Saturday, December 1, 2018

[Review] Oh Gosh, I Loveee COSRX Centella Blemish Cream

Hi Semua,
Sesuai janji Adit, setelah beberapa lama aku agak jarang nulis di blog, setelah beberapa waktu yang lalu ada beberapa reader yang DM aku di IG untuk mengingatkan aku nulis lagi, mulai sekarang aku akan lebih rajin nulis di blog.

Sesuai judulnya, hari ini aku ingin memberikan review mengenai Centella Blemish Cream dari COSRX. Well, kalau kamu blog reader yg suka dengan produk korea, aku rasa kamu sudah gak asing lagi dengan COSRX. Yuph, sejak awal kemunculannya, COSRX langsung dapat banyak fans setia, karena produk-produk COSRX rata-rata memiliki khasiat yg bagus, dan gak neko-neko. Gak neko-neko di sini artinya, bahwa produk dari COSRX mengeliminasi banyak ingredient tambahan yang sebenernya gak penting seperti : pewarna, pengawet yang keras, pewangi buatan, paraben, dll. Walhasil, kulit kita terhindar dari zat-zat yang sebenernya gak penting buat kulit kita.
Dari kesekian banyak produk COSRX yang beredar di pasaran, yang paling sering dan paling banyak diminati adalah produk-produk yg berkhasiat anti-acne dan anti-dehydration.
Memang kalau dipikir-pikir, doi gak punya produk yang khusus anti aging / anti wrinkle deh seingatku. So, mungkin memang target market mereka start dari remaja sampai usia 30an, atau orang-orang dengan problem khusus jerawat dan dehidrasi.

Beberapa produk COSRX yang bersifat anti acne antara lain:
  • BHA A SOL (spot treatment, main ingredientbta adalah propolis dan BHA)
  • CLEAR PAD (BHA konsentrasi rendah. I loovvee this pad)
  • ACNE CLEAR PATCH (untuk menutup jerawat yang sedang infeksi agar  cepat kempes)
  • Low pH GOOD MORNING GEL CELANSER (sabun wajah pagi hari yang mengandung BHA dan tea tree)
  • COSRX BLACKHEAD POWER LIQUID (BHA consentrasi tinggi, exfo agent)
  • AHA/BHA TONER (exfo toner)
  • LOW pH BHA OVERNIGHT MASK (overnight mask dengan kandungan 0.9% BHA dan centella asiatica)
Disamping semua produk di atas, ada beberapa produk lainnya yang sifatnya tidak langsung combat acne, tapi mendukung proses penyembuhan kulit bermasalah, yaitu: 
  • CENTELLA AMPOULE (isinya centella asiatica untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang luka)
  • HYDRA POWER ESSENCE (isinya hyaluronic acid, untuk meningkatkan tingkat hidrasi kulit sehingga membantu proses penyembuhan jerawat)
  • ALOE VERA OIL FREE MOISTURE CREAM (gel yang mengandung segala khasiat aloevera yang membantu calming and soothing the skin) 
  • CENTELLA BLEMISH CREAM (cream yang diformulasikan untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat dan spot serta kemerahan pada kulit)
Selain semua produk di atas, masih ada banyak produk COSRX yang diformulasikan untuk anti acne maupun untuk mendukung proses penyembuhan kulit berjerawat yang gak mungkin aku sebutkan satu persatu. Banyaakk banget! Asli, banyaakk bangett!
So, memang gak mungkin untuk membahas semuanya dalam satu posting 😀. Untuk postingan kali ini, aku akan bahas item nomor terakhir di list di atas yaitu CENTELLA BLEMISH CREAM.

The Reason Why I Start Using the Product

Untuk kamu reader blog Adit, mungkin kamu sudah tahu bahwa problem terbesar kulitku adalah alergi, yang seringkali membuat kulitku luka, dan bekasnya susah hilang. Nah, beberapa waktu yang lalu, aku sempat mengalami reaksi alergi super-super parah. Kulitku memerah, bengkak, sampai agak seperti luka bakar. Dan, ada beberapa spot yang agak dalam lukanya, yang kebetulan banget lokasinya pas di sudut mulut (di bawah bibir) dan di smiling line.  aku sudah coba ke dokter, karena memang kasusnya yang agak gak wajar. terutama untuk yang di sudut mulut. Daerah tersebut karena sering meregang, dan sering kena makanan, atau pasta gigi, akhirnya jadi susah banget hilang.

Selang 2 bulan ke dokter, in general, di bagian wajah yang lain susah sangat membaik. tapi somehow yang di dekat bibir gak sembuh-sembuh. akhirnya, aku coba balik lagi ke skincare korea untuk mengatasi masalah aku. mau tau hasilnya, kurang lebih 2 minggu aku menggunakan Centella Blemish Cream, hasilnya dapat kamu lihat di bawah ini :


Memang belum 100 persen hilang sih, tapi improvementnya hanya dalam 2 minggu, itu buat aku luarrrrr biasa banget, padahal pakai krim dari dokter saja, 2 bulan gak hilang-hilang. Oleh karena itu, pada postingan aku kali ini, aku akan bahas, mengenai Centella Blemish Cream, semoga kamu memperoleh manfaat dari postingan aku kali ini.
check this out.

COSRX Centella Blemish Cream 


Centella Blemish cream, merupakan cream yang didedikasikan untuk acne prone skin, yang memiliki beberapa benefit seperti, calming, soothing, dan spot treatment. Benefit itu didapat dari kandungan Utama produk ini , yaitu centella asiatica. Centella asiatica merupakan tanaman herbal, kalua di Indonesia namanya antanan / pegagan, tanaman liar yang banyak banget dan murah harganya. Nah, siapa sangka, tanaman yang murah meriah dan liar di Indonesia ini, di luar jadi tanaman berharga karena khasiatnya yang banyak seperti misalnya, mempercepat penyembuhan luka, sampai dengan anti lupa (mirip ginkgo biloba). 
Hal lain yang menarik dari produk ini adalah, bahwa produk ini non-oily, jadi gak bikin kulit kita kayak dilapisi minyak. which is good, terutama untuk kita-kita yang kulitnya berminyak dan mudah berjerawat. 
Dibandingkan dengan clear pad, aloe gel, dll, centella blemish cream gak terlalu heboh gimana di internet. oleh karena itu, aku gak terlalu interested untuk menggunakan produk ini, sampai akhirnya datanglah tuh masalah luka yang gak kunjung sembuh. Setelah capek keluar uang lumayan banyak, akhirnya aku coba produk ini dan berhasil. Karena penasaran, akhirnya aku coba cari tahu lebih jauh, bagaimana cara kerja produk ini.
Centella asiatica, bekerja dengan cara mempercepat penyembuhan luka, tapi di samping itu, di dalam produk ini, terdapat hydrating agent yang juga bersifat sebagai barrier dan moisturizer yaitu, glycering, butylene glycol, dan  Huang Qin root yang juga bersifat sebagai anti-inflammatory. jadi, di saat centella asiatica mempercepat penyembuhan luka, anti-inflammatory agent juga bekerja sehingga meminimalkan infeksi yang mungkin timbul, dan hydrating agent bekerja untuk menjaga kulit tetap moist, sehingga saat luka mulai mengering, gak kemudian membuat luka baru. menarik bukann ? 

Well, singkatnya, I lovee this product. probably this is one of the best product from COSRX that I've tried. 
namun penting untuk diingat, bahwa produk ini bukan untuk jerawat aktif. jerawat aktif gak akan kempes dengan menggunakan produk ini, karena gak ada anti bacterial agentnya. Blemish cream ini, untuk kulit irritated, kulit luka, bekas luka, bekas jerawat. sehingga proses penyembuhannya lebih cepat. jadi lebih kepada post-acne problem. apabila kamu masih ada jerawat aktifnya, kamu harus combat acne dengan produk-produk yang mengandung anti bacterial agentnya. ok ?

sekian dari Adit. untuk kamu yang ingin share pengalaman menggunakan produk ini, atau mungkin bertanya lebih jauh mengenai produk ini, silahkan comment di bawah ya :) 
nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit. 



2 comments:

  1. Kak Adit, pake cream ini buat seluruh wajah atau spot" tertentu aja? Pelembab ku mau habis jadi mau nyari pelembab yg ga bikin oily dan bisa nyamain bekas jerawat dan kemerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sutapa nyoman.. maaffff baru bales … ** feel guilty banget … lagi sibuk di lapangan.. ** huks..

      aku yakin jawabanku uda telat banget. tapi , centella ini sifatnya untuk spot. tapi, beberapa orang pake untuk sewajah, kalua kulitmu gak terlalu oily.

      klo kulitmu oily, saranku ini jadi spot treatment aja. ya :)

      Delete