Tuesday, August 15, 2017

[Review] Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92 % Soothing Gel

Hi semua, :)
hihi, maaaff banget aku agak jarang posting belakangan ini. sampe ditegur salah satu reader , katanya kenapa aku jarang posting :)
terimakasih loh, itu artinya kalian perhatian :)
iya nih, papa ku sakit soalnya , kemarin ada benjolan di lehernya. kita harap-harap cemas, karena takutnya itu kanker. jadi akhirnya kemarin di angkat benjolannya, lalu biopsi, dll .

Tapi per hari ini aku janji, aku akan rutin posting lagi :) . seperti kali ini, aku akan review mengenai salah satu aloe vera product yang mungkin paling hype yang pernah kita tahu : Nature Republic Soothing and Moisture Aloe vera 92% Soothing Gel. 

Oh iya, sebelum kita beranjak menuju bahasan aloe vera soothing gel ini, untuk kamu pengguna IG, kamu dapat follow IG aku di @Joshua_adityaa. Walaupun IGku personal sifatnya , aku suka posting daily routine ku di Insta Story :) .

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Well, berbicara mengenai produk ini, somehow, aku agak ngeri-ngeri sedap . alasannya banyak, yaitu : 
  • produk ini banyak palsunya di pasaran. so, aku mesti sangat hati-hati memilih produk ini. mesti bener-bener cari trusted seller yang aku yakin gak jual produk abal-abal . apalagi , kalau kita lihat di online store, produk ini range harganya mulai dari 40 ribuan sampe 160 ribuan. kan bingung. ya kan ?
  • yang kedua, produk ini mengandung alkohol.  dan aku takuuutt bgt pake produk yang mengandung alkohol. dan alkohol itu bikin kulit kita kering dan dehidrasi. so, untuk kulit sensitif, alkohol ini bener-bener menakutkan. ( dan aku kulitnya sensitif, so aku takut sama si alkohol ini. haha ) 
  • yang terakhir, aku gak suka sama bentuknya yang jar. karena : 
    • bentuknya gendut, ga simple, ga mudah dibawa-bawa
    • gak higienis, setiap kali kita membuka tutup jar,  kita mengekspose seluruh isi produk terhadap udara terbuka , yang kita tahu , bahwa bakteri, kotoran, debu yang gak keliatan sama mata kita , sangat mungkin mengontaminasi seluruh isi produk yang kita gunakan tersebut. 
    • tidak disediakan spatula pula. jadi, setiap kali kita mau menggunakan produk tersebut, kita harus mencolek produk tersebut dengan tangan, yang ujung-ujungnya, juga sangat mungkin membuat produk yang ada di dalam jar tersebut semakin tidak higienis lagi. 
Tapi, karena aku sudah cari sana-sini produk aloe vera yang bagus dan gak ketemu-ketemu ( aku suka dengan aloe vera rescue gel The Body Shop, hanya saja harganya mahal dengan volume yang sedikit, jadi bukan untuk pemakaian tiap hari . ), akhirnya aku coba deh produk Nature Republic ini. #fingercrossed. 

singkat kata, akhirnya aku coba juga produk Nature Republik ini. 

Pertama-tama, yuk kita lihat detail ingredient produk tsb. 

Seperti yang dapat kita lihat di tabel di atas kandungan tertinggi yang berada di urutan pertama produk ini adalah ekstraks aloe vera, dengan alkohol menempati urutan kedua. in general, keseluruhan ingredient yang berada di list, termasuk kategori aman digunakan. Kamu dapat lihat dari skala safety nya, range hijau dan kuning, dengan hampir 90% hijau. Walaupun demikian, banyak produk yang 'mengaku' aloe vera Nature Republic tapi palsu , yang saat ini beredar di pasaran. So, aku rasa penting bagi kita semua untuk tahu, ciri-ciri produk yang asli, sehingga kita gak salah pilih nantinya. karena kita ga pernah benar-benar tau , produk yang palsu itu isinya apa saja. bukan tidak mungkin isinya adalah zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan kita. Berikut tampilannya secara visual. 



Seperti yang dapat kita lihat di atas, dari visualnya, ada beberapa hal yang membedakan produk yang asli daripada produk yang 'palsu' , yaitu : 
  • mulai dari sisi kiri atas, apabila kita lihat, gambar 'cairan' pada produk tampak muka terlihat seperti muncul keluar. Kalau disentuh, memang bagian cairan tersebut lebih muncul daripada bagian lainnya. 
  • selain itu , kalau kita perhatikan , di bagian bawah jar, dan di bagian samping jar, ada tulisan NATURE REPUBLIC, yang embos . Dua hal itu yang harus kita perhatikan 
  • Hal lainnnya, dan ini agak tricky, adalah bahwa produk yang asli tidak memiliki bau menyengat yang mengganggu, dan konsistensinya agak seperti gel, tapi lumer begitu kita aplikasikan ke wajah. Tapi untuk mengetesnya, kamu memang harus beli dulu produk tersebut. 
Mengenai harga, in general , harganya seharusnya range nya di atas IDR 100.000,-. So, hati-hati teman-teman, kalau kita kemudian lihat harga di online store yang lebih rendah dari IDR 100.000.

Result so Far 

To be honest, i like this product. Walaupun, karena kandungan alkoholnya, saat aku melihat kulitku sedang memerah, atau sedang agak sensitif, aku ga berani menggunakan produk ini. Tapi saat kulitku sedang gak terlalu sensitif, aku gunakan produk ini, aku suka. 

Beberapa hal yang aku suka dari produk ini yaitu :
  • i feel immediate soothing effect on my skin. 
  • kulitku lebih plumped dengan regular use , pagi dan malam 
  • wanginya gak ganggu
  • no breakout 
  • no purging 
  • harganya lebih affordable dibandingkan produk aloe vera sejenis , tapi memberikan hasil yang lebih kelihatan daripada produk yang pernah aku coba ( COSRX aloe vera bagus, tapi discontinue, Body shop rescue gel bagus dan no alcohol tapi harganya lebih mahal ) 

Namun, terlepas dari hal positif yang aku lihat dari produk ini, salah satu hal yang cukup mengganggu adalah 'jar' nya itu sendiri. 
So, untuk mengatasi hal tersebut, aku beli botol puff ukuran travel , dan aku sisihkan produk ini kedalam puff tersebut. Keuntungan menggunakan puff yaitu :
  • lebih higienis 
  • lebih mudah dibawa-bawa ( terutama , karena aku sering bepergian ) 
  • So, saranku, lebih baik kalian memindahkan sebagian isi dari jar ke dalam puff , agar mengurangi kemungkinan berkurangnya higienitas ( well , aku ga tau higienitas bener ga ya ? ) , dari produk itu. Pastikan kalian sudah mencuci botol puff tsb dengan alkohol, keringkan, diamkan 2 malam untuk memastikan seluruh alkoholnya sudah menguap. 

Well, that's all from me. nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit :) 

16 comments:

  1. Halo adit apa kabar? Semoga papamu cepat sembuh ya, aku mmg takut nyoba nature republic ini, sama dgn kamu, aku takut byk palsunya dan ada alkoholnya, aku msh setia sama aloe innisfree nih. Btw kamu sdh coba pakai neogen bio peel belum? Cobain deh, aku pakai yg wine sukaa bgt, sbnrnya aku agak takut pakai exfo krn lagi hil, tp aku ga tahan sama muka kusam aku, dan si neogen ini mild bgt, kamu bisa cek-in ga (klo review) ini aman apa engga utk bumil. Pakai neogen ini muka jd halus, licin dan cerah, eh kenceng jg lho, dia menggabungkan exfo fisik dan kimia. Peeling ga pakai ribet dan lama. Intinya aku mau say hello dan ngomporin kamu aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Reno ! haha .. been a while ..
      kabar baik .. wahhh .. ini racunn beneerr nih .. hahaha .. seriusan si neogen ini bagus ? aku pingin coba maju mundur nih ..

      hmm.. thanks utk doanya Ren ..
      sedang dalam tahap penyembuhan :)

      si nature republic ini bener2 bikin surprise sih .. so far aku kulitnya fine fine aja padahal ada alkoholnya, di urutan no 2 pulak. makanya gw bingung. :)

      tapi coba deh ya.. begitu aku habis yang pimple pad nya cosrx, aku coba neogen wine ahh.. hahaha ..

      Delete
    2. Nature republicnya cocok ya di adit? Aku msh ragu mau ttp innisfree atau coba merk lain.
      Yess racunku berhasil, aku malah berusaha nahan diri supaya ga keseringan pakai neogen, awalnya 3x seminggu, tp skrg 2x seminggu, fyi biopeelnya bisa dibagi 2 lho, lebar soalnya, lumayan kan bisa jd lama pakainya. Saran aku, habis pakai neogen biopeel lanjutin pakai mask sheet deh, jadi haluss dan glowing, jd seneng klo ngaca. Ok deh ditunggu reviewnya ya

      Delete
    3. Cocok Ren .. mungkin karena kandungan alkoholnya kecil ya, soalnya kan dari 100 %, 92% nya aloe vera. tapi so far sih aman aman aja :)

      haha .. iya nih .. jadi mupeng pake neogen wine, apalagi brand ambasador nya Ha Nui ( Honey ) , dia pembawa acara favorit . Doi punya acara yang namanya Get It Beauty, yang khusus mereview skincare ala korea. hahaha .. aku rajin banget pantengin tu acara . :)

      coba ya setelah abis pimple pad aku pake neogen itu :)

      kamu gimana kabar ?

      Delete
    4. Sori baru balas dit, ternyata dirimu menanyakan kabarku hehe, alhamdulillah kabarku baik, lagi hamil 5 bulan anak ke-3 dan sedang merapikan disertasiku, doain aku bisa lulus sebelum melahirkan ya 😊. Aku jd penasaran deh mau coba aloe vera gel nature republic ini, dirimu beli di toko apa? Ada di tokopedia/shopee ga? Biar ga ktipu ni hehe

      Delete
    5. wahhhhh ... asiikknyoooo nambah keseruan di rumah ya ren :) semoga lancar ya, lahirannya, tugas kuliahnya dll ..

      aku beli di tokped, nama tokonya agak alai sih : fashionismylife . hahahahaaha
      entah kenapa dia bikin toko namanya spt itu, tapi so far kualitas produk yang dia jual teruji ..

      kapan berarti lahiran .. akhir taun ?

      Delete
    6. Amiin... YRA... Makasi dit, msh byk peer nih mudah2an lancar semuanya. Iya ni anak2ku sudah besar2 jd mulai kesepian, biar nanti ada yg nemenin aku di rumah klo kakak2nya kuliah hehe

      Asik dapat nama tokonya, gpp alay jg yg ptg produknya asli, thx ya

      In shaa Allah prediksi melahirkan sekitar awal januari, mhn doanya spy lancar ya

      Adit jg ya semoga makin sukses blog dan pekerjaannya

      Delete
  2. adit, aku pake ini buat muka aku malah jadi beruntusan di muka aku apa karena alkhohol nya kah? padahal kalo dipake enak dingin banget, jadi sekarang aku pakenya buat badan dan maskerin rambut aja :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Shintya, produk yang kamu beli ada tanda2 nya seperti yang aku tulis di blog ? ada embos nya dll ? soalnya ngerinya, kamu beli pas dapet yang produknya bukan original Shin. :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hi Ko Joshua salam kenal, btw semoga papamu cepat sembuh ya.
    Perkenalkan saya Maria, suka baca blog kko, karena produk yang direview pada lagi nge-hits.
    Saya mengalami masalah dalam mencari produk utk cerahin muka. Menurut kko produk untuk mencerahin muka ? karena kulitku sangat minyak dan jadi sangat kusam dan berpori". Apakah ada recomnd utk produk apa saja yang menjadi solusi utk kulitku?

    Salam, Maria

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Maria, kalau untuk kulit kusam, ada beberapa hal , yang pertama :

      mesti rajin olah raga, dan rajin minum . kurangi sugar dan coffee , makan sayur dan buah.
      itu dulu.

      setelah itu, siang wajib pake sunblock.

      kamu berjerawat ga ? kalau berjerawat , agak kompleks.
      tapi kalau problem mu hanya kusam aja, kamu bisa start dengan first essence. uda pernah pake first essence sebelumnya ?

      ada beberapa first essence : missha fte, sk2, Benton. yang paling mencerahkan memang missha dan sk2, sedangkan Benton untuk anti aging :)

      untuk kulit berminyak, kamu umur berapa ?
      kulit berminyak bisa karena genetic, atau aktifitas hormone.
      kalau genetic, ketauannya, kamu sekeluarga sama. kalau umurmu masih usia produktif, hormone bisa menjadi salah satu factor penyebab.
      untuk kulit kusam, kalau kulitmu berminyak ,memang mungkin bikin kulit jadi kusam.

      pori2 besar juga bisa karena factor yang sama.

      kamu sudah pernah coba produk bha ?

      Delete
  5. haloo, makasih ya ka dit. informatif banget buat aku yang lagi nyari referensi mau pindah dari cosrx honey overnight mask ke nat rep atau ku tetap bertahan hahaha:( nicee

    ReplyDelete
    Replies
    1. heii Elvi :) thanks ud mampir. keep me updated ya :)

      Delete