Wednesday, August 2, 2017

[Review] NUXE Gentle Toning Lotion with Rose Petals ( Hydrating Toner )


Hi semua :)

maaf kan kalau beberapa waktu belakangan aku agak slow response membalas comment kamu. :)
papa lagi sakit, jadi kemarin sempat fokus ke papa dulu :)

kali ini Adit ingin share dikit mengenai hydrating toner yang sedang aku gunakan. Yuph, untuk kamu yang mengikuti perkembangan skincare, kamu pasti tahu, bahwa, ada 2 jenis kategori toner yang lazim digunakan , yaitu : exfoliating toner dan hydrating toner.  Nah, kalau selama ini aku lebih fokus membahas mengenai exfo toner, kali ini adit ingin membahas mengenai hydrating toner , juga sekalian menjawab pertanyaan dari beberapa reader blog ku perihal hydrating toner yang sedang aku gunakan.

Well, berbicara mengenai hydrating toner ini memang orang-orang sering salah kaprah. Banyak orang berpikir bahwa hydrating toner itu gak cocok untuk kulit oily, karena akan makin oily. That's totally wrong banget ! Hydration dan oily itu makhluk yang berbeda. Justru, kulit yang dehidrasi akan memicu produksi sebum lebih banyak, sehingga akhirnya malah jadi semakin berminyak dan berjerawat. So, menjaga kulit tetap hydrated sangat penting agar produksi sebum lebih terjaga.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan hydrating toner ini ? hydrating toner penting kita gunakan apabila kita sedang merasa kulit kita agak kering, atau , setelah menggunakan exfoliating agent . Dalam hal ini yaitu : BHA / AHA . Karena, biasanya setelah kita menggunakan exfo agent, kulit kita cenderung agak dehidrasi ( kamu dapat merasakan kulitmu ketarik ). So, menggunakan hydrating toner penting untuk dilakukan setelah menggunakan exfo agent :) Untuk Adit, saat ini adit menggunakan hydrating toner dari NUXE , yaitu Gentle Toning Lotion with Rose Petals .



Gentle Toning Lotion with Rose Petals. 

Dari sekian banyak hydrating toner yang beredar di pasaran, hal pertama yang biasanya aku lihat adalah , konsistensinya. Aku agak males menggunakan toner yang terlalu kental. Alasannya simple, menggunakan toner yang terlalu kental membuat kulit jadi agak lengket dan produk yang aku aplikasikan setelahnya agak susah diserap kulit. Toner itu buat aku ya, watery aja karena memang peruntukannya bukan untuk menutrisi kulit yang gimanaa gitu :) Itu juga alasannya kemudian aku memilih produk NUXE ini. Disamping memang harganya gak terlalu mahal untuk ukuran toner, NUXE juga memiliki kandungan utama air mawar yang memang bikin kulit kita hydrated in no time.

Ada banyak hal yang aku suka dari produk ini , yaitu:

  • seperti yang tadi adit sebutkan, harganya , well,  'ok' lahh . :) Gak murah memang, tapi gak mahal banget gimana juga :) 
  • kandungan utamanya air mawar
  • wanginya enak, walaupun ada rasa artificialnya somehow 
  • gak lengket, konsistensi nya watery 
  • gak bikin breakout 
  • Aku bisa merasakan soothing effect pada saat menggunakan produk ini, which is a plus buat ku :)
Di samping juga, ada beberapa hal yang aku gak terlalu suka , yaitu:
  • kalau kita lihat di COSDNA, ada beberapa ingredient yang skala safetynya warning nya agak tinggi . seperti kamu lihat di bawah ini. Oleh karena itu, penting untuk kamu perhatikan, apakah kamu sensitif terhadap ingredient tersebut atau tidak. Kalau aku, kebetulan ingredient tersebut gak sensitif di kulitku. :) Selalu lakukan test patch ya :) 



  • Walaupun gak krusial, aku agak menyayangkan , kenapa kandungan pertamanya aqua :) akan lebih bagus , kalau kandungan utamanya adalah ( mungkin ) , extract. 
  • Hal lain yang aku gak terlalu suka adalah, bahwa produk ini tidak di-sealed. so, somehow , aku suka bertanya-tanya waktu aku beli produk ini, ini beneran masih bagus kan ya ? masih higienis kan ya ? atau yang paling ekstrim : produk yang mau gw beli sempat di-tester-in orang gak ya ? hahahha .. well, akan lebih baik kalau NUXE concern mengenai hal hal seperti itu. karena kesel kan, kalau ternyata produk yang kita beli agak sedikit berkurang karena sempet digunakan untuk tester oleh orang lain. so, biasanya aku cari produk yang posisinya agak di tengah. hahah 
Note : penting untuk kamu ketahui , bahwa produk ini bukan untuk mengatasi kulit yang super kering. So, untuk kamu yang problem kulitnya adalah super kering , mungkin produk ini bukan solusi yang tepat :) 

Final Thought 

Dari segi kualitas produk dalam hal menghidrasi kulit, dengan mempertimbangkan harga produk ini, aku rasa kualitasnya 'boleh' lah. I'm going to continue in using the product untuk i find a better product :)  

Untuk kamu yang ingin membeli produk ini, produk ini memang agak susah dicari. Setahuku hanya Sociolla dan Sephora yang jual NUXE ini :) 
So, untuk kamu yang mungkin ingin membeli produk ini, paling gampang, beli di Sociolla secara online . :) 

So, sekarang Adit uda kasi tau recommended hydrating toner yang cukup aman di kantong, tapi kualitasnya not bad kan? :) nantikan postingan lainnya hanya di Groom it Like Adit ya :) 


6 comments:

  1. Kalau si nuxe ini dibandingin sama si klairs bagusan mana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung RAtna,
      kamu perlunya untuk super hydrating karena kulitmu dry skin type atau lebih untuk hydrating toner setelah exfo toner ? kalau dry skin type , jauh lebih bagus klairs. kalau untuk hydrating toner biasa, aku lebih prefer nuxe. terutama karena setelah toner aku masih pake banyak essence / serum dll. jadi kalau pake klairs, suka lengket rasanya :)

      Delete
  2. Kak, belakangan lebih jarang posting ya? ;(
    #maapganyambungsamajudulreviewnya
    Postingan2nya kak Adit jd pegangan aku banget soalnya 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Riana, papaku lagi sakit :)
      tapi ini uda mulai penyembuhan,
      so, aku ud mulai posting lagi.. next postingku : Aloe vera nature republik dan The ordinary.. tunggu ya Ri :) soon

      Delete
  3. I've heard good things about this nuxe product! Going on my wish ♥ list now.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi .. yes . the product is awesome. :) especially if you're looking for a toner that properly hydrating without any additional ingredient for whitening so on and so forth. People with sensitive skin tend to avoid too much ingredients, and this product is good enough for hydrating :)

      Delete