Saturday, July 28, 2018

[Review] Skin Aqua UV Moist Gel SPF 30

Hi all :)
Hari ini aku mau review salah satu produk sunblock yang sudah hampir 2 bulan ini aku gunakan, yaitu SKIN AQUA UV Moist Gel SPF 30.
Well, memang, dari sekian banyak produk skincare yang aku gunakan, salah satu produk yang paling jarang aku ulas adalah sunblock. Karena, aku paling males ganti-ganti sunblock. Nyari sunblock yang cocok di kulit itu gampang-gampang susah. Kadang-kadang ada alkoholnya, skala safety di COSDNA nya gak bagus lah, atau mungkin ada yang meninggalkan white cast di wajah gak hilang-hilang, sampe bikin muka belang, atau mungkin bikin breakout yang terus kemudian bikin aku jadi paranoid untuk ganti-ganti sunblock. Walhasil, kalau sudah cocok dengan satu sunblock, aku stick dengan sunblock itu.

Nah, sampai beberapa waktu yang lalu, untuk sunblock aku cukup setia dengan Klairs dan bb nya. Well gak setia setia amat sih, aku sempet coba Wove sunblock produk jepang. Bagus , tapi agak pricey dan susah carinya di Indo. Akhirnya aku balik lagi ke Klairs. Tapi terus kemudian, pacar aku bilang, doi iseng cobain Skin Aqua dan suka banget. Alasan utamanya, karena teksturnya yang ringan gak berat di muka, gak ada whitecast dan gak bikin breakout. Well, that's actually the type of sunblock that we all need ya kan?

Singkat kata .. karena aku penasaran apakah benar Skin Aqua ini kualitasnya seperti yang digadang-gadang, setelah aku baca cosdna product tersebut, akhirnya aku memutuskan untuk membeli.
To be honest, harganya sangaaaatt affordable dibandingkan dengan produk-produk korea yang saat ini sedang aku gunakan. Mau tau lebih detail mengenai produk ini? Simak terus ulasan berikut.


Skin Aqua UV Moist Gel SPF 30


Untuk kamu yang ingin mengetahui seperti apa ingredient yang terdapat dalam produk ini beserta skala safety menurut cosdna, berikut listnya kamu dapat klik Di sini

Skin Aqua merupakan salah satu produk yang berada dibawah perusahaan yang sebenarnya cukup familiar bagi kita yaitu Rohto. Yuph! Rohto merupakan brand yang cukup populer untuk produk tetes matanya.
Sedangkan untuk Skin Aquanya sendiri gak banyak yang mengulas.

Anyway, balik lagi ke Skin Aqua , ada beberapa ingredient di dalam produk ini yang aku suka, antara lain kandungan collagennya. Walaupun, aku sedikit mempertanyakan apakah mungkin collagen dapat terserap dengan baik apabila kandungannya berada di dalam sunblock, yang notabene kita gunakan setelah berlayer-layer produk lainnya seperti serum, essence, moisturizer dll. Tapi yah yang namanya kita, seneng aja kalo tiba tiba ada kandungan collagen walaupun itu di sunblock, ya kannn? Haha .. Dan juga, selain collagen, produk ini mengandung beberapa kandungan tambahan yang bersifat anti oxidant seperti vitamin C dan E, lalu ada juga vitamin B5 dan yang terakhir yang paling penting adalah Hyaluronic acid (HA) yang bersifat sebagai moisture lock, sehingga kulit kita tetap hydrated.

Skin Aqua SPF 30 main igredients

Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah :
  • produk ini merupakan water-based sunblock, sehingga mudah dibersihkan. This really is a plus, karena sebagian besar produk sunblock yang saat ini beredar, sangat lengket dan susah dibersihkan. Walaupun, untuk kamu yg aktifitasnya di tempat yang panas dan sering berkeringat, sunblock water based akan lebih mungkin terhapus bersamaan dengan banyaknya keringat yang diproduksi oleh kulitmu. Untuk case seperti ini, kamu wajib mengulang pengaplikasian sunblock beberapa kali sehari sehingga kulitmu tetap terlindungi dari pengaruh buruk matahari. 
  • Hal lainnya adalah bahwa produk ini bebas pewarna dan parfum sehingga aman untuk kulit sensitive. Yayyyy!!! 
Mengenai jenis sunblocknya, sebenarnya Skin Aqua hadir dalam 4 varian, yaitu uv milk SPF 20, 25 dan 50 dan uv gel SPF 30. Jujur adit ga terlalu paham kenapa ada milk dan gel, tapi so far aku pakai yang varian gel SPF 30. Kenapa gak varian spf 50, karena berhubung masi nge-tes, aku biasanya lebih prefer varian yang spfnya gak terlalu tinggi dulu. Semakin tinggi spfnya biasanya semakin oily, so, agak risky untuk test suatu produk dengan spf yang tinggi, takut breakout. Tapi juga gak spf 20 amat, soalnya semakin rendah spf-nya, semakin rendah pula kemampuan produk tersebut dari segi protection. 

Results so Far .. 

Lovvvvee !! 
Jujur , awalnya aku agak underestimate product ini karena harganya yang hanya berkisar 60-70 ribu rupiah saja. Welll ... unuk sunblock harga tersebut sangaaatt affordable. 
Tapi setelah menggunakan produk ini selama 2 bulan, it is safe for me to say that this product is my neww holy grail sunblock!! 
  • No breakout 
  • No alergic reaction 
  • No redness or irritation 
  • My skin looks more hydrated and plumped after application. I think that's due to the collagen and hyaluronic acid 
  • Non comedogenic
  • Mengenai bagus tidak nya produk ini dalam menahan sinar matahari.. hmm.. itu aku ga bisa komentar. Karena sampai saat ini aku gak sengaja nge-tes wajahku aku panggang jalan-jalan berjam-jam di bawah teriknya matahari juga. Well .. walaupun lagi tes sunblock .. i don't think i'm gonna do that juga ya :). Tapi paling tidak .. aku menggunakan produk ini untuk kegiatanku sehari-hari, yang kadang kadang di kantor, kadang-kadang di lapangan karena aku engineer. Dan so far ok ok aja :). 
Will repurchase ? Absolutely. Mungkin nanti setelah yang SPF 30 ini habis, aku akan beli yang SPF 50 nya. :) 

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit. 

7 comments:

  1. Hi kak.. Skdr sharing, aku juga baru nyoba sunscreen skin aqua, aku blinya yg uv milk spf50.. Hoho.. Sunscreen skin aqua itu beda banget, ringan dn mudah menyerap, gak mengkilap sprti sunscreen lainnya.. Awalnya sih smpt bngung mau beli yg skin aqua atau biore uv essence yang spf 50, tp alhsil jadinya milih skin aqua.. Suka dan love sunscreen ini..๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lizha .. iyaa .. enak bangett yaaa.. aku pake yg spf 30 sih.. rencana klo abis yg ini coba yg 50 deh ..... gak breakout kan ya km.pake spf 50?

      Delete
    2. Di akunya gak ngerasa breakout sih kak.. Ada purging dikit, tp dibgian yng emang dlu disitu dtmbuhin jrwt dn kayanya msh adaptsi skin care rutin yg baru, sejauh ini, sunscreennya aman aman dn nyaman di kulit aku..

      Teksturnya yg agak encer, bkn mudh mnyerap, kaka gak prnh minat dgn sunscreen biore uv aqua rich essence spf50 ? Katanya bnyak lbh suka itu dbndngkn skin aqua..

      Delete
    3. Hahaha .. sementara ini aku sama skin aqua dulu deh Liz.. soalnya aku sensitif bgt ama sunblock :)

      Delete
  2. Wah makasih sharingnya mas Adit. Aku jd pingin nyoba juga skin aqua ini. Pertamanya aku pake sunscreen yg merk missha, itu enak bgt..tp aku pingin nyari yg spfnya 30, krn 50 terlalu tinggi buat aku. Trus ganti merk innisfree yg no sebum spf 30, pertamanya aku seneng krn di muka matte..tapiii lama2 kok ngga banget ya si innisfree ini (di muka jd kliatan putih bgt, trus lama2 kering sampe bikin kulit trasa kasar).. orang korea suka wajahnya kliatan putiiiiih bgt, tp di aku jadi aneh๐Ÿ˜…. Mungkin skg aku bakal nyobain skin aqua aja hehehe. Pencarian sunscreen semoga sgera berakhir๐Ÿ˜Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. siappp :)
      aku sih cocok banget sama si skin aqua ini :)
      semoga kamu juga cocok ya :)

      Delete
  3. Haii adit.. aku lagi sunscreen buat kulit kombinasi aku ini, aku pengen coba skin aqua gel ini tapi masih galau, soalnya aku udah 1bulan ini pake to niacinamide dan setelah aku baca review adit skin aqua ini ada kandungan vit c nya, rekomen ga dit skin aqua ini dipakai setelah pake serum to niacinamide?

    ReplyDelete