Tuesday, August 14, 2018

[Review] Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs and Rosewater - Recommended Hydrating Toner

Hi semua, apakabar? 😊

Untuk beberapa postingan ke depan, adit ingin share beberapa item yang baru aku tambahkan dalam rutinitas harianku. Well, gak semuanya baru-baru banget sih, ada beberapa item yang sebenernya sudah aku gunakan sejak dulu, tapi kali ini aku share, karena packagingnya baru. So, I think it will be good if you guys know the new packaging of the product, biar kalian gak salah pilih sewaktu sedang belanja online. Tapi memang sebagian besar dari produk yang aku share di postinganku kali ini adalah produk yang baru aku gunakan. Mau tau apa aja ? Untuk postingan kali ini, yang akan aku bahas dengan detail adalah salah satu produk dari Mario Badescu yang punya ngaran, Mario Badescu Facial Spray with Aloe Herbs and Rose water. Namun, sebelum ngobrol lebih jauh mengenai produk tersebut, yuk kita cerita sedikit mengenai brand Mario Badescu.

Mario Badescu, “Indie” Brand dengan Begitu Banyak Pengikut Setia.

Mario Badescu merupakan salah satu produk yang memiliki cult yang fanatic di seantero dunia. Walaupun MB jarang memiliki stand atau toko-toko resmi, penjualan produk MB dapat dikatakan fantastis. Bahkan, saking bagusnya, beberapa produk MB ada yang kemudian menjadi award-winning product karena banyak yang merasakan keampuhan dari produk yang mereka gunakan. Alasannya? Simple. Menurut Mario Badescu, tidak ada yang namanya ‘all-in-one’ product. Well, seringkali memang, kita gak mau rugi, ingin beli produk yang : memutihkan dan mencerahkan, menghilangkan noda, anti aging, sekaligus anti jerawat, gak bikin dehidrasi, gak bikin kering, tapi juga mampu mengecilkan pori dan menjaga kulit kita gak saggy. Hayoo, ngaku.. siapa di antara kamu yang pingin punya produk ‘all-in-one’ seperti itu?

Menurut Mario Badescu, ‘all-in-one’ product itu tidak ada. Atau, kalaupun ada produk yang meng-claim mampu mengatasi segala jenis permasalahan kulit, pastilah produk itu tidak akan bekerja secara efektif. Kenapa? Karena perlu formulasi khusus untuk mengatasi segala jenis masalah yang terjadi di kulit kita. So, singkatnya, produk-produk yang ditawarkan oleh Mario Badescu, merupakan produk-produk yang secara spesifik diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Adit punya 2 produk Mario Badescu, yang pertama adalah drying lotionnya untuk mengeringkan jerawat, yang kedua ada facial spray ini yang aku gunakan sebagai hydrating toner.

Mario Badescu Facial Spray with Aloe Herbs and Rosewater



Facial spray ini digadang-gadang sebagai salah satu facial spray yang wajib dimiliki para MUA, karena kemampuannya untuk membuat wajah fresh dan glow. Well, kalau untuk fresh dan glownya memang mesti aku akui, produk ini nyaman banget dikulit. Biasanya aku gunakan setelah exfo toner, sebagai hydrating agent. Ngomong-ngomong mengenai capability produk ini sebagai hydrating agent, produk ini mengandung banyak ingredient yang berfungsi sebagai hydrating dan soothing agent, yaitu : aloe vera dan rosewater, dan beberapa jenis herbs seperti gardenia, bladderwrack dan thyme.  Jujurr, aku ga tau bladderwrack apaan . hahah .. tapi aku pernah search di google, bladderwrack ini mempunyai banyak fungsi seperti mengatasi obesitas, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi inflamasi (which means, berguna juga untuk kita yang berjerawat), juga berfungsi sebagai skin protection, menghindari premature aging, etc. Sedangkan Thyme, berfungsi salah satunya untuk menjaga kulit kita dari serangan jamur, disamping juga untuk melancarkan peredaran darah.

So, singkat kata, produk ini buat hydrating toner juara banget. Dan memang aku merasakan benefitnya sih. Yang aku rasakan, kulit jadi calm setelah penggunaan exfo toner (untuk exfo tonernya sendiri aku lagi menggunakan Some by Mi , minggu ke-2. Begitu selesai 30 hari aku review ya). Next, kita coba liat seperti apa sih review dari Cosdna. 

Ok, ngomong-ngomong soal Cosdna review, kamu pasti seneng kalau aku tunjukkin hasil dari Cosdna reviewnya. Seperti yang kamu lihat di bawah ini, produk ini hanya mengandung 7 ingredients, yaitu 5 herbs seperti yang sudah adit sebutkan di atas, lalu deionized water, dan propylene glycol sebagai solventnya, and all are totally safe. So, kita gak perlu khawatir dengan keberadaan ingredient-ingredient yang namanya gak jelas yang gak kita kenal. Yay! 😊 


Result


Kalau kamu berharap muka kamu zzuupppeeerr glowwwing seperti artis-artis setelah menggunakan produk ini. Forget it. Mereka glowing bukan karena kulitnya glowing, tapi karena menggunakan shimmer. Tapi, kalau kamu berharap muka kamu memiliki natural glow, yang menunjukkan kulitmu yang sehat, dan properly hydrated, maybe you need to give this product a try 😊.

To be honest, I barely love hydrating toners, except for : Nuxe, atau klairs. Selebihnya, buat aku meh. Kenapa, karena mereka yang mengaku sebagai hydrating toner, pada kenyataannya gak bener-bener bikin kulit kita properly hydrated. Sekarang, dengan adanya Mario Badescu herbs spray ini, aku punya tiga hydrating toner yang aku suka : Nuxe, untuk hydrating (aja), lalu Klairs, kalau kamu butuh toner yang sifatnya lebih kepada moisture lock, terutama untuk kamu yang extra sensitive dan extremely dehydrated. Dan terakhir MB spray, kalau kamu perlu sesuatu yang mampu membuat kulitmu sehat dan glow naturally. stay tune di Groom it Like Adit! 😊

2 comments:

  1. Halo kak, mau nanya dong. Maksud dari penjual yg generasi pertama atau generasi kedua gmn y? Soalnya katanya kalo beli barang di penjual generasi pertama banyak kerugiannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo produk yang kamu gunakan paling enggak tahun 2017, itu harusnya uda generasi terakhir :)

      Delete