Friday, December 14, 2018

[Spotlight] Wait! Fresh Herb Origin Serum dari Natural Pacific: 10 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Hi semua,
selamat datang di blog Adit. Kali ini Adit mau membahas sedikit mengenai Natural Pacific. so, benerapa waktu yg lalu, ada reader blog yang ingin aku mengupas tentang Natural Pacific, in particular, Fresh Herb Origin serum-nya. Well, menarik memang. Karena ada banyak blog maupun video youtube yang membahas produk ini dan memberikan komentar yang positif. Namun, karena produk ini maupun brandnya tergolong baru, aku gak langsung coba produk tersebut. Yang aku orelakukan adalah mencari info sebanyak-banyaknya, sebelum akhirnya mengambil keputusan apakah produk tersebut cocok untuk aku atau tidak. Nah, hasil obsevasi tersebutlah yang kemudian akan aku share di postinganku kali ini. 
Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai produk Natural Pacific, yuk kita kenalan dulu dengan brand tersebut.

Natural Pacific (Nacific) 

Natural Pacific merupakan brand korea yang berdiri tahun 2014. Produk-produknya dikenal sebagai produk yang menggunakan bahan alami sebagai main ingredientnya. Philosophy-nya adalah : NATURE-BASIC-ESSENTIAL, yang menggambarkan bahwa mereka percaya bahwa alam telah menyediakan semua kebutuhan fundamental yang penting dan berarti untuk kita, termasuk kulit. 
Dua tahun berselang sejak awal launching, tahun 2016, brand ini kemudian mulai memasarkan produk-produknya ke luar negri, seperti Asia Tenggara dan US. Pada tahun 2017, mereka mulai membuat hair and body products, sampai saat ini.
Seperti produk korea lainnya, produk-produknya cukup bervariasi, mulai dari cleanser, toner, serum, cream, mask. Yang menarik dari brand ini adalah, bahwa harganya cukup affordable di kantong apabila dibandingkan dengan produk dari brand lain. 
Well, memang sudah beberapa lama ini, Adit percaya bahwa merawat kulit itu gak mesti mahal dengan produk yang sampai bikin kita mesti puasa sebulan. 😁. Karena, terbukti dengan menggunakan produk yg ramah di kantong pun, kulit bisa terawat, asalkan kita gak salah pilih produk. Bagaimana caranya agar kita ga salah pilih produk? Yaitu dengan: 
  • memahami benar apa isi ingredient produk tersebut
  • bagaimana cara kerja ingredient tersebut
  • seberapa sering kita boleh menggunakan produk tersebut 
  • memastikan bahwa produk tersebut memang didedikasikan untuk jenis kulit kita 
  • dll
Lalu, bagaimana dengan Fresh Herb Origin Serum dari NACIFIC ini? Yuk, kita bahas. 


Fresh Herb Origin Serum (NACIFIC) 


Fresh Herb Origin Serum ini memang sudah beberapa lama ini cukup hype, mungkin sekitar 1 tahunan lah. Kenapa Adit baru bahas sekarang? karena aku gak mau termakan hype.😅. Setiap kali ada produk baru, biasanya aku tunggu dulu beberapa waktu sampai, ada banyak review dari luar atau di forum yang mulai membahas produk ini. Biasanya review-review awal semuanya bagus-bagus karena endorsement. Nah, baru kemudian review-review yang datang setelahnya, yang merupakan honest review. So, tips untuk kamu, kalau ada produk baru dan semua reviewnya bagus, tahan dulu keinginan kamu untuk membeli produk tersebut. Karena, biasanya brand-brand mengirim produk baru tersebut untuk endorsement ke banyak beauty blogger, sebagai first blow, yang tidak jarang kemudian seakan-akan jadi terlihat seperti hype. 
Balik lagi ke serum ini, ada 10 hal yang harus kamu ketahui, sebelum kamu memutuskan apakah produk ini tepat untuk kamu, atau tidak. Mau tau ? 

10 Hal yang Wajib Kamu Ketahui tentang Fresh Herb Origin Serum NACIFIC 

  1. Dari konsistensinya, produk ini memiliki konsistensi air dan minyak. Oleh karena itu, sebelum menggunakan produk ini, selalu cocok produk ini beberapa saat terlebih dahulu. 
  2. Serum ini mengandung beberapa ingredient yang mungkin gak cocok untuk kamu-kamu yang memiliki kulit sensitif, yaitu : orange extract, citrus limon (lemon) fruit extract, dan citric acid. 
  3. Yang ketiga adalah, bahwa produk ini mengandung jojoba oil, yang memiliki comedogenic rating 2. So, untuk kamu yang kulitnya oily dan gampang muncul komedo, apabila kau ingin memenggunakan produk ini, hindari area-area yang sering muncul komedo ya. 
  4. Hal positif yang dimiliki oleh produk ini adalah, bahwa produk ini memiliki paling tidak 3 jenis anti aging , yaitu adenosine, tocopheryl acetate (vitamin E), dan citric acid. 
  5. Hal lainnya adalah bahwa produk ini mengandung glycerin, sehingga membantu kulit kita untuk gak kering, terutama untuk kamu yang tinggal di daerah dingin. 
  6. Mengacu pada claimnya bahwa produk ini dapat membantu mengatasi masalah : pori besar, fine wrinkles, dan kulit kasar, well, kalua melihat ingredient listnya, sebagian besar dari ingredient listnya memang didedikasikan untuk mengangkat sel kulit mati, dan anti aging. tapi, untuk enlarged pores, I think we need something more than some exfo agents. Karena, pori-pori besar dapat disebabkan oleh banyak factor, mulai dari genetic, dehidrasi, sampai saggy skin. 
  7. Walaupun demikian, dari sekian banyak produk yang beredar di pasaran, serum ini merupakan salah satu serum yang memiliki kandungan pomegranate yang kita tahu memiliki khasiat anti oxidant. 
  8. Karena kandungannya banyak oil dan exfo agent yang mungkin dapat membuat kulitmu kaget, sebaiknya start dari 2-3 hari sekali dulu selama paling tidak 2-3 minggu. Dan selalu melakukan test patch di daerah-daerah yang tidak kelihatan, seperti belakang telinga misalnya. 
  9. Ada beberapa review yang mengatakan bahwa kulit mereka beruntusan dan berjerawat setelah menggunakan serum ini. Setelah aku pelajari, kemungkinannya adalah : mereka menggunakannya terlalu sering, padahal produk ini mengandung exfo agent. Mereka memiliki jenis kulit yang acne prone , dan gampang timbul komedo, padahal produk ini mengandung jojoba oil. 
  10. Sedangkan beberapa review lainnya yang mengatakan mereka cocok menggunakan produk ini, setelah aku pelajari, mereka rata-rata memiliki kulit yang kering, ada noda di wajah, sedikit problem dengan aging, kulit kusam, tapi mereka semua tidak sedang dalam kondisi kulit dengan jerawat aktif. 
So, .. 

My Final Thought

After blog walking, scanning though all the ingredient on the list, I decided that this serum is NOT for me. I know it works great on other people with dry skin type, yang memang kebetulan ada noda seperti freckles, tapi gak memiliki jerawat aktif dan tidak gampang berkomedo. 
Tapi, untuk orang-orang seperti aku yang kulitnya sensitive, mudah muncul komedo dan lemak putih, this product may not suitable for our skin. 

So, apabila kulitmu tipenya gak berjerawat, you can try this product. Tapi, apabila kulitmu berjerawat, mudah keluar komedo, better not. Walaupun mungkin kamu ingin cepat menghilangkan bekas jerawat, tetap gunakan produk-produk yang gak memancing jerawat baru, sebisa mungkin. Karena, apalah artinya bekas jerawat lama hilang, tapi jerawat baru muncul. 

Ada dari antara kamu yang menggunakan produk ini ? Please comment ya :) 

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit. 



16 comments:

  1. Wah, thanks infonya kak! Temenku ada yang pengen beli ini. Tapi aku suruh tahan dulu. Nanti aku rekomendasiin dia buat baca ini sebagai referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi lulu :) makasih uda mampir2.. :) memang beli skincare itu agak tricky. :)
      better baca banyak referensi dulu sebelum beli, daripada nyesel :)

      Delete
  2. Hi Dit
    Selama ini aku cuma jadi silent reader aja. Waa ternyata ada juga ya cowok yang doyan pake skincare ini ono ini ono.hehe..
    Btw,ada saran gak Dit pake skincare apa ya untuk kulit kering gradakan? Pipiku kering gitu n agak kasar tapi daerah lain oily?
    Kalo serum yang cocok untuk kulit oily apa ya? Yang ada antiwrinklenya.
    Terus kenapa ya aku kalo pake serum yang mengandung vitamin C pasti wajah jadi perih n agak panas. Oh ya Klairs sama Cosrx bagus mana sih? Btw kulitku kombinasi n gampang jerawatan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii .. aduuhh.. sorii .. aku jawabnya lamaa bangett .. hukkzz .. ** guiltyyyy **
      hmmm, kamu masih geradakan kering kah ?

      ada beberapa hal ..
      1. kamu harus tau dulu geradakan nya kenapa. ada isinya apa enggak. apa itu sebenernya beruntusan yang isinya white head, atau memang geradakan karena overly dry. biasanya ketauannya. kalua isinya whitehead ga sekali jadi keluar. tapi kalau geradakan kering, atau allergy, atau sensitive, skali keluar brenggg banyak.

      2. kalau memang itu kering , kamu harus cari produk yang isinya hyaluronic acid. pas banget aku mau posting.
      3. kalau isinya whitehead, kamu mesti pake produk yang mengandung exfo agent. tapi kalo kulitmu kering, start dari yang persen acidnya rendah banget. :)

      kalo pake serum vit c perih dan panas, itu karena kulitmu sensitive jenisnya. kamu mesti pake serum vit c yang kecil persennya. jangan tertarik dengan yang persennya di atas 10 %
      start dari yang kecil dulu. karena kebutuhan kulit tiap orang beda. :)

      klairs untuk kulit kering sensitive, cosrx untuk kulit acne prone seringnya. :)

      kombinasi kering dan acne prone ?
      berarti, di yang kering, kamu pake klairs, di yanga cne prone kamu pake cosrx. gitu :)

      Delete
  3. hi kak, aku sekarang lagi pake laneige clear c effector dan clear c peeling serum, cuman aku ngerasa masih kurang ngelembabin, karena kulitku kering, apakah oke kalo aku tambahin serum fresh herb ini ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku, kalau kamu kurang lembab, better cari yang ada hyaluronic acidnya :)

      Delete
  4. hi thanks udah dibahas ya, ini dulu hype banget saya kemakan iklan dan beli memang hasilnya jadi jerawatan tiap kali dipake, memang bukan buat kulit acne prone dan agak sensitif.

    ReplyDelete
  5. Thank you Dit for the info, it helps a lot.
    Kulit pipiku gradakan bukan karena whitehead tapi gara gara pake sabun wajah sulfur, maksud hati pengen nyembuhin jerawat eh malah nambah masalah.

    Oh ya aku pernah ake lotionnya hada labo tapi entah kenapa gak cocok di kulitku, malah jadi milia. Browsing d internet ada juga beberapa orang yang sama kayak alu jadi milia setelah pake HL.Pake yang shirojyun. Bingung juga ingredient mana yang bikin milia di pipi n leher. hyaluronicnya atau magnesium ascorbyl ntahlah

    ReplyDelete
  6. Blood cleansing or detoxification is one of the most important parts of maintaining the overall body wellness. It is a requirement that everybody should prioritize on a regular basis. blood purifier herbs

    ReplyDelete
  7. I can’t imagine focusing long enough to research; much less write this kind of article. You’ve outdone yourself with this material. This is great content. We Buy Milwaukee Homes for Cash

    ReplyDelete
  8. nice post, keep up with this interesting work. It really is good to know that this topic is being covered also on this web site so cheers for taking time to discuss this! Sell Your Milwaukee Home Fast

    ReplyDelete
  9. Thank you a bunch for sharing this with all of us you actually realize what you are talking about! Bookmarked. Please also seek advice from my site =). We could have a hyperlink change contract between us! fastest way to sell a house

    ReplyDelete
  10. Melbourne Cheapest and Quickest Nangs Delivery Service Free Balloons For Every Purchase.

    where to buy whipped cream chargers

    ReplyDelete
  11. You made such an interesting piece to read, giving every subject enlightenment for us to gain knowledge. Thanks for sharing the such information with us to read this... تجربتي مع الكلوروفيل

    ReplyDelete
  12. You delivered such an impressive piece to read, giving every subject enlightenment for us to gain information. Thanks for sharing such information with us due to which my several concepts have been cleared. here

    ReplyDelete