Monday, March 25, 2019

[Review] Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum : Serum Vitamin C Dosis Rendah untuk Kulit Sensitif

Hi semua ! :)
balik lagi dengan Adit di sini..

So, beberapa waktu yang lalu Adit 'berpetualang', pingin cari vitamin C serum, tapi yang gak bikin kulit sensitifku jadi iritasi. Well, gak gampang memang. Terutama, karena sebagian besar serum yang dijual saat ini, semuanya memiliki konsentrasi vitamin C dosis tinggi. Mungkin ini karena efek booming vitamin C serum Wishtrend, yang akhirnya banyak produsen skincare berpikir, untuk boost up penjualan serumnya, mereka memilih menjual serum dengan konsentrasi super tinggi, Padahal, untuk kulit yang cenderung sensitif, konsentrasi vitamin C super tinggi sangat mungkin menyebabkan iritasi. Mungkin dari antara kamu ada yang pernah merasakan, setelah pakai serum vitamin C, koq kulit jadi agak perih-perih, kadang merah, dipegang sakit, mulai agak kayak beruntusan, tapi gak ada isinya? Kalau iya, itu artinya, kulitmu gak bisa pakai vitamin C serum dosis tinggi. Kamu harus mulai tahan godaan, dan mulai memilih serum vitamin C yang dosisnya rendah aja.
Sehubungan dengan efektifitas serum vitamin C, dosis rendah atau tinggi itu sebenernya gak jadi patokan koq. Yang jadi patokan adalah, kulit kamu sendiri. Kalau memang kulitmu gak tahan vitamin C dosis tinggi, jangan dipaksakan. Pada intinya, mengenali kulitmu itu adalah hal yang paling penting saat kita memilih skincare.

Balik lagi ke serum vitamin C dosis rendah, akhirnya setelah Adit berpetualang mencari rekomendasi sana sini, akhirnya aku menemukan beberapa produk yang memiliki konsentrasi vitamin C yang gak terlalu tinggi. Produk-produk tersebut adalah :

  • Klairs Freshly Juiced Vitamin Drops 
  • Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum 
Berhubung Klair Freshly Juiced Vitamin Drops aku sudah pernah pakai, akhirnya aku mulai pelajari lebih jauh Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow serum ini. Mau tau lebih jauh?

Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum
Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum
Seperti yang sudah-sudah, setiap kali aku tertarik pada suatu produk, biasanya aku gak langsung beli produk tersebut, melainkan aku pelajari secara lebih detail kira-kira ingredient apa saja yang ada di dalam produk tersebut. 
Walaupun gak ada defaultnya, yang pasti, biasanya ada beberapa hal yang aku perhatikan yang mungkin juga bisa kamu contek, antara lain:
  • Produk tersebut tidak menggunakan alkohol sebagai pelarutnya. (no-alcohol). Ini wajib, terutama untuk kulitku yang sensitif. Kadang-kadang, kalau aku miss memperhatikan kandungan alkoholnya, waktu kemudian aku pakai di kulit selama beberapa hari, tiba-tiba kulitku dehidrasi, pori-pori menganga, dan mulai merah-merah dan muncul dry patches. So, wajib banget, ga ada alkoholnya. 
  • Produk tersebut gak memiliki kandungan ingredient yang terlalu banyak, terlalu panjang, atau zat-zat yang aku gak terlalu familiar. Walaupun aku bukan chemist, bukan juga dokter kulit, tapi sedikit banyak aku hafal zat-zat yang aman buat kulitku. Nah, biasanya kalau produk tersebut sudah mulai banyak ingredient yang gak aku kenal, daripada kulitku shock, aku lebih baik tidak menggunakan produk tersebut. 
  • Aku cek di cosdna, produk tersebut tidak mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan jerawat atau iritasi. Ini wajib. Nyembuhin jerawat itu susah, tapi menghilangkan bekasnya, lebih PR lagi. Jadi sebelum aku coba suatu produk, aku lebih baik hati-hati jangan sampai malah bikin masalah kulitku jadi runyam. 
  • Jelas siapa produsennya. Ini juga wajib banget. 

Nah, lalu apa saja kelebihan dari Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum ini?

Jujur, aku surprised dengan kandungan ingredient yang ada di dalam produk ini lowh. Produk ini mengandung :
  • Galactomyces Ferment Filtrate ( sesuai namanya, ingredient aktif yang berfungsi untuk mencerahkan kulit)
  • Ascorbic Acid (Vitamin C)
  • Niacinamide (Vitamin B3, pencerah kulit, penghilang noda)
  • Allantoin (anti inflamasi, antioxidant)
  • Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid, anti-dehidrasi)
  • Propolis (anti bacterial agent)
Gila gak ? Aku kaget banget, karena sepengetahuanku, belum pernah ada produk skincare yang menggabungkan produk fermentasi, dengan vitamin c, dengan niacinamide, dan propolis, sekaligus hyaluronic acid. Wew! 

Di samping itu, produk ini juga tidak menggunakan alkohol maupun air untuk pelarutnya, melainkan filtrate dari fermentasi itu sendiri. Detailnya dapat kamu lihat di link berikut ini : klik di sini
Menariknya lagi, produk ini juga gak mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan acne atau iritasi. So, dari sini aku akhirnya benar-benar tertarik menggunakan produk ini. 

Results so Far 

Beberapa waktu yang lalu, ada salah satu reader blog ini yang nanya, koq mas Adit kalau review positif terus ? Well, sebenernya gak selalu positif terus, tapi memang sebagian besar positif results. Kenapa ? karena setiap kali aku ingin coba produk, sebelum aku mencoba produk tersebut, aku melakukan observasi yang cukup panjang, mulai dari baca blog, pelajari ingredientnya, sampai menimbang-nimbang kira-kira ingredient tersebut cocok gak buat kulitku, sebelum akhirnya aku memutuskan mencoba produk itu. 
So, akhirnya, produk yang benar-benar aku coba, memang ternyata produk yang cocok di kulitku. 
Ada satu dua kali aku coba produk yang ternyata ga cocok. Tapi, biasanya kalau sudah gak cocok, aku gak lanjutkan. 

Seperti Some by Mi serum ini, 
i looooovee the resultsss... 

Aku pernah cerita di postingan aku sebelumnya, bahwa kulitku kemarin sempat alergi parah , sampai memerah, kering, dehidrasi, pori-pori kebuka semua, dan kulitku somehow jadi tanned. entah kenapa. 

lalu aku menggunakan vitamin c serum ini kurang lebih hampir 3 mingguan. selama 3 minggu itu, aku melihat kulitku jauh lebih plumped, merah-merahnya almost completely gone, bekas-bekas alergi yang bentuknya kayak pulau-pulau juga almost completely gone ( kalau di foto sudah ga keliatan ), lalu juga pori-pori balik lagi ke kondisi semula, dan warna kulitnya uda balik lagi putih. wew ! 

memang selain aku menggunakan vitamin C serum ini , aku juga menggunakan Klairs toner dan Hada Labo hyaluronic yang aku review di postingan sebelumnya. Semua produk yang aku gunakan khusus menargetkan hydrating. Tapi, terkait bekas yang memudar, aku almost 100% sure bahwa vitamin C serum ini yang membantu memudarkan bekas alergiku. 
Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum 3 weeks result

So, buat aku konsentrasi vitamin C rendah cukupp banget buat mengatasi complexity kulitku tanpa bikin iritasi berlebih . :) Bagaimana dengan kamu ?

Nantikan review lainnya hanya di Groom it Like Adit :) 



19 comments:

  1. Astaga adit, aku jg mau coba serum vit C, aku hampir khilaf coba yg konsentrasi tinggi, padahal kulitku jg sensitif seperti kamu, thx ya udah ngingetin,tambah wishlist deh satu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Reno .. maaf aku baru lihat message mu . hhaha :)
      apa kabar dirimuuu ?

      lama juga kita ga ngobrolll yaa :)

      iya, kulit kita harus hati2 pakai vit c .. jangan yang terlalu dosis tinggi :)

      Delete
  2. Mas adit...mau nanya dong. Aku kan udah pake the ordinary niacinamide & salicylic acid. Klo ditambah some by me vit c ini bakal kontradiktif ga? Thanks in advance

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi maaf aku baru balas..
      hmm.. niacinamide, konon katanya agak bertubrukan dengan vit C,
      jadi pakar2 skincare rata2 menyarankan untuk di switch AM/PM.
      misalnya TOnya pagi, malam nya vit C .
      gitu :)

      Delete
  3. Tp dikandungan nya juga sdh ada niacinamide, gimana tuh mas adit?

    ReplyDelete
  4. Iri banget mukanya kinclong kayak bohlam gitu heheh

    Kak adit tolong review purito Cleanser, goodal vit c serum, sama laneige clear c Effector dong 🙏
    Makasi kak adit

    ReplyDelete
  5. setelah baca review disini jadi penasaran pengen coba somebymi galactomyces nya, dan memang bener setelah dipakai beberapa minggu tone kulit meningkat. jadi lebih cerah.. tQ

    ReplyDelete
  6. Kak mau tanya kalau serum some by mi sma TO yg alpha Arbutin bisa di mix enggak? Kalau bisa lebih baik pengaplikasiannya yg mana dlu? Kalau tidak bisa lebih baik yg di pakai am mana? Yg pm yang mana? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memang sudah punya serum mending belinya toner galactomyces aja :)

      Delete
  7. Ka mau tanya, aku udah pake toner sama serumnya kurang lebih sebulanan, tapi kok malah jadinya lebih sering keluar jerawat gede2 padahal dulunya ga pernah:(. Terus juga mukanya keliatan agak kusam, apa ini ga cocok atau gimana ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ga tanya sama penjualnya aja kak? :)

      Delete
    2. Halo, kak Adit, terima kasih atas artikelnya. Menambahkan komentar dari kak Ryantika. Serum ini juga kurang cocok denganku, dimana jerawat tiba2 muncul berkerumun di ppi, bernanah, dan tidak pecah2.

      Delete
  8. Modal 0 Untuk Untung Banyak Hanya Di Janji99 !!!
    Chat Kami sekarang DISINI Untuk Lebih Untungnya !!!

    ReplyDelete
  9. kak mau tanya dongg, bagus mana some by mi series galactomyces atau yuja niacin, bingung bgtttt

    ReplyDelete
  10. halo kak, mau tanya, kalo menurut kakak l'oreal revitalift crystal micro essece sama Some by mi-Galactomyces Pure Vitamin C Glow ini aman ga ya kalo diduetin? thankyou kak.

    ReplyDelete
  11. Noleh tau neli somebymi galactomy ny d mna mas adit?

    ReplyDelete
  12. Mas adit dimana beli somebymi ny, bgung cri yg ori dmn

    ReplyDelete