyaan kamu semua mengenai apa-apa sajakah kelebihan dari kedua produk ini. :) Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit :) 

38 comments:

  1. Tengkyu lo ka, Dari post-an km sbelum nya aku akhirnya beli snail Benton, wlaupun ukuran snail nya lebih kecil daripda Cosrx...tp banyak sumber yg rekomen benton ini utk memghilangkan jerawat dan bekasnya lbh ampuh dripada cosrx. And racun km lg lg ttg snail, akhirnya jg aku beli essence, cream, serum and mask smua nya snail...Btw, mngkin 2 merk ini bisa d battle jg sama Mizon kalii ka...aku pgn coba tp berhubung yg benton masih banyak jdi nanti dulu lah, hahaha abis lebaran THR pindah k keponakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahaha ... aduuuhh .. maafin kalau jadi racuunn :)
      hmm, mizon aku uda pernah coba .. tapi sayangnya , hasilnya menurutku masih lebih bagus benton dan cosrx. tapi itu uda dulu banget sih, 2-3 tahun yang lalu .. ga tau apa sekarang formula nya uda upgrade atau belum :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. semangaatttt ka adit nge repiu nyaaa !!
    ditunggu repiu repiu skin care yang lain nya yaaa

    ReplyDelete
  4. Hallo kaak.. Terimakasih untuk reviewnya.. Btw, di postingan atas kakak bilang menggunakan snail essence benton & cosrx, itu keduanya dipakai secara bersamaan di tumpuk atau diseling pemakaian setiap harinya kak? ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Septania,
      hmm, aku pakenya barengan.
      jadi pertama setelah toner , aku gunakan first essence.
      setelah itu aku gunakan benton snail pertama kali, karena benton snail kan banyak whitening dan anti-spot ingredientnya , urutan setelahnya adalah snail cosrx, karena kandungan hydrating nya . :)

      Delete
    2. Kak adit, aku nimbrung di pertanyaan ini ya..
      ini urutan pake nya seperti ini kah kak?
      toner exfo -> hydrating toner -> first essence -> benton -> cosrx -> night cream -> sleep mask.

      keep up the good work kak, i love your blog! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Delete
    3. hi :) bener. tapi night cream bisa kamu skip langsung ke sleep mask. jadi kalau pake night cream ga perlu sleep mask, dan sebalikna. :)

      Delete
  5. Halo adit, sy ayu dari Bali. Minta saran donk, dulu aq salah satu pengguna cream wajah dr skin care yg cukup trkenal, smenjak menikah sy memutuskan untuk mengurangi pemakaianny dan sdh setahun belakangan ini tdk memakainya. cuma jerawat dan komedo sering bgt muncul, hbis slesai facial lg seminggu sdh jerawat dan komedo? mungkin ada saran baiknya sy menggunakan apa? muka sy sangat sensitif slah produk jdnya jerwat dan komedo. skrg ini sy mke produk body shop yg seaweed tp tetep tdk ada perubahan. baca dr awal adit bilang benton snail itu bagus. saran donk apa sebaiknya yg sy gunakan, tanpa membuat kulit saya jd kering..

    thanks adit

    ReplyDelete
  6. hi kak adit.. udahh lama bgt gak comment di blog kk. Good news nih buat kk, skrg jerawat di muka aku udah berkurang bgt + gak terlalu oily.
    *jerawat tetep ada sih sebiji dua biji,tp ya balik lagi ke diri sendiri yakan kak, apa itu faktor hormon, our bad habits, atau dari makanan yg dikonsumsi.

    oh iya,,udah hampir setahun ini aku pake skincare korea yg kk sering review di blog, dan yah bener2 cocok di akunya.
    gak perlu ke dokter lagi utk penyembuhan si jerewi ini, dan aku jg udah lelah bgt kak hrs bolak balik ke dokter utk kasus jerewi.
    Pokonya aku banyak belajar nih sama kk ttg skincare & perawatan di wajah. thanks a lot ya kak adit :D :D may god bless you today and always :)

    oh iya hampir lupa kak,, aku mau nanya dong. xixixi...
    kira2 skincare apa yg recomm utk mencerahkan wajah terutama utk daerah wajah yg pernah jerawatan??
    sekedar info skrg ini produk yg aku pake :
    klairs supple toner
    manyo factory galactomyces niacin essence
    skin lab red serum
    cosrx snail mucin essence
    cosrx bha a-sol (*apply when my pimple comes)
    cosrx pimple patch
    cosrx hoeny overnight mask
    sulwashoo clarifying mask
    etude house therapy air mask

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn :) hai Sharas ..
      wahh seneng banget ternyata bermanfaat yaa :)

      keep me updated ya :)

      untuk mencerahkan , saranku : cari yang bahannya galactomyces dan niacin. gak musti yang manyo sih, karena cosrx juga galactomyces nya mengandung niacinamide :)

      Delete
  7. Halo ka adit! Jujur aku seneng nemu blog kaka krn menurut aku sangat ngebantu bgt review2nya karena aku emg lagi mau coba dan cari2 skincare korea yg cocok di kulit aku. Umurku 20 tahun dan tipe kulitku itu oily tp di tzone khususnya jd bisa dibilang combo oily kali ya kak..selama ini aku pake obat dokter tp br akhirakhir ini aku kemutuskan untuk lepas karna efek yg kudapet udah ga semaksimal awal pake dulu malah jerawatnya lumayan banyak yg keluar lagi.

    Problem aku sebenernya di bekas jerawat hitam2 gt dan jerawat bruntus/ forehead bumps gt yg aku yakini dengan whitehead (krn setiap dipencet keluar putih2) dan pas awal lepas krim dokter finefine aja tp krn aku mau ngilangin bekas jerawat yg hitam2 ini aku cb untuk pake klairs freshly vitamin juiced drop dan gatau kenapa dalam 3 minggu pemakaian ini whitehead/bumps yg didahi malah bertambah bukan berkurang dan di pipi juga muncul whitehead kecil2, yg emg kayanya problem aku tu di whitehead deh baik didahi maupun di pipi. aku mau tanya apakah itu wajar kak? Aku musti tunggu berapa lama smp aku tau kl ini cuma purging atau memang ga cocok sm produknya?

    Sama aku pgn cobacoba untuk build my own skincare gt ka aku udah mulai ngelirik cleansing oilnya klairs, supple preparation tonernya klairs juga, cosrx one step pimple pad sm cosrx snail essence nih ka

    Menurut kaka kalo aku pake cleansing oil apakah nanti kulitku malah tambah berminyak atau ngga ya ka? Trs juga kaka ada saran toner gak krn aku jd mikir2 untuk beli cosrx centella toner karna baca komenkomen di blog kaka dan kebanyakan kaka saranin untuk pake toner itu, selama ini aku cuma pake facial wash dr dokter, freshly juiced drop sama kadang2 benton aloe soothing cream kl aku ngerasa kulitku lg kering.. Ada saran untuk sunscreen juga ga kankrn aku bingung bgt nyari sunscreen yg ga heavy, gabikin berminyak (nnt malah tambah byk whiteheadnya) tp non alcohol juga

    Makasih ka adit!! Maaf jd curhat panjang bgt aku butuh saran dari kaka soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi MArsha, menggunakan produk vitamin C serum memang sangat mungkin purging dulu. walaupun, karena konsentrasi klairs vitaminc nya kecil , seharusnya purgingnya ga tll ekstrim.
      selain klairs kamu ada pake apa lagi ?

      cleansing oil ga bikin berminyak, selama kamu pake produk yang dedicated to oily skin. kalau mau aman, kamu pakenya sk-ii cleansing gel. :)

      sunblock aku pake klairs juga . sampe skarang :) buat aku recommended banget :)

      Delete
    2. Aku sih sekarang cuma pake facewash dari dokter, trs langsung ke klairs freshly ka krn gatau dan blm berani untuk coba produk yg lain:( ini kirakira purgingnya bakal berapa lama ya ka? Bekasnya jd hitamhitam bingung ngilanginnya gimana, makasih ka adit!

      Delete
    3. hi Marsha, selain facewash dan klairs , kamu ga pake apa2 ? toner ? sunblock ?

      Delete
    4. Toner aku ngga, sunblock masih pake dr dokter kaa, ka adit ada saran toner yang cocok untuk kulitku ga? Untuk bekas jerawatnya kirakira pake apa ya ka? Karna aku minder bgt sama bekasnya yg jadi warna hitam2..

      Delete
    5. hmm, kalau bekas jerawat sebenernya nanti , setelah jerawat aktif nya jauh berkurang Sha :)
      sementara ini sebaiknya kamu gunakan toner dulu aja . jadi setelah cuci wajah, kamu gunakan toner , untuk memastikan ga sisa sabun dan kotoran semua terangkat sebelum menggunakan serum.

      untuk exfo toner, kamu dapat coba mizon aha/bha atau cosrx aha/bha. :)

      Delete
    6. Untuk hydrating toner kirakira yg sesuai sm kulit aku apa ya kak? Trs kalo aku tambahin cosrx snail essence gapapa kan ka? Makasih ka:)

      Delete
    7. kecuali kamu ada alergi snail, seharusnya sih gpp ya :) karena dia mempercepat pembentukan sel kulit baru. jadi seharusnya ke bekas jerawat aakn membantu. walaupun, dia lebih kuat di hydrating nya :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Hai ka Adit,
    Saya suka baget reviewnya semua, ๐Ÿ˜sebelumnya saya dapat rekomendasi dari kakak saya tentang blogger ka Adit. Kakak saya juga sangat suka banget ngikuti blogger ka Adit and so far best recommend banget bloggernya ๐Ÿ™‹

    Mohon bantuannya ka Adit, saya lagi bingung apakah produk yang direkomendasi oleh kakak saya sudah cocok belum buat saya. Kulit wajah saya cenderung sensitif, dimana kalau kena sinar matahari/debu/keringat bakalan langsung muncul jerawat. Dibagian pipi muncul redness yang lumayan banyak dan dibagian T-zone berminyak. Ohh ya, dibagian hidung juga komedo, pori-pori juga lumayan melebar๐Ÿ˜–. Sebelum saya coba produk skincare korea ini, saya memakai produk dari dokter dan jerawat emang ngak bermunculan cuma untuk redness, komedo ma pori-pori tidak ada perubahan signifikan.
    So saya coba skincare kakak saya (hasil review dari ngikutin kak Adit๐Ÿ˜) yakni : Bioderma Sebium H2O, Benton Fermentation Essence, Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dan Klairs Midnight Blue Calming Cream.
    Saya sudah coba 3hari sih produknya, so far sih cocok (tidak muncul jerawat) Cuma saya masih belum yakin apakah produk skincare yang saya gunakan sudah pas atau masih kekurangannya biar redness, komedo dan pori-pori berkurang?
    Mohon bantuan dari ka Aditnya donk๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ Tq Kak Adit

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi meliana, maaf aku baru dari tapanuli. ini baru buka blog lagi.

      sementara ini kalau kamu cocok, dilanjut aja dulu paling enggak 2-4 minggu Mei.
      jangan coba produk baru dulu sambal dimonitor progresnya.
      kamu coba hindari matahari juga dulu.
      paling kalau kamu mau, tambah sunblock.
      kamu sekarang pake sunblock apa ?

      utk mengurangi kemerahan, kamu harus pastikan semua produk yang kamu gunakan ga mengandung alcohol.
      disamping itu, hindari terlalu banyak exfo agent dulu.

      nah ini sebenernya agak conflicting dengan masalah komedo.
      komedo perlu exfo agent.
      tapi coba satu satu dulu ya :)

      Delete
    2. :) makasih banget ka adit sudah reply comment saya.

      Sekarang saya lagi coba pakai sunblock dari Klairs Mid-day Blue Sun Lotion. Untuk pemakaian sunblock klairs ngak bikin wajah saya jadi berminyak. Justru klairs midnight blue creamnya kalo saya pakai dipagi gitu, berminyak banget dibagian Tzone. Apa perlu dipaginya saya ngak pakai midnight bluenya? Langsung timpa sunblock saja ka?

      Saya ngak berani pake produk yang da exfo nya kak, takut breakout/purging.

      Untuk komedo saya kemarin pada minggu coba pakai cosrx BHA Blackhead power liquid dibagian hidung saja, hidung saya kek ketarik-tarik gitu (cekit-cekit) besoknya saya bangun, dihidung saya muncul sendiri komedonya. Perlu saya terusin pake cosrx BHA blackheadnya ngak ka?

      Delete
  10. Hai adit...
    Aku udah dah nyoba sample nya benton yg snail essence, aloe toner sama snail lotion...tp kog hari ke 4 ada rasa gatal2 di beberapa spot..tanda2 gak cocok kah?

    Aku pake clensing milk nya hedtutu..yg ada bulir2 halus nya gitu..lanjut facial wash hedtutu ..lanjut aloe toner benton+snail essence benton..lanjut snail lotion benton
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi fauziah, kamu aloe tonernya yang mana ?
      aloe toner Benton dia ada bha nya. kamu pake berapa kali sehari ? jenis kulitmu sensitive ? kalo sensitive pake toner yang ada bha atau aha ga bias sering2 .. 3 hari skali, 2 hari skali paling sering 1 x sehari malam aja

      Delete
  11. Hai..kak adit,
    Wajahku tuh pnuh sma bks jrwt kek mati satu tumbuh sribu gtu...jdi gk brsih2 rasanya..udh 2 buln ini aku rutin pke corxs toner aha bha sama si centella blemish.tapi pngn nyoba yg snail juga hhh..kira2 ttp di corxs apa ke bentoon sih ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dwi, kamu tau kira2 untuk kamu factor penyebab jerawatnya apa ?
      karena , selama kamu ga tau factor penyebab jerawat kamu apa, kemudian menghindari factor tsb, jerawat akan tetap muncul.

      jerawatnya tipe yang banyak banget atau muncul 1-2 ?

      Delete
  12. Kak aku mau tanya. Aku tuh mau beli toner tapi bingung toner yg cocok buat muka aku apa. Muka aku combination, terus keadaan muka aku ada komedonya. Di bagian hidung kayanya blackhead deh soalnya ada warna hitamnya gitu, terus di bagian bawah bibir permukaannya kaya ga rata. Tapi ga berwarna hitam gitu. Itu whitehead bkn ya kak? Tadinya aku mau beli cosrx bha blackhead liquid tapi galau mau beli jg yg cosrx aha whitehead hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi .. maaf baru balas. aku kemarin jalan2.
      kamu sudah pernah menggunakan aha bha sebelumnya?
      kalau belum pernah , saranku mulai dari yang persennya kecil dulu. coba deh clear pad.
      aku juga pake itu.

      iya, highly likely itu white head dan blackhead :)

      Delete
  13. Aku udah pernah pake toner benton yg bha itu kak, tapi ga ngerasa efek apa apa sih selain agak lembab hehe oke deh, noted kak :)
    Btw blognya kakak racun bgt deh haha aku beli beberapa skincare karena baca review2nya kakak. Thanks for your sharing :)
    Ohya kak, kan aku skrg lg pake vit c 21.5 terus bingung mau pake hydrating tonernya apa, ada saran ga kak? Tadinya aku mau nyoba toner skin&lab yg red k tapi nyari reviewnya susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Reza :) oh ya ? wah kamu termasuk yang cocok kalo gitu..
      beberapa ada yang jadi beruntusan karena purging dulu :)

      hmm .. utk hydrating toner, kalau mau yang aman sih NUXE. dia memang fungsinya cuma hydrating tok.
      ga ada whitening dll..

      toner hydrating lain yang bagus menurut aku sih Klairs supple prep toner :)
      itu enak banget

      Delete
  14. Hai Adit... ketemu blog ini waktu nyari review and i really like this blog infonya puas si...jenis muka aku oily plus sensitif banget di daerah hidung dan bwh dagu always merah gitu mau coba snail essense dr benton mudah mudahan si cocok.. btw mau nanya ni pernah gak mukanya muncul kek bump gt kek ad yang nimbul di muka trus merah itu apaan ya? dan ada cara ngatasinnya gk ya soalny uda lama gk hilang hilang buat gk nyaman banget apa lg merah gt pernah konsul ke dr gk ada hasil juga hmm tlg sarannya ya dit thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi rita..
      bump merah gimana ? besar ? di daerah mana ?
      hmm, memang ada beberapa kasus kulit yang menyerupai jerawat tapi bukan jerawat. saranku, kalau memang dokter estetika ga bisa mengobati itu, kamu datang ke dokter kulit tapi yang di rumah sakit Rita. karena mereka lebih fokus ke kondisi kulit yang non estetik. aku ga berani komentar , takutnya itu bukan jerawat, bukan jerawat mendem di dalem, atau sejenisnya. tapi hal yang lain.

      biasanya kalau aku ada merah bump itu aku kompres dengan sk2 , dan aku kasi salep elocon + garamycin. tapi .. penggunaan salep ini sebaiknya atas rekomendasi dokter.

      Delete
  15. Hii... kk klo untuk noda hitam bekas jerawat better pakai benton or serum 21.5 by wishtrend?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pake 21.5 , mungkin purging dulu dan wajib di simpan di kulkas. agak ribet sih :)
      jadi aku pribadi lebih prefer Benton, soalnya aku sering traveling :)

      Delete
  16. Kak yang ini isi nya beneran racun banget..... Aku jadi tertarik kan pengen beli yg cosrx jugaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha :) satu satu ya .. coba produk barunya diberi jeda 2 -3 mingguan .. baru coba produk lainnya..

      Delete