Friday, March 15, 2019

[Review] Anti Dehidrasi: Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion

Hi all, beberapa waktu yang lalu, ada reader blog aku masuk ke IG , mengingatkan aku bahwa aku uda lama gak posting. hahaha .. terharuuuu…. iya, sejak aku pindah kantor, kerjaan naujubile banyaknya, jadi waktu untuk ngetik blog koq rasa-rasanya gak ada sama skali. huks ..

Anyway, hari ini aku ingin share tentang salah satu produk yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 4 minggu. Produk ini dari Hada Labo, yaitu Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion. Produk ini secara gak sengaja aku coba karena beberapa waktu terakhir ini kulitku lagi up and down banget bergejolak, mulai dari redness, sampai extremely dry soalnya aku lagi sering kerja di lapangan.

Buat kamu yang mungkin gak ada waktu banyak untuk baca detailnya, singkatnya, produk ini juara banget! Recommended buat kamu yang saat ini lagi mengalami extreme dryness, atau lagi over exfoliated.  Kalau kamu mau tau detailnya, yuk kita bahas lebih jauh mengenai produk ini.

Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion

Hada Labo GokuJyun Premium Hyaluronic Acid Lotion
Hada Labo adalah salah satu beauty brand dari Jepang yang cukup popular di dunia, termasuk di Indonesia. Mungkin gak banyak yang tahu bahwa, Hada Labo diproduksi oleh Rohto, yang juga memproduksi Skin Aqua. Kita lebih tahu Rohto sebagai obat tetes mata. Hada Labo pertama kali launching di 2004 dan mendapat response yang sangat positif sehingga akhirnya marketnya berkembang sampai saat ini. Nah, salah satu produk yang paling banyak digunakan, dapat dikatakan, iconic, adalah Super Hyaluronic Acid Hydrating Lotion, yang terjual dengan angka super fantastis , 30 million bottles di Jepang saja.

Setelah sukses dengan produk tersebut, Hada Labo akhirnya mengeluarkan versi "premium" dari produk tersebut. Kenapa premium? Jawabannya, karena produk ini mengandung 5 jenis hyaluronic acid, sehingga mampu menghidrasi kulit kita mulai dari permukaan paling atas sampai jauh ke dalam kulit. Hasilnya, kulit kita akan semakin lembut, halus dan supple. Kelima jenis hyaluronic tersebut adalah :
  • sodium hyaluronate
  • sodium acetylated hyaluronate
  • hydrolyzed hyaluronic acid
  • aphanothece sacrum exopolysaccharides
  • hydroxupropyltrimonium hyaluronate
  • sodium hyaluronate crosspolymer
Wew … bacanya aja susah. hahah .. pokoknya, aminin aja deh. Hehe. Nah, selanjutnya, apa saja sih yang di claim dari produk ini ?

Product Claims

Beberapa manfaat yang digadang-gadang dari produk Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion adalah: 
  • bahwa produk ini mampu menghidrasi kulit sepanjang hari, seakan-akan kita sedang menggunakan masker anti dehidrasi, sehingga kulit kita zero-dryness. 
  • dengan formula 5 hyaluronic acidnya, produk ini mampu secara intensif menghidrasi kulit kita sampai ke bagian paling dalam, karena perbedaan ukuran dari molekul HA itu sendiri, mulai dari high molecular weight, mid-molecular weight, sampai low molecular weight. 

Kalau kamu tertarik lebih jauh untuk mendedah seperti apa sih ingredient produk ini, dan bagaimana COSDNA observation terkait produk ini, kamu dapat klik di sini

Tabelnya agak terlalu besar, jadi gak Adit posting. Tapi in general, COSDNA menyatakan produk ini aman untuk kulit berjerawat maupun untuk kulit sensitive.

Terlepas dari semua kelebihan tersebut, ada satu hal yang mungkin dapat di-improve, yaitu bahwa produk ini masih mengandung paraben. Well, mungkin kamu juga perhatikan bahwa produk Jepang rata-rata mengandung paraben, tidak seperti produk Korea yang memang sudah paraben free. Sepertinya, produsen skincare Jepang tidak menganggap paraben sebagai kandungan yang berbahaya bagi kita. So, kalua kamu tipe yang memang ingin menghindari paraben, mungkin produk ini gak cocok buat kamu. Tapi, in general, aku puasss banget dengan hasilnya. Mau tau?

Result

Foto di bawah ini adalah foto saat aku menggunakan produk Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion week 3rd. Aku gak foto muka aku hari ini, karena kemarin aku alergi parah. jadi muka aku bengeebb kayak abis ditonjokin satu RT. hahaha 
Aku foto setengah muka, soalnya aku fotonya tiduran di ranjang. Foto sambal tiduran gitu bikin muka aku chuubbby banget karena semua lemak bleggg ngumpul di pipi. hahaha .. jadi aku foto setengah doank. 

In general, produk ini bener-bener bikin kulit jadi cling, glass skin, reduce fineline, dan dry patchesku berkurang banget. Oh iya, dan produk ini gak bikin kulit jadi breakout. Pakainya sedikit aja, karena produk ini perlu waktu untuk terserap ke dalam kulit. Tapi, hasilnya : Ruaarrr biasaahh. 

Produk ini recommended untuk kamu yang: 
  • kulitnya extremely dry 
  • kulitmu berjerawat tapi karena sedang menggunakan produk anti-acne, akhirnya jadi kering-kering. Kamu tau kan, kulit yang dehidrasi akan memicu kulit untuk memproduksi sebum lebih lagi?
  • kulitmu over exfoliated
  • kulitmu dehidrasi karena menggunakan produk yang mengandung alcohol
  • ada finelines ( tapi yang belum terlalu dalam)
  • pori-porimu besar, yang disebabkan oleh dehidrasi. 
  • ada bekas merah-merah di wajah yang susah hilang karena kulitmu kurang terhidrasi dengan baik
  • kamu tinggal di daerah yang ekstrim cuacanya, panas menyengat, tapi suhu udaranya dingin misalnya. 

will I repurchase ? YES YES YES ! 

hada labo gokujyun premium hyaluronic acid lotion result
Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion Result

2 comments: