Thursday, September 28, 2017

[Review] Duo Mask Combo : Cathy Doll White Tofu and IOPE Bio Activator Mask

hi semua,
apa kabar ?

beberapa hari terakhir ini ada reader blog aku yang me-report mengenai kondisi kulit mereka beberapa bulan terakhir yang jauh membaik , dan aku senaaanng .. :)

rasanya puas banget saat ternyata skincare routine yang aku share di blog , memberi manfaat untuk orang lain yang membacanya. :) jadi makin semangat tulis blog. :)

Anyway, ngomong-ngomong mengenai nulis blog ,
sebenernya sudah dari beberapa waktu yang lalu aku mau posting, tapi, setiap buka blog , tanpa aku sadari aku spent waktu cukup banyak untuk membalas comment. Semakin banyak yang baca blog, semakin banyak comment yang masuk . Walhasil, 1-2 jam aku spend untuk balas comment. terus lupa mau nulis blog. hahaha ..

So, hari ini aku ingin share mengenai mask yang aku suka banget. Ada 2 , yaitu : Cathy Doll White Tofu ( aku gunakan kurang lebih 2 bulan terakhir ) , dan IOPE Bio Essence Mask. Sebenernya, IOPE ini the best banget. Tapi entah kenapa, produknya discontinue. Dan aku tinggal punya 4-5 buah lagi. Sad :( . Aku benar-benar berharap semoga IOPE kembali mengeluarkan produk ini.

Anway, review aku kali ini sifatnya review singkat ya. Soalnya IOPE aku sudah pernah bahas beberapa waktu yang lalu, sedangkan Cathy Doll, aku gak menemukan COSDNA result , jadi gak terlalu banyak yang dapat aku ceritakan, selain hasilnya , yang kurang lebih seperti ini :


Haha, maafkan mata dorayaki-ku, dan kumis jenggot yang gak rapih.
Tapi , overall aku suka banget kedua mask ini karena membuat kulit ku calm, lebih kenyal, dan cerah. Tampilan produknya kurang lebih seperti ini gambar di bawah ini.



 Kenapa kita perlu mask ? 

"Dit, sebenernya perlu gak sih maskeran ? "

Jawabannya : perlu, banget.
Alasannya :
  • masker membantu mengangkat kotoran mati dengan efektif, sehingga produk yang kita gunakan sehari-hari lebih dapat terserap oleh kulit kita , sehingga manfaatnya lebih maksimal dirasakan oleh kulit kita
  • masker juga biasanya berisikan abundant supply of vitamins and minerals that our skin needs the most. So, dengan rutin mengaplikasikan masker ke kulit kita, kulit ktia tetap sehat dan terjaga kualitas nya. 
masih ada banyak lagi alasan lainnya kenapa kita harus menggunakan masker, tapi paling tidak kedua hal diatas merupakan alasan utama kenapa maskeran itu penting menurut adit. 


Untuk kamu yang memang menganut Korean skincare steps, kamu pasti ngeh bahwa masking merupakan sesuatu yang gak dapat dipisahkan dari rutinitas sehari-hari. mereka bahkan melakukan itu setiap hari, which is , agak ribet juga terutama kalau kita memiliki rutinitas yang sangat sibuk. 
Tapi paling enggak, 2-4 kali seminggu cukup koq. 

Ok, balik lagi ke 2 produk di atas . 
Cathy doll memiliki bentuk agak seperti paste, tapi mudah lumer dan gampang di gunakan. Kekurangannya hanya satu, yaitu, kamu musti colek produknya langsung dengan tangan kamu, karena tidak dilengkapi spatula. Oleh karena itu, aku biasanya menggunakan spatula dari produk lain , untuk menjaga kehigienisan dari produk tsb. 
Sedangkan IOPE, discontinue. V_V . 
Well, setelah 5 produk terakhir ini habis, nampaknya aku harus mulai cari-cari lagi produk baru untuk menjadi tambatan hati. 

Cara Pakai 

Aku menggunakan kedua produk ini berurutan. Jadi , setelah cuci wajah, aku gunakan toner. 
Lalu aku aplikasikan Cathy Doll White Tofu mask selama 30 menit or so. Setelah itu aku cuci wajah dengan air hangat. Kemudian aku aplikasikan IOPE Bio Essence . Happy. lol . 

Anyway, 
maafkan untuk review singkat ini. I know, it's more of a story sharing than reviewing a product. Walaupun demikian, it is worth to share. :) 

Oh iya, karena ga ada cosdna observation, disarankan kalau kamu mau mencoba produk ini, lakukan test patch dulu ya. :) Takutnya ada ingredient yang gak cocok dikulitmu. :)

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit. :) 




4 comments:

  1. Hi Adit,
    Itu iope mask nya kok beda sm yg d judul?

    ReplyDelete
  2. ehmm, mksd q beda nya apa sama masker iope yg di postingan juni 2016?
    tq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maskernya sama :)
      cuka aku judulnya kemarin ketiknya cepet cepet. yang official namanya memang bio activator. :) tapi isinya memang bio essence :)

      Delete