Wednesday, November 1, 2017

[Review] Hera Cell Essence

Hi all ,
hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu essence product yang aku gunakan.
Essence ini merupakan produk dari Hera, salah satu brand korea, yang, gak terlalu popular sih di Indonesia, kecuali di antara orang-orang pencinta Korean skincare banget.
Walaupun brand ini gak popular di Indonesia, di Korea sana, brand ini banyak peminatnya. Bahkan, brand ini menjadi salah satu brand yang mendanai Seoul Fashion Week beberapa waktu yang lalu.:)
Kenapa Adit koq tahu ?
Well, karena itulah awal mulanya aku berkenalan dengan brand korea ini.

Jadi, beberapa waktu yang lalu, pacar Adit kebetulan dapet invitation untuk ikut Seoul Fashion Week, dan di sana, doi dibagi beberapa tester Hera. Berhubung doi tau aku suka banget produk skincare korea, akhirnya dia berikan sample tersebut untuk aku.

Long story short, I was amazed by the result. Tapi memang, waktu itu gak pakai ba-bi-bu, aku bahkan gak cek COSDNA nya dulu. hahaha, well, ceroboh memang. Tapi ternyata enak juga produk-produk Hera ini.

Nah, salah satu produk yang aku coba adalah Hera Cell Essence.
Essence ini cukup menarik untuk Adit, karena, pertama kali pakai, langsung berasa hydrating effectnya.
Kurang lebih tampilannya seperti ini.


Hera Cell Essence

Well , mungkin dari antara kamu ga banyak yang tau tentang Hera ini. Tapi , Hera termasuk salah satu brand kelas mengengah yang banyak disukai oleh orang korea. Terutama, untuk essence dan primernya.

Salah satu dari sekian banyak produk Hera yang disukai adalah Hera Cell Essence ini, yang memang memiliki fungsi cukup lengkap , mulai dari hydrating, anti aging, sampai brightening.

Memang, untuk menunjang fungsi yang sebegitu banyaknya, akhirnya ingredient listnya jadi panjang juga. Which is a bit no no , kalau kamu punya kulit yang super sensitive. Well, seharusnya aku juga termasuk, karena kulitku sensitive. Tapi berhubung waktu itu dikasi trial size dan entah gimana, aku lupa cek COSDNA, langsung aku gunakan malam itu , dan aku suka. hahah ..

Gila sih kalau dipikir-pikir, karena , ada beberapa hal yang menurut aku seharusnya menjadi CONS dari produk ini yaitu :
  • ingredient list yang panjang, termasuk di dalamnya nama - nama ingredient yang aku gak terlalu familiar. 
  • kandungan ke-3 nya adalah alcohol. Can you imagine it ? Aku sampai lupa cek produk ini ada alkoholnya atau tidak. 
  • Walaupun in general semua kandungannya hijau, ada satu ingredient yang memiliki acne skala 5 ( out of 5 ), dan irritant 0-3 ( out of 5 ) , yaitu potassium chloride. Untungnya, aku ga jadi jerawatan menggunakan produk ini. ( puff .... ) 
Untuk detail cosdna nya kamu dapat click di sini . Aku ga posting karena agak terlalu panjang. 

Nah, terlepas dari CONS nya, ada beberapa PROs yang perlu aku note di sini yaitu :
  • terlepas dari keberadaan alcohol dalam kandungan produk, ternyata aku gak iritasi maupun kering. Malahan sebaliknya, kulitku lebih moist tapi gak lebay. mungkin karena ada kandungan adenosine dan agininenya , dan beberapa ingredient lain yang aku gak familiar (?) 
  • Aku gak jerawatan sama sekali menggunakan produk ini, tapi , kalau kulitku lagi sensitive , biasanya aku hindari dulu untuk sementara waktu. aku kan suka jalan-jalan, jadi kadang2 kulitku geseng kepanasan matahari. So, sementara aku jadi si bolang, biasanya aku stop semua produk yang mengandung alkoholnya, biar kulitku yang sedang terbakar gak jadi iritasi :) 
  • Produk ini juga sukses bikin kulit aku lumayan glowy, tapi , sehubungan dengan mencerahkan, aku gak melihat hasil yang terlalu significant sih. mungkin karena kulitku putih. 
  • Konsistensi fluida nya yang encer, membuat produk ini cepat terserap kulit. Untuk kamu kamu yang biasa menggunakan multi layer skincare, produk ini gak bikin kulit kita seperti ada tumpukan tebal di wajah. 
  • In general, dari semua fungsi yang ditampilkan, fungsi anti aging lah yang menurut aku paling aku rasakan. So, in term of anti - aging, bagus. tapi untuk brightening, whitening, hmm, so - so. :) 
Nah, selain hal-hal tersebut di atas, ada beberapa hal yang mungkin perlu aku catat di sini : 
  • saat ini produk-produk non BPOM agak cukup susah dicari di Indo, dan produk ini salah satunya. Entah karena bea cukai sedang memiliki concern tertentu atau gimana, tapi, mungkin kamu bias merasakan bahwa banyak supplier-supplier PO yang agak kewalahan karena produk PO nya gak sampai-sampai. So, melihat kondisi tersebut, dan produk ini ga ada di Indonesia, agak susah sekarang cari produk ini yang ready stock, bahkan mungkin jarang ada PO supplier yang mau dimintakan tolong beli produk ini, karena harganya di atas USD 50, yang artinya pasti kena screen bea cukai dulu. 
  • Produk ini mengandung lecithin, so untuk kamu yang alergi , mungkin kamu perlu aware dengan produk ini. 
  • Di samping itu juga produk ini mengandung citric acid, salah satu jenis acid , jadi, kalau kamu lagi aktif exfo nya, mungkin kamu gak perlu menggunakan produk ini dulu. 
  • Juga, produk ini mengandung perfume, yang, kalau kulitmu super sensitive, lebih baik dihindari
  • Suitable untuk 27+ y.o , karena anti agingnya. Tapi, untuk yang belum concern dengan aging, menurut ku sebaiknya gak perlu :). 
All in all, aku suka essence ini, tapi, melihat sulitnya menjaga supply produk terus ada di Indonesia, aku memilih untuk tidak bergantung pada produk ini, karena ribet sendiri nanti di saat kulit kita sudah cocok, eh .. tau-taunya produknya susah di dapat. :) 

Alright then, nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit :) 

2 comments:

  1. Hello kak adit aku mau nanya nih ,maaf ga berkaitan dengan post an nya... untuk umur di bawah 20th , aku sekarang 18 th boleh ga sih pake serum? Apakah aman buat kulit remaja..terimakasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi eka.. perawatan memang sebaiknya disarankan sejak dini.
      paling nanti jenis perawatannya aja. km jenis kulitnya apa ?
      serum boleh koq untuk anak 18 tahun, tapi nanti disesuaikan. kalau problemnya jerawat, berarti nanti kamu cari serum yang sesuai kebutuhan untk mengatasi jerawat, dll :) gitu.

      Delete