Friday, March 30, 2018

[Review] Neogen Bio-peel gauze peeling Lemon


Hi semua, gimana kabar kalian hari ini ? Hari ini Adit ingin share sedikit mengenai salah satu brand Korea lainnya yang sebenernya sudah hype dari beberapa waktu yang lalu, tapi Adit maju mundur mau coba produk ini, Neogen. 
I know it’s a bit too late untuk aku ‘baru’ coba produk Neogen, tapi, berhubung aku bukan tipe yang impulsive sehubungan dengan skincare, aku biasanya coba telaah dulu, baca review dulu, liat result dari orang-orang dulu, baru kemudian aku coba produk tersebut. 
Nah, berhubung ini postingan pertama aku mengenai Neogen, aku akan cerita dulu sedikit mengenai Neogen tersebut ya 😊

NEOGEN : High-Tech Naturals

Neogen merupakan salah satu produk yang sedang naik daun di Korea. Alasannya simple, Neogen menggunakan teknologi terkini dengan focus pada benefit yang didapat dari bahan-bahan alami , atau singkatnya : bio-technologies
Bio-tech ini yang kemudian konon katanya menjadikan setiap produk yang kemudian dibuat oleh Neogen, menjadi terobosan tersendiri, karena, tidak hanya produknya efektif untuk mengatasi masalah kulit, produk itu juga gentle, dengan hasil yang maksimal bahkan untuk kulit sensitive. 
Kalau kamu iseng-iseng berkunjung ke website mereka : https://www.neogenlab.us/pages/about-us, di sana kamu akan melihat bahwa Neogen memiliki produk-produk khusus, yang diformulasikan untuk setiap jenis kulit. Mulai dari : oily skin, dry skin, acne, pore problem, untuk kulit kusam, aging, dan sensitive skin. Singkatnya, produk mereka mampu mengcover hampir semua masalah kulit yang kita hadapi.

Well, Adit pribadi sebenernya lebih setuju dengan produk-produk yang memang khusus diformulasikan untuk mengatasi problem kulit secara spesifik, daripada produk yang konon katanya all-in-one. Kenapa? Karena, dengann menggunakan produk yang didesain secara khusus per skin-problem, kita akan lebih mudah mengontrol  response kulit kita terhadap produk tersebut. Kalau kita pakai produk all-in-one, karena target skin problemnya banyak, tentu ingredient list nya juga jadi panjang. Susah kontrolnya kalau ternyata ada adverse reaction pada kulit kita. 
Sebagai contoh,  misalnya jika kita menggunakan produk yang di-claim berfungsi sebagai :  oil reducer plus pore, plus kulit kusam, plus aging tapi juga sensitive skin. Bisa dibayangkan, ada berapa banyak ingredient yang ada di dalam list mereka ? Oleh karena itu, aku biasanya menggunakan produk yang cenderung spesifik dalam mengatasi problem kulit, dan membagi timing penggunaan produknya AM/PM. Misalnya, AM untuk anti aging, PM untuk brightening.
Ok, balik lagi ke Neogen products. 
To be honest I start to love their products . 😊 So far ada 2 yang sudah aku pakai, dan khusus untuk Neogen Bio Peel  Gauze, aku sudah restock 😊 . Yuk kita bahas detailnya.

Oh iya, sebelum ngobrol lebih jauh, untuk kamu yang mau tau daily routine Adit, kamu bisa follow IG ku : @joshua_adityaa. Hints mengenai daily routine ku aku post di insta story 😊 , dan aku save di highlight. 😊

Neogen Bio Peel Gauze : Lemon




Mungkin dari antara kamu ada yang sudah familiar dengan khasiat lemon untuk kulit, lemon berkhasiat untuk membuat kulit lebih cerah, lebih lembut , dan lebih bersih. Berhubung aku suka minum air lemon, biasanya sisa lemonnya aku gosok-gosok ke telapak tangan, dan aku biarkan beberapa menit . Tujuannya, agar kulit telapak tanganku tetap halus, karena lemon mengandung vitamin C , yang kita tahu, merupakan exfoliating agent. 😊 
Nah, begitu pula dengan Neogen lemon ini. Produk ini digadang-gadang memiliki khasiat untuk membuat kulit jadi lebih bersih, cerah dan lembut. Konon katanya, dengan adanya produk ini, kegiatan meng-exfoliate kulit menjadi lebih mudah, efektif tapi juga tetap aman dan lembut di kulit. Kapasnya (cotton), merupakan kapas yang dipatenkan, yang bersifat hypoallergenic, dengan dua sisi : sisi pertama agak kasar, sisi kedua lembut. Dengan adanya 2 sisi tersebut, sel kulit mati, excess sebum dan impurities terangkat lebih maksimal.
Hal yang menarik dari produk ini adalah bahwa produk ini terendam (Bahasa indonesianya ‘soaked’) dengan serum vitamin C , walaupun, ngomong-ngomong tentang vitamin C, menggunakan serum vitamin C ini agak-agak ngeri-ngeri sedep, karena biasanya, produk yang mengandung vitamin C kadang suka purging dulu. 

Cara Penggunaan 

Sesuai dengan tujuan utamanya diciptakan produk ini, cara menggunakan produk ini cukup mudah. Setelah aku membersihkan wajah, aku cukup mengoleskan gauze ini secara lembut ke kulit wajah dan leher (disarankan dengan gerakan ke arah luar). Setelah itu, tunggu beberapa saat, lalu basuh kulit kita dengan air hangat. Kemudian, lanjutkan dengan toner. 
Rekomendasi penggunaannya adalah 2 kali seminggu. Tapi, kemarin, untuk keperluan observasi, aku coba menggunakan produk ini setiap hari. Dan, surprisingly, kulit tetap cerah tapi tidak iritasi! Yay! 😊
Nah, berikutnya adalah mengenai ingredient. Topik ini cukup menarik, karena ada beberapa hal yang kontradiktif. Yuk kita bahas lebih jauh.

Ingredient : My Insight 

Secara general, produk ini memang isinya mengandung beberapa ekstraks dari alam yang berfungsi sebagai exfoliator dan brightening agent seperti:
·         Lemon fruit extract : yang berfungsi untuk mengurangi tampilan age spots, dan hyperpigmentation karena mengandung vitamin C , yang, seperti kita tahu, vitamin C merupakan salah satu exfo agent yang banyak digunakan pada banyak produk pencerah wajah. 
·         Papaya extract : yang berfungsi sebagai brightening agent. 
·         Lactic acid : merupakan salah satu jenis AHA yang berfungsi untuk mengurangi tampilan dari finelines . Well, kulitku sebenernya gak sensitive dengan AHA dosis tinggi. So, aku coba cari tau berapa persentase AHA dalam produk ini, tapi hampir tidak ada yang membahas hal tersebut. Awal pemakaian, aku memang agak-agak deg-degan, takut breakout. Tapi, setelah pemakaian jar ke-dua, masih fine-fine saja. So, kelihatannya, konsentrasi AHA nya kecil. 
Selain ketiga ingredient di atas, ada satu hal lain yang mengganjal pikiranku, yaitu kandungan alcohol denat yang terkandung di dalam produk ini. Well, untuk kamu pembaca blog ini, kamu pasti ngeh bahwa aku sangat menghindari produk yang mengandung alcohol. Tapi, for the sake of ‘testing’, aku memberanikan diri untuk mecoba produk ini.
Dan , surprisingly, produk ini gak bikin kulitku merah-merah iritasi seperti biasanya yang terjadi kalau aku menggunakan produk beralkohol. Why ? ~ bingung. 
Akhirnya, aku coba telusuri lebih jauh ingredient-ingredient apa saja kah yang ada di dalam produk ini. Setelah aku perhatikan lebih jauh, ada beberapa kemungkinan kenapa alcohol denat yang ada di dalam produk ini gak terlalu bikin kering seperti produk-produk yang mengandung alcohol pada umumnya, antara lain : 
  • Alcohol denat yang terkandung di dalam produk ini, bukan berada di urutan 1-5 di ingredient list, yang artinya, ‘mungkin’ kalau pun ada alcohol denat, konsentrasi nya kecil karena tidak berada di top 5 ingredient list. 
  • Ada banyak ingredient yang berfungsi sebagai moisturizer , seperti misalnya : hyaluronic acid, butylene glycol, glycerin, dan beberapa ekstraksi tumbuhan yang juga berfungsi sebagai moisturizer sehingga kulit kita tetap terjaga kelembabannya (walaupun ada alcohol di alamnya? ~bisa jadi . untuk detailnya kamu dapat klik di sini).

Preliminary Conclusion

So, singkat kata, I’m in my second jar right now, dan so far aku suka dengan hasil yang aku dapat dari produk ini 😊
Tapi, berhubung produk ini mengandung alcohol denat, aku belum berani totally merekomendasikan produk ini ke kamu, terutama untuk kamu yang kulitnya suppeeerr sensitive Well, aku super sensitive sih , tapi karena aku suka test product, jadi agak nekat. Dan so far aman. Lol . Tapi, kalau kamu memang sangat super sensitive , aku sarankan kamu beli samplenya aja dulu , di tokopedia banyak 😊
Hasil yang aku dapat adalah : kulitku lebih bersih, lebih cerah, lebih fresh juga ( beberapa foto aku terakhir di IG itu sudah menggunakan produk ini, dan kelihatan memang, kulitku lebih fresh dan lebih bersih dibandingkan dengan foto beberapa waktu yang lalu. 😊).  Dan surprisingly no purging at all, walaupun produk ini mengandung exfoliating agent. 
Nah, di antara kamu ada yang menggunakan produk ini? Kalau ada, share pengalaman kamu di comment, biar kita saling berbagi pengalaman 😊
Aku akan update lagi begitu jar ke dua habis ya. 😊 So, nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit. Oh iya, mohon doanya , aku lagi mau buat youtube channel. 😊 

3 comments:

  1. Hai, Dit..
    Nemu blog setelah pas awalnya cari info tentang jerawat, karena sejak dulu sampai pertengahan 2017 kemarin aku ga pernah jerawatan kecuali pas mau haid dan itu pun cuma 1 atau 2 jerawat abis itu ilang lagi. Entah kenapa pertengahan 2017 kemarin mendadak muka aku diserang jerawat. Parah. Sampe temen dan keluarga aku pada kaget liat muka aku. Sejak itu ku bacain semua tulisannya sama komennya sekalian. Paraaaahh.. keren abis reviewnya. Gampang banget dimengerti untuk yang awam macam aku. Karna blog ini aku jadi paham apa yang boleh dan ngga boleh aku pake buat muka aku. Setelah aku teliti (hahaha), muka aku ini alergi vitamin E topikal. Dan, kebanyakan mengkonsumsi makanan atau minuman yang ada gulanya juga bikin jerawat muncul nih. Alhamdulillah sekarang udah nemu skincare yang cocok untuk menghalau minyak dan jerawat. Jerawat juga udah ngilang walopun masih ada PR buat ngilangin bekasnya, tapi jerawat didagu bandel nih Dit. Ilang timbul terus. Ada saran ga ya supaya yang didagu ini ga muncul-muncul terus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Natisa :)
      seneng banget kalo uda membaik :)

      di dagu muncul2 terus , kalo dari dokter aku ada beberapa fktor,
      salah satunya pasta gigi. coba deh kamu cek, pasta gigi kamu mengandung fluoride ga.
      ada yang alergi sama fluoride, memicu jerawat jadinya.

      ada juga yang muncul jerawat dagu karena sering makan yang berkuah2 .. kuahnya kena ke bawah mulut. sedangkan kuah itu minyak Nat.

      kalau kamu mau sambil coba .. cobain olesin aloe vera asli beberapa kali sehari. lumayan sih .. ngebantu.
      sama paling obat jerawat. km pake apa ?
      aku pake mario badescu / bha a sol. kalu jerawat gede pake mario badescu lebih keliatan hasilnya

      Delete
  2. This particular papers fabulous, and My spouse and i enjoy each of the perform that you have placed into this. I’m sure that you will be making a really useful place. I has been additionally pleased. Good perform! Lemon essential oil

    ReplyDelete