Tuesday, December 4, 2018

[REVIEW] Ishigaki Amino Premium White Worth the Hype?

Hi semua,
Beberapa waktu yang lalu, ada reader blogku yang nanya apakah aku makan vitamin untuk kulit. Jawabannya iya, aku makan vitamin kulit. Ada beberapa vitamin yang aku makan, yaitu vitamin-vitamin yang mengandung vitamin c, zinc, selenium, omega 3, vitamin D3 dan glutathione. Rata-rata vitamin yang aku makan, untuk mengontrol acne dan sebum production, kecuali glutatione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu mempercepat hilangnya bekas jerawat.
So, sehubungan dengan pertanyaan tersebut, kalau biasanya aku review skincare, kali ini aku mau mereview oral vitamin untuk kulit yaitu ISHIGAKI AMINO PREMIUM WHITE. ISHIGAKI PREMIUM ini adalah salah satu produk glutathione dari sekian banyak produk lain yang beredar di pasaran. Mungkin kamu pernah dengar Ivory Caps, Glutamax, dan masih banyak produk lainnya. Tapi terus kemudian, aku memutuskan untuk mencoba Ishigaki Premium. Mau tau kenapa? Sebelum kita bahas lebih jauh, aku akan jelaskan sedikit mengenai glutathione ini.

Glutathione

Glutathione adalah sejenis antioksidan, yang digadang-gadang sebagai mother of anti-oxidant dikarenakan kemampuannya dalam damage prevention, yang diakibatkan oleh radikal bebas, peroksida, logam berat, dll. Untuk kulit, glutathione ini berfungsi sebagai pelindung kulit dari oxidative damage, dan kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Kemampuan glutathione sebagai skin lightening ini secara tidak sengaja ditemukan, sebagai side effect dari penggunaan glutathione dosis tinggi. Cara kerjanya adalah sebagai melanine inhibitor, yaitu mengurangi pembentukan melanin di kulit kita, sehingga kulit kita lebih cerah. Karena fungsinya sebagai melanin inhibitor itu juga, sehingga bekas jerawat di kulit ataupun hyperpigmentation lainnya di kulit kita jadi cepat hilang. Karena, hyperpigmentation terjadi sebagai akibat penumpukan melanin pada area tersebut. Disamping hyperpigmentation, glutathione juga dapat mencerahkan daerah-daerah yang terdapat penumpukan melanin lebih banyak seperti area lipatan.
Lebih jauh lagi, glutathione banyak digunakan sebagai supplement untuk orang-orang dengan kasus alkoholism, asthma, cancer, penyakit jantung (ateroklerosis, dan kolesterol tinggi), hepatitis, liver, penyakit yang berhubungan dengan antibodi seperti AIDS, Alzheimer, Parkinson, drug poisoning, dan masih banyak lagi.
Penggunaan glutathione tidak hanya secara oral, tapi juga ada yang menggunakan inhaler, injeksi intra muscular, maupun injeksi intra vena, tergantung dari kebutuhannya. Untuk kulit sebagai anti aging, dan beberapa penyakit lain seperti memory loss, Alzheimer, Parkinson, glutathione biasanya disupply ke dalam tubuh melalui mulut (oral: supplemen minum).

Lalu apakah ada side effectnya? Sebelum Adit menggunakan supplement ini, aku baca banyak supporting documentation tentang glutatione. In general, pada sebagian besar kasus orang dewasa, glutathione aman untuk dikonsumsi, kecuali untuk wanita hamil dan menyusui, walaupun tidak ada laporan side effect, disarankan untuk tidak menggunakan supplement glutathione. Orang dengan sakit asthma disarankan untuk menghindari glutathione hidup, karena akan memperparah asthmanya.
Pada saat aku blogwalking, ada blog yang mengatakan bahwa, dia merasa menggendut saat makan glutathione, tapi aku tidak. So, karena penyebab naiknya berat badan itu ada banyak, dan in most cases karena lagi banyak makan, i guess, menggendut karena glutathione itu gak conclusive.

Ishigaki Amino Premium White


Sebenarnya ada 2 jenis varian Ishigaki, selain premium white, ada classic white. Namun, karena yang classic white cenderung buat kulit putih agak kuning, jadi premium white lebih recommended.
Dari packagingnya, produk ini hadir dengan botol yg kecil, which is a plus for me, karena aku seringkali beli suplemen yang botolnya besar ehh tau-taunya isinya sedikit. Botol kecil untuk aku pribadi lebih ringkas, gak space consume.
Dari segi kandungannya, Ishigaki Premium mengandung 850 mg amino blend, yang terdiri dari :
  • L-Glutamic Acid 200 mg
  • L-Cysteine 200 mg 
  • Glycine 200 mg
  • N-Acetyl-L-Cysteine 100 mg
  • L-Proline 50 mg 
  • L-Methionine 50 mg
  • L-Threonine 50 mg 
Rekomendasi penggunaan adalah 1 kapsul amino blend perhari, direkomendasikan bersamaan dengan vitamin C, karena vitamin C meningkatkan efektifitas dari glutathione tersebut.

My Review About this Product

Jadi, sebelum aku makan Ishigaki Premium ini, aku vakum cukup lama minum glutathione suplemen karena agak susah cari produk suplemen asli yang beredar di pasaran. Dulu aku sempat coba glutamax, tapi gak terlalu sukses. Aku coba Ivory Caps, awal-awal bagus, tapi entah kenapa produk yg terakhir-terakhir zonk. So, aku memutuskan untuk stop.
Sudah lama memang aku mendengar tentang Ishigaki, tapi aku masih gak berani coba produk tersbut, sampai ada salah satu seller di Tokopedia : pretty M4k3 Up (nama sellernya Monik) yang menjual produk Ishigaki yang aku yakin asli. Salah satunya adalah dari sealer capnya yang bertulisan Ishigaki warna biru. Di samping itu, ada nomor lot dan expired date nya yang jelas. Produk yang aku coba search dari seller lain ada yang sealer capnya hanya bertuliskan "seal for your protection", atau bahkan ada yang gak ada sealer capnya.

Singkat kata, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Ishigaki Premium ini. Dari 2 botol, aku baru habis full 1 botol (30 kapsul), jadi kurang lebih pemakaian 1 bulan. Hasilnya?


Seperti yang kamu lihat di atas, hanya penggunaan 1 bulan saja, skin tone aku naik. Yang semula agak kuning, jadi lebih light. Maaf sebelumnya karena fotonya beda pencahayaan. Aku gak sengaja-sengaja foto before after juga sebelumnya. Tapi kamu bisa lihat bahwa, pada kondisi "before", kulitku tonenya agak kuning. Sedangkan pada kondisi "after", kulitku lebih light, dan tone kuningnya lebih tipis. Ini baru 1 bulan, and i'm soooo happy. 😁. Buat aku produk ini a great success.  Aku akan terus menggunakan produk ini berbulan-bulan ke depan sambil lihat, seperti apa progresnya. Aku juga notice beberapa bekas luka di kakiku memudar.

Is it Recommended?

YES!
Banget!!
Terutama untuk kamu-kamu yang punya problem kulit gak rata warnanya, atau kamu yg punya hyperpigmentation problem, atau kamu yg ingin lebih cerah kulitnya.
Pastikan kamu beli produk yang asli ya. Kadang-kadang harga lebih murah 20.000-30.000 tapi kalau produknya palsu, tidak hanya zonk tapi juga bahaya ke tubuh kita karena kita gak tahu isinya apa.
Untuk kamu yang mau tau contact person seller supplier aku, ini dia contact personnya. (Mon, ijin share cp mu ya .. 😉)

Nantikan review lainnya hanya di Groom It Like Adit yaaa 😉

4 comments:

  1. Kak, vitamin untuk mengintrol sebum yg biasa kk pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Raf, basically, untuk mengontrol sebum itu kamu cuma perlu 2 : zinc dan vitamin A. cuma, kalau vitamin A, dia larut lemak, jadi kalau kelebihan, dia akan disimpan di dalam tubuh, gak langsung kebuang oleh air kencing. jadi kamu jangan telalu banyak makan vitamin A nya. lebih disarankan untuk vitamin a, kamu makan sayur yang rich vitamin a aja.

      kalau zinc kamu bias coba nutrimax c plus, dia ada vitamin c dan zincnya.
      :) zinc juga mempercepat kering luka. jadi kalau ada luka jerawat lebih cepat keringnya.

      Delete
  2. kalo minum ishigaki apa harus diimbangi dengan hidup sehat? soalnya tiap hari aku selalu makan makanan yg mengandung minyak. tkutnya tar hasilnya gakan maksimal. gimana tuh kak?

    ReplyDelete
  3. kalo minum ishigaki apa harus diimbangi dengan hidup sehat? soalnya tiap hari aku selalu makan makanan yg mengandung minyak. tkutnya tar hasilnya gakan maksimal. gimana tuh kak?

    ReplyDelete