Saturday, October 14, 2017

[Review] The Body Shop Aloe Vera Multi-use Soothing Gel

Hi semua,
maaf baru posting lagi ..
beberapa waktu belakangan ini sebenarnya Adit sudah ingin posting,
tapi tiap kali buka blog, Adit keasikan balas comment, tau tau sudah 2 jam sendiri balas balas comment . haha :)

Hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu produk aloe vera. Well, untuk teman-teman yang suka baca blog ku, kalian pasti ngeh kalau aku suka banget dengan aloe vera , dan snail, di samping beberapa produk lainnya . Memang, aloe vera gel merupakan ingredient yang didedikasikan untuk kulit sensitive, yang , apabila digunakan secara rutin, akan membuat kulit kita jadi glowing.
Problemnya, sebagian besar produk aloe vera yang dijual di pasaran, mengandung alcohol, termasuk the most popular aloe vera poduct : Nature Republic. Dulu COSRX sempat mengeluarkan aloe vera yang menurut adit bagus banget, dan non alcohol, tapi mungkin karena produk aloe vera tersebut gak sepopuler produk mereka yang lain, akhirnya discontinue. Sejak saat itu, aku coba banyak produk aloe vera , termasuk produk dari The Body Shop , dan aku suka banget. Aku pernah mengulasnya di sini . Nah, tapi memang produk The Body Shop ini kecil tube nya, jadi terhitung agak mahal.

Pas kebetulan akhirnya kemarin The Body Shop rescue gel ku habis, aku mampir lagi ke TBS , dan ternyata produk rescue gel itu sudah discontinue, digantikan dengan produk aloe vera baru dengan tube yang jauh lebih besar , yang punya ngaran : Multi Use Soothing Gel. Yuk kita bahas lebih jauh produk yang satu ini.


The Body Shop Aloe Vera Multi-use Soothing Gel 

Hell yeah !! lol.
Begitu kurang lebih rasa-rasanya waktu pertama aku lihat ukuran tube nya.
Dibadingkan produk terdahulu yang ukurannya mungil banget,
produk generasi kedua ini jauhhhhh lebih besar.
Mungkin TBS sadar, dengan ukuran produk yang sangat kecil tersebut, mereka tidak akan mampu bersaing dengan produk aloe vera dari brand korea. Sehingga akhirnya mereka memutuskan mengeluarkan produk dengan ukuran besar, dan harganya juga hampir-hampir sama.

Yang lebih menyenangkannya lagi adalah :
  • produk ini mengandung 90% ekstraks aloe vera murni 
  • tidak mengandung pewarna buatan
  • tidak mengandung paraben
  • tidak mengandung alcohol ( yay !!! ) 
  • di desain sedemikian rupa sehingga suitable for sensitive skin 
  • dapat digunakan ke seluruh tubuh, baik itu wajah, sampai rambut ( walaupun aku lebih prefer untuk wajah aja, sayangg soalnya . haha ) 
  • Cosdna menilai : no acne and no irritant tendency at all ! Ga percaya ? lihat table berikut. 


Seperti yang kamu lihat di table di atas, tidak ada ingredient yang berpotensi menyebabkan acne maupun iritasi kulit. Skala safetynya juga in general hijau semua , hanya beberapa yang memiliki skala kuning, maksimum 4 dari 9, which still safe.

Aku sudah coba produk ini kurang lebih sebulan. Dan , I love it !
I think this product is my new aloe vera holy grail product! I really love how it glows my skin, and also hydrating at the same time. So, I totally recommend the product if you're looking for an aloe vera gel for your daily routine.

Salah satu kelebihan Aloe Vera TBS dibandingkan produk lainnya seperti Nature Republic adalah : bahwa kita gak perlu khawatir apakah produk yang kita beli ini asli atau palsu. karena , kita beli langsung di counter TBS nya. ya kan ? so, totally recommended.

Oh iya, satu hal yang perlu aku sampaikan untuk kamu yang baru menggunakan aloe vera produk.
Setiap kali kita mengaplikasikan aloe vera, ada sensasi tingling, seperti agak perih, agak cubit cubit sedikit, itu bukan berarti kulit kita ga cocok aloe vera ya.
memang , kalau kita beli aloe vera asli dan kita gunakan ke wajah pun, memang rasanya demikian.
Jadi jangan kaget. :)

Oh iya, untuk kamu para pengguna Instagram, kamu dapat follow adit di @Joshua_adityaa karena aku suka posting hint mengenai daily routine ku di insta story. Ăšntuk skincare aku memang gak posting di main post karena awalnya aku mendesain IG ku untuk personal dan traveling (salah satu hobby ku yang lain). Tapi, berhubung banyak reader yang nanya daily routineku, akhirnya aku gunakan fasilitas insta story tersebut utk share daily routine, karena lebih praktis dan gak makan waktu seperti halnya nulis blog :)

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit ya !



11 comments:

  1. Wah kirain kl udah cekit2 gitu tanda gak cocok. Btw ini biasa kak adit pake saat apa? Morning routine, atau night routine, atau buat masker?

    Kl yg cekit2 setelah pake physical sunscreen apa itu tanda gak cocok kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aloe vera memang agak cekit2. dikit.. tapi uda gitu ilang. kayuak kalo kita pake betadin. kan cekit2 dikit , tapi udahnya sembuh. itu karena ada interaksi antara kulit yang iritasi dengan produk.

      hmm, kalau sunscreen biasanya harusnya ga cekit2 .
      kecuali, dia ada kandungan alkoholnya.
      coba cek deh nih, ada alkoholnya ga

      Delete
  2. Sudah lama pemakaian tapi masih cekit2 dilipatan hidung dan di dagu,apa itu juga karna iritasi kak? Karna dari dulu hingga sekarang daerah itu masih memerah. Lebih baik saya lanjutkan atau tdk?,atau kakak punya rekomendasi lain?

    ReplyDelete
  3. Sudah lama pemakaian tapi masih cekit2 dilipatan hidung dan di dagu,apa itu juga karna iritasi kak? Karna dari dulu hingga sekarang daerah itu masih memerah. Lebih baik saya lanjutkan atau tdk?,atau kakak punya rekomendasi lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya merah gak ma ?
      coba aja hindari dulu daerah itu selama seminggu.
      aku sih so far paling ena kpake the body shop ini

      Delete
  4. kak, menurut kakak. lebih suka aloe vera gel tbs atau holika holika ?hehe makasih ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka cosrx. haha tapi discontinue.
      tbs atau holika dua duanya bagus :)

      Delete
  5. Its a great pleasure reading your post.Its full of information I am looking for and I love to post a comment that "The content of your post is awesome" Great work. buy liquid sildenafil

    ReplyDelete
  6. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. I am hoping the same best work from you in the future as well.. best buy black friday

    ReplyDelete
  7. Aloe vera, sometimesdescribed as a “wonder plant,” is a short-stemmed shrub. Aloe is a genus that contains more than500 species of flowering succulent plants. Many Aloes occur naturally in North Africa. Aloe Vera Powder manufacturers

    ReplyDelete
  8. I have read your blog it is very helpful for me. I want to say thanks to you. I have bookmark your site for future updates. Psychotic

    ReplyDelete