Saturday, August 26, 2017

[Review] Duo Mist Combo : Avene Eau Thermale and Evoluderm Brume D'eau



Hi semua :)
hari ini Adit ingin share sedikit mengenai dua mist produk yang aku gunakan saat ini yaitu : Avene Eau Thermale Spring Water dan Evoluderm Brume d'eau Anti-Aging.

Ngomong-ngomong mengenai mist product, memang, mungkin dari semua pemerhati skincare, kurang dari 40% menggunakan mist product. Sebagian berpikir mist product itu cuma buang-buang duit, sebagian lainnya berpikir, mist product mungkin perlu, tapi gak essential. Nah, kalau Adit , aku melihat produk mist itu sebagai bagian yang gak terpisahkan. Kenapa ?

Alasannya sebenernya simple, pertama mist membantu aku untuk meratakan essence atau skincare product yang konsistensinya agak kental. Seringkali essence atau serum atau moisturizer yang agak kental, pada saat kita aplikasikan ke wajah, saking kentalnya, terus bikin kulit kita jadi terasa tebal, dan lengket. So, biasanya, aku semprotkan dulu mist ke wajah, baru kemudian aku aplikasikan essence ke wajahku. Dengan cara ini, essence yang kental tersebut lebih mudah diratakan di wajah.  Cara ini juga akan  membuat penggunaan essence tersebut menjadi lebih irit, karena cukup dengan sedikit essence, kamu dapat meratakannya ke seluruh bagian wajahmu.

Yang kedua, mist membantu memberikan immediate hydration supply, terutama , untuk kulit yang sensitive dan mudah memerah seperti kulitku. Well, ini juga penting banget. Kulit yang dehidrasi dan memerah , selain gak enak dilihat juga , akan memicu problem lainnya jika tidak kita jaga, seperti meningkatnya produksi sebum, sehingga memicu kemunculan whitehead dan blackhead, yang kemudian sangat mungkin menyebabkan jerawat, dll. Oleh karena itu, biasanya selalu tersedia mist di tas ku , yang selalu aku bawa ke mana-mana.

Yang ketiga adalah, butiran mist yang super kecil membuat produk yang kita semprotkan ke wajah kita tidak akan kemudian menyebabkan wajah kita banjir kayak habis kehujanan. Sehingga, menggunakan mist, jauh lebih praktis daripada menggunakan produk lainnya, in term of hydration supply.

Nah, sehubungan dengan Avene, Adit yakin, banyak di antara kalian yang mungkin familiar dengan mist ini, bahkan mungkin juga menggunakan produk ini. Avene mist memiliki capability untuk meredakan reaksi kulit yang lebay setelah treatment atau setelah penggunaan exfoliating agent. So, menggunakan Avene setelah treatment akan membantu kulitmu untuk kembali ke kondisi normal lebih cepat , menghilangkan merah-merah lebih cepat, tanpa efek samping . Biasanya, kalau adit habis facial, sampe rumah, aku semprotkan Avene ke kapas, lalu aku kompres di wajah sampai kapasnya kering. Dan, bersamaan dengan keringnya kapas tersebut, kemerahan di wajah sehabis facial pun jauh lebih mereda.

Next Evoluderm Brume d'eau.

Mungkin untuk produk yang satu ini, kamu gak terlalu familiar. Jujur, Adit pun enggak familiar dengan produk ini. Dan bener-bener gak sengaja juga membeli produk ini. Beberapa waktu yang lalu, sehabis gym , lagi lagi di Kota Kasablanka, I stumble across this interesting product when I was walking , from Celebrity Fitness, to my car. Iseng-iseng aku lihat, aku baca-baca, beli deh.

Haha.

Memang ga boleh banget , jalan-jalan santai di mall . Mata pasti ga bisa diam lihat kiri kanan, akhirnya kepincut sama salah satu produk. Gak kapok-kapok, terpicu oleh rasa keingintahuan ku , karena produk Evoluderm ini merupakan mist product yang konsepnya seperti Avene, tapi dengan hyaluronic acid di dalamnya.

Pertama kali menggunakan produk ini, aku agak kaget, karena produk ini agak stingy, dibandingkan dengan Avene. So, aku sempet khawatir, apakah produk ini akan mengiritasi kulitku atau tidak. Dan ternyata tidak.

Evoluderm membuat kulitku lebih plumped, lebih glowy, almost instantly. I love this product banget. Memang, produk ini bukan untuk mengatasi kulit sensitive kemerahan seperti halnya Avene, tapi produk ini memberikan immediate glow supply yang aku perlukan, yang tidak dimiliki oleh Avene.

Singkat kata, Avene dan Evoluderm ini jadi saling melengkapi. Yang satu memberikan kenyamanan untuk kulit sensitifku, yang satunya lagi memberikan instant glow yang aku sukai.

Bagaimana dengan kamu ? Punya pengalaman seputar Avene dan mungkin Evoluderm ?
Yuk, sharing-sharing di kolom komentar di bawah ini ya.

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit.

9 comments:

  1. Hello mas Adit salam kenal sebelumnya.

    Saya memliki tipe kulit combination/oily skin dmn pd area T Zone saya berminyak sdngkan
    pada bbrpa area wajah sprti area sekita mulut dagu dan hidung sy kering (bersisik), selain
    itu pori-pori wajah saya jg besar dan kemerahan. Dengan jenis kulit yg saya miliki ini saya
    jd takut mnggunakan peoduk skincare wajah. Pdhl sy baru ingin memulai merawat wajah saya sjk dini. Menurut mas Adit sebaiknya produk/ingredients jenis apakah yg tepat u/
    perawatan jnis kulit sprt yg sya miliki?

    Dan apakah tdk apa2 apabila sy mneggunakan produk skincare dr brbagai merek yg brbeda2 sesuai dgn skin concern yg saya butuhkan? Oh iya mas Adit apakh produk korea dr merek Laneige cocok u/ tipikal kulit sy? Krn yg saya tau produk trsebut byk direkomendasikan oleh para skincare enthusiast,,

    Mohon dijawab ya, terima ksh sblm nya mas Adit,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, Lia. salam kenal.

      hmm, kamu umur brp ?

      kalau kulitmu kompleks seperti itu, better kamu start dari produk aloe vera dulu deh lia . :)
      udap pernah coba produk aloe vera ?

      laneige rata2 dia ada alkoholnya, gak cocok utk kulit kemerahan . takutnya makin kering dan makin merah.

      Delete
    2. Mksh mas Adit atas masukan nya.
      Aku udh coba produk Aloe Vera dan hasilnya memang melembabkan,terkdang aku pake masker timun juga.
      Dan emng bnr, Laneige ada alkohol nya yg justru bkin kulit aku mlh kering akhirnya muka ku skrg jd ada bruntusan ditambah aku pke toner The Body Shop yg ada kndungan tea tree oil nya.
      Smp hari ini jerawat aku blm ilang jg. Aku jg udh konsultasi ke dokter kulit, kira-kira aku hrs gmn ya mas Adit?

      Delete
    3. hi lia. kamu uda stop laneige dan body shop ?

      kemrin ke docter, doi bilang apa ?

      jerawat memang ga bisa hilang cepat2 lia. mesti disabarin.
      hmm, kalau ke dokter, biasanya dia kasi obat minum untuk mempercepat kempesnya jerawat. kamu dikasi apa ga ?

      kalau pas lagi banyak jerawat biasanya aku pake a sol. dia memang mengandung alcohol, jadi aku gunakannya pake cotton bud, dititikkin di puncak jerawatnya aja. ngebantu banget sih .

      Delete
  2. Hi kak adit, salam kenal...
    Mau tanya2 tntang skincare boleh ya kak hehe

    Jadi, aku punya kulit wajah yg kering, tapi punya pori2 yg besar, dan komedo disekitar hidung, dagu, dan tulang pipi, kadang juga suka timbul bruntusan dan jerawat, jerawatnya gk banyak sih kak, plg cuman 1-2:(
    Skincare yg bagus kira2 apa ya kak? Yg harganya pas dikantong mahasiswi haha, aku lg nyari toner, essence sama facial wash. Nyerah sama facialwash lokal gk ada yg efek, ada yg cocok tpi gk ada efek:(
    Lgi order essencenya benton sama nature republic, menurut kakak gimana? Makasih banyak kak! ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, Caca,
      kalau kulitmu kering tapi pori besar, itu kemungkinan kamu dehidrasi. kamu perlu serum untuk bikin kulit mu lebih hydrated.
      coba serum yang mengandung hyaluronic acid ca.
      di dagu dan tulang pipi, deket ke rambut ?
      kamu pake conditioner rambut rutin ga ?
      bekas conditioner nya kena ke bagian rahang atau dagu gitu ga ?

      toner : kamu coba cari nuxe deh.
      exfo : clear pad cosrx
      cleanser : kalau kamu ga alergi dengan tea tree, coba low ph cleanser cosrx aja.

      kamu perlu sunblock utk siang ,
      dan malamnya kalau bias sih pake essence setelah exfo.

      Delete
    2. nature republic yang mana? aloe vera? Benton ? snail ?

      Delete
    3. Serum yg bagus apa kak kira2 utk kulit mukaku?
      Gk deket ke rambut kok kak, rutin si kalo pake conditioner, gk kena kok..
      Cosrx bagus ya brrti kak, aku coba dehh
      Exfo seminggu brapa kali kak? Sunblock aku pake kok utk siang..
      Nature republic yg aloe vera 92% itu kak, terus benton yg snail bee hight content essence itu..

      Delete
    4. dulu dokterku bilang, kalau jadi jderawat di dagu, atau sekitar rahang, itu karena pola tidur ga bener. aku blum dapat koneksi nya dari mana. tapi , doi bilang begitu.
      hmm,
      tapi , dokter kun bilang, conditioner seringkali kalau waktu kita bilas, kita ga ngeh, air bilasan yang masih ada conditionernya mengalir ke wajah, ke dagu, gitu.
      jadi kalau cuci conditioner , kamu harus balikkan kepala tunduk ke bawah, misalnya di bawah shower sampai benar2 bersih. jangan sampai ada air bilasan yang kena wajah. karena conditioner sangat rentan bikin jerawat

      Delete